iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….sebuah pernyataan mengejutkan dilemparkan CEO Ducati Claudio Domenicali yang menyinggung perihal nilai kontrak Jorge Lorenzo. Bos Ducati tersebut secara terang-terangan memberikan kepastikan bahwa Ducati ogah bayar mahal Jorge Lorenzo di masa depan. Lhoooo…kesambet tuyul mana ki koq tiba-tiba langsung membahas nilai kontrak. Pernyataan ini tentu sangat mengejutkan mengingat temanya termasuk sensitif….

CEO Ducati Claudio Domenicali menggaris bawahi, mereka akan lebih fokus kepada Andrea Dovizioso ketimbang Jorge Lorenzo. Oleh karena itu nilai kontrakpun demikian. Mereka akan berusaha keras mempertahankan Dovi yang terbukti sudah memberikan 6 kemenangan dimusim 2017. Artinya disini dana akan dikerahkan untuk menggaet Dovi tetap bersama Ducati ketimbang Lorenzo. Weleh-welehhh….

Kami akui ketika itu kami berusaha keras untuk mendapatkan Jorge yang datang dengan lima gelar juara dunia di sakunya. Sebuah usaha yang luar biasa. Namun dimasa depan…akan ada keseimbangan soal nilai kontrak, penyesuaian yang sangat besar sebab kini kami menawarkan motor yang sangat kompetitif. Dan ini dibuktikan oleh Andrea Dovizioso. Kasus ini berbeda dimasa lalu…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Ketika kami bernegosiasi dengan mereka berdua [Dovizioso dan Lorenzo] pada awal 2016, kami menawarkan motor yang belum pernah memenangkan race dalam lima tahun. Kami baru memenangi dua balapan ditahun 2016 dan kemudian enam di tahun 2017, jadi daya saing motor berbeda. Ini akan menjadi faktor penting dalam membahas perpanjangan kontrak kedua pembalap….” serunya. Terus gimana jika Dovi tertarik untuk pindah ke tim lain ?

Kami akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Andrea bersama kami. Dovizioso sekarang tidak sama dengan dua tahun lalu. Saat Lorenzo masuk, kami mempertimbangkan lima gelar juara dunianya. Sekarang Dovi meraih enam balapan di tahun 2017. Sudah jelas tujuan kami adalah menjaga kedua pembalap. Tapi di sisi lain kondisinya sudah berubah dan kita harus mencoba dan menemukan titik keseimbangan. Ducati tidak akan menawarkan pembalap MotoGP untuk mengulang kontrak uang besar “luar biasa” seperti masa lalu….” tegasnya via Motorsport…

Last….pernyataan CEO Claudio Domenicali menggaris bawahi perkara nilai kontrak untuk memikat Jorge Lorenzo dari Yamaha. Saat itu Ducati menggelontorkan dana hingga € 12 juta/tahun. Dimasa depan, nilai tersebut tidak akan pernah mereka berikan lagi pada Lorenzo karena menurut mereka lebih logis mereka akan fokus pada Dovi ketimbang Jorge. Sebuah fakta yang pastinya akan menyakitkan bagi seorang pembalap kondang seperti Lorenzo. Kontrak keduanya konon akan diperpanjang per bulan Februari atau paling lambat awal Maret 2018. Kita lihat saja berapa nilai kontrak Ducati untuk Lorenzo nanti….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!