Iwanbanaran.com – Kangbro…pagi pakdeeee….ojo lali sholat Subuh dulu kiii. Kalau sudah, ayoo dilanjuttt baca artikelnya. Cak, kemarin IWB seharian penuh di Sentul dan bertemu dengan bos Suzuki Indonesia Seiji Itayama. Pria yang menjabat sebagai direktur Sales dan marketing ini membuat suasana mencair. Apalagi ada 15 Blogger berkumpul menjadi satu…ramai puol kayak arisan judule. Dan disela kumpul-kumpul tersebut kami sempat menanyakan perihal banyak hal termasuk new sport seperempat liter. Dan beginilah reaksiĀ Reaksi bos Suzuki ketika disinggung perkara new GSX-R250, optimis ada !!

Dalam acara Suzuki Bike Meet 2018, hampir semua pejabat tinggi Suzuki berkumpul termasuk orang penting di tubuh PT SIS yakni Seiji Itayama, Yohan Yahya. Mori san, Morikawa san, Ohta san dan banyak lagi lainnya. Dilalah ada kesempatan baik sebab Itayama san langsung nyamperin lokasi kita nongkrong. ” Boleh saya gabung…” seru Itayama san disambut suka cita teman-teman Bloggers. Sebagai informasi, Suzuki mengundang hampir seluruh Blogger terkenal nasional. Ada yang dari Batam, Jawa Tengah hingga Jawa Timur datang cak. Makanya bener-bener rame…

Nah…saat kumpul-kumpul tersebut, IWB kembali singgung perkara produk baru. Saat yang kita tunggu ki. Walau belum ada konfirmasi…beberapa produk Suzuki yang disinyalir bakal brojol adalah Nex gen 2, Suzuki new Address (katanya sih bakal 125), Suzuki Bandit 150, motor trail serta yang paling hot tentu saja adalah maxi skutik (sebut saja sementara Burgman 180) serta sport fairing seperempat liter. Gimana soal sport fairing ataupun Burgman….?

Untuk sport 250cc sebenarnya Suzuki sudah memiliki GSX-250R di Cina. Namun dengan kode R dibelakang angka, positioning sport fairing ini adalah sport semi turing. Makanya basis engine mengusung SOHC 2 silinder identik dengan milik Inazuma 250. IWB menduga untuk varian ini disinyalir dicoret oleh PT SIS. Isunya, Suzuki sedang garap new Sport fairing dengan engine baru yang jauh lebih powerfull. Karena masuk klasifikasi sebagai high perfomance sport fairing produk, seperti halnya versi 150cc…konon kode R akan nempel dengan GSX yakni menjadi GSX-R250. Inilah produk yang digadang-gadang akan menantang Ninja, CBR dan R25. Pertanyaannya…gimana progress motor ini ?

” Sharing dengan bos Suzuki bersama teman-teman Bloggers…”

Maaf saya tidak boleh katakan apapun. Yang jelas butuh waktu..” tutur Itayama san singkat. Doi sepertinya sangat berhati-hati agar tidak kelepasan ngomong kangbro. Termasuk maxi skutik Suzuki. Maxi skutik yang diduga akan menggunakan mesin 180cc ini juga menjadi fokus utama PT SIS. “ Ditunggu saja, kami masih bekerja…” tutur Itayama san sangat hati-hati. Disela perbincangan tersebut IWB kembali memberikan saran supaya calon GSX-R250 menggunakan suspensi USD dan swing arm model banana. Kalau nggak bakal berat cak. Itayama san manggut-manggut…

Last….dari kehati-hatian Suzuki, bisa kita simpulkan mereka sepertinya memang betul-betul mempersiapkan semuanya. Yang menarik, saat ini berkembang rumor bahwa new GSX-R250 kemungkinan memiliki power setidaknya setara dengan posisi new Ninja 250 dan Honda CBR250RR. Bahkan lek Aripitstop dengan pedenya mengucapkan angka yang membuat IWB bengong. ” Bocorannya sih 40HP, itu yang aku dapatkan..” celotehnya membuat semua dlongop termasuk Itayama san. ” Lahhh, iki bos e Suzuki Itayama san apa lek Aripitstop ? “ cetus IWB disambut tawa semua yang ada dilokasi termasuk Itayama san. New GSX-R250 ? Optimis ada cak, tapi butuh waktu. Semangat Suzukiiii !! (iwb)

” Seiji Itayama dan Yohan Yahya…bos PT SIS saat ikut dalam parade…”

 

Advertisements