iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Selamat pagi sugeng enjing cakkkk….piye kabare? Apik-apik semua kan. Dihari Jumat in IWB mengusung sebuah judul khusus yang terinspirasi dari pembaca warung yakni cak Aryo Pamoragung. Judul menyoroti geliat Yamaha dan Honda dengan kehadiran new produknya. Maxi skuter yang digadang-gadang akan menekan posisi Honda dimatic range 18-20 jutaan. Yup….Yamaha Lexi telah datang, apakah Honda diam saja ?

Tidak ada yang membantah, Lexi memang istimewa untuk urusan fitur dirange harga 20 jutaan. Apalagi konon IWB mendengar selentingan kemungkinan Yamaha akan memasang diangka 18,6 jutaan untuk versi paling bawah non keyless serta 20,5 jutaan untuk versi lengkap alias keyless, suspensi subtank ataupun jok mewah. Fitur umum sendiri wis IWB jabarkan secara gamblang cak. Takutnya sampeyan bakal bosen kalau IWB ulang-ulang…

Nah…yang menjadi pertanyaan, apakah kedatangan Lexi 125 bakal mengusik Honda? Tidakkah mereka takut Lexi 125 bakal menggerogoti pasar Vario series yang sekarang ditempati oleh Vario 125 dan 150 ? Nahhh….ini yang menarik cak. Sebab dari kacamata IWB, sepertinya Honda tidak banyak terpengaruh. Dari pantauan pribadi lewat ilmu “kabut tunggal” (lageeee :mrgreen: ), Honda sepertinya santai dan tidak mengganggap Lexi 125 ancaman. Ahhh mosokkkk ?

iklan iwb
iklan iwb

Setidaknya dari pengamatan dan gali opini dengan beberapa kenalan IWB disana. Menurut mereka….Lexi 125 tetap beda segmen dan rasanya sulit untuk menggeser Vario. “ Maxi skuter adalah maxi skuter. Maxi dek rata, rasanya sulit jika ditarik kebawah karena karakter konsumen dirange tersebut berbeda dengan pasar maxi…” ujarnya. Sebuah opini yang cukup menarik cak. Pertanyaannya…setujukah sampeyan dengan opini tersebut ?

Memang sulit menebak kangbro. Jika menganalisa, penerimaan konsumen mungkin butuh waktu. So…opini diatas bisa benar atau tidak. Apapun itu, IMHO apa yang dilakukan Yamaha menjadi bukti bahwa pabrikan ini adalah tipe fighter. Mereka adalah brand yang tidak takut gagal untuk melakukan terobosan. Dan memang selalu demikian history-nya. Padahal kalau sampeyan tanya perkara resources, jauh cak dibandingkan dengan PT AHM. Tapi mereka tidak pernah kehilangan ide untuk melangkah….

Last…..kehadiran Lexi 125 menjadi perjudian besar untuk Yamaha. Hal ini karena sosok produk yang ditawarkan mengusung desain berbeda dari matic kebanyakan dirange harga tersebut. Sktutik yang mengusung fungsi dan fitur terbaik dikelasnya namun memiliki desain mewah ala maxi skuter. Sejauh ini Honda sepertinya nggak akan banyak bereaksi dan hanya mantau. Mereka diam ? ya, untuk sementara demikian cak indikasinya. Kecuali Lexi 125 booming, pasti strategi mereka berbeda. Seandainya Vario faceliftpun datang, disinyalir karena bukan lexi namun memang sudah masuk lifecycles untuk direfresh. Nah…menurut sampeyan piye cak, setuju dengan opini diatas ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

237 COMMENTS

    • kereern cuy asli headlamp nya itu trendy bnget mesin 125vva full led ,,motor matic pertama 125 cc yg menggunakan vva ,,tarikan awal jozz tarik atas tidak loyo.. honda sebaik nya diem aja bosen liat beat ,vario yg di lihat di jlan itu itu saja

    • desain mewah engine istimewah inilah lexi yg pengen keluar dari zona honda yg udah biasa” saja yg bnyak bertebaran di jalan menuju desain mewah engine istimewah pilih lah lexi

    •  
       
       
      Setuju juga Opini yang di atas, Jadi untuk update design motor Honda Vario 125/150 facelift sepertinya akan sangat mengerti keinginan karakter konsumen generasi Milenial di Indonesia atau cocok untuk bagi pengendara yang ingin tampil Keren/Cool secara Realistis dan Idealistis namun tetap tidak lepas dari yang namanya untuk Fungsionalitas. Yang sebagai mana itu juga termasuk ciri khas setiap pabrikan permotoran roda dua masing-masing, terutama bagi PT AHM di Indonesia. Imho! :mrgreen:
       
       
       
       

    • Semua tergantung performa dek lexi, kenyamanan dan keempukan suspensi yg bakal menentukan laris tidaknya utk melawanan hegemoni vario series. Imho

    • Semua tergantung trategi dlm pemasarannya dan design tetap yang menjadi pilihan utama konsumen bang? soal ini AHM yang paling jagonya bang?

