iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….baru diperpanjang kontrak hingga 2 tahun, IWB cukup terkejut ketika membaca ulasan dari Motorsport yang mengangkat perihal pengakuan Yamaha terhadap sumbangsih pengembangan YZR M1. Pengakuan yang menyoroti komparasi antara Valentino Rossi dengan Maverick Vinales dalam hal memberikan masukan. Menurut Yamaha, Rossi dipandang lebih berguna dibanding Maverick. Tentu saja ini adalah ungkapan yang cukup mengejutkan karena begitu transparan….

Pengakuan ini dilemparkan oleh tim manajer Yamaha racing motoGP massimo meregalli yang menyoroti feedback atau masukan dari pembalap mereka. Dari kacamata Yamaha masukkan Valentino Rossi secara teknis lebih bernilai dibandingkan dengan Maverick Vinales. Kesimpulan ini berdasarkan tes Sepang dimana Rossi dan Maverick Vinales kesulitan pada saat mempertahankan kecepatan di hari terakhir…

Hanya mampu menempati posisi 8 dan 18, Yamaha mengalami kesulitan pada traksi ban belakang. Bahkan Maverick Vinales sampai harus menghentikan simulasi race karena kurang puas dengan lap time yang ditorehkan. ” aku putuskan berhenti karena lap time ku tidak sesuai keinginan.…” seru Vinales…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara Valentino Rossi langsung Lakukan identifikasi dengan masalah yang mereka hadapi. ” aku berpikir bisa lebih kencang dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya tapi kenyataannya kita mengalami kesulitan lebih parah kita harus segera melakukan identifikasi masalah dan kita belum tahu apa yang terjadi…” seru Vale…

Yang cukup menarik ternyata dalam garasi Yamaha, mereka kabarnya lebih mendengarkan masukan Valentino Rossi dibandingkan dengan Vinales. Alasan mereka simpel sebab menurutnya Rossi lebih berpengalaman dan selama ini masukannya mampu memberikan output positif bagi M1 di masa lalu….

Masukan Valentino Rossi lebih penting dibandingkan Maverick. Aku pikir itu normal sebab Valentino Rossi memiliki pengalaman yang luar biasa. Rossi sudah 39 tahun sementara Vinales masih 23 tahun. Jadi aku pikir Maverick Vinales harus belajar serta mengambil keuntungan dari sana…” seru Meregalli tanpa ada rasa sungkan….

Last…. Maverick Vinales sudah diperpanjang kontrak hingga 2020. Sementara Valentino Rossi hingga saat ini masih belum ada konfirmasi apakah bakal melanjutkan bersama Yamaha atau pensiun. Tapi menilik pengakuan dari pihak Yamaha bahwa Rossi merupakan pembalap yang sangat berguna buat mereka, IWB yakin Valentino akan terus di ajang MotoGP setidaknya hingga 1 tahun ke depan bersama Yamaha. Kita tunggu saja..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!