iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…. sebelumnya IWB sudah banyak membahas mengenai skutik gambot Honda berlabel Forza 250. Maxi scooter yang sebelumnya hanya terlihat dari foto studio ini ternyata memang cukup ganteng ketika ditunggangi oleh seseorang. Apalagi jika yang nyemplak di atasnya adalah seorang pembalap MotoGP legendaris Honda. Siapa lagi kalau bukan Mick Doohan yang berpose dengan Karel Abraham. Satu kata yang bisa IWB katakan pasca melihat foto, skutik ini memang keren !!…

Dari foto terlihat Mick doohan sepertinya menikmati nunggang Forza 250. Berjejer dengan Karel Abraham, IWB tidak tahu dimana lokasi ini di abadikan. Tapi itu tidak penting kang Bro. Namun yang paling menarik perhatian adalah sosok Forza 250 yang ternyata cukup keren ketika di tongkrongin pembalap dari Australia tersebut. Maxi scooter yang sebenarnya sudah lama ada di Eropa ini memang mendapatkan refreshment desain yang jauh lebih ganteng sejak 2017 kemarin….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Headlamp serta stoplamp sudah menganut full LED dengan spion yang juga berkelas. Tidak seperti Maxi scooter di kelasnya, Honda Forza 250 sudah dibekali dengan spion yang terintegrasi dengan lampu LED. Jadi lampu seinnya dispion…bener-bener terkesan moge cak. Honda Forza ini sebenarnya dijual dengan dua tipe yakni 125CC serta 250 cc. Namun yang paling terkenal dan cukup diminati adalah versi 125 cc karena masuk kelas entry level. Sayang harga motor ini cukup tinggi…

Di Eropa sendiri Forza 125 dijual dengan harga sekitar USD 5000. Artinya untuk versi 250cc kemungkinan bisa tembus diangka diatas USD 6000. Tidak heran potensi produk ini datang ke Indonesia lumayan kecil. Kecuali PT AHM betul-betul serius dan Sudi melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan lokalisasi produksi Honda Forza 250. Sebuah kondisi yang bisa saja terjadi jika pasar Yamaha X-Max 250 semakin besar. Dan justru IWB berharap demikian :mrgreen: ….

Last….. Honda Forza 125 dan 250 cc merupakan motor Maxi Scooter andalan Honda di Eropa. Motor ini cukup terkenal sebab dari berbagai review sangat nyaman serta memiliki fitur-fitur kelas atas sebagai entri skutik. Dengan segala fitur yang dimiliki, sebenarnya matic ini memang pantas untuk melawan eksistensi Yamaha X-Max 250. Mari kita doakan X-Max 250 semakin meroket agar Honda akhirnya gatal dan pada akhirnya ikut terjun dikelas tersebut. Ilmu menya-menyo bekerja. Honda Forza 250 ? Eh…koq headlamp-nya rada mirip Yamaha Lexi 125 yak :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!