iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak…ternyata benar tebakan IWB bahwa Honda pada tes Sepang masih belum terlalu fokus pada lap time. Hal ini terlihat dari laporan yang dishare speedweek dimana tim Honda khususnya Marc Marquez jajal 3 motor sekaligus pada tes Sepang. Salah satunya adalah mesin baru versi 2018 yang dikomparasikan dengan mesin lama versi 2017. Apa kata Marc Marquez ? Berikut detilnya….

Aku ngetes 3 motor berbeda. Salah satunya adalah motor dari Valencia termasuk mesinnya serta ada beberapa varian baru. Cukup sulit memang sebab mesin baru ini memiliki karakter sedikit berbeda. Aku harus beradaptasi. Kami belum bisa bekerja untuk lakukan settingan yang pas. Salah satu yang menjadi fokus kita adalah torsi. Hal itu sangat penting karena menyangkut pengembangan power…

” Namun sebelumnya kami juga bekerja pada sisi elektronik secara spesifik. Sedikit demi sedikit kami konsentrasi pada mesin. Kemudian di hari kedua kami mencari settingan dan sejauh ini Aku merasa cukup baik. Baru kemudian kita fokus pada aerodinamika. Perlu proses bertahap. Sejauh ini kami bekerja pada mesin ketiga….mesin yang paling baru. Menurutku mesin ketiga merupakan yang terbaik pada segala kondisi track..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Saat ini kami masih mencari solusi terbaik untuk mendapatkan ledakan power bawah dan tengah. Sangat penting bagi kita memperoleh feeling positif. Pada dasarnya kami sudah memiliki basis motor yang bagus. Mirip dengan versi 2017. Mungkin ada beberapa poin yang harus kita perbaiki khususnya karakter mesin supaya makin klop dengan gaya balap ku. Yang pasti masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan dan kita akan perbaiki pelan-pelan…” tutur Marc…

Last..HRC memang fokus pada elektronik dan beberapa detil lain seperti downforce. Untuk downforce, HRC masih bekerja pada sisi aerodinamika salah satunya fairing baru yang cukup revolusioner. Kita lihat saja tes besok, apakah Marc mampu merangsek diposisi terdepan? Bakal seru ki cak. Apalagi dari 3 motor, Marc pada akhirnya harus memilih satu motor yang akan digunakan untuk bertarung musim ini. Kita tunggu saja…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!