    • Saya rasa lexi akan booming, karena value of money. Klo masalah penjualan kalah sm vario wajar, kemampuan produksi jelas jauh beda. Konsumen yg mau nmax, pcx, xmax dan matic gambot lainnya terganjal financial akan beralih ke produk hemat ini LEXI

    • Kan AHM gitu strateginya. Males maju duluan. Kalo kompetitor punya produk laku, baru dihajar. Apalagi lexi masih cukup sulit buat ngelawan vario. Terutama dari desain yg terkesan ‘ala kadarnya’. Kurang all out.

    • Ayo! Kunjungi ke Dealer Honda.

      Kami siap! melayani dengan senang hati! kami sambut anda dengan senyuman dan juga Salam Satu Hati!

      Terlanjur Cinta Honda??

      Buruan kapan lagi Indent All New PCX 150 2018, kami siap melayani anda, unitnya akan kita kirim secepatnya, paling lambat bulan februari tahun 2018.

      Salam We Love Honda! Motor design keren dan berkualitas di atas rata-rata. Terima kasih!

    • Disain depan dan belakang ga nyambung udah mirip ngondah. Tapi belum bisa buat narik minat epbeha neh. Kurang lebay disainnya. Terlalu plain. Banyakin coak2an, lekuk liku yg ga nyambung.

    • Buruan Besok Kita Beli/Indent All New PCX 150 2018.

      – Smart Key alias Keyless
      – Speedometer full digital yang mewah dan elegan lengkap dengan MID
      – Rem ABS (non CBS)
      – Rem CBS (non ABS)
      – Double Disk Brake (depan belakang)
      – Kompartemen/ Bagasi lega
      – Laci dengan penutup yang mewah
      – Answer Back Sytem
      – Alarm.
      – Idling Start Stop
      – ACG Starter
      – Lampu Hazard
      – Power charger
      – Seat and Fuel Lid Opener
      – Tangki dengan tutup
      – Lampu Full LED depan hingga ke belakang
      – Seat Stopper (penahan jok)
      – Jok dengan Lumbar support (penyangga pinggang)
      – Apa lagi?

      Salam One Heart! Satu Hati!

    • Orang Smart! We Love Honda.
      Bukan kayak gini :

      Yamaho motorny
      Yangebul mesinnya
      Yabuoros olinya
      Yamogok motornya
      Yaoblak komstirnya
      Yalemot larinya
      Yamaklum tenaganya
      Yabuoros bensinnya
      Yageol velgnya
      Yamiring slebornya
      Yaambles shocknya
      Yarecall hobinya
      Yabaper petingginya
      Yatuolol fansboynya.
      Yabegitu nyatanya.

      Ngah ngah ngah ngah………!!

    • Yuk! brosis sebelum membeli Yamaha, kita Search dulu di mesin pencari seperti :

      – Google
      – Bing
      – Yahoo!
      – Yandex
      – Dll.

      Contoh kita Search :

      – Keluhan Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Kelemahan Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Yamaha ngebull (Merk Nama Motor)
      – Yamaha boros oli (Merk Nama Motor)
      – Masalah Yamaha (Merk Nama Motor)
      – Kekurangan Yamaha (Merk Nama Motor Yang Ingin Di Beli)
      Contoh lagi kita Search di Google :

      1. Keluhan NMAX
      2. Keluhan Aerox 155
      3. Keluhan Lexi 125 (next)

      Next tunggu dulu atau pantau : Keluhan Lexi 125 (kalau sudah ditangan konsumen)

      Seperti di Grup Facebook atau Internet
      Salam kita wajib smart!

    • IWB blogger kita saja sudah Indent/Beli PCX 150 2018 warna Red Doff. Kenapa anda harus ragu untuk memilikinya ????

      Honda Lovers.

    • AEROX AJA YG KATANYA VARIO KILLER..

