iklan iwb

Iwanbanaran.com – Hottt tenan pakde……sepertinya tema perkara Suzuki Bandit 150 menjadi hot topik diajang Blogsphere. Terbukti setelah IWB bahas perkara ciri perubahan naked bike Suzuki Bandit 150, bocoran ini langsung direspon oleh cak Julak Sendie yang begitu brilian menuangkan hasil karya olah photoshop perkiraan desain??Suzuki Bandit 150. So…apakah desainnya bakal seperti ini ? Yuk, kita kupas sama-sama…

Jika sampeyan mengamati gambar Perkiraan desain Suzuki Bandit 150 hasil renderan cak Julak, akan kita temukan sebuah alur desain yang begitu mirip dengan Bandit GSF650. Khususnya bagian headlamp yang menganut model rounded atau membulat. Lalu dibagian atas nongol windshield atau visor mungil bak mahkota. Dari sini IWB paham, sepertinya renderan lampu memang terinspirasi dari naked bike 650cc sang Bandit…

Lalu berdasarkan testimoni yang sudah IWB bahas, buntut tidak lagi senungging GSX-S150. Ada revisi cak…perombakan dibagian buntut, IWB melihat jok sudah menganut model tandem. Namun yang menarik cak Julak meracik versi render ini dengan buntut yang cukup tipis. IMHO IWB jadi teringat dengan desain bokong belakang Yamaha Vixion gen pertama…ada kemiripan cak…

iklan iwb

Selebihnya hampir semua masih menggunakan body atau desain dari Suzuki GSX-S150. Yup…current GSX-S150 lengkap dengan pelk atau castwheel yang menganut palang Y, termasuk muffler serta foot step…menggunakan common part gen GSX series 150. Bener-bener teliti dan sepertinya cukup logis hal itu akan ditempuh Suzuki. Dan harus IWB akui, sentuhan minor tersebut ternyata membuat sosok Bandit 150 jauh lebih enak dilihat mata dibandingkan dengan GSX-S150. Pertanyaannya…apakah next Bandit 150 bakal seperti ini ?

Jelas soal itu hanya Suzuki yang tahu. Mungkin dari IWB hanya bisa memberikan sedikit petunjuk, sisi samping khususnya diarea tengah memang memper tenan. Sedang lampu…mungkin tidak sebulat itu. Untuk lain-lain seperti buntut….wahhh, nggak seru kalau diumbar semua cak. Tapi prediksi IWB sih nggak setipis itu…iki prediksi lho yak. IWB judule sotoy duluan walau belum melihat langsung. Namanya wae prediksi pribadi (kaburrrrr :mrgreen: )…

Last….hasil karya dari cak Julak Sendie perihal sosok Bandit 150 memang mampu memberikan gambaran kepada kita semua akan seperti apa sosok Suzuki Bandit 150 nanti. Ada baiknya sampeyan sabar dan kita tunggu saja tanggal mainnya nanti. Sabar subur cak. So…Suzuki Bandit 150 ? kalau bentuknya seperti ini wis cukup menggoda dompet ora cak kira-kira ? (iwb)

140 COMMENTS

  1. Terus harganya kl lbh murah gsx s bakalan laris ini kyaknya, ato pake upside down? Biar lbh diatas gsx s?

  2. saya setuju dengan kang IWB masalah headlamp.. bentuk TIDAK akan membulat seperti karya mas julak sendie tetapi akan seperti satria FU dengan shape samping lebih tipis….

  3. “Belum melihat langsung” ada konotasi lain dari kalimat ini cak..
    Bisa jadi cak IWB sudah lihat final desainnya tapi belum lihat motornya langsung, ngono tho cak??
    #sotoymode

  4. awas ntar dsain final psonany mlah buyar bikin tepuk jidat smpe bonyok ekekek.. smoga tradisi zonk pabrikan jepun gk dilestarikan ngihihi..

  5. Mungkin dari IWB hanya bisa memberikan sedikit petunjuk, sisi samping khususnya diarea tengah memang memper tenan. Sedang lampu?mungkin tidak sebulat itu .
    Wwah kyanya memang sdh tau duluan nih mang WEBE

  6. Cover plastik yg mirip”in seolah deltabox itu jangan dehhh..jangan sama ky gsxr/s150. Dibedain pliss..

    • saya pengguna honda CB150R, jujur untuk mesin saya lebih naksir suzuki ketimbang yamaha yg sdh dijejali cc lebih besar & tekhnologi2 tambahannya, tapi sayang kelemahan suzuki cuma satu yaitu “DESAIN”nya yang aneh + tidak berotot (kekar) alias cungkring 🙁

      untuk desain yg ini hanya suka lihat bagian jok & kepalanya saja, yg lainnya masih minus..

    • Cover frame nya kalau bisa jangan didesain menyerupai deltabox atau twin spar dan Stoplamp baru sudah LED.

  7. Yang bener lampunya ya hampir mirip ama GSX S750 berbentuk agak oval, hanya lebih kecil dan agak tajam di samping, trus buntutnya agak lebar diki, gak seruncing itu…. Shroud nya gak kayak gitu, beda mas… #kabur ahhhh..

  8. Lek nemu kasak kusuk selentingan headlamp bandit designya terinspirasi dari satria karbu yg mirip segitiga tapi di perbesar + sudah LED..

  9. Haiyyaaa kalo mo jd motor bandit
    Cocoknya headlamp oval ad garis? vertikal kek frog lamp jeep waaa special edition black dop series, knalpot underbelle tp suara senyap, minus stoplamp n nopol.

