iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee sugeng enjinggg…pokoke IWB dipagi hari harus menyapa sampeyan dengan sugeng enjing biar semangat. Cak….dipagi ini IWB ingin membahas perkara rivalitas para pabrikan besar Jepang dikelas seperempat liter yang makin ngeri bin sangar. Persaingan unjuk gigi seakan ingin membuktikan bahwa senjata mereka adalah yang terbaik. Ledakan power makin beringas dengan kehadiran new Honda CBR250RR vs Kawasaki Ninja 250 FI. Pertanyaannya…dengan fakta tersebut, mungkinkah power Suzuki GSX-R250 akan tembus 40 HP ?

Dulu…..power dikisaran 30-32PS sudah bisa dikatakan powerful. Pergeseran persaingan mesin 2 silinder mulai berdenyut ketika Yamaha merilis new YZF R25 dengan power melompat dari Ninja 250 FI yang hanya 32PS. Yamaha memberikan mesin dengan ledakan power hingga 36PS. Posisi Yamaha R25 ini sempat bertahan sebagai pemegang power tertinggi hingga hampir 1 tahun lamanya. Kendati tidak mampu menekan Ninja 250 soal penjualan namun perkara adu betot, fix Yamaha R25 terbaik dengan power 36PS…

Namun hal itu tidak berlangsung lama. Honda yang sebelumnya hanya mengandalkan CBR250R satu silinder yang memiliki power 25PS…tiba-tiba menggegerkan dunia dengan kelahiran all new CBR250RR. Menggunakan konsep mesin baru yang kompak, Honda merilis motor dengan ledakan power melejit hingga batas 28,5KW atau setara dengan 38,7PS. Terhenyak cak…semua terkejut sebab power berhasil mengungguli Yamaha R25 dengan cukup signifikan. Ketajaman makin sempurna dengan hasil kemenangan diajang balap ARRC. Dan pada akhirnya Kawasaki Ninja250 yang menyandang power mesin lawas akhirnya tidak mau kalah…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Diam-diam mereka mengembangkan mesin baru. Butuh riset cukup lama dengan revisi seluruh sektor khususnya dari dapur pacu untuk mengkatrol power sebelumnya yang hanya berkisar 32 ps. Dan pada akhirnya mereka berhasil dan Kawasaki secara resmi memperkenalkan New Ninja 250 FI yang memiliki power identik dengan CBR250RR yakni bermain di angka 28,5 KW atau secara psikologis dibulatkan menjadi 39 PS. Dari sini terlihat bahwa pergeseran ledakan tenaga semakin lama semakin besar….

Muntahan power mesin 250cc 2 silinder sudah mendekati tembok 40 PS. Artinya terjadi pergeseran yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Tidak mengherankan jika banyak pertanyaan menyoroti kiprah Suzuki dikelas ini nanti. Suzuki selama ini cukup terkenal sebagai pabrikan yang memiliki power di atas rata-rata. Apalagi bos PT SIS Seiji Itayama sudah memberikan konfirmasi bahwa mereka tidak tertarik untuk membawa GSX250R yang sekarang diproduksi di Cina karena menurutnya tidak cocok untuk pasar Indonesia yang suka perfoma…..

Itayama san waktu itu ingin membuat opsi lain. Jika sampeyan rutin mengunjungi warung ini pasti tahu sebuah selentingan yang mengatakan bahwa Suzuki Thailand sedang mengembangkan motor 250cc terbaru yang diprediksi nantinya mengusung nama GSXR250 (beda posisi R). Konon motor inilah yang akan menjadi senjata Suzuki di masa depan. Proses riset and development memang tidak singkat dan biasanya butuh bertahun-tahun. Seperti halnya Honda ataupun Kawasaki dan Yamaha rata-rata mereka bisa menghabiskan waktu sekitar 3 hingga 4 tahun…

” IWB diskusi dengan perwakilan SMC Jepang Mr. Ohta dan menyarankan GSX-R250 power 40PS. Disambut tawa doi cak…”

