iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wissss…IWB nggak bisa ngomong apa-apa cak. Saking dlongop dan miris ora wis-wis. Lha piye, belum hilang ingatan kita terhadap insiden aksi sodok di balap Pasar Senggol Bondowoso yang saat itu melibatkan dua pembalap bernama Hasan serta Dimas, kini yang terbaru IWB mendapatkan sebuah kiriman video dengan aksi serupa. Bedanya sekarang lebih parah sebab mengakibatkan salah satu pembalap sampai pingsan. Yang mengerikan insiden tersebut tidak membuat pembalap lain mengendorkan kecepatan sehingga membahayakan korban yang terbaring di atas lintasan. Tobat tenan !…

Video yang di share oleh salah satu pembaca (sebut saja Budi) yang kebetulan sedang menonton jalannya balapan sukses mengabadikan detik-detik aksi senggol. Diawali dari pembalap sebelah kanan yang berhasil overtake kemudian mencoba untuk menutup racing line namun direspon dengan sangat agresif. Pembalap yang bisa kita sebut sebagai pelaku langsung memberikan sodokan cukup keras sehingga membuat lawan terpental. Ketika IWB ulang berkali-kali bisa kita simpulkan gerakan merupakan kesengajaan dan memang berniat untuk menjatuhkan….

Saking kencangnya kecepatan, pembalap yang berada di sebelah kanan terbanting dengan sangat keras di atas aspal dan terseret hingga beberapa meter. Setelah itu kita melihat korban tidak bergerak dan disinyalir pingsan karena hantaman. IWB menduga mungkin terjadi Shock pada bagian kepala. Ironisnya pembalap yang berada di belakang tidak berusaha mengendorkan kecepatan cak….

iklan iwb

Walaupun bendera kuning atau yellow Flag dikibarkan ( sedikit lambat responnya) mereka terus buka gas tanpa ragu dan melintas dengan kecepatan tinggi dekat dengan kepala korban. Wanjritttt ngiluu pakdeee. Sebuah pemandangan mengerikan yang membuat IWB geleng-geleng kepala. Lha kuwi kalah salah perhitungan terus ngantem kepala korban piye?? Pekoq puoll tenan. Bengong dan dlongop tidak hanya sampai disitu….

Entah pada kemana petugas medis yang jelas, yang melakukan pertolongan terlihat grusa-grusu dan langsung mengangkat korban.¬†Seharusnya marshal langsung mengibarkan red Flag bukan yellow flag supaya balapan dihentikan mengingat tubuh korban tidak bergerak dan melintang diatas aspal. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada petugas medis melakukan pertolongan. Kenapa? Karena jika terjadi cedera serius maka proses pengangkatan korban tidak boleh sembarangan khususnya jika korban mengalami patah tulang…..

Balapan yang terjadi di Jambi ini memberikan gambaran bagaimana carut marutnya sistem balap Pasar Senggol. Sudah seharusnya safety baik pembalap, penonton ataupun lintasan diperhatikan. Dan yang paling utama adalah edukasi serta briefing dari panitia penyelenggara kepada para pembalap Konsekuensi apa jika mereka melakukan praktek ilegal. Ancaman tidak boleh membalap harus diberikan secara serius. Kalau perlu seumur hidup cak….

Hal ini diperlukan untuk memberikan Efek Jera bagi para pembalap yang jelas-jelas mempertontonkan mental bobrok Den jauh dari kata sportivitas. Sayang hingga Detik berita ini diturunkan, IWB belum tahu bagaimana kondisi korban. Termasuk identitas ataupun detil lain. IWB berdoa semoga korban tidak mengalami cedera serius sedang pelaku diberikan hukuman yang setimpal. Gimana balap negeri ini maju jika dihiasi dengan mental balap seperti terlampir dibawah ? Miris pakde. Intip videonya dibawah ini…(iwb)

iklan iwb
Previous articleMerasa diakali, regulasi tentang winglet Motogp kembali di ubah !
Next articleIWB siap-siap berangkat meliput peluncuran Honda new PCX 150 lokal !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!