  10. Hmm… banyak sih corporat desain motor2 Suzuki yg sebenarnya bs dijadikan contoh. 1. Jika nantinya si Bandit 150 ini mau didesain dg genre retro bisa pakai basis desain Suzuki SV650X.

    2. Jika genrenya retro modern/stylish naked ada Gladius 600

    3.Jika genrenya sporty/speed naked ada GSX-S750 atau GSR750

    4.Jika genrenya cross over ada V-Storm series

    Tinggal contoh aja itu semua motor2 desain keren menurut saya sih, drpda repot2 tar dikiran plagiat malah.

    • Sohc 150 ngebull haus oli lemot dan terloyo dikelasnya bang

      ekkkkjj,,,,akakakkk,,,,ekekjjkjkkk

    • Mesinnya diganti ninin 150 2tak ya bang?
      Maklum rex keng cukup lawan ninin aja dah keok kalah bang

      ekkkkjj,,,,akakakkk,,,,ekekjjkjkkk

  11. Laaahhh…baru tadi pagi comment kalo saya udah ga sabar nunggu, tapi kalo begini desainnya, koq ya parah banget?

    Itu knalpot dan area head lamp koq nggak banget ya?
    Jauh dari kesan sangar. Kalau begini yang ada malah culun banget, seriusan kang iwan. Lampu bulet dikasih begitu, kayak orang (maaf) mata melotot tapi sayu dan terlihat bahu naik (bungkuk).

    Duh, jauh-jauh deh dari desain begini, seriusan. Jangan begini lah. Kalaupun pengin lampu bulet, kasih yang gahar dan bengis. Kalau mau desain kekinian (bukan lampu bulet), kasih desain futuristik ala ala.

  12. oke sih jika seperti itu desainnya. tapi mungkin knalpotnya diganti yg lebih pendek deh jangan samain kyk gsx-r150 atau s150

  13. Nama Bandit yg melegenda dipertaruhkan ni sama Suzuki Indonesia. Walaupun cuma nama jgn sampai kayak Gixxer-nya India. Ngga matching antara nama dan motornya. Krn Gixxer sendiri sebutan slank utk GSX-R.

    Kalau memang mau pakai nama Bandit ya jangan ragu untuk invest bikin frame baru. Krn klan Bandit framenya terekspos, jangan pakai cover.

    Dan satu lagi, karakter mesin Bandit cenderung lebih mentingin akselerasi bukan top speed. Ini juga harus ada perbedaan karakter dibanding GSX-R 150 walau basis mesinnya sama.
    Mungkin dgn perubahan gigi rasio atau setingan Ecu-nya, tentu tukang insinyur Suzuki lebih tau.
    Semoga aja Bandit terkecil ini punya titisan dari mbah buyutnya dan punya efek WOW, jgn sampai WEW… Imho.

    • setuju sekali, jangan bikin nama besar bandit menjadi rusak gara gara
      mau tekan cost.
      punuk tangki khas bandit tdk boleh hilang, genre nya ngak boleh menyimpang

  14. dari gambar masih terll nungging kyknya.. lampu bulat bolehlah tp bulat yg futuristik.. biar nyambung konsepnya… positioningnya klo bs sih hrs diatas gsx (elegan,luxury). hrs lbh valuable.. lbh mahal dikit gpplah tapi bangga pakenya

  15. Hrusnya desain bnr bnr baru jgn ada aroma gsx nya..tangki tnp punuk…minus shroud…g perlu pk deltaplastik…biarkan sasis terskspos..lmpu wajib bulat…klo pk led….apakah ga ada vendor yg bisa bikin led wrn kuning?putih tuh silau men

  16. Comment:kurang oke,knalpot ama jok belakang kurang panjang sikit,,harus nya suzuki make frame yang beda ya jgn ngambil pnya gsx s

    • Nantinya bukan mirip tiger, karena tidak akan memakai lampu depan bulat seperti contoh editan di atas. Imho.

  17. Sangat belum ,lek Iwan karena apa ?
    1. Design masih 90% GSX . padahal ini Gen Baru biarpun masih pake nama “GSX Bandit” stidaknya design harusnya All Out mesti beda dari generasi GSX sekarang, bisa ambil contohnya Yamaha, (Beda R15 dgn Vixion & Xabrenya) biarpun bassis sama frame sama tp Design body HARAM HUKUMNYA untuk sama kecuali versi naked original sprti GSXS150 itu udah fix tepat.
    Moga designnya Bener” All Out dari SIS g sprti di foto
    NAMA GARANG = DESIGN GARANG = 4 jempol
    NAMA GARANG = DESIGN CULUN = 4 jempol ke bawah.

  18. Kl dri tingkat kemiripan hampir mirip..tapi masih jauh dri apa yg ane tau..terutama lampu dan daerah tangki…buritan hampir mirip sih..Kl seandainya lek Jo bisa menganalisa dri segi sosok Inazuma kayaknya sesuatu….kabur ah…ntar dipecat..

  19. Kang IWB, itu yang di pake render adalah headlamp current SV650, persis.. bukan GSF650 tapi memang mirip2 sih.. jok pun persis plek SV650, boleh di cek..
    Tapi yg paling penting hasile jossss, jadi keren neh kalo emg Bandit 150 nanti kayak gini,,, jadi penasaran euy…

Comments are closed.