Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing selamat pagi. Salam pejuang Subuh ki. Dipagi yang seger ini, IWB sedikit dibuat mangap gara-gara informasi telik sandi atas geliat Suzuki. Pabrikan berlambang S ini diam-diam terus bergerak tanda mereka bukan omong kosong untuk bangkit. Dan yang edan nggak tanggung-tanggung, ada 3 kode baru yang membuat IWB tepuk jidat. Iki opo yooo ?

Warung ini terus mantau pergerakan para vendor tanah air yang berhubungan dengan pabrikan roda dua, itu pasti. IWB berusaha keras agar tidak ada yang missed walau sekarang sulitnya jabang bajul ampun-ampunan cak. Nggak seperti 5 tahun lalu, pabrikan sekarang melakukan blokade informasi. Nggak Yamaha, Honda, Suzuki…ketiganya sami mawon. Betul-betul ketat. Namun IWB ora frustasi cak. Berkat bantuan para telik sandi (suwun cak), IWB kembali menemukan setidaknya 3 kode misterius pabrikan S. Opoooo kuwiiii ??

Kode ini memiliki komposisi yang sangat mirip dengan gen GSX series namun beda angka. Sebagai informasi, kode GSX mengusung komposisi 23K00. Sementara kode baru ini mengusung komposisi 23K10. Yup…beda diangka belakang. Awalnya IWB mengira kode adalah GSXR150 versi shutter key. Tapi dari sumber yang IWB terima, part-part masih banyak yang trial. Praktis prediksi ini jadi melemah mengingat GSXR150 versi Shutter key sudah didistribusikan…

Selain 23K10, IWB juga menemukan kode project Suzuki lain yakni 49K00 (sudah IWB bahas diartikel sebelumnya). Kode ini terus bergerak dibeberapa vendor. Sayang IWB belum mampu memastikan detilnya. Namun mengintip braket serta mounting tiap sudut,  49K00 arahnya adalah sport fairing anyar. Apakah 49K00 ada hubungannya dengan GSX-R250? Entahlah. Yang IWB heran, ada lagi kode dengan awalan 23K namun belakang beda yakni 23KBO. Jadi kalau ditotal ada 3 kode yakni…

1. 23K10 (dari mounting dan dudukan seperti sport fairing)
2. 23KB0
3. 49K00 (ciri-ciri sementara adalah motorsport fairing)

Nahhh…mumet to. Sama cak. IWB harus ngecek kiri kanan dan ternyata lumayan membuat bingung. Sebab setidaknya ada dua kode yang disinyalir adalah sport fairing yaitu 23K10 dan 49K00. Apakah salah satunya adalah versi facelift GSXR150 dan satunya merupakan GSX-R250? Emboh cak. Mending ditampung wae dan kita pantengin terus sama-sama. Dua kode produk baru Suzuki ? bukti bahwa pabrikan ini terus bergerak…juozzz tenan wis ! (iwb)

Advertisements