iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….akhirnya apa yang dikatakan Valentino Rossi terbukti. Setelah Vale sempat meyakinkan kepada khalayak dan Zarco bahwa pembalap Tech 3 tersebut akan lebih baik tetap menggunakan versi 2016, ternyata perkataan Rossi terbukti pasca Johan Zarco ngetes serius M1 2017. Melakukan sebanyak 14 putaran di Sepang dengan simulasi race pada hari terakhir testing, Johan Zarco akhirnya tetap pilih Yamaha M1 versi 2016 ketimbang versi 2017. Naaaahhh lhooo…emang nyapoo kiii ??

Menurut Zarco, M1 versi 2017 sebenarnya cukup bagus. Namun doi masih kurang puas karena M1 2017 memiliki kekurangan soal traksi ban. “Yang positif adalah konsistensi dan konsumsi bannya. Sayangnya tipe baru ini tidak menawarkan traksi yang aku inginkan. Jadi tiap saat kami harus berjuang untuk menjadi cepat sejak awal dan memanfaatkan keseluruhan lap. Dari poin ini aku lebih suka bekerja dengan Yamaha tahun lalu (2016) karena tidak harus mulai dari awal kembali..” seru Johann Zarco..

Pembalap Perancis ini memutuskan untuk tetap fokus pada M1 versi 2016 dan mencoret versi 2017 yang akan digunakan dimusim 2018. Nahhh lho, jiper juga cak ternyata nunggang versi 2017. ” Pada akhirnya aku putuskan melanjutkan menggunakan motor tahun lalu (2016) karena sepertinya akan memerlukan waktu cukup lama untuk mempelajari M1 2017. Agar bisa seperti Lorenzo diawal bersama Yamaha, aku rasa bisa melakukannya dengan tetap menggunakan motor 2016 “ tutur Zarco….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

So…dengan keputusan Zarco, ini berarti Yamaha M1 versi 2017 dalam status belum pasti dioper ke pembalap satelit Yamaha. Sejauh ini Yamaha Iwata juga belum memberikan konfirmasi apakah keputusan Zarco bakal disetujui mengingat umumnya…pembalap akan diberikan motor terbaru dibanding gen sebelumnya. Artinya motor factory diserahkan kepada tim satelit dimusim berikutnya. Tapi jika fokusnya hasil…seharusnya sih sah-sah aja pakde….

Last….keputusan Zarco seakan memberikan konfirmasi bahwa apa yang dikatakan oleh Valentino Rossi mulai terbukti. Pernyataan Rossi yang mengatakan bahwa Yamaha M1 versi 2017 memiliki handling yang kurang natural ketika memasuki tikungan. Walaupun memiliki persepsi dan feeling yang berbeda namun pada intinya sama yakni Johann zarco setuju bahwa sepertinya versi 2016 dirasa lebih menjanjikan dibandingkan dengan versi 2017. Ealahhh…jebule ngono cak…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!