iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….sebuah pernyataan mengejutkan dilemparkan CEO Ducati Claudio Domenicali yang menyinggung perihal nilai kontrak Jorge Lorenzo. Bos Ducati tersebut secara terang-terangan memberikan kepastikan bahwa Ducati ogah bayar mahal Jorge Lorenzo di masa depan. Lhoooo…kesambet tuyul mana ki koq tiba-tiba langsung membahas nilai kontrak. Pernyataan ini tentu sangat mengejutkan mengingat temanya termasuk sensitif….

CEO Ducati Claudio Domenicali menggaris bawahi, mereka akan lebih fokus kepada Andrea Dovizioso ketimbang Jorge Lorenzo. Oleh karena itu nilai kontrakpun demikian. Mereka akan berusaha keras mempertahankan Dovi yang terbukti sudah memberikan 6 kemenangan dimusim 2017. Artinya disini dana akan dikerahkan untuk menggaet Dovi tetap bersama Ducati ketimbang Lorenzo. Weleh-welehhh….

Kami akui ketika itu kami berusaha keras untuk mendapatkan Jorge yang datang dengan lima gelar juara dunia di sakunya. Sebuah usaha yang luar biasa. Namun dimasa depan…akan ada keseimbangan soal nilai kontrak, penyesuaian yang sangat besar sebab kini kami menawarkan motor yang sangat kompetitif. Dan ini dibuktikan oleh Andrea Dovizioso. Kasus ini berbeda dimasa lalu…

iklan iwb

“Ketika kami bernegosiasi dengan mereka berdua [Dovizioso dan Lorenzo] pada awal 2016, kami menawarkan motor yang belum pernah memenangkan race dalam lima tahun. Kami baru memenangi dua balapan ditahun 2016 dan kemudian enam di tahun 2017, jadi daya saing motor berbeda. Ini akan menjadi faktor penting dalam membahas perpanjangan kontrak kedua pembalap….” serunya. Terus gimana jika Dovi tertarik untuk pindah ke tim lain ?

Kami akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Andrea bersama kami. Dovizioso sekarang tidak sama dengan dua tahun lalu. Saat Lorenzo masuk, kami mempertimbangkan lima gelar juara dunianya. Sekarang Dovi meraih enam balapan di tahun 2017. Sudah jelas tujuan kami adalah menjaga kedua pembalap. Tapi di sisi lain kondisinya sudah berubah dan kita harus mencoba dan menemukan titik keseimbangan. Ducati tidak akan menawarkan pembalap MotoGP untuk mengulang kontrak uang besar “luar biasa” seperti masa lalu….” tegasnya via Motorsport…

Last….pernyataan CEO Claudio Domenicali menggaris bawahi perkara nilai kontrak untuk memikat Jorge Lorenzo dari Yamaha. Saat itu Ducati menggelontorkan dana hingga € 12 juta/tahun. Dimasa depan, nilai tersebut tidak akan pernah mereka berikan lagi pada Lorenzo karena menurut mereka lebih logis mereka akan fokus pada Dovi ketimbang Jorge. Sebuah fakta yang pastinya akan menyakitkan bagi seorang pembalap kondang seperti Lorenzo. Kontrak keduanya konon akan diperpanjang per bulan Februari atau paling lambat awal Maret 2018. Kita lihat saja berapa nilai kontrak Ducati untuk Lorenzo nanti….(iwb)

 

Advertisements

56 COMMENTS

    • Dovi butuh beberapa musim buat penyesuaian.
      Lorenzo baru 1 musim. Dan pasti musim berikutnya dovi bakal dibawah lorenzo.
      Toh kemaren dovi bisa podium kerna ada 1 team semangkin didepan yg lemes

    • Comment:intinya ducati lg kurang dana ….

      sponsor utamanya lg gonjang ganjing…

      coba tengok perubahan livery ducati…

      sepertinya memang isu desas desus yg beredar benar adanya hingga ducati mulai bicara masalah uang…

    • Seperti biasa fbh kalau diajak ngomong sarkas apalagi bahas moto GP otaknya suka ga nyambung… Maklum motor tahunya dia merk Honda, honda, dan Honda.. Motor orang udik susah diajak maju… ???

    • Secara profesional ya memang gak sebanding itu.

      Kao udah bicara profesi, uang yg didapat harus sesuai dengan prestasi yg diberi.

      Andrea rugi bandar kalo dia kasih banyak podium tapi bayaran kalah telak dari Hohe Hoheho wkwk

    • Ducati kepedean, motor baru semusim kompetitif langsung nyalahin pembalap. Benerin dulu tu motor biar bisa belok smooth gk usah pake dopping fairing segala malah penampilan motor acakadut

    • Comment: efek make 4klep apaan bro??? performa ne dijalan selisih seberapa sama yang 2 klep… trus iritnya selisih seberapa sama yang 2 klep???

      dulu rame2 bandingin sohc dohc ehh sekarang elu ngributin 2klep vs 4 klep….

      nanti ributin aja sekalian jumlah lubang injektor nya 😛

    • Ni beruk ngomongin apa sih…
      Kgk nyambung! Maklum otak dangkal. Lu orang kgk usah ikut coment…krn lo cm bkl jadi bahan bullyan. Secara produk sesembahan lo cm jadi ampaz. Bahas motogp mlh sampe 2 klep. Dasar goblox…ekekek
      2 klep aja udah bikin ms lo 19 % wkwkwkekwkekek….??????

    • Bloon dipiara ,hohe baru 1musim adaptasi nya dah bagus,dovi dah bermusim,cm gitu2 aj,dah hasilnya bru 2017 kemarin

  1. Haiyyaaa bukan ogah byr mahal jolor waaa
    Tp nilai kontrak tuk keseimbangan antara dovi n jolor waa
    Kedua rider tsb penting bagi ducati jd nilai kontrakpun jg sama ….
    Ibarat : 2017 kontrak jolor $15 n dovi $10
    Maka 2018 jolor n dovi = $ 12½

    Smoga fuaham waaa

  2. Lek hp saya buat buka warung sampeyan kok ga ada gambarnya lek.. Tp buat buka warung yg lain normal2 aja.. Kenapa ya lek??

  3. akhir karir mu sudah dekat jolor……..pindah zaza ke ngondah gantikan pedrozong…siapa tau ente bisa tambah zong di motor lemot ngondah

  4. Kalo dari jawaban domenicali sama asumsi si iwan beneran …beda…intinya yg si iwan beneran banyak asumsi kesimpulan negatif tertuju ke individu lorenzo…

    padahal bukan hanya lorenzo tapi kedepannya ducati untuk pengeluaran budget tidak lagi besar di pembalap…krn ada faktor motor yg kompetitif beda dgn saat rekrut lorenzo dimana duc belom kompetitif…..ini akibat kebanyakan makan micin bakar2an komen wekekek

  5. lorenzo tipe pembalap yg bisa develop motor, buktinya dimana dia bertempat timnya pasti kompetitif, tengoklah yamaha ketika ada lorenzo dan tidak ada lorenzo, tengok juga ducati ketika ada lorenzo n sblm lorenzo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here