iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo….terbukti sudah seluruh bocoran yang IWB share sebelumnya. Akhirnya Suzuki secara resmi mengumumkan varian terbaru GSXR150 versi shutter key. Versi ini akan menjadi pelengkap varian GSX-R150 keyless dengan banderol lebih murah tentunya. Piro regane? Berikut harganya…

Suzuki kembali membuat gebrakan dengan perilisan varian baru dari GSX-R150. Motor yang memiliki mesin mumpuni dengan limiter nggilani ini kini ada dua varian yakni versi keyless dan shutter key. Nah…khusus untuk shutter key ini cak, IWB sudah beberkan kesampeyan detilnya dimana pembuka magnet dipasang terpisah tidak terintegrasi dengan anak kunci demi safety…

Yang kedua…karena tidak lagi ada sensor keyless, maka Suzuki GSX-R150 versi shutter key menggunakan ECU berbeda. ECU yang dicangkokkan konon menggunakan versi GSX150. Apa perbedaan diantara keduanya ? hanya sensor starter ignition cak. Selebihnya sama. Yang ketiga adalah pilihan warna….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pada bocoran masa lalu IWB sudah beberkan untuk Suzuki GSX-R150 versi shutter key tidak akan ada pilihan warna biru Motogp. So…total versi shutter key ada 3 opsi color yakni Brilliant White, Stronger Red/Titan Black, dan Solid Black/Gloss. PT SIS sendiri sepertinya tetap fokus pada keyless version..

Terbukti dari target penjualan yang dipatok, Suzuki GSX-R150 versi shutter key memiliki porsi cukup sedikit. PT SIS hanya memproduksi sekitar 15 % dari market GSXR150 yang didistribusikan. Jadi nggak banyak cak. Target mereka sepertinya para biker yang ingin memiliki GSX-R150 dengan harga terjangkau. Emange banderolnya berapa ?

Dari rilis yang disebar PT SIS dipastikan harga Suzuki GSX-R150 versi shutter key adalah 28,9 juta rupiah OTR Jakarta. Jadi lebih murah dari versi keyless yang dijual 29,9 juta. Yah…memang dilema cak. Hanya beda 1 jutaan ketika safety adalah prioritas. Tidak heran PT SIS hanya memproduksi sedikit…

Last…Suzuki GSX-R150 versi shutter key sudah bisa sampeyan pesan kedealer Suzuki terdekat. Btw banderol diatas adalah on the road Jakarta. Artinya pricing ini bisa berbeda dimasing-masing daerah tergantung BBN. Maklum cak….beda daerah pasti beda pajak. Rata-rata sih lebih tinggi kangbro. So….Suzuki GSX-R150 versi shutter key ? Fix sudah rilis pakde…monggo yang berminat langsung wae sampeyan samperin ke dealer Suzuki terdekat. Gazzzz (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!