iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Salut cak…. walau kabar gembira ini datang dari Negara Jiran Malaysia, sebagai tetangga tentu saja kita juga ikut bersukacita sebab pada akhirnya ada salah satu pembalap Asia Tenggara yang berpotensi masuk di ajang MotoGP. Dialah pembalap Malaysia Hafizh Syahrin yang akan bergabung di Yamaha MotoGP Tech 3 menggantikan posisi Jonas folger. Yamaha Tech 3 sendiri akan melihat potensi dari Hafiz Syahrin pada tes MotoGP di Buriram Thailand. Jika performa menjanjikan maka Hafizh secara permanen akan direkrut menjadi pembalap MotoGP Yamaha tech3 musim 2018. Wihhh….

Hafizh Syahrin sendiri cukup terkenal di Malaysia karena memiliki prestasi yang membanggakan bagi Negeri Jiran. Baru berusia 23 tahun, Hafizh Syahrin pernah masuk podium selama tiga kali di ajang Moto2. Tidak heran Yamaha Tech 3 team Akhirnya melirik prestasi pembalap Malaysia dengan memberikan kesempatan untuk membuktikan kepiawaiannya menaklukkan YZR M1 pada test MotoGP di Thailand Buriram….

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih yang luar biasa khususnya kepada Herve Poncharal (bos Tech 3) yang telah memberikan kesempatan kepadaku untuk melakukan tes. Aku akan berusaha melakukan yang terbaik selama 3 hari tes di Thailand. Bagiku Tentu saja Ini sebuah impian yang luar biasa bisa merasakan mesin MotoGP….

iklan iwb
iklan iwb

” Aku akui betul-betul sangat exciting mendapatkan kesempatan ini. Aku berharap bisa kencang untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa aku memang pantas mendapatkan kesempatan ini. Terima kasih juga aku ucapkan kepada Razlan (CEO Sepang) dan semua orang Malaysia yang sudah mendukung dan membantuku hingga pada titik seperti sekarang…” seru Syahrin seperti dilansir Crash…

” Tidak ada yang bisa aku katakan kecuali kegembiraan yang luar biasa. Aku sudah tidak sabar untuk menuju ke Buriram Karena itulah pertama kali aku bakal merasakan motor MotoGP. Aku tahu bahwa banyak yang harus aku Pelajari tentang Yamaha YZR M1 namun aku ingin membuktikan serta mencoba mengerti dengan serius bagaimana cara kerja tim yang mana aku tahu mereka adalah orang-orang yang berpengalaman di bidangnya. Jadi aku ingin mendapatkan masukan dari mereka…

” Selama musim dingin aku banyak berlatih dan Aku berharap semoga kerja kerasku ini terbayarkan. Aku sudah tidak sabar untuk ikut tes bersama monster Yamaha Tech 3…” seru Hafizh Syahrin seperti dilansir Crash. Have poncharal juga menyatakan Rasa senangnya bisa memberikan kesempatan kepada Hafiz Syahrin yang diharapkan akan mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap profesional di ajang MotoGP. Ditempat terpisah, bos Yamaha Tech 3 mengatakan….

” Aku sangat gembira dan merupakan suatu kehormatan bisa memberikan kesempatan kepada Hafiz Syahrin untuk bersama kita melakukan tes Buriram. Seperti yang semua tahu sejak Jonas folger memutuskan tidak membalap di musim 2018 kita langsung mencari pengganti yang tepat untuk bergabung dengan tim kami. Pada saat tes Sepang kami banyak melakukan meeting dan akhirnya kami putuskan untuk memberikan kesempatan kepada Hafiz Syahrin bergabung dengan tim kami. Hanya tiga hari test namun aku yakin Hafizh Syahrin akan bisa bersama kami…

” Herve Poncharal…”

Hafizh Syahrin masih muda dan baru berusia 23 tahun. Doi sudah mampu mengumpulkan beberapa kali podium di kelas Moto2 dan tentu saja ini tidak mudah. Dia menutup musim 2017 di ajang Moto2 dengan rangking 10 besar di mana itu adalah pencapaian yang luar biasa Sebab aku tahu bagaimana beratnya Persaingan di kategori tersebut. Seperti yang aku katakan sebelumnya….memiliki pembalap masih muda lebih berarti dibandingkan dengan pembalap yang sudah establish…

” Mari kita lakukan tes dan aku pribadi optimis bahwa kami akan bisa memutuskan setelah tes Buriram Thailand. Akhir kata kami ucapkan terima kasih kepada Razlan dari Sepang International sirkuit yang saat ini menjadi tim manajer dari Hafizh Syahrin…” seru Poncharal. Sebagai informasi tes MotoGP Buriram Thailand akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 18 Februari. Sebuah momen penentuan Apakah sejarah pembalap Asia Tenggara pertama yang masuk di ajang MotoGP akan lahir dari Malaysia. Kita lihat saja sepak terjang dari Hafizh…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

45 COMMENTS

  1. Emang jozz gandozz ini pebalap
    Pas dulu pertama kali balapan wildcard di sepang sampe kaget dia ada dibarisan depan, walaupun finish ke4 (3 akhirnya). Hari itu juga ane jadi fans dia.

  2. Membanggakan…!!! INDON? KEBANYAKAN DIKIBULI JOKOWI DENGAN JANJI2 MANIS DAN MINIM PRESTASI

    SEMOGA BERHASIL HAFIZ DI YAMAHA

  3. Selamat- Astronot asia tenggara pertama -checked-, rider motogp asia tenggara pertama -nearly checked-. Btw driver F1 asia tenggara pertama dari Indonesia kan?

  4. Kita wong Malay menyuka motorsport betul-betul. Bukan lah sekadar menyuka liverace motogp di televisi sambil bersorak-sorai.
    Kita wong Malay capable sekali membuat aspal yang halus dan juga berkualitas bagus. Sudah lama membuat sirkuit serta menghandle event layaknya motogipi. That’s why our rider deserve the opportunity

  5. sponsored nya gede, dana ada, jenjang karir bertahap dr nol merangkak ke atas yah jadi, lha disini sponsored ajah ga ada, yang punya sirkuit juga kurang tulus sama motorsport, sponsored disini juga mikirnya instan mulu yah susah kalau begitu.

  6. Sy kira syahrin bs ke tech3 bukan murni krn prestasi, tp krn sponsor (petronas) yg bawa uang banyak masuk ke kantong tim tech3. Mslh prestasi bs diasah atau dipantau sambil jalan, dan yg pntg dana besar sdh masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here