iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Jiannn menarik cak…asli IWB cukup tertarik dengan ulasan dari Youngmachine perihal test yang dilakukan Trickstar team Jepang yang mengadu head to head Kawasaki new Ninja 250 FI vs Honda CBR250RR. Dua jagoan yang menjadi motor terkencang dikelasnya. Melibatkan tester handal yakni Yamamoto Takeshiro, Toshiya Mori serta Tsuruta…inilah hasil adu power dan lap time Kawasaki new Ninja 250 vs Honda CBR250RR yang diadakan di Nishiura Circuit Aichi Jepang !

Melibatkan para tester profesional dari Jepang yakni Yamamoto Takeshiro, Toshiya Mori serta Tsuruta…tim Trickstar terlebih dahulu menggelandang sport fairing terbaru Kawasaki Ninja 250 FI diatas mesin Dyno untuk mengukur power on wheels. Dilaporkan pada saat tes dyno semua masih pada kondisi standart dimana knalpot merupakan bawaan pabrik. Setelah melakukan beberapa running diperoleh peak power sebesar 35.20PS. Hasil ini mampu mengungguli ledakan power dari CBR250RR yang mendapatkan tenaga puncak 33,99PS. So…gap mencapai 1,2PS. Hasil dan video tes bisa sampeyan intip dilampiran berikut ini..

https://www.youtube.com/watch?time_continue=53&v=kaMjHxkcvaI

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Setelah mendapatkan hasil dyno, merekapun menggelandang new Kawasaki Ninja 250 dan Honda new CBR250RR kesirkuit sesungguhnya. Bedanya motor sudah diganti knalpot racing milik TrickStar. Mereka melibatkan 3 tester sekaligus. Yang pertama adalah Yamamoto Takeshiro (winner ARRC AP250 2015 bersama Ninja 250) dan tahun kemarin menggunakan Honda CBR250RR….

Yang kedua, Trickstar melibatkan Toshiya Mori yang terkenal sebagai pembalap JP250 termasuk Tsuruta Ryuji yang juga berpengalaman didunia racing. Mereka saling bergantian melakukan running lap menggunakan Kawasaki new Ninja 250 Fi serta Honda CBR250RR diatas lintasan Spa Nishiura. Hasilnya sebagai berikut…

  1. Pagi (cuaca dan lintasan sedikit basah)

Lap time :

  • Honda CBR250RR tercepat 1 menit 00.48 detik
  • Kawasaki New Ninja 250 tercepat 1menit 01.42 detik

2. Siang hari (cuaca dan aspal kering)

Lap tine :

    • Honda CBR250RR tercepat 59.63 detik
    • Kawasaki New Ninja 250 tercepat 1menit 00.46 detik


Yup….pada testing diatas lintasan dengan knalpot racing, Honda CBR250RR unggul dibandingkan Kawasaki new Ninja 250 FI dengan gap hampir 1 detik. Hasil ini menurut Tsuruta dan Yamamoto melebihi ekspetasi sebab menurutnya, knalpot yang dicangkokkan pada Ninja 250 FI baru pertama digunakan dan akan terus berkembang seiring pengembangan yang dilakukan tim TrickStar…

” Lebih baik dari yang aku duga, Kawasaki berhasil melakukannya..” seru mereka. Berdasarkan hasil tersebut maka bisa disimpulkan untuk mengalahkan CBR250RR diatas lintasan tidak mudah khususnya handling. Dengan paket suspensi USD yang disandang, CBR250RR memang bakal lebih cocok menaklukkan tikungan. Sementara Ninja 250 FI memiliki karakter santai dan cenderung mengejar balancing daily use. Sport fairing semi touring alias beda filosofi pengembangan dibandingkan CBR250RR yang race oriented (rileks vs racy)….

Tapi test diatas mesin dyno pada kondisi standart tentu mengejutkan semua pihak sebab data menunjukkan motor KAWI ini memang memiliki ledakan tenaga yang besar. Sepertinya persaingan balap kelas 250cc ARRC AP250 bakal seru tahun ini cak. Sebagai gambaran berikut beberapa foto jalannya tes kedua sport fairing 250cc yang dilakukan Trickstar Jepang. Weeehhh…bener-bener alot ki CBR250RR vs Ninja 250 cak, keduanya juozzzz :mrgreen: ….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!