iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…. sebagai Bapak tulen, tentu IWB juga sering melakukan aktivitas antar-jemput sekolah si kecil. Baik si sulung ataupun si bontot. Tapi kejadian unik ini IWB alami saat menjemput si sulung pulang dari sekolah SMP kelas 3 di salah satu lokasi kawasan Depok. Sebagai remaja putri doi sering melihat beragam motor-motor yang berseliweran di jalanan. Apalagi bapaknya adalah seorang tester yang sering gonta-ganti motor. Mau tidak mau doi pun jadi suka terhadap eksistensi roda dua. Tidak heran si sulung cukup penasaran dan komen ketika melihat salah satu motor yang menurutnya cukup aneh. Yup…moge jadi-jadian cak. Maksude?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Hari itu suasana cukup ramai. IWB yang menggunakan celana kolor serta baju seadanya sudah tiba di salah satu sekolahan tempat Si sulung menimba ilmu. Judule jemput anak cak…..kuwi penting. Jangan mentang-mentang sudah ada tukang ojek sewaan atau ibu negara yang melakukannya…kita ogah menjemput. Gengsi ora berlaku. Tapi interaksi diperlukan. Kenapa?

Sebab ketika dijalanan tersebut, kadang banyak cerita yang bisa Kita gali. Cerita keseharian Buah Hati yang mungkin sungkan untuk membagi dirumah. Iniiii…buat sampeyan yang nanti jadi calon bapak..IWB ajarin nihhhh. Biar pada jago dan pinter ntar. Ora mung jago geber motor pakdeee…tapi juga juozz menjadi ayah yang baik (haiyaahhh :mrgreen: )…..

” Gimana sekolahan mbak Afa? ” tanya IWB. ” Baik pi…nggak ada apa-apa..” jawab si sulung. Btw….nama panggilan ini tidak pernah aja yang ngajarin cak. Dari kecil diajarin manggil Papa….tapi emboh koq gedenya jadi dipelesetin Papi. IWB wae sampai garuk-garuk (ora usah guyu…sampluk sandal swallow :mrgreen: ). Jalanan becek membuat kecepatan lumayan rendah. Obrolan kita tiba-tiba di interupsi suara motor yang memang unik…

” Weerrrrrrrrrrrrrrrr…” raungannya saat digas. IWB melirik bersamaan sisulung yang nyeletuk. ” Itu motor apaan pi….koq suaranya gitu…? ” serunya. IWB tersenyum sambil menjawab…”Itu Vixion….Yamaha Vixion..” jawab IWB. “Iya, tapi kenapa suaranya begitu? ” celotehnya keheranan. Yup….pertanyaan yang wajar karena suara Yamaha Vixion yang melintas barusan sudah ditambahi alat tambahan kayak speaker untuk memberikan efek moge sound. Sound booster pakdeeee…

” Ada alat tambahan Mbak, bagus nggak suaranya?” Pancing IWB. “Nggak ah…bagusan standart aslinya. Jadi aneh…kayak mesin rusak suaranya…” jawabnya polos. Sebuah komentar yang cukup menarik dan bisa kita anggap sebagai perwakilan dari komentar atau opini yang berkembang di luar sana. IWB sendiri nggak menyangka, masih ada juga yang pasang speaker ala moge. Kirain tren tersebut sudah usai….jebule masih dipakai cak. Btw… kebetulan IWB menemukan biker yang menggunakan Vixion yang dijejali sound booster. Tapi pemakai alat ini cukup banyak kangbro…dari berbagai motor dan merk. IWB harus garis bawahi ini soale kadang segelintir kalimat seringkali dijadikan senjata buat para fansboy untuk patil-patilan. Tobat tenan asli…

Last…. ternyata harapan kita mendapatkan pujian dengan memasang speaker tambahan pada motor biar kayak suara moge tidak terbukti. Justru sebaliknya…..dikatakan aneh kangbro. Yang komen gadis SMP lho. Parahnya lagi, bisa saja orang akan memandang kita seperti biker yang nyidam moge tapi tidak keturutan. Lak yo sobek kalau gitu cak. So…mending standart wae lah lebih mantap. Mungkin sampeyan salah satu yang pasang kuwi alat sound booster..mending dicopot wae cak. Cintai motor kita apa adanya sesuai kodrat sang kuda besi. Btw…. punya pengalaman unik pas menggunakan atau ketemu speaker ala moge buat tunggangan pakdee? (Iwb)

Note : Gambar hanya ilustrasi

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!