iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..tidak terjepretnya motor-motor Yamaha dijalanan sebelum rilis memang membuat kita penasaran dan heran. Penasaran karena tiba-tiba motor langsung dirilis tanpa ada sinyal sebelumnya. Termasuk spyshot…bener-bener minim cak. Bahkan jika sebelumnya IWB masih mampu mendapatkan satu dua foto dari para pembaca warung disekitar Bekasi, sekarang nihil. Kondisi tersebut membuat kita bertanya….apakah sekarang sudah tidak ada lagi uji tes jalanan seperti masa lalu? Jawabannya tidak.?Yamaha bantah uji tes jalanan produk baru dihilangkan ! Wah…menarik ki….

Yamaha sejak dulu memang beda dengan Honda. Jika Honda nyaris tidak pernah menampakkan batang produknya dijalanan sebelum rilis karena mereka memiliki sirkuit internal untuk pengujian, Yamaha tidak. Produk garputala selalu di tes dijalan raya sejak jaman rekiplik. Tidak heran berita mengenai produk misterius Yamaha sering menghiasi blogsphere dimasa lalu. Tapi itu dulu…

Sekarang, kecenderungan spyshot Yamaha menghilang cukup terasa. Tercatat ada dua produk yang lolos dari pantauan dan moro-moro njedul yakni Yamaha X-Ride 125 serta Lexi 125. Sebagai Blogger yang terjun didunia teropong perteropongan (hiayahhh :mrgreen: ), rasane IWB gagal cak…broken heart dan merasa kecolongan. Lha koq isooooo lolos ki piyeeee? Mosok dari sekian ribu pembaca kayak sampeyan-sampeyan tidak satupun mergokin sosoknya dijalanan….

iklan iwb

Mungkin yang terakhir dan menjadi penutup jepretan spyshot Yamaha adalah Yamaha new Vixion. Setelah itu IWB nggak mendapatkan foto spyshot produk Yamaha. Justru Kawasaki Ninja 250 dan Suzuki yang nongol. Pertanyaannya…apakah Yamaha memang sudah tidak lagi uji produknya dijalanan? Jawabannya ternyata tidak ! Ternyata mereka pastikan tetap melakukan uji durability setiap produk baru yang akan dilempar kepasar dijalanan. Kuwi ritual wajib cak…

” Tetap dong mz, tapi jam nya diatur sekarang…” seru salah satu narasumber IWB di Yamaha tersenyum. Sayang doi enggan membahas lebih jauh sebab menyangkut strategi. Artinya….uji tes jalanan produk baru Yamaha tetap berjalan. Kenapa tidak termonitor sehingga minim spyshot? dikatakan jam test diatur. Menarik dari sini. Artinya Yamaha sekarang seperti enggan produk barunya terjepret. Mungkin itu adalah bagian dari strategi….bisa diendus kompetitor…mungkin demikian. Tapi tentu yang tahu betul alasannya adalah bagian RnD pastinya….

Last….konfirmasi tes durability tetap dilakukan tentu melegakan. Bedanya sekarang sembunyi-sembunyi agar kerahasiaan produk tetap terjaga….kuwi tidak masalah cak. Sebab bagaimanapun, tes jalanan real dilapangan sangat penting mengingat ujian sesungguhnya disana. Nah…jadi gitu yo pakde. NO spyshot Yamaha ? bukan berarti tidak tes jalanan. Namun memang sengaja disembunyikan. Pantes wae lexi dan X-Ride 125 lolos yak…canggih tenan :mrgreen: ….(iwb)

92 COMMENTS

  1. Test nya antara gak di pulau Jawa,
    Atau di pulau Jawa tapi di daerah pedesaan dan pinggiran kota
    Dan memang pasti di jam-jam tertentu

  2. Ngetese tengah wengi malem jumat Kliwon palingan,,ngikutin kata primbon biar laris dagangannya..

  3. salut buat yamaha yang berani me-launching product dengan cepat dan ber variasi.. semoga yg lain juga ikutan membuat beragam product … jadi banyak pilihan dan rame… konsumen jadi lebih di enakan ….

  4. Kalau tes jalanannya tengah malam, gak takut begal apa ya? Paling logis sih malam tesnya karena ketika ada yg iseng ingin ambil gambar, dipastikan gambar yh didapat tidak akan jelas

    • Pake baju anti sajam + todong pake beceng
      lagian pake minimal 2 motor
      tiap motor 2 orang
      jalanan yg dipilih juga jalanan yg relatif aman

  5. test jalanan penting…jangan sampai ada kasus rangka di posisi x patah, klotok2..sudah banyak kejadian

  6. Test durability…bener2 ditest di jalan halus maupun berlubang,jd bener2 durabilitasnya bagus…kalo ditest di jalanan semacem sirkuit internal honda gmn ya?apa seperti jalanan pd umumnya?