Di rentang waktu tersebut IWB sendiri cukup yakin bisa saja Suzuki akan menjadi salah satu pabrikan yang berusaha keras untuk mengungguli para lawan atau setidaknya nempel jika mau berkompetisi. Apalagi tahun kemarin pada saat berdiskusi dengan salah satu perwakilan dari SMC (Suzuki Motor Corp) Jepang yakni Mr. Ohta….IWB sempat mengutarakan apa yang ada di dalam pikiran. Saran IWB saat itu “Kalau ingin menarik perhatian biker, suzuki harus bisa meracik motor 250cc Twin yang setidaknya bermain diangka 39PS minimal dan akan lebih baik tembus 40 PS”. Respon Ohta san langsung terbelalak cak. ” Hhhhaa…40ps ? ” serunya sambil tertawa…

Last…..Suzuki sudah berhasil membuktikan kemampuan mereka meracik mesin powerfull lewat GSX-R150. Meraung 13,000RPM dan mesin masih rileks…sebuah fakta yang akan sulit kita jumpai pada mesin lain. Dan rasanya memang nggak lucu ketika lainnya sudah bermain angka 39PS tiba-tiba new produk ini hadir dengan power 36PS contohnya. Pasti nggak diambus (dilirik) cak. Lawong datangnya belakangan koq power makin menciut…logikanya begitu pakde. Kenapa? Sebab dikelas ini prestige power sangat penting. Kendati dijalanan nggak akan kepakai (lawong macet cak), namun jika diatas kertas power unggul…rasanya beda kangbro. Gayane ki wis muarem seneng tenan. Nah….Mungkinkah power Suzuki GSX-R250 akan tembus 40 PS ? Semoga saja diusahakan. IWB berharap Suzuki Indonesia serta Jepang membaca artikel ini bahwa percuma datang jika power masih dibawah kompetitor karena akan sulit bersaing sebab akan terkesan lebih inferior. Piye cak soal opini ini. Setuju dengan IWB ora kiii ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

173 COMMENTS

  1.   ”The best article of the day!” :mrgreen:

    wanbanaran.com – Luar biasa cak, ora percuma Suzuki nyemplung dikelas sport 150 fairing ditanah air. Motor andalan mereka Suzuki GSX-R150 berhasil menyisihkan para kompetitornya dengan sabet penghargaan dari Forwot sebagai the best motorcycles 2017 (Sepeda Motor Terbaik Tahun 2017). Salah satu pertimbangan dalam penilaian adalah performa, fitur serta harga dan itulah kenapa GSX-R150 berhasil menjadi kampium versi Forwot. Cadazzz!….

    Dalam kurun waktu yang terhitung belum satu tahun dari peluncurannya, Suzuki GSX-R150 berhasil mendulang prestasi sebagai Sepeda Motor Terbaik Tahun 2017 dalam ajang FORWOT Motorcycle Of The Year (FMY) 2017 yang diselenggarakan di Jakarta, 9 November 2017. Forum wartawan atau Forwot tidak ragu menjatuhkan pilihan pada GSX-R150….

    Selengkapnya klik link berikut :

    http://www.iwanbanaran.com/2017/11/10/stop-press-suzuki-gsx-r150-sabet-best-motorcycles-2017-forwot-cadazzz/

    •    ”Powerfull & Superior!” 😎 😯
       
       
       
      ➡ Power 40Hp??? ❓ ❓ 😯 :mrgreen:

      Tidak mustahil!, Suzuki GSX-R250 coba di “test ride” berkali-kali seperti adu Drag,Dyno dan Race Circuit beberapa lap! serta yang paling penting juga adalah “ketahan mesin” untuk jangka panjang. Selain itu, penting juga yakni Design,Fitur dan lain-lain yang wajib! hukum nya tidak kalah saing/menjual dan gengsi sama kompetitornya. itu aja kok repot. 😎 😯 :mrgreen:
       
       
       

    • Main main ke blog nya mindgenesis ada strategi mengerikan pabrikan H utk melawan Y
      Dan bocoran matic baru Y yg akan mengerikan bagi matic H
      Kengerian itu akan segera datang!!

    • Wkwkwkwkwkwk

      Fbh bakal uring2an …. Jas jes jos kreditnya mbit, crittt 5 biji ….

      Wkwkwkwkwkwk
      ??????

    • Di blog nya mindgenesis wordpress.com ada bocoran motor baru 2018 dan ada juga kelemahan ninja 250fi MY2018 !!

      KENGERIAN ITU AKAN SEGERA DATANG!!

    • Dan kalau membaaca dari bloger mindgenesis biasanya informasi informasi perkiraan motor yg baru baru akan dijual hampir mirip dg bocoran informasi mindgenesis

      KENGERIAN ITU AKAN SEGERA DATANG!!!

