iklan iwb
iklan iwb
” Galang dan Rossi berbincang serius….”

Iwanbanaran.com – Pakdeee…bertepatan dengan peluncuran Yamaha new Lexi 125, PT YIMM pada saat bersamaan juga merilis tim racing Yamaha Indonesia 2018. Mengusung semangat “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan” Yamaha telah mempersiapkan skuad terbaiknya yang diumumkan di Hotel Four Seasons, Jakarta kemarin 26 Januari 2018. Satu hal yang membanggakan adalah pujian yang dilontarkan Valentino Rossi pada Galang Hendra. Apa yang dikatakan Rossi? simak artikelnya berikut ini…

Kompetisi balap 2018 akan segera dimulai.  Terasa lebih istimewa, karena launching tim balap Yamaha Racing Indonesia dihadiri pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 2018 menjadi tonggak sejarah baru Perkembangan dunia Balap Indonesia khususnya Yamaha. Pembalap merah putih Galang Hendra Pratama akan bertarung full-series di kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300)…

Dimana sebelumnya Galang Hendra yang tergabung dengan Tim Yamaha Moto X Racing telah berhasil tercatat dalam sejarah , menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaraan balap dunia menggunakan global model Yamaha R3 produksi Yamaha Indonesia. Doi berhasil sabet podium satu di ajang WSSP300 seri terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Oktober 2017 lalu. Tidak heran Rossi memberikan pujian kepada Galang…

iklan iwb

“ Dia adalah pembalap bagus. Kencang serta skill mumpuni. Aku mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Aku gembira dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk sedikit mengerem lebih lambat (brake later), “ujar Valentino Rossi disambut tawa para audiences yang hadir….

Selain WSSP300, untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 tim Yamaha Racing Indonesia dengan manager tim Wahyu Rusmayadi, akan diperkuat oleh duet Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di kelas Asia Production 250 cc (AP250), Dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150).

“Pertama-tama selamat atas step-up ini. Saat dulu saya mengendarai kelas Sport 250 cc, motor ini sangat cepat. Ditambah rider lain juga berkompetisi dengan keras. Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik, “ujar Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Tim Racing YRI diperkuat hadirnya 2 Tim Satelit yaitu Yamaha TJM di kelas AP250 dengan skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan. Kedua, Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin. Keberhasilan penjenjangan dan Pembinaan di tahun 2017 melahirkan Tim-tim Muda, dan berhasil mendominasi kejuaraan Nasional Motoprix dan IRS 2017. Sedang ditahun ini diperkuat 20 Tim yang terdiri dari….

Kejurnas Motorprix 13 tim. Terdiri dari region Sumatera (4 tim), Jawa (3 tim), Kalimantan (3 tim) dan Sulawesi (3 tim). Targetnya mempertahankan dominasi juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) dengan Yamaha MX King 150 dan Jupiter Z1. Sementara…untuk Kejurnas IRS Sport kelas 250 cc & 150 cc, siap bertarung 7 tim Yamaha, dan siap mempertahankan tradisi juara 3 Tahun berturut turut sejak 2015. Juara nasional Sport 150cc (2017) Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci), sebelumnya Syahrul Amin (2016) dan sebelumnya lagi Hendriansyah (2015)….

Dan kembali….slogan Yamaha Berbahasa Indonesia “SEMAKIN DI DEPAN” disematkan Di tim Yamaha MotoGP dan Tim Yamaha World Superbike. “Hari ini saya ingin mengumumkan bahwa logo SEMAKIN DI DEPAN akan tersemat di kejuaraan Dunia MotoGP bersama Movistar Yamaha MotoGP dan Monster Yamaha Tech3, juga kejuaraan WSBK dengan tim PATA Yamaha Official Worldsbk dan tim Yamaha Moto X Racing WSSP300, ”ucap Minoru Morimoto, Presiden Director & Chief Executive Officer PT. YIMM. Sebagai gambaran, berikut beberapa foto suasana peluncuran tim racing di Four Season hasil jepretan IWB. Akrab bener euy Rossi ama Galang cak….(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleHasil tes Motogp Sepang final !
Next articleUpdate : Aroma motor trail Yamaha makin kuat !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!