iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Horaaaa umum cak…Yamaha sepertinya sedang menyiapkan senjata baru untuk NMax 155. Hanya melakukan sentuhan ringan diakhir tahun kemarin lewat speedometer LCD baru (negatof style) serta suspensi tabung, IWB mendengar kasak-kusuk bahwa pabrikan garputala ternyata sudah mulai berjalan melakukan tusukan kedua. Dan siapa menyangka kemarin konon mereka hanya warming up alias pemanasan. Yup…Yamaha disinyalir sedang godok NMax 155 versi keyless !! Wwwwhhhh….

Sebenarnya ditahun kemarin, IWB dan wak haji Taufik sebagai sesama Blogger balung tuwo (haaaaahaaa) sempat discuss perihal geliat Yamaha yang terkesan nanggung. Dengan merilis versi terbaru lewat revisi speedometer serta suspensi tabung, rasanya Yamaha sedang menyembunyikan rencana besar lain. Ibaratnya pemanasan cak. IWB pun yakin bahwa akan ada NMax 155 lain…

Lain disini artinya benar-benar facelift dengan banyak perombakan total. Nah….selang sebulan berjalan, tiba-tiba prediksi kita mulai menampakkan titik terang. Nongol sebuah kode yang sangat mencurigakan dan berpotensi merupakan project Yamaha NMax 155 facelift. Kode tersebut mengusung label B6H. Mungkin kode ini jaga dibandingkan dengan milik current NMax 155 yang mengusung 2DP..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tapi belajar dari masa lalu, Yamaha memang pabrikan yang cukup jarang mempertahankan kode lawas dan digunakan kembali pada facelift total. Sebut saja Vixion yang menggunakan kode project 1PA, dilanjutkan 2PV dan yang terbaru adalah BK8. Kultur ini beda dengan Honda yang lebih senang mempertahankan kode dan hanya merubah bagian belakang seperti K15A dan K15G (CB150R) atau K45A dan K45G (CBR150R). So…bocoran sementara B6H ini adalah new NMax 155. Terus apa perbedaan dibanding current gen?

Disinyalir B6H ini adalah project dengan rombakan cukup banyak termasuk ECU. Hal ini karena menyesuaikan fitur yang kemungkinan mengusung mesin dengan fitur SSS (Stop Start System) serta Keyless seperti halnya Aerox 155 ataupun Lexi 125. Untuk desain prediksinya memang tidak akan banyak mengubah bentuk sekarang secara frontal. Sebab terbukti desain tersebut sudah diterima pasar dan dunia dengan baik. Kira-kira ngono cak…

Last…semua penjabaran diatas memang masih berupa prediksi. Namun mengingat Lexi dan Aerox 155 sudah dibekali 2 fitur diatas sebenarnya bukan hal sulit bagi Yamaha untuk segera meluncurkan versi facelift B6H. Tapi prediksi pribadi, Yamaha nggak akan buru-buru melakukannya. Mereka pasti akan wait and see melihat perkembangan Honda dengan PCX 155 nya. Strategi marketing yang bisa tajam ataupun mentah. Sebab patut diingat, ketika penetrasi PCX 150 sudah semakin dalam, takutnya proses recovery akan sulit. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Makin panas ki cak persaingan…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!