      MASIH BELUM MAMPU.. NUMBANGIN VARIO.

      FIX SELAMA FBY KERJANYA BECE OR JAS JES JOS DOANG NGIMPI.. YAMAHA BISA BERKEMBANG.

      KIPAS2 DOLAR KO KERE.. DOLAR DARI MANA. JANGAN2 SIMBAWE.

    • Halahhh….ntar kayak yang udah2…. Nmax motor banci, gak bakal ikut2an….Eh….makbedunduk tau2nya doyan banci eehhh….doyan juga pasar motor yang dibilang banci….Let see….Lexi bakal laris.. Karena walaupun design nya terlalu kalem tapi proporsional, Enak diliat, itulah bedanya dengan metik2 dek rata yamaha sbelumnya yang aneh dan kurang proporsional makanya kurang laku, sebut saja Aerox 125, Soul gt 125…ekekekekekekek

    • Sy sebagai petinggi Honda produsen motor ecek2 merasa GALAU.. BINGUNG.. STRESS..PUSIINGG..BIMBANG.. BAMBANG..MATI KUTU..MATI KONYOOLLL..harus bagaimana menyikapi strategi Yamaha yg Joosss Gandooss..kalo membodohi..goblokkin FbH2 yg otaknya DONGO siihh gampang cukup dgn aksi tipu2 udah mau beli motor SAMPAH BOOSSOOOKKKK BOORROOOSSS BOOBBRROOKK Honda gitu…naahh kalo ngadepin FbY kan harus mikir 10000000 kaleeee… soalnya FbY kan cerdas2 gituu looohhh

    • Mari ngomong KENYATAAN.

      3 Bulan lgi FBY GA ADA SUARANYA SETELAH BACA ARTIKEL MS LEXI..

      FBY.. Banyak OMONG

      Masih ingat kata.

      1# JUARA MOTOR GP 2017 VINALES..25

      1/2 G Ada suaranya.. jagoanya BANCI SAMA Org tua pikun.

      2#KING OFF ARRC SUNGKEM DULU.

      Ternyata Jillat ketiak Org Thailan.. itu aja masih kalah.

      3#KING IRS MW NGOSPEK CBR.

      Ternyata malah ditabokin CBR.

      4#R155 V3 CBR150R KILLER.

      Nyatanya CBR150R masih jawara.

      5#AEROX155 VARIO150 KILLER.

      Nyatanya Masih Jawara.

      6#MIO S BeAT Killer.. FAKTANYA Kalah jauh.. jauuuuuuuuuhhh skali.

      7#Xride.. BeAT street killer.. Malah Jeblok G laku..

      SKARANG LEXI VARIO125 KILLER..

      KEMBALI LAGI JAS JEZ JOS.. JAS JES JOS JAS JES JOS JAS JES JOS JAS JES JOS JAS JES JOS

      KAPOKMU KAPA BERUK.

    • @Ninja Turtles 2 PALSU ALIAS FBY —> @ELASTEX = 1 ORANG!

      FBY BERUK PANASBUNG TOLOL!!!

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 😛 😛 😛

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

    • Ada jutaan Beater dan Meong yg pengen naik kelas ke maxi skutic. Langsung ke NMax atau PCX gak cukup isi kantongnya… Ya Si Lexi ini pilihannya. Emang mau seumur umur naek Beat atau Mio?

    • Yamaha memang harus berjuang keras merebut hati 75% konsumen indonesia yg terbuai merk nama besar honda. Kasih produk2 value for money , best buy , spt lexi yg full fitur harga murah sekali …in syaa Allah lama2 ms akan membaik , honda menurun ..70% ..65%..60%..55%

    • Soul gt dgn adanya lexi harus diturunkan harganya ..seharga beat 11 – 12 lah , soul gt 125 punya potensi ms nya melambung asal harganya 11 – 12 dgn beat , krn desain soul gt cukup robotik dgn lampu led , sayang harganya ketinggian , harus diturunkan mendekati mepet harga beat

  1. …. mio j ku setelah kuganti shock belakang punya vario jadi empuk…
    … oli mesin pake sgp suzuki..cess
    …. cvt kuganti mitsuboshi …
    TAPI KOK TETEP KEMROSOK … ???

    • Mari ngomong KENYATAAN.

      3 Bulan lgi FBY GA ADA SUARANYA SETELAH BACA ARTIKEL MS LEXI..

      FBY.. Banyak OMONG

      Masih ingat kata.

