iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Edian njaran truwelu njengat tenan cak. Sepertinya pasar penggaruk tanah kedepan bakal semakin sesak. Setelah Kawasaki sukses lewat KLX seriesnya, lalu muncul Honda CRF150L…kini IWB mencium keseriusan Yamaha untuk menggarap pasar trail. Indikasi ini tercium dari beberapa tindakan PT YIMM yang cukup mencurigakan. Yup…aromanya makin kuat cak. Ahhh mosokkk??

Kalau sampeyan pantengin warung ini, pertama kali isu perkara trail sebenarnya sudah cukup lama IWB lemparkan kewarung ini. Namun puncaknya dan membuat IWB makin yakin adalah pada bulan Juli 2017. Mengusung judul ….” Mengejutkan Yamaha ternyata mempelajari segmen trail 150cc. Juozzz !!” itulah pertama kalinya IWB mengendus gelagat transparan tim garputala tertarik terjun di segmen penggaruk tanah….

Waktu terus berjalan dan seakan tenggelam dengan berita lain. Dilalah perkemarin atau tepatnya saat peluncuran Lexi 125, IWB menemukan sebuah gelagat meyakinkan. Indikasi makin seriusnya pabrikan garputala merilis trail mereka tertangkap dari Soft survei yang tentu saja tidak bisa IWB jabarkan diwarung ini. Dengan pengalaman jam terbang (suitttt-suiitttt), IWB bisa pastikan…motor Trail Yamaha WR150 hanya tinggal masalah waktu. Mantappp !

iklan iwb

Yamaha diprediksi akan menggunakan basis platform engine yang sama dengan mesin yang sudah eksis. Yup…basis mesin sama dengan yang digendong Vixion, R15, MX King ataupun Xabre. Satu platform untuk beberapa produk. So…kemungkinan trail yang sementara kita sebut WR150 ini akan mengusung dapur pacu 1 silinder 4 katup. Analisa berdasarkan kiblat dari trail mereka didunia yang juga mengusung mesin yang sama. Jika prediksi IWB akurat, bisa jadi trail Yamaha akan menjadi motor paling powerfull dikelasnya. Mungkin lho cak…

Last…project trail Yamaha memang butuh waktu. Bisa tahun ini bisa juga tahun depan. Hal ini karena preparation kudu matang cak. Namun yang pasti, survei mendetil terus dilakukan Yamaha. Gerilya mencari info sebanyak-banyaknya potensi market dan seperti apa sosok trail yang disukai oleh para terabaser. Semoga master plant mereka tidak berubah dan jalan sesuai relnya. Motor Trail Yamaha WR150 ? Hanya masalah waktu cak…monggo sampeyan bersabar…(iwb)

iklan iwb
Previous articleKawal peluncuran tim racing Yamaha Indonesia 2018, Valentino Rossi puji Galang Hendra !
Next articleBreaking news : Honda resmi rilis warna baru new CBR150R versi 2018 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!