iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wissss…IWB nggak bisa ngomong apa-apa cak. Saking dlongop dan miris ora wis-wis. Lha piye, belum hilang ingatan kita terhadap insiden aksi sodok di balap Pasar Senggol Bondowoso yang saat itu melibatkan dua pembalap bernama Hasan serta Dimas, kini yang terbaru IWB mendapatkan sebuah kiriman video dengan aksi serupa. Bedanya sekarang lebih parah sebab mengakibatkan salah satu pembalap sampai pingsan. Yang mengerikan insiden tersebut tidak membuat pembalap lain mengendorkan kecepatan sehingga membahayakan korban yang terbaring di atas lintasan. Tobat tenan !…

Video yang di share oleh salah satu pembaca (sebut saja Budi) yang kebetulan sedang menonton jalannya balapan sukses mengabadikan detik-detik aksi senggol. Diawali dari pembalap sebelah kanan yang berhasil overtake kemudian mencoba untuk menutup racing line namun direspon dengan sangat agresif. Pembalap yang bisa kita sebut sebagai pelaku langsung memberikan sodokan cukup keras sehingga membuat lawan terpental. Ketika IWB ulang berkali-kali bisa kita simpulkan gerakan merupakan kesengajaan dan memang berniat untuk menjatuhkan….

Saking kencangnya kecepatan, pembalap yang berada di sebelah kanan terbanting dengan sangat keras di atas aspal dan terseret hingga beberapa meter. Setelah itu kita melihat korban tidak bergerak dan disinyalir pingsan karena hantaman. IWB menduga mungkin terjadi Shock pada bagian kepala. Ironisnya pembalap yang berada di belakang tidak berusaha mengendorkan kecepatan cak….

iklan iwb

Walaupun bendera kuning atau yellow Flag dikibarkan ( sedikit lambat responnya) mereka terus buka gas tanpa ragu dan melintas dengan kecepatan tinggi dekat dengan kepala korban. Wanjritttt ngiluu pakdeee. Sebuah pemandangan mengerikan yang membuat IWB geleng-geleng kepala. Lha kuwi kalah salah perhitungan terus ngantem kepala korban piye?? Pekoq puoll tenan. Bengong dan dlongop tidak hanya sampai disitu….

Entah pada kemana petugas medis yang jelas, yang melakukan pertolongan terlihat grusa-grusu dan langsung mengangkat korban.?Seharusnya marshal langsung mengibarkan red Flag bukan yellow flag supaya balapan dihentikan mengingat tubuh korban tidak bergerak dan melintang diatas aspal. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada petugas medis melakukan pertolongan. Kenapa? Karena jika terjadi cedera serius maka proses pengangkatan korban tidak boleh sembarangan khususnya jika korban mengalami patah tulang…..

Balapan yang terjadi di Jambi ini memberikan gambaran bagaimana carut marutnya sistem balap Pasar Senggol. Sudah seharusnya safety baik pembalap, penonton ataupun lintasan diperhatikan. Dan yang paling utama adalah edukasi serta briefing dari panitia penyelenggara kepada para pembalap Konsekuensi apa jika mereka melakukan praktek ilegal. Ancaman tidak boleh membalap harus diberikan secara serius. Kalau perlu seumur hidup cak….

Hal ini diperlukan untuk memberikan Efek Jera bagi para pembalap yang jelas-jelas mempertontonkan mental bobrok Den jauh dari kata sportivitas. Sayang hingga Detik berita ini diturunkan, IWB belum tahu bagaimana kondisi korban. Termasuk identitas ataupun detil lain. IWB berdoa semoga korban tidak mengalami cedera serius sedang pelaku diberikan hukuman yang setimpal. Gimana balap negeri ini maju jika dihiasi dengan mental balap seperti terlampir dibawah ? Miris pakde. Intip videonya dibawah ini…(iwb)

142 COMMENTS

    • itu jatuhnya kedepan. coba kalo ke samping, penonton juga bisa keseret. gobl0knya nntn balapan sampe d pinggir lintasan

    • itulah salah satuh contoh balapan di negri ini ,,betapa penting nya edukasi harus yg pertama di tekankan klo di indo balapan baru edukasi jadi wawasan para pembalap kita minim ,,klo edukasi baru balap kejadian nya ngk bakalan seperti itu

    • @Politikus Indonesia

      ENTE JANGAN KURANG AJAR WOY…….!!