      1# JUARA MOTOR GP 2017 VINALES..25

      1/2 musim G Ada suaranya.. jagoanya BANCI SAMA Org tua pikun.

      2#KING OFF ARRC SUNGKEM DULU.

      Ternyata Jillat ketiak Org Thailan.. itu aja masih kalah.

      3#KING IRS MW NGOSPEK CBR.

      Ternyata malah ditabokin CBR.

      4#R155 V3 CBR150R KILLER.

      Nyatanya CBR150R masih jawara.

      5#AEROX155 VARIO150 KILLER.

      Nyatanya Masih Jawara.

      6#MIO S BeAT Killer.. FAKTANYA Kalah jauh.. jauuuuuuuuuhhh skali.

      7#Xride.. BeAT street killer.. Malah Jeblok G laku..

      SKARANG LEXI VARIO125 KILLER..

      KEMBALI LAGI JAS JEZ JOS.. JAS JES JOS JAS JES JOS JAS JES JOS JAS JES JOS JAS JES JOS

      KAPOKMU KAPA BERUK..

    • Imho , yamaha akan perlahan² menggerogoti ms honda 70%..65%..60%..55%….dgn produk2 value for money, best buy yg full fitur harga cincay, juooss

    • Lexi125vva telah memulai tugas merebut pelan² ms honda.
      Soul Gt 125vyg robotik+lampu led jg punya potensi meningkat ms nya klo harganya diturunkan 11-12 mepet dgn harga beat

    • Coba sandingkan beat bersebelahan dgn soul gt , desain soul gt yg robotik+lampu led terlihat modern ngak kalah dgn beat yg lebih cungkring …sayangnya gmharga soul gt ketinggian , harus diturunkan mepet 11-12 dgn harga beat

  2. Yamaha kalau bikin motor model muka nya aga nanggung… Tapi value banget ini

    Harapan ke depan ini strategy aja… Bikij yg aga aneh duku kemudian Buat face lift nya yg cakep.. Termasuk disini buat N max… Harus major change buat saingin pcx….

    Ngga tau gimana tapi saya kok selalu berpihak pada yg “lemah” padahal semua merek motor ada nemplok di garasi..

  3. Kok beda segmen? Yang membedakan apanya? Kubikasi mesin sama, body terpaut 1cm an, fungsi sama, ban terpaut satu ukuran, harga yg disasar juga sama, terus apanya yg membedakan ya?

  4. Reaksi AHM adalah Tunggu
    1. PCX, vario dan yg diatasnya turun MS
    2. Terjadi inden panjang Lexi dan tuntutan konsumen
    3. Terjadi discontinue produk Yamaha terhadap level motor dengan range harga di bawahnya dan yang sedikit di atasnya
    4. Terjadi kenaikan harga cukup cepat terhadap Lexi, meskipun demikian permintaan dan inden semakin banyak hingga YIMM kewalahan

    • Tunggu kehadiran dan kejutan new product dari kami Ahm pak!

      Salam smile.

    • @Ninja Turtles 2 PALSU ALIAS FBY —> @ELASTEX = 1 ORANG!

      FBY BERUK PANASBUNG TOLOL!!!

      AYO! DIPAKE TERUS GAMBAR AVATAR ANE BUAT BC BUNG!!

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 😛 😛 😛

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

  5. mereka berani berstatement seperti itu karena memang belum terlihat bagaimana market disegmen 18-20jutaan nanti,
    tapi jika terbukti lexi jadi ancaman, bisa jadi vario semakin gencar promosi dan kompetitor akan bawa aerox 155 turun kelas untuk memakai engine lexi 125,

  6. kalau bener Lexi bakalan dipatok dibawah 20juta alamat para Ojoler sumringah,
    bisa-bisa mereka melengserkan kendaraan operasionalnya mulai dari mbeat vario bahkan ke mio untuk diganti ini
    secara fungsional dan fitur menang banyak kalau Lexi dengan harga yg rasional, salah satu fitur yg disuka ojoler itu charge nya

  7. Strategi yamaha disini cukup brilian, head to head tapi menawarkan produk yg berbeda, dengan adanya persaingan justru konsumen yg diuntungkan, terbukti produsen berlomba lomba mengeluarkan produknya yg terbaik, kalau produsen yg menurunkan kualitasnya ya siap2 saja ditinggalkan costumernya, contoh menurunkan kualitas motor pada sektor:
    Mesin yang klotok2
    Cat yang gampang pudar a.ka bulukan
    Rangka teralis yang gampang karat terus tak lama patah
    Stop lamp yang hampir tiap 2 bulan mati

    Produk apakah itu you know laah
    ???

