iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugeng enjing cakkk….selamat pagi salam dari kota Bonek Suroboyo. Pakdeee…walau IWB sekarang jauh dari Jabodetabek, tapi jangan salah…mata ini terus mengawasi pergerakan seluruh pabrikan di sana.Pergerakan mencurigakan yang ternyata kembali IWB temukan pada garputala cak. Herannya…jumlah nggak kira-kira kangbro. Yup…Nongol lagi tiga kode produk baru Yamaha, edian koyone ngamuk cak !!. Dan jika tidak meleset salah satunya disinyalir sebagai New Xabre 55. Seriusan kiii ? monggo lanjutkan bacanya sambil nyruput kopi…

Di masa lalu, IWB sebenarnya sudah membocorkan salah satu kode ini. Yang paling menarilk….tiga kode produk ini bener-bener kembar antara satu dengan lainnya. Awalan menggunakan huruf B dan belakangnya D. Wisss jian koyok tebak-tebakan SDSB ki cak (kalau ingat SDSB berarti sampeyan produk lawas). Tiga kode tersebut adalah B4D, B7D, B8D. Hoyooooo kowe…opo ora moncrot jal. Lha kode koq kembar tur mirip-mirip. Terus opo artine kode ini ?

Yang B8D, dari beberapa olah TKP…disinyalir sebagai Yamaha new Xabre 155. Hal ini berdasarkan beberapa komponen yang arahnya emang sang street fighter. Mengintip angka kubikasi….wis bisa ditebak, arahnya memang bakal mengusung new engine. Mesin baru seperti halnya milik Vixion R yang sudah dibekali VVA. Btw…iki masih tebakan pakde. Yang menggembirakan kode ini sudah masuk dalam tahap trial komponen. Kita harapkan sih tahun ini bisa brojol cak. Terus piye dengan lainnya?

iklan iwb

Nahhh…kuwi yang sulit. Mau diubek-ubek kayak apa hasilnya masih ngrambyang ora jelas. Nanya telik sandi jawabanya cuma gelengan. Sik rancu cak. Yang jelas PT YIMM diam-diam memang terus bergerak. Tapi yang cukup mengejutkan….Yamaha sangat strick soal informasi bahkan ke vendor pendukung sekalipun. “ Yamaha sangat ketat kang sekarang, bahkan ngalah-ngalahin Honda blokade infonya...” bisik salah satu telik sandi. Weladalahhhh…ngono to. Pantessssss ora bocor blas detil produknya…

Last….strategi pabrikan memang dinamis. Jika dipandang kurang menguntungkan, mereka akan menyeting ulang agar project tidak terendus lawan. Sepertinya Yamaha sadar akan hal itu. So…..ketimbang kecium lawan lalu dihadang dengan produk tandingan mereka kini lebih memilih gerilya. Hit and run dan diam-diam menyusun rencana. 3 kode baru new produk ? Bukti Yamaha memiliki seabreg senjata ditahun ini. Cadazzzz. Kalau menurut sampeyan sendiri piye cak, ada yang bisa bantu memecahkan 3 kode diatas ? monggo urun rembugnya….(iwb)

iklan iwb
Previous articleAstra tancapkan kukunya di Go-Jek, Honda makin kokoh !
Next articlePengalaman lolos dari Begal Pantura !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!