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 👿 👿 👿

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

    • Percuma, imi mah bakal tutup mata. Karena menurut mereka, kejadian seperti itu SUDAH BIASA dan termasuk Skill pebalap. Yg penting uang dari sponsor masuk terus. Imi imi, ikatan micin Indonesia.
      Ngoahahaha

    • sportifitas pemain kurang. kurang sarapan.
      pendidikan emosional kurang mengena. malah dadi arogan

      _____________
      uutbeniandriyanto.wordpress.com/2018/02/07/agv-k1-helm-lahir-masuk-indonesia-dalam-kategori-helm-premium/

    • najis..
      mental orang hutan..
      gimana mau bisa balapan di motogp kalo mental seperti itu..
      pikiran dangkal. otaknya ditaruh di bool kali..

    • Balapan pake motor kyk gitu kok bnyk yg nonton ya, pemerintah kurang perhatian nih, bikin sirkuit kyk motegi satu aja masa ga bisa, trs diadakan balapan tiap minggu, tayangkan di tv berwarna.

    • Kompetisi itu yg penting menang apapun caranya. Sportifitas itu olahraga, menang kalah belakangan. Yg penting olahraga badan sehat. Blogger ga paham asal muasal kata.

    • klo menurut ane itu bukan pembalap kang. tp BEGAL di ajak event buat jadi pembalap… mungkin timnya kurang duit buat dapetin pembalap pro… jadi ya di adain sayembara, “DI CARI TUKANG BEGAL YANG SIAP IKUTAN BALAPAN”

    • Betul bro. Biar laaagh yg laen ngehujat. At least dia bisa kasih spectacke yg tak terduga. Ciaooo

    • @Politikus Indonesia says:
      7 February, 2018 at 07:09

      Apapun caranya. Itulah kerja keras.
      Hare gene pake malu.
      Malu-maluin tauuukkk?..!!!

      “kalau mau kerja keras kerukin got,selokan, comberan”.
      dasar mental comberan, tikus got..
      wahahahahahahahah

    • Maklummm,
      Mentall garpu karatt ya amburadulll pembalappnya.
      Se amburadull fansboyy nya.

      Bruuuewekkkekkeeke

  1. Weiz jan, kelakuan sembalap yg keanying2an! Ditambah Marshall pekok, Bagaimanapun juga keselamatan jiwa itu harus selalu yg diutamakan..

  2. tutup balap super underbond
    ganti ke super sport
    dalam sirkuit yg resmi dan regulasi yg ketat
    seleksi rider yg ketat kemampuan menghargai lawan

    • @Politikus Indonesia

      APA HARAM HUKUMNYA PAKE KATA MALU2IN WOY……???

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 👿 👿 👿

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

    • @Politikus Indonesia.
      mestinya orang ini (@Politikus Indonesia) yang harus di hapuskan dari muka bumi ini. supaya yang lain tidak tertular.
      dasar virus jahanam..

    • @politikus Indonesia ni org pantesnya dibakar , kerja ga pake malu ya contohnya koruptor , da ketangkap masih ja senyam senyum
      Sama kaya ente yg urat malunya uda putus

    • @Politikus Indonesia

      HIDUP ITU ADALAH PILIHAN WOY….. BANYAK COBAAN SUKA MAUPUN DUKA DLL WOY……

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 👿 👿 👿

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

    • Kebiasaan fbh, raja maling teriak maling.. Fbh yg berulah eeeh teriakin fby yg berulah.. Dasar raja maling teriak maling ciri khas fbh..

    • ekkkkkk….dasar fby raja BC dan Kloningan….ekkkkkkjj….ekekekkkk

    • Haddeuuuhhhhh…. Bangun broy..
      Hare gene gitu loch. Masih aza pake malu. Malu-maluin laaagh broy.

      Tujuan kudu tercapai, apapun caranya. Itulah kerja keras broy..

    • @Politikus Indonesia

      APA HARAM HUKUMNYA PAKE KATA2 MALU2IN WOY…..

