iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..tidak terjepretnya motor-motor Yamaha dijalanan sebelum rilis memang membuat kita penasaran dan heran. Penasaran karena tiba-tiba motor langsung dirilis tanpa ada sinyal sebelumnya. Termasuk spyshot…bener-bener minim cak. Bahkan jika sebelumnya IWB masih mampu mendapatkan satu dua foto dari para pembaca warung disekitar Bekasi, sekarang nihil. Kondisi tersebut membuat kita bertanya….apakah sekarang sudah tidak ada lagi uji tes jalanan seperti masa lalu? Jawabannya tidak. Yamaha bantah uji tes jalanan produk baru dihilangkan ! Wah…menarik ki….

Yamaha sejak dulu memang beda dengan Honda. Jika Honda nyaris tidak pernah menampakkan batang produknya dijalanan sebelum rilis karena mereka memiliki sirkuit internal untuk pengujian, Yamaha tidak. Produk garputala selalu di tes dijalan raya sejak jaman rekiplik. Tidak heran berita mengenai produk misterius Yamaha sering menghiasi blogsphere dimasa lalu. Tapi itu dulu…

Sekarang, kecenderungan spyshot Yamaha menghilang cukup terasa. Tercatat ada dua produk yang lolos dari pantauan dan moro-moro njedul yakni Yamaha X-Ride 125 serta Lexi 125. Sebagai Blogger yang terjun didunia teropong perteropongan (hiayahhh :mrgreen: ), rasane IWB gagal cak…broken heart dan merasa kecolongan. Lha koq isooooo lolos ki piyeeee? Mosok dari sekian ribu pembaca kayak sampeyan-sampeyan tidak satupun mergokin sosoknya dijalanan….

iklan iwb

Mungkin yang terakhir dan menjadi penutup jepretan spyshot Yamaha adalah Yamaha new Vixion. Setelah itu IWB nggak mendapatkan foto spyshot produk Yamaha. Justru Kawasaki Ninja 250 dan Suzuki yang nongol. Pertanyaannya…apakah Yamaha memang sudah tidak lagi uji produknya dijalanan? Jawabannya ternyata tidak ! Ternyata mereka pastikan tetap melakukan uji durability setiap produk baru yang akan dilempar kepasar dijalanan. Kuwi ritual wajib cak…

” Tetap dong mz, tapi jam nya diatur sekarang…” seru salah satu narasumber IWB di Yamaha tersenyum. Sayang doi enggan membahas lebih jauh sebab menyangkut strategi. Artinya….uji tes jalanan produk baru Yamaha tetap berjalan. Kenapa tidak termonitor sehingga minim spyshot? dikatakan jam test diatur. Menarik dari sini. Artinya Yamaha sekarang seperti enggan produk barunya terjepret. Mungkin itu adalah bagian dari strategi….bisa diendus kompetitor…mungkin demikian. Tapi tentu yang tahu betul alasannya adalah bagian RnD pastinya….

Last….konfirmasi tes durability tetap dilakukan tentu melegakan. Bedanya sekarang sembunyi-sembunyi agar kerahasiaan produk tetap terjaga….kuwi tidak masalah cak. Sebab bagaimanapun, tes jalanan real dilapangan sangat penting mengingat ujian sesungguhnya disana. Nah…jadi gitu yo pakde. NO spyshot Yamaha ? bukan berarti tidak tes jalanan. Namun memang sengaja disembunyikan. Pantes wae lexi dan X-Ride 125 lolos yak…canggih tenan :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Previous articleEstimasi distribusi Honda new PCX 150, siap-siap cak !
Next articleHonda Racing pastikan rilis new RC213V versi 2018 di Indonesia, juozz !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!