    • Dan ada juga kelemahan dari ninja 250FI my2018 juga diperkirakan dari blog nya mindgenesis

      KENGERIAN ITU AKAN SEGERA DATANG!!

    • Menurutku honda dan yamaha ga mslh kalo cbr250 dan r25 kurang laku, lagipula sbagai biker pasti rasanya lbh senang punya motor yg jarang ada dijalan, honda dan yamaha punya matik dan bebek yg laris manis, mereka juga punya cb dan vixion yg luar biasa bnyk peminatnya, plus mereka menguasai motogp, secara keuangan kedua pabrikan ini udh sulit dibayangkan.

    • Senin, 25 September 2017 | 13:01 WIB

      Sejumlah pabrikan saat ini telah meramaikan pasar roda dua di segmen sport 250cc. Tetapi hanya Suzuki yang belum mengikuti jejak para kompetitornya di Indonesia.

      Marketing Relation 2W Manager Suzuki Indomobil Sales, Banggas F. Pardede mengaku, saat ini pabrikannya sedang menyiapkan motor sport 250cc. Namun dipastikan, peluncurannya tak dilakukan pada tahun ini.

      “Tinggal tunggu kejutan dari kami. Pasti ada, isu tersebut mendapat respons cukup baik dari masyarakat. Kami perhatikan terus,” kata Banggas kepada wartawan di Jakarta.

      Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih mempelajari pasar roda dua di segmen motor sport 250cc. Adapun yang masih dipelajari, perihal karakteristik mesin sport 250cc yang disukai konsumen di Indonesia.

      “Kami masih riset, risetnya sudah 80 persen. Tapi (peluncurannya) belum tahun ini. Konsumen Indonesia itu suka karakter mesin motor sport 250cc, kencang ya benar-benar kencang,” tuturnya.

      Suzuki, kata dia, tak mempermasalahkan anggapan masyarakat bahwa pabrikannya selalu ketinggalan dalam meluncurkan beberapa produknya di Indonesia. “GSX 150, kami ketinggalan enggak? Ketinggalan, tapi masih berbicara enggak di pasar? Kami pantau terus segmen ini, apakah akan tumbuh atau tidak, karena yang kami tahu pasar ini tidak terlalu lebar,” kata dia.

      Sumber : V*v*.

    • mending suzuki membawa sesuatu yang berbeda. 3 silinder 360 degree misalkan. Suaranya pasti merduuu… nguiiing nguiiing.. pasti dah laku…

    • @heru wijaya

      Minta tolong jelasin teknologi yamaha terbaru rem UBS dong
      Anda kan ahli masalah ini
      Jelasin teknologi rem mulai A sampai U

    • Kengerian itu telah datang
      Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
      Cebong 106rr ngak lolos ekspor global Ngerii!!
      Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
      Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
      Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
      Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
      Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

      Ninja250 lifetime 5,5 tahun
      R25 lifetime 3,5 tahun
      Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Ngah ngah Ngah

      Salam 5 unit buat api unggun. Ngerii!!

    • Disen suzuki paling top caakk. Power n material no doubt lahh..
      Ibaratnya bang iwebe yg gagah gede padat kuat dan hebat.

    • Power 40ps up wajib kang. Biker n rider dimari rerata mental macho double nyawanya kang.
      Ga butuh sirkuit dan track, jalan raya tetep geberpol digaspol kang.
      Sampe Wus Dher mak PeRoLLL gitu kang

    • si Bunda sayang kagak pernah nontn Davidxo di youtube kali ya.. liat tuhh si cbr250rr sering di geber2 sampe mentok aman2 aj tuh mesin!! makany jangan kuper nontn teletubis mulu sih lu!!

    • Harus kalo power diatas 39ps, desain wajib keren kalo mau laris.

      Masih menunggu komen fby yg berandai andai r25 jadi terkencang karena blm bisa menerima bahwa r25 skrg terlemot bahahaha

      Ninja gk bakal bisa dilawan, karena memakai teknologi terbaru “inverted USD”
      Nah..

    • @bunda
      Bencana telah datang melanda Yahama, kalo sampai 2 tahun ke depan FBY indonesia cuma jas jes jos dan lebih laris eksport. Dipastikan harga motor ga worthit lagi bagi negara pengimpor, mending Yahama bikin pabrik di negara pengimpor. Dampaknya, produk motor Yahama indonesia cuma bisa jual di Indonesia. jualan sakicrit, kemungkinan tutup pabrik seperti di eropa.