    • Wkwkwkwkwkwkwk

      Kita beri ke Fby Tikus Curut yang lagi mengalami Stress berat,,, Prom*g dan Kapur B*rus gratis tangkap plaaakkk duckk kena kepala Fby Tikus Curut,,,

      Wkwkwkwkwkwkwk

    • @Ninja Turtles 2 PALSU ALIAS FBY —> @ELASTEX = 1 ORANG!

      CIE… CIE…. KEENAKAN BC PAKE GAMBAR AVATAR ANE.. TAPI ALAMAT EMAILNYA BERBEDA!!!

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 😛 😛 😛

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

  8. Cuma si indonesia honda laku.
    Coba cari informasi di benua eropo amerika sono..
    Apa honda juga di minati….
    Fbh pasti akan lemes…
    Di sana honda tidak laku…..
    Ngoahahaha

  9. Apa yang dilakukan Yamaha menjadi bukti bahwa pabrikan ini adalah tipe fighter. Mereka adalah brand yang tidak takut gagal untuk melakukan terobosan, berbeda dengan Honda yang selalu amati tiru modifikasi pasang harga tinggi tentunya akan terjadi kartel cak

  10. Tidak setuju saya dgn opini iwb bahwasanya lexi pasar tersendiri dan juga vario, kalo dikatakan pasar tersendiri ygmenjadi pertanyaan, lexi makan pasar kue siapa…….?, karena semua produk ada pasarnya yg dpt digambarkan melalui diagram, pasar nmax kah yg lexi makan pasarnya…….?, jelas tidak , yg paling jelas pasar vario yg akan termakan ms kuenya, saya prediksi sekitar 30 % termakan msnya krna produk ini berdiri direntang harga 18 dan 20 juta

    • Makan makan ndias Mu.

      Lirik AEROX Sang VARIO KILLER.

      mana ada sih YAMAHA JUALAN SESUAI HARGA.

      FIX KLO LEXI HARGA 18 JUTA.. FIX KENA UPINGPRICE.. BISA 21juta.

      Ujung2nya KONSUMEN Kridit Dg DP yg menggiurkan DP Murah ANGSURAN MENCEKIK.. dari harga 18juta.. nisa tembus Ke 32-35JUTA.

    • biasa aja bang lexci
      nanti honda jg bikin yang beginian kok…tenang aja….ga usah ayan gitu kenapa
      cari duit gitu amat
      lagi krwdit LCGC yah….udh mulai ngos ngosan nyicilnya….kwkwkwk

  11. duuuhhh pusing
    pala kami

    jualan yg laku
    cuma mbet saja

    ????

  12. kami sudah tenang bang
    di alam kubur

    jangan di ungkit”
    lagi

    ????

  13. kami ibarat kentut
    muncul sebentar

    tapi meninggalkan
    LUKA

    ????

  14. Nggak terlalu ngaruh lexi dngan honda, yamaha punya pasar sendiri. Honda akan beri ruang selebar lebarnya buat yamaha menggerakkan lexi.

    Jepang tetap lah jepang. Yg kompak bergerak. Sampe tudingan kartel juga…

  15. Kartelkah di kelas hingga 125 cc untuk matik.
    Ntar sayap ngepacelip paynyonya dan kmungkinan harganya pasti diatas leksiti dan bgitu seterusnya.kartelisasi.

    • mau bagaimana lagi bang
      mau kartel sama kami (cibocor)
      juga sudah musnah

      ????

  16. “ Maxi skuter adalah maxi skuter. Rasanya sulit jika ditarik kebawah karena karakter konsumennya berbeda…”
    .
    .
    .
    Eh pas laku dan diterima market, jilat itil sendiri, bikin produk serupa.. wwkwkwk emang dasar pabrikan mental follower :)))

    • Tunggu kehadiran dan kejutan new product dari kami Ahm pak!

      Salam smile.

  17. buat cewek” yang
    punya pembalut

    kasih kami donk
    buat nambal
    mesin kami yg BOCOR

    ????