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 😛 😛 😛

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

  3. Itu pebalap kurang sekolah lek, bakat pebalap koyo ngono kuwi yo di kumpulkan cukup mentok di balap matik aja…mereka blm sanggup balap di kelas bebek 110/125! Apalagi kelas bebek 150?! Wah jgn lah! Kasihan Orang Tua udah anaknya di sekolah ga pinter…eeyalah di balap yo tambah vekok saja!…sakne cak ?

    • Halahhhh…. Sok2 an loe….
      Atas ane mental konvensional
      Ga move on
      Ga kekinian
      Bisa2 malah munafuck!

    • @Politikus Indonesia

      ENTE PANASBUNG TOLOL,GOBLOK,BEGOK WOY…..

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 😛 😛 😛

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

    • Yg penting track lekas bersih. Aman buat rider laen. Show mas go on. Ciaooo
      Persetan cidera leher or kepala

    • @Politikus Indonesia

      INI ORANG MAU MINTA DIBAKAR HIDUP2 WOY……

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 😛 😛 😛

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

  4. Haiyyaaa tu artinya jgn ngarep di indon punya sirkuit motogp waaa…
    Ntar malah bikin malu citra ??PREDATOR RACING TEAM??

    Cilaaka luwaa welas waaa

    • Haiyyaaa lu ouwlang memang bener waaa… Tenang waaa ada team kita ouwlang khusus menerima pembalap yang smart dan berperilaku positif waaa…

      Pokoknya PRT juozzZ waaa….

  5. @Politikus Indonesia

    ENTE PANASBUNG TOLOL,GOBLOK,BEGOK WOY…..

    @Politikus Indonesia BOOSSOOKK!! WOY…..

    WkWkWkWkWkWk…….!!! 👿 👿 👿

    👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

  6. Yg di pakai balap koq matic, seharusnya sport fairing dong atau minimal sport naked.. Ini koq pake matic..

    Gini nih klo pabrikan roda dua di indonesia fokus pengembangan motornya paling besar ke motor matic.. Hasilnya yg dipakai dibalapan ya motor matic dgn balapan yg nggak berkelas + mental rider katro..

    Cuman circuit dadakan + tepi jalan dikasih karung pasir + peraturan nggak jelas.. Wahh parah!!!
    Hoy!!! Balapan pake motor sport di circuit resmi dan peraturan yg jelas bukan yg ginian!!!

  7. Parah Cak….ya begitulah…mereka kan mayoritas pembalap liaran….meskipun sudah di brifing aturan2 tetep aja kebawa juga ke lintasan, apa lagi panitianya setengah2…yg ngibarin bendera juga minim sekali…

  8. Semboyan untuk mobil “REAL MEN USE THREE PEDALS!”

    Semboyan untuk motor “LELAKI BENERAN MENGGUNAKAN KOPLING DAN GEAR!”

    Salam anti fansboy…

    • Bener pak

      Makanya pilih trail perja saja pak
      Mesin bikini
      Sarung krispi

      Tuklik tuklik tuklik tuklik

      ????

  9. balapan kampung cak… embuh kampung endi… padahal yen kampung asli indonesia… wonge guyub rukun… ono ngunu iku lak langsung ditulung… lha iki ora… sek pancen digawe tontonan… penontone dlongop…… marshale…. hansip….. penyelenggarae…. otak kamvret…… yen gegar otak… yo pembalape koit cak…. koyok ngenggerno sak isi pasir ae…..

    • Gegar otak cedera leher, angkat aja langsung. Track must be clear. The show must go on. Never let spectator kuciwaaa.
      Oh yeah beibehhh….

  10. ekkkkkk…Yahahay jadi geli geli bang ekkkkkjj….ekekekkkkkk

  11. Haha..malanya jgn ngarep bisa ikut motogp..mental preman ikut balapan…dasar alay..dulu beli tabloid motorplus aza males baca berita roadracenya…oramutu..pembalap kampungan….

