iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Akhirnya pakdeeee….Xabre aka M-Slaz mulai mendapatkan perhatian dari YIMM. Motor model street fighter yang menggunakan suspensi USD ini mulai menampakkan batang headlampnya (boso opoo ikiii). Yamaha memang terkesan lambat dan santai tapi¬†Yamaha new Xabre 155 VVA facelift sudah mulai menggeliat ! Yup…mesin diduga sudah mengusung engine identik dengan R15VVA ataupun Vixion R. Waaaahhh…..asyikkk kiii…

Dalam artikel lalu IWB sudah membahas perihal beberapa kode produk yang cukup banyak dari Yamaha. Kode project ini tumpang tindik sebab antara satu dengan lainnya memang terkesan mirip. Adapun project yang pernah IWB singgung waktu itu adalah….

1. Yamaha BR5 Sementara diprediksi sebagai new R25
2. Yamaha B5G Sport stang underyoke
3. Yamaha B9T Sementara new Xabre 150
4. Yamaha B8D belum teridentifikasi

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nah…ada 4 kode yang saat ini masih belum dirilis ditanah air. Kode sementara yang bisa IWB analisa adalah BR5 yang kemungkinan merupakan new Yamaha R25. Project BR5 ini sangat lambat…dan IWB heran bener kangbro progressnya. PT YIMM terkesan nggak ingin buru-buru alias santai puol. Lek boso jowone istilahe “nggremet”…

Sedang yang masih cukup misterius ada 3 yakni B5G, B9T dan B8D. Jiannn brodhol rambut IWB rasane. Lha semua pakai huruf awal B….dengan ciri-ciri mirip semua. Saat itu IWB menyebut, kemungkinan Xabre 150 mengusung kode project B9T. Tapi sekarang seperti terbalik. Sebab menurut indikasi dilapangan….B8D lah yang merupakan New Xabre. Opo ora mumet jal..

Last…apapun kondisinya, bergembiralah sebab IWB menangkap indikasi yang sangat kuat bahwa PT YIMM akan menanggalkan mesin lawas Xabre 150. Catet cak, terindikasi kuat membuat engine new Xabre dengan basis mesin yang digunakan new R15 dan new Vixion R. Artinya mesin dari new Xabre 150 nanti akan dibekali mesin 155 Variable Valve Actuation. Perubahan mesin akan diikuti dengan perubahan frame yang disandang. Kapan akan brojol? sama dengan BR5, project ini cukup lambat dan terkesan santai. Namun dari geliat yang ditunjukkan, seharusnya sih paling telat semester dua cak. Semoga saja. New Xabre 155VVA ? makin powerfull pastinya cak….mantaappp ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!