iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…walau agak telat, Yamaha India akhirnya merilis secara resmi Yamaha new YZF R15 generasi ketiga yang mengusung mesin vva atau Variable valve actuation. Motor yang cukup lama baru lahir di India ini ternyata dijual murah di sana yakni 26 jutaan. Namun setelah IWB secara detail bisa dipastikan… motor ini memang merupakan versi downgrade dari versi Indonesia. Yuk…kita kupas sama-sama cak…apa saja perbedaan R15 versi India dengan Indonesia!

India Yamaha Motor (IYM) secara resmi memperkenalkan YZF R15 versi 3 diajang auto Expo 2018 di negeri Bollywood. Secara spesifik engine Yamaha R15 India mengusung dapur pacu identik dengan Indonesia yakni SOHC empat katup VVA yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,3 ps. Motor ini juga sudah dibekali fitur assist and slipper clutch

Beberapa detil lain adalah bobot yang mencapai 139 kg dengan ground clearance mencapai 170mm. Yang menarik kang Bro, melihat fisik dari R15 India ini kita tidak akan menjumpai suspensi Upside Down Kayaba….jadi masih teleskopik. Tapi jangan salah, ukuran teleskopik ini mencapai 41mm…gede pakdee. Size ini identik dengan milik FZ16 aka Byson. Selain itu foot step belakang juga masih menganut model pipa bukan aluminium die cast Seperti halnya di tanah air. Dari sini kita bejo beruntung cak…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Perbedaan lain pada versi India sampeyan akan melihat hadirnya mud guard di bagian belakang. Termasuk mata kucing pada rear fender. Yamaha disana juga memberikan opsi ban metzeler termasuk DC socket lighter charger. Buat ngecharge HP pakde. Beberapa poin yang juga diangkat oleh Yamaha adalah ukuran filter udara yang mencapai 5,5 liter atau 60% lebih besar dibandingkan sebelumnya…..

Last…Yamaha new YZF R15 versi India memiliki opsi warna yang lumayan keren. Secara total ada 2 color yakni merah silver serta blue. Birunya tidak menganut dual tone color namun hanya kombinasi striping. Akan tetapi jika dilihat secara seksama tetap keren pakdeee. Yamaha new YZF R15 vva versi India ini dijual sekitar 125.000 rupe atau jika dikonversi ke rupiah maka mencapai 26,4 jutaan. R15 VVA India ? Keren juga yak warnanya….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!