    • Nguwahahahahah
      Primitive tapi paham kompetisi. Rivalitas.
      Menang yg utama
      Apapun caranya

  12. Disaat negara tetangga udah memasukan anak bangsanya ke kelas motoGP, indonesia masih begini-gini aja. Coba ada perhatian khusus dari pemerintah. Menyediakan tempat yg layak, aturan yg jelas, penyelenggara yg tegas. Pasti bukan ga mungkin pembalap2 potensial pada bermunculan. Karna dengan kondisi kaya gini aja beberapa anak bangsa bisa sampe level yg cukup tinggi dibantu oleh pabrikan2. Ini membuktikan kalo benar2 di dukung dengan fasilitas dan program yg proper, anak bangsa ga akan kalah sama pembalap2 dari negara laun. Tapi ya apa daya kita hidup di indonesia yg pemimpinnya masih banyak membawa kepentingan2 yg ga perlu jadi fokusnya teralihkan ke hal2 yg ga perlu juga sementara banyak potensi2 yg terlewatkan dan terbuang sia2. Semoga kedepannya pemimpin indonesia bisa lebih professional dan bener2 bisa melaksanakan tugasnya sebagaimana pemimpin.

    • halah ujung2nya malah nyalahin pemerintah
      namanya rider mental bobrok ya bobrok aja bos jangan salahin pihak lain
      mau di kasih fasilitas kelas internasional juga kalau mental ridernya seperti itu ya sama aja bos
      contoh sepak bola, sudah dikasih stadion bagus, regulasi lebih jelas, tetap aja supporter hobinya ngerusak. pemainnya disenggol dikit emosian langsung main pukul
      yang dibenahi itu mental dan etika manusianya bos. mau sirkuit kyk gimana juga kalau mental dan etika ridernya baik gak bakal ada kericuhan

  13. Apapun motornya apapun fb nya.,tujuan kudu diraih. Apapun caranya!
    Kerja, kerja, kerja, kaga cukup broy. Kudu kerja kerazz.
    Get what you want! Seribu cara menuju Roma

  14. Yg Penting Nyaman Di jalan aja, mau pake matic atau manual sama aja, kondisi jakarta macet, kalau motor pasti pada milih matic Lah Wkwkwkwwk

    • @SUNEO —> @Muke Gile = FBY 1 ORANG!

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 😛 😛 😛

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

    • @samurai ninja. Dasar pelupa ransum micin
      Muke Gile itu fbh. Pethuk churudz loe

      Emailku tadi dah lupa oey…

  15. Di sini pada komen berbahaya saling menjatuhkan. kalau jadi pembalap ya kaya gitu. apa yang diutarakan mencerminkan pribadi sesungguhnya.

  16. Kok pada nyalahin yang ngejatuhin ya
    Itu kalo di motogp udah benar loh

    1. Rider jalan lurus, ini gak bisa disalahin karena dia ada di line dan lurus jadi gak membahayakan pembalap lain
    2. Tangan dan kaki tetap di posisi
    Tangan tetap memegang stang, dan kaki tetap di footstep, secara regulasi sudah benar, mau siku atau dengkul kemana2 ya gak masalah namanya juga balap motor, asal tetap di stang dan footstep gak kayak rossi di sepang yang kaki lepas dari footstep
    3. Justru pembalap yang jatuh yang ugal2an
    Nah ini, pembalap yang jatuh sudah jelas niatnya, ambil kanan lalu potong ke kiri gak liat di kirinya ada pembalap lain, ini sudah jelas salah. Termasuk manuver zig zag yang dilarang di motogp

  17. Kalo fby masih menyalahkan rider yang ngejatuhin namanya ya kurang ajar,,
    Kenapa?
    Karena rossi juga sama kan? Malah lebih parah karena kaki rossi lepas dari footstep
    Ingat lagi sepang clash,

  18. namanya juga pembalap amatir mas, pembalap curang kebanyakan micin… ga sekalian aja tuh pembalap bawa kayu buat mukulin pembalap laennya satu-satu…

  19. Bodat . .
    pembalap jiran sudah naik kelas motogp ..
    negara LGBT duluan event motogp ..
    ini mainin nyawa seenaknya wae ..
    Kimak . .

  20. ekkkkk…kita menerima jasa menampal Shock belakang serox 155 gen 1,v3 dan Usd v3 yang suka bocor oli bang….ekkkkkkkkk

  21. Kalo udah kayak gini, IMI kemana IMI…???? ini panitia penyelenggara ada izin nya gak sih ???? MEMALUKAN… Sirkuit aja masih di jalanan umum bermodal karung pasir, kok ya dapet izin gelar balap… Dah gak jauh dari sogokan duit, UUD, ujung2 nya ya ke duit, lari nya ke kantong tikus tikus elit… #stopBalapLiar #stopKorupsi #safetyRiding #safetyRacing

Comments are closed.