    • Jgn pakek mesin inajuma dah.. Tar jadi malu2 in nama Gsx??

      Power mungkin setara lebih dikit, ni tapi ada kelebihannya yg di tonjolkan gsx
      Kayak 150 maen di 19 ps an.. Kayak janjian ni pabrikan jepun??

    • Benar bro, orang jepang kalo mau bersaing musti sepadan kalo enggak ntar baper… xixixi
      Performa GSX-R250 setara update mesin cbr250rr 16rb rpm masuk akal bro.

    • Saya bkn sales alay kayak sampean iwak..

      R25 juga dulu perna kencang di jamannya..
      Jika cbr kencang ya wajar org lahir nya sesudah r25, lht ninja dari lemot jadi bersaingkan di power..

    • Sapa bahas balap oon ni fbh atas… Gua bukan sales atau apa laaa

      Gua cuma bandingin power bawaan pabrik..?? bc ama sales alay bikin malas

    • ABS A-graded Braking System, early technology > nmax ABS
      BBS B-graded Braking System, ABSupdated
      CBS C-graded Braking System, latest technology, most modern > vario CBS

    • Saat ini rem CBS lah yg diakui sebagai technology rem yg mutakhir dan paling mumpuni mampu mengimbangi kegaharan power machine motorbike.
      Contohnya VARIO CBS produk massal dari pabrikan Honda. Berarti kinerja dalam faktor safety berada dua level/grade di atas NMAX ABS.

      Bukan saya yg menamakan. Nama adalah kesepakatan para tehnisi dan ahli tehnologi khususnya dalam produksi roda dua, dan diamini kalangan akademis.

  2. opini pribadi, entah kenapa motor 250cc 26ps silinder jomblo sudah cukup untuk jalanan dipulau jawa. (feeling pribadi pake cibinger250jomblo buat touring dan harian).
    selera orang beda~beda sih’ power besar cocoknya diluar jawa kang.

  3. R25 harga OTR saat ini non ABS 56JT
    CBR250RR harga OTR saat ini non ABS 64JT
    Ninja250 MY 2018 OTR non ABS 61,9JT

    Kalau dilihat secara harga R25 yang masih banyak punya peluang bakal yang jadi paling superior dikelasnya ada selesih 8Jt antara R25 VS CBR250 rr. Selesih 8 JT masih banyak yang bisa diupgrade/dimainin oleh YIMM untuk R25 MY2018 dari Design R series terbaru, Power 40ps, Fitur USD 41MM (Terbesar) + TC + ASC + Velg dan Ban terlebar + Pilihan Crossplane atau VVA + Underyoke.

    Bukan hanya omong kosong lihat saja Old R15 terakhir dijual 31,500JT dan R155 VVA dijual OTR 34,500 ada selesih 3 JT tapi yang didapat Value For Money (VVA namabah 2 HP + ASC + Velg + Ban terlebar dikelasnya + USD 37mm + Spido Full Digital + FulL LED + Design New R series + Underyoke + New Rangka Deltabox lebih lebar + New Design Knalpot . Perubahan yang nyata dengan selesih 3 JT dari Yang lama.
    Ditunngu hadirnya New R25 MY 2018 nyA

    • Mintanya upgrade aneh2 ntar di kasih yamaha crankase tipis, cat tebel, sok tipis, sok keras,jok empuk dan iklan rossi . ekekeke

    • Weh mas selisih 8 juta daleman dapur pacu r24 sebagian plastik itu mungkin jika semua dari logam harga sudah setara…ndak usah berandai andai lah

    • Knapa berandai andai si bobi udah kasih contoh new R15 vva dengan selisih 3 jt value yg didapat new r15 vva jauh dari r15 sebelumnya

    • Bobi ngak berhalusinasi R25 ver 2.0 dengan selesih 8 jt pasti jadi yg superior. Lawan R25/R3 di global market adalah Ninja250/400 sekarang ninja sudah berbenah nah dipastikan R25 tidak tinggal diam kalau tidak mau produk globalnya tergerus Ninja. Ngapaiin mikirin penjualan lokal sport fairing 2 silinder yg ngak sampe 1000 unit sebulan gabungan 3 pabrikan. Kalau cuma jualan 5 unit ekspor mah bukan produk global itu unit Juga paling buat test bocor

    • Hmmm tidak usah berkhayal terlalu jauh …
      Saya yakin bahwa honda sudah menyiapkan facelift knalpot 4 tingkat yg akan jauh “mengentuti” new r24 …

      Nah …

    • Kengerian itu telah datang
      Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
      Cebong 106rr ngak lolos ekspor global Ngerii!!
      Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
      Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
      Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
      Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
      Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

      Ninja250 lifetime 5,5 tahun
      R25 lifetime 3,5 tahun
      Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp.

