iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…. akhirnya secara resmi dorna memperkenalkan motor listrik yang akan digunakan di ajang MotoGP di kelas MotoE. Motor yang menggunakan energi dari listrik ini mampu melaju hingga kecepatan Puncak 160 mph atau jika dikonversi maka berkisar 250 km per jam. Kedatangan MotoE menjadi cikal bakal lahirnya era baru di ajang balap dunia sejagat. Seperti apa sosoknya? intip wae dibawah ini…

Diperkenalkan dengan menggandeng pembalap Veteran Loris capirossi, secara fisik sampeyan akan melihat sebuah desain yang cukup unik karena posisi suspensi monoshock berada di samping sebelah kanan. Untuk spek sih lumayan cak. Intip wae perangkat rem yang sudah menggunakan Brembo. Indikator speedometer menunjukkan posisi aki sementara sasis memeluk baterai yang nanti menghantarkan tenaga ke dinamo. Enel sebagai sponsor resmi sepertinya cukup Pede membuat motor ini bakal mampu menarik minat penonton di kelas motoE. Terus gimana soal power sang kuda besi ?

Soal tenaga tentu saja mengandalkan baterei cak. Dari presentasi bisa kita ketahui bahwa untuk sekali charging maka membutuhkan sekitar setengah jam untuk membuat baterei terisi penuh. Menurut informasinya maksimal charging capacity adalah 65 KW. Sementara motor disarankan untuk di-charge ulang ketika sudah masuk 15 KW. Pada kondisi maksimal, tenaga yang dihasilkan oleh motor ini mencapai 110 KW atau setara dengan 147 horsepower…lumayan pakdeeee…

iklan iwb

Dengan tenaga tersebut motor mampu di geber hingga 250 km per jam. Yang cukup istimewa adalah torsinya Kangbro. Torsi tembus 200 [email protected] RPM dengan kecepatan akselerasi mencapai 3 detik untuk menempuh 100 km per jam. Cepet banget. Balapan nantinya dilabeli nama ” FIM Enel MotoE World Cup” diikuti oleh 18 Rider yang menggunakan motor racikan Energica. Menjadi pembalap yang terlibat dalam pengembangan Energica MotoE, berikut komentar dari Loris capirossi…

Sangat berbeda. Aku sudah mencicipi berbagai tipe motor mulai dari 2 Tak kemudian ke 4 Tak dan sekarang motor listrik. Motor ini memiliki torsi yang luar biasa. Kamu bisa memainkan gas dengan sensasi yang tidak bisa dikatakan. Ledakan tenaga selalu ada pada segala tentang RPM dan suaranya juga berbeda sebab terasa senyap….

” Pertama kali aku menggeber di atas sirkuit kemudian merebahkan motor melakukan knee down…. aku hanya mendengar suara gesekan didengkulku. Ini berbeda. Ini adalah sebuah masa depan dan Percayalah bahwa sangat menyenangkan mengendarainya. Aku sangat menikmati dan menemukan sebuah sensasi yang berbeda. Ini hanya awal dari pengembangan untuk menuju pada level yang kita inginkan...” tutup Lossi….

Last….. Rencananya akan ada tujuh privat MotoGP tim dengan prediksi 18 starter bergabung dalam MotoE bikes 2019. Kabarnya motor ini akan melahap sekitar 10 hingga 12 putaran dikarenakan konsumsi baterai pada saat melibas jalanan lurus sangat menguras energi. Untuk saat ini motor disupply oleh energica. Namun menurut Dorna, seiring perkembangan, di masa depan kemungkinan kelas ini akan dibuka untuk seluruh pabrikan merk berbeda seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, KTM dan Aprilia. Berikut beberapa cuplikan video teaser MotoE….unik juga cak…(iwb)


iklan iwb
Previous articleModifikasi Honda PCX 150 futuristik Techno, asyem keren tenan !
Next articleKapan Honda new PCX150 di distribusikan ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!