  7. Test Jalanan lebih obyektif drpada disirkuit kr dg test dijalanan improvement terhadap next produk tsb akan lebih detail lagi

  8. karena menurun nya penjualan disinyalir biaya tes pun dipangkas..dan sekarang yg tes langsung fby dengan kualitas motor alakadar

  9. mungkin kurang eye catching produk yg keluar akhir akhir ini, atau test ridernya tidak menggunakan wearpack formal lg tapi lebih kasual. jadi gak keteropong kang. sebetulnya kalo produknya emg bagus, ada spyshot dimana mana itu keuntungan tersendiri lho. konsumen yg mau beli produk sebelah jadi hold duit mereka dulu. bahkan bs rela nungguin atau malah beli produk yg berspyshot ini.

  10. Jalannya tengah malem sekalian bareng jadwal ronda keliling komplek,,,

    Buuuekekekekek,,,??????

  11. Mantap yamaha.. Yamaha selalu menyenangkan.. Sedap di pandang dan enak di naiki, ciri khas yamaha..
    Barusan ngebonceng waria 125 temen (waria punya temen) terpaksa sy pake, Jok nya keras pantat langsung sakit baru duduk aja apalagi jalan beberapa kilometer, sok bekernya grudakilometer, tenaga ngeden gitu kalah ama soul Gt sy, di gas ya gitu2 aja kalah ama soul Gt sy, setangnya ga enak di pegangnya, jd duduk lama2 ngebosenin beda ma soul Gt sy..
    Memang benar.. Desain yamaha sedap di pandang dan enak di naiki.. Kalo honbul sebaliknya.. Kapok deh pinjem lg..

  12. Hmmmm yamaha hanya melakukan tes jalan … Contohlah honda yg melakukan tes anti panas dan tes anti mleduk …

    Nah …

  13. Yg bner Tropong menropong lek
    Hahahaaa. Oya knpa gak ada satupun pabrikan yg ngluarin produk sport half fairing ya?? Pdahal vixion manteb bgt pke half fairing. Macam suzuki RG gen 1 dan FXR

  14. Mesakke marzuki layu sebelum berkembang.. Berjuta2 acara yg di sorot tongos lagi tongos lagi tapi tetep hora payu…

    #Dari sononya bosok
    #Alay2 males kerja yg penting bisa medem spirtus.

  15. Mungkin,…mereka membungkus produk baru ,ereka dengan casing produk lawas yang setipe mas,…misal matic,,,,x-ride,dikasih casing mio cs,…v- ixion new,…dikasih casing v-ixion lawas,..untuk menyamarkan rupa wae,…iki opiniku wae mas,…hehehehe

    • Coba main2 ke sumatra…di tempat parkir tertulis..”parkir honda” !

      Bukan parkir yg lain lho..???

      Spt, cantik kali honda kau tu ( padahal nyemplak Y ) ??

  16. sakahayangna.com/2018/01/14/perawatan-motor-mengganti-kanvas-rem-depan-jupiter-z1/

    Oohh jd gitu toh.. Jamnya diatur ulang.. Hemmm

  17. test jalanan lebih obyektif dan terbukti cover body motor yamaha suzuki kawasaki yg test dijalanan gak mudah getar. Fakta.

  18. Kalau siang kejepret terus jd viral di sosmed takut di bully lek? ????
    Sekarang test nya malem hari barengan genderuwo ma kunti…
    Makannya desainnya skarang nyeremin..???????

  19. Kalo ada spyshoot…kmungkinan besar konsumen gak jd beli sekalipun fanatik, karena model desain acak acakan! Soal mesin juga gak ada istimewanya Yamaha. Klw tanpa spyshoot minimal konsumen beli dulu baru kecewa kemudian, jd marketshare tetap terhitung bnyak. Fix yamaha semakin gak mau dikritik dan gak mau modalin bloger.

  20. Haiyyaaa pst ikut jejak Kawasaki merk motor kelas dewaaa…
    Lagian test jalanan dah gk ada gunanya
    Mending test hutan belantara waaa

    • Yamaha memang mantap tes real di lapangan. Kalau produk sebelah tes di sirkuit pas ketemu polisi tidur dan jalan ga rata rangkanya patah?
      Metode tes nya saja salah. Tes di sirkuit mmang mau dipakai di sirkuit ?

    • Atas ane ada YAHAHA SEMPAKI DI DEPAN komen goblox. Dasar kere ngiri ya? Klu sebelah punya sircuit…???????

  21. mungkin mereka lewat jalur2 sepi yg nggak ada SPBU-nya …… mngkin kuatir dikira motor modifan

    😀

Comments are closed.