iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…sebuah kejadan mengerikan dialami oleh salah satu biker yang helmnya disatroni hewan melata. Kejadian nyata ular masuk helm membikin heboh digrup helmet lover. Menurut infonya…ular yang belum jelas apakah termasuk berbisa atau tidak ini sukses membuat geger karena helm sendiri sempat dipakai sebelum ketahuan ular bergerak dikepala. Asyemmm…koq ngeri to cak. Emang piye kejadiannya?

Dituturkan oleh cak Perkasa Dhika, kejadian ini menimpa temannya ketika motor diparkir di sebuah lokasi. Sedang helm sendiri dicantolin dispion sebelum tiba-tiba ada tamu tak diundang masuk kehelm. Berikut penuturannya….

” Share dari kejadian di helm temen. Buat kalian harap hati2 naroh helm jangan sampe sembarangan, kalo sembarangan bisa seperti ini kejadiannya… menurut temen padahal ditaroh di spion motor tp entah gimana ceritanya itu Ular bisa masuk ke helm, pas lg dipake dikepala ada yg gerak2 pas diliat gataunya Ular..

iklan iwb

Keep Safety Guys! ?? BTW itu ulernya ga dibunuh yah, cuma ngambil dari helmnya pake kayu soalnya susah dianya nyumpet dan ga paham soal uler2an takut uler berbisa atau enggak hehe. #Salamhelmetlovers #salamsatuaspal

Perkasa dhika”

Nahhh…opo ora jingkat-jingkat cak. IWB langsung mules ki rasane bayangin kejadian yang dialami teman cak Perkasa. Kalau IWB perhatikan, ular memang tidak gede. Sepertinya anak ular..melihat dari ukurannya. IWB sendiri bukan pakar ular per ularan. Namun apapun itu, kalau sudah namanya ulo cak…tetap wae ngilu bin geli bayanginnya. Koq iso ular masuk ke helm…iki piye ceritane?

IWB menduga, lokasi parkir motor mungkin dekat dengan semak-semak atau tumbuhan merambat. Helm disukai mungkin karena suhunya hangat dibandingkan dengan suhu luar. Apalagi akhir-akhir ini sering musim hujan cak….jadi memang potensinya cukup besar hewan melata mencari tempat hangat untuk bersemayam. Dan pilihannya busa helm. Oleh karena itu, ada baiknya sampeyan hati-hati kalau parkir motor dan naruh helm. Mending cek dan ricek sebelum memasukkan kekepala kangbro…

Last…ular masuk kebagian tersembunyi bukan pertama kali terjadi. Dulu juga pernah ada kejadian seekor ular king Kobra masuk ditebeng depan Yamaha NMax 155?(disini). Kejadian di Kalimantan tersebut sempat membuat heboh dan menjadi viral. Eeeee…dilalah sekarang ada lagi tapi masuknya ke helm. So..selalu hati-hati dan cek ricek cak sebelum berkendara. Helm dan motor wajib hukumnya sampeyan intip seksama. Semoga kita dijauhkan dengan hal-hal yang membikin merinding seperti diatas. Ono-ono wae rekkk-rekkkk (iwb)

41 COMMENTS

  1. ini jenis ular pelangi dr family colubridae, sdh besar nya memang segede itu. tidak berbisa, jadi aman..keep safety..n_n

  2. La celanaku malah pas tapake naik motor pas bagian selangkangan gerak2 mel terus tabuka resletinge ternyata burungku Dewe.

  3. Hati hati kalo kulitnya kek sanca kembang kmungkinan sejenis ular surupari yg berbisa..surupari artinya surupmatahari yg berbisa.. bila sikorban dipatok pas msh ada sinar matahari si korban msh bs tertolong..tp klo dipatok pas malem kmungkinan si korban tdk tertolong..itu kt pawang ular yg ngobatin kk ane yg dipatok uler surupari…kt pawangnya untn km dptok pas msh siang bgini..kalo mlm lain cerita..kk ane dpt uler dr tetangga yg dikira sanca kembang yg tdk berbisa trus di elus elus akhirnya dipatok

  4. untung kebiasaan saya,sebelum dipake pasti tak periksa dulu.bahkan bagian2 sempitnya.soalnya ya takut kalau ada hewan bahaya yg masuk situ.

  5. Absen lek…

    Iso ae sampean gawe artikel lek..mentang2 mari kramas bahas ulo ulo-an..sampean g sakno ta sama yg duda sebelah, ngenes loh lek ulone g nemu2 sarang, wkwkwk.. tapi pancen bener kok lek, musin hujan itu banyak ular mencari tempat yg hangat dan ini harus diwaspadai bagi yg berpenghuni didekat hutan, lembah, kebon, sawah untuk selalu waspada, terlebih rumah yg memiliki pohon dan batang pohon sampai masuk kerumah, itu sangat rawan (rawan ular,tikus,curut,kucing, termasuk maling juga), dihimbau agar segera memangkas batang/ranting yg mendekati rumah..

    Last, mumpung sudah waktunya absen jum’at an, monggo sedulur kabeh podo budal (jangan gadaikan waktu ibadahmu dengan kesenangan dunia yg sementara)

  6. udah pernah … tapi anak tikus yang masuk helm … sadarnya pas helm dipake , ada yang mendang mendang di rambut ,… langsung gue lempar helmnya , t

  7. Wah dari bentuknya masuk ke kelompok viperae itu… berbisa banget Cak…

    makanya saya sebelum pasang sepatu atau helm, selalu cek dulu , siapa tau ada sesuatu.

    Ini wajib dilakukan di Australia di mana banyak binatang kecil tapi racunnya dahsyat tenan.

Comments are closed.