      Salam 5 unit buat api unggun.

      Satu kata Ngerii!!

    • Mintanya upgrade aneh2 ntar di kasih yamaha crankase tipis, cat tebel, sok tipis, sok keras,jok empuk dan iklan rossi . ekekeke

    • si Bunda sayang kagak pernah nontn Davidxo di youtube kali ya.. liat tuhh si cbr250rr sering di geber2 sampe mentok aman2 aj tuh mesin!! makany jangan kuper nontn teletubis mulu sih ni org!!

  4. Sangat mungkin secara suzuki ngga pelit power tp harus bnr2 matang klo gsx250 rilis, percuma skrng rilis tp tren masyarakat lg condong ke matic, tunggu smpai tren balik lg k sport kya tahun2 nya tiger thunder ninja s scorpio masa2 itu org2 pada seneng2nya motorsport

    • Konsumen perlu diedukasi jangan sampai ketipu matik mesin selojoran 250cc stroke >60mm yg performanya 11-12 matic 150cc stroke <60mm.

    • Hmmm maaf saya mengintervensi pendapat anda …

      Semua sudah diperhitungkan untuk memenuhi kebutuhan pasar … Saya kira dengan stroke panjang untuk mengimbangi bobot motor yg berat … Motor juga tidak melulu soal performa, karena tipe masyarakat itu beragam … Contoh nyata matik yamaha yg sporty dan matik honda yg lebih mengedepankan kenyamanan, manakah pilihan masyarakat? Saya pikir dalam urusan ini pabrikan sudah berpikir masalah pasar dan cenderung “consument oriented”daripada performance oriented … Dan itu semua sudah terbukti, keinginan masyarakat lebih laris ketimbang ego pabrikan …

      Nah …

    • Maaf ya bro, dalam hal ini kita musti smart mudus tipu2 ini…
      idealnya semakin besar cc-nya harus lbh kencang dan wajib nyaman. Tolong jangan dipelintir kemana2…
      Salah sendiri bikin motor berat, padahal bisa pake basis mesin variostroke 57,9mm atau nmax stroke 58,7mm di bore up 200cc misalnya dgn penyesuaian ukuran valve, tb besar & reduksi gear lbh berat.

    • Anggaplah seperti itu, tapi yang anada bilang bahwa ukuran tb matic low honda rata2 lebih kecil dari yamaha apakah itu juga bisa dibilang pembodohan dan tipuan? Lihatlah kenyataan, mana yg paling di cari masyarakat. Tentunya pabrikan berusaha mencari balance yg tepat untuk suatu produk, terutama masalah yg paling krusial untuk kelas seperti ini adalah desain, konsumsi bahan bakar, efisiensi, dan harga …

      Bisa terbayang kalau segala jenis motor apalagi matic harus melulu “full performance” layaknya sport? Tentunya akan amburadul bung … Mungkin solusi mudah untuk pendapat anda adalah dengan membuat produk sendiri …

      Nah …

    • Haiyyaaa lu ouwlang yang fekok,goblok dan tolol didunia waaa….

      Suamplok dya pake As Roda kontainer Nissan UD kapokk lu waaa….

      Plaakk!

  5. GSXR250 dgn power 40 PS pun gak bakalan bs bersaing dlm penjualan jk desainnya masih jelek kayak duo GSX150

    Desain,….desain,…SIS!

    • Dari pada elu nickname elu aja motor ora payu
      Motor absurd motor apa gerobak beratnya ga kira kira wkwk
      Ngandelin 3 busi doang cuihh

  6. R25 ver 2.0 dengan selesih 8 jt pasti jadi yg superior. Lawan R25/R3 di global market adalah Ninja250/400 sekarang ninja sudah berbenah nah