  18. Menurut saya sih di pasar harga segitu banyak yg mentingin fungsi, gesit di kemacetan, irit, endurance sama maintenance dngn cost yg minim.
    Kalo Lexi
    -fungsi ok 11-12 sama kompetitornya.
    -Feature mantap, tp di kelas ini tdk terlalu di perhitungkan.
    -gesit kayanya kurang deh soalnya body bongsor gitu gimana mau Meliak liuk di kemacetan.
    -irit mungkin kompetitor lebih irit.
    -endurance, banyak orang mindset nya kompetitor lebih endurance di banding pabrikan ini dan sudah terbukti.
    – maintenance nya nih, gara2 pake 4 klep + VVA kan part jeroan di mesin juga nambah, suatu saat rusak otomatis part yg diganti juga banyak l, coba bandingin dengan 2 klep tanpa VVA lebih gede mana maintenance nya.,
    Beda cerita kalo target nya org2 berduit, mereka ga perduli berapa duit utk maintenance nya, yg penting mereka suka, mereka beli.

    • Kita rajanya di perkotaan stop n go! dan kemacetan karena tarikan spontan dan jarak antara sumbu pendek jadi bisa meliak liuk dengan mudah pak!

    • wkwkwkwkwk
      makanya fbh banyak vekok
      dikasih motor seadanya dibeli
      penting ada logo sayap ..
      pemikiran zaman purba kok masih dipakai broooo ????

      ???

    • ane setuju gan… beli motor itu harus liat value nya… kalo pengeluaran gede yah buat apa? kalo buat ojol kayanya lebih menguntungkan yang irit, spare part melimpah, murah dan tahan lama, pajak murah juga, dan yang penting kendaraan dapat menghasilkan uang sebanyak banyaknya… #opinipribadi

    • saya tambahin bro,kapasitas bensin cuma 4,2 lt bakal sering ke spbu terutama jika dipake ojek online sementara vario 5,5 lt dan bagasi sangat sempit beda sama vario yang bisa nelen helm full face, sepertinya disamping fitur yang banyak yamaha lupa akan fungsionalitas matic di kelas 125cc

  19. Masukan untuk Yamaha..
    Konsep nya sih bagus…
    Matic bongsor murah.. full fitur.. fungsional..

    To masalahnya design nya itu loh.. kok agak aneh..
    Kan tau sendiri konsumen Indonesia..
    Design itu nomor 1..

  20. Vario 125 facelift sedikit perubahan dibody+ cakram dpn blkg(opsional), speedometer full digital,shock blkg double. cukup menghalau j-leks i (harga 20jt)

  21. Ini jg yg sy suka dr Yamaha : tipe fighter yg selalu memunculkan ide dan produk berani beda dr yg sdh ada. Ini luar biasa dan perlu diapresiasi. Namun sy pny dua masukan buat Yamaha. Satu, DENGARKAN MASUKAN/KEINGINAN KONSUMEN. Jgn lg spt velg Mio dan shock Nmax. Ini sdh mulai Yamaha lakukan. Spt shock belakang Aerox yg lsg diganti dgn diameter per yg lbh besar, shock tabung Nmax yg lbh nyaman, dan desain velg Lexi yg sgt bgs. Dua, KONSISTENSI FITUR ANTAR SEGMEN. Di entry level Mio S ada fitur SSS dan lampu hazard, di medium level Lexi S ada SSS, lampu hazard, Smart Key, Power Socket, tp di maxi level Nmax terbaru malah ngk ada, bahkan parking brake lock aja ngk terpasang. Ini jd PR buat Yamaha.. ITU SAJA.. 🙂 Semoga Yamaha semakin didepan!

  22. maen2 aja gih ke FB motuba…banyak kok kejadian rangka prothol, blok mesin hancur , velg petjah liat sendiri ya merk apa yg sering diberitakan

    • @Ninja Turtles 2 PALSU ALIAS FBY —> @ELASTEX = 1 ORANG!

      FBY BERUK PANASBUNG TOLOL!!!

      AYO! DIPAKE TERUS GAMBAR AVATAR ANE BUAT BC BUNG!!

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 😛 😛 😛

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

    • Bro sama aja..

      BEDANYA LOE FBY..

      AHM punya prodak 70%..

      700 unit 70 cacad.
      YAMAHA 19%
      190 UNIT 20Cacad.

      Tetap HONDA Yg paling banyak keluhan.

      Ga usah JADI MATA2 PERUSUH DIGRUP ORG.

      KLO FBY KUMPULNYA DIGRUP YAMAHA.
      KLO FBH KUMPULNYA DIGRUP HONDA.

      KLO LOE FBY NGUMPUL DIGRUP HONDA.

