iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….kondisi aspal Pantura yang jabang bajul parah ternyata memiliki cerita tersendiri bagi salah satu pembaca Setia warung ini yakni cak Surya dari otojurnal yang nyaris menjadi korban begal. Berawal dari sosok mencurigakan yang mengikuti sejak dari Pekalongan. Kemudian masuk Kuningan ternyata bergabung 2 Bikers yang muncul di belakangnya. Seluruh cerita ini dituturkan doi via surel yang bisa sampeyan intip dibawah ini…

iklan iwb

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Selamat pagi cak Iwb.
Ane Surya dari otojurnal mau sekedar informasi aja. Sebaiknya biker menghindari jalur Pantura terutama dari Brebes ke Cikampek atau Cikampek ke Brebes. Jalurnya hancur cak. Foto ini tanggal 7-2-2018 Pagi Ane hampir kena Begal di daerah Kuningan. Padahal masih sekitar jam 8 malam. Ane dari Yogyakarta ke Bekasi. Biasanya ane lewat selatan.

Nah kemarin ane iseng lewat Magelang temanggung, timbul di Pekalongan. Mulai dari Pekalongan ane berasa ada 1 motor laki, yang ga bisa disebutkan merk-nya. Ane kurangin gas dia ikut pelan. Ane kenceng,dia ikut kencang..Ane pikir pingin bareng. Ya wis… Jar no…

Tapi keanehan mulai terjadi saat motor dibelakang bertambahnya sampai 3 motor laki. Ane sudah 2 kali hampir kena Begal mulai berasa ga enak cak. Ane coba lepas dari mereka di daerah Kuningan.

Masya Allah cak. Jalannya ga bisa ngebut…. Lubang dimana mana. Padahal ane percaya, motor ane. Meskipun cuma matik Honda 125. Tapi speknya udah swap engine, plus korek cvt. Ane yakin bisa ninggalin 3 Motorsport itu.

Dikuningan ane dipepet, disuruh berhenti. Enak aja. Beli motor pakai darah dan air mata cak. Ane tetap ngebut. Masya Allah jalan Pantura. Sejak ada toll. Pantura sepi cak. Ane klakson keras..sepanjang jalan ga ada yg peduli. Klakson ane klakson keong cak. Kencang suaranya…Ga ada yg peduli….

Alhamdulillah pas ada kesempatan ada yg mau bacok ane. Tapi ga kena….Motor mereka jatuh…. ?. Masih milik cak….Motor ane masih milik…Alhamdulillah. Ane ga berani nerusin jalan lagi. Di pom bensin Cirebon, dekat hotel Aston. Ane break. Padahal biasanya ane pantang break kalau belum ngantuk…..

Sebagai pelajaran aja cak. Kalau solo Turing, sebaik mungkin abis Maghrib break aja. Kecuali paham betul daerahnya..Pantura cak…..Bahaya bener jalannya…Meskipun pakai Ducati. Ga bakal bisa ngebut. Kalah sama begal sana…. Yang hapal betul dimana saja lubangnya. Suwun cak….

Sekedar informasi aja.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Waallaikumsalam wr.wb. Yup…..masih beruntung cak sebab sabetan parang nggak kena sasaran dan justru pelaku malah jatuh. Ujung-ujungnya begal ternyata nggak berani mengambil resiko. Saat IWB tanyakan ke doi….begal dipastikan balik arah mengurungkan niatnya. “Nggak cak. Kayanya mereka ga mau ambil resiko lebih. Ane tiap 2 bulan sekali ke Bekasi-cileungsi Dari Yogyakarta. Biasanya lewat selatan…..

“Jalur selatan pas ane pulang hari Sabtu malam masih oke cak. Kecuali di daerah Petanahan,jalan banyak lubang. Tapi ga separah Pantura yang lubangnya kaya kubangan kerbau…” tambah cak Surya. Dengan kata lain jalan yang begitu parah memang membuka potensi lebih besar terjadinya begal sebab biker tidak bisa kencang di sana. Itulah kenapa banyak motor kencang nyerah lewat ditangan begal…..

Last…. kembali IWB berharap semoga aparat atau departemen yang berwenang memperhatikan jalanan di sekitar Pantura. Sebab selain membahayakan bagi pengendara yang lewat karena membuka potensi kecelakaan…. sulitnya rute juga menambah subur aksi para begal. Btw….sampeyan punya pengalaman dengan begal cak? (Iwb)

iklan iwb
Previous articleNongol lagi tiga kode produk baru Yamaha, satunya new Xabre 155 ?
Next articleBocoran peluncuran Honda New Verza 150 facelift 2018, akhirnya..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!