iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..sepertinya Honda terus mengalami pergeseran. Jika dulu desain mereka terkesan old fashion aka bapak-bapak, entah kenapa makin kesini makin berubah. Desain rata-rata lumayan pakde. Mereka demen desain serba lancip alias runcing. Judule lancip-lancip cal. Nggak heran mereka memberi label dengan nama X-Blade 160. Motorsport ini estimasinya akan dijual dengan harga kisaran 18 jutaan. Lhooo koq miring ???

Setelah Yamaha memperkenalkan YZF R25, pabrikan lain yakni Honda memperkenalkan produk sport terbarunya yang diberi label Honda X-Blade 160. Motor yang menggunakan basis mesin identik dengan CB Hornet 160R ini konon untuk melawan eksistensi Suzuki Gixxer 150 yang cukup digdaya di sana….

Selain Suzuki Gixxer 150, Honda X-Blade160 ini juga diracik untuk menahan laju Bajaj Pulsar NS 160 yang juga memiliki pasar cukup mentereng di sana. Secara desain motor ini betul-betul agresif dan menganut model serba tajam. Bentuk lampu depan runcing mengingatkan kita pada sosok dari Honda New CB 650F namun dengan sedikit sentuhan….

iklan iwb

Headlamp sudah menganut model light emitting diode atau LED. Tidak hanya depan, belakang juga sudah menganut LED. Yang IWB cukup tertarik adalah konsep desain. Body dibuat banyak layer bertumpuk sehingga terkesan though. Intip wae samping cak. Oh ya…sampai pelototin juga bagian speedometer. Kalau sampeyan mengamati panel dashboard pasti akan teringat dengan speedometer milik Honda CBR150R. Kayaknya common part kuwi cak…

Jika basis mesin menggunakan CB 160 Hornet maka X-Blade kemungkinan memiliki kubikasi mesinĀ 162.7 cc SOHC 2 katup single-cylinder, air-cooled yang mampu memuntahkan tenaga hingga 13.6 [email protected] 8500 rpm dan torsi 13.9 [email protected] rpm, 5-speed gearbox. Biasa sih cak. Ban yang dicangkokkan Pada Blade mencapai 110/80-17′ depan dan 130/70/R17 belakang….

Last….rencananya Honda X-Blade 160 akan ditawarkan dengan lima pilihan warna yakni biru metalic, hitam, silver, merah serta hijau metalic. Sejauh ini belum diumumkan harga pasti dari motor sport Honda tersebut. Namun dari beberapa media India bisa diprediksi kemungkinan Honda X-Blade bakal menjual dengan angka kisaran 85.000 hingga 90.000 rupe atau kalau kita konversi kerupiah sekitar 18 hingga 19 jutaan. Murahhhh cakkk. Berikut beberapa foto X-Blade 160….(iwb)

iklan iwb
Previous articleVideo review Full HD : Bedah 4 warna Honda new PCX 150 & versi custom !!
Next articleWSBK : Tim Kawasaki rilis livery baru Ninja ZX10RR 2018 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!