      JELAS SAMPEAN CUMA NYARI2 BAHA BUAT BECEAN DOANG.

    • @RAJANYA UPPING PRICE CATET.

      GAMBAR AVATAR ANE DICURI OLEH FBY BERUK TOLOL BUNG!!!

      WkWkWkWkWkWk…….!!! 😛 😛 😛

      👿 👿 👿 👿 😛 😛 😛 😛 😈 😈 😈 😈

  23. Kapasitas bensin cuma 4,2 lt bakal sering ke spbu terutama jika dipake ojek online sementara vario 5,5 lt dan bagasi sangat sempit beda sama vario yang bisa nelen helm full face, sepertinya disamping fitur yang banyak yamaha lupa akan fungsionalitas matic di kelas 125cc

  24. HALLO KANG IWAN ADA FBY MENCURI GAMBAR AVATAR ANE TOLONG DI BLOK!! SUWUN!!

    MILIK FBY —> secure.gravatar.com/avatar/e526f925029e1458886fa5bb362731d7?s=50&d=wavatar&r=pg

    MILIK ANE –> secure.gravatar.com/avatar/444305637a48f3418d36394995066bb0?s=50&d=wavatar&r=pg

    ALAMAT EMAIL ANE ADA 2 HURUF SALAH SATUNYA HURUF X DAN SATU ANGKA.

  25. “Tergantung kenyamanan dan keempukan yg mempengaruhi laris tidaknya”.. Masa sihh..? Waria suspensi dan jok keras tp laku kok, berarti bukan itu alasannya, tp masyarakat msh buta merk..
    Ayolahhh jgn buta merk..
    Lexi bakalan booming..
    Sy rencana beli satu..
    Jooosh yamaha..

    • IWB blogger kita saja sudah Indent/Beli PCX 150 2018 warna Red Doff. Kenapa anda harus ragu untuk memilikinya ???

      Honda Lovers.

    • BeAT VARIO velg geal geol itu.. 8 dari 800 unit.. itu juga karna insiden.

      Klo YAMAHA Velg geal geol itu dah dari pabrikanya.. 190 unit dari 190 unit

    • @RAJANYA UPPING PRICE CATET.

      ENTE KALO KOMEN JANGAN PAKE HURUF BESAR!!

      NTAR DIKIRA ANE BUAT AKUN KLONINGAN OLEH FBY!!

      KALO LO MASIH TETAP NGEYEL!!

      NTAR ANE TUDUH ENTE @FBY PURA2 JADI @FBH!

      MENGERTI!!

    • pcx tu bos yg beli itu ja blm pasti kualitasnya ahem kn biasanya klo produk thailand bagus giliran lokal kualitas nya langsung……… di downgrade . klo anak rantau pingin gaya ya yg murah saja. lu gk tau ya orang sini tuh suka gaya aja. beli mbit kredit dp nol abis gaya tiga bulan ditarik dealer. gpp ntar kredit lgi lha wong dp nol. mknya mbit ms katanya banyak. lha abis kredit ditarik dealer.

    • Ekekekek
      Semua juga tahu vario 125 ahm kualitasnya lebih bagus dari aerox125 nya sebelah,,

      Dan akhirnya gali lubang sendiri belum ada 1 tahun

  26. Buat yang ngidam PCX tapi belum ada dana Lexi bisa jadi pilihan utama. Dari sisi tampang mirip Kelauarga Forza125 dan PCX CBU. Dari sisi fitur hampir sama dengan new PCX lokal ada Keyless, Charger, AnswerBack, Idling stop and GO dan mesin superior walau cuma 125cc tapi udah 4 klep VVA bandingkan New PCX yang walau 150cc tapi cuma mesin sohc 2 klep.

    Walau Lexi belum cakram belakang seperti PCX dan belum ABS yang cuma roda depan dan ada kombinasi CBS tapi Lexi punya kelebihan yang tidak dipunyai New PCX yaitu Dek rata bisa ngangkut Galon kesukaan FBH.

    Ini motor menurut saya udah FBH banget tinggal tuker logo sayap

  27. Follower emang gitu, Lek… santai aja dulu. Ntar kalo segment baru ini rame… baru keluarin kartu. Ngapain susah-susah, modal-teknologi-SDM-Fansboy ada kok…. hehehe

  28. Ayo! Kunjungi ke Dealer Honda.

    Kami siap! melayani dengan senang hati! kami sambut anda dengan senyuman dan juga Salam Satu Hati!

    Terlanjur Cinta Honda??

    Buruan kapan lagi Indent All New PCX 150 2018, kami siap melayani anda, unitnya akan kita kirim secepatnya, paling lambat bulan februari tahun 2018.

    Salam We Love Honda! Motor design keren dan berkualitas di atas rata-rata. Terima kasih!

    • diatas rata2……..(mikir. orang harganya murah gitu, cat tivisss, ane pake supra 125 2014. pegangan belakang kena pantat aja baru 1,5 tahun uda ilang catnya) kyaknya mabok ni orang

  29. fbh mah orangnya buta tuli. giliran sesembahannya dibela mati2an. klo ada kasus bilange kesalahan user giliran merk lain dibilang buosok. klo mbekha motornya rusak service mbayar mahal pun katanya wajar “horang kaya” klo produk sebelah di recall gratis dibilang motor buosok…. repot dasar kambing.

    • Recall gratis cuma r series
      Jutaan vixion ngebul gak ada solusi,malah dibilang normal fby manggut2 aja
      Mesin klothok2 diganti tensioner gratis kata fby dibodohi

      Anomali fby

  30. croot 5 biji ?

    criiit 1 biji ?

    itu export atau penghinaan ?

    ????

  31. fbh mah gitu
    bilangnya jas jeess joss
    edan jaran

    nyatanya cibocor musnah dini

    ????

  32. ngakunya sih nyervisnya
    di dealer wings

    nyatanya pada
    dibawa ke bengkel
    pinggir jalan

    buat nambal mesinnya
    yg BOCOR

    ????

  33. Orang lagi siap2 sholat jum’at fansboy Yahaha malah sibuk lagi menampal Usd Yahaha v3 yang bocor oli bang

    • duluan saja bang

      mesin kami bocor bang
      gak bisa jalan

      ????

  34. saya justru ingin honda biar tdk diam saja.tetapi ikut berlomba hadirkan motor dgn desain oke dgn mesin unggulan.Klo gak krn kawasaki dan yamaha yg gebrak pasar di segmen yg baru. maka honda sbg penguasa pasar motor tanah air bakal main aman. Klo sekarang gak boleh diam lah..klo diam ya siap” ditinggal konsumen.krn konsumen makin pintar memilih teknologi. Smart people.

  35. mana mungkin berani
    Kan beraninya pake nunggu kelemahan lawan + ketika lawan kewalahan menghadapi permintaan
    baru pake jurus ATM, kasih fitur lebih sedikit, terus harga dinaikin lebih tinggi
    mau gak mau tar konsumen pilih H
    karena lelah kena upping price, lambat mengupgrade fitur dan desain, sedangkan harga yang semakin naik
    disitu H akan bermain dan keluarkan produk penantang dengan harga lebih tinggi

  36. dari ukuran, size atau dimensi saja udah beda segmen dengan vario series, mungkin ahm lebih wait and see, ketika lexi menjelma menjadi ancaman, tinggal bikin pcx125 dek rata, nah.

  37. Jangan salah. Cewek2 srg sebenerya suka naik scooter gede cuma terkendala fisik dan harga yg masih tinggi.
    Klo ada scooter lebih kecil dan bersahabat dikantong ada charger gimana ga pada laris. Klo saya disuruh pilih drpd ambil scoopy nambah dikit dapet lexi. Yg lebih fresh dan bagasi muat banyak dibanding scoopy bahkan vario 125 sendiri. Yg kurang sreg cuma di kapasitas bahan bakar aja si cuma 4.2 ltr. Kecil bgt. Beat yg 110 aja sering bolak balik pom bensin padahal kapasitas 4 ltr.
    Yah balik lagi keselera konsumen si

  38. Murni fakta dan komplain user seperti ane.. sekarang sangat kapok beli brand sayap, meskipun design paling ok tapi lainnya cacat.. wes ngono ae..

  39. Tetep masih lebih pinter Honda, Lek. Mantau dulu, ngintip dulu, kalo laku trus ditiru.

    Yamaha punya karakter petarung, sedangkan Honda punya karakter pebisnis.

    Bisnis itu jahat, Lek. Lebih jahat dari politik. Tapi aku tetap lebih suka Honda je… Masalahnya Yamaha tetep ngotot pake shock keras & komstir koplak. Coba Yamaha mau pake suspensi empuk & nggak pake vibrasi sampe stang, pasti tak beli.

    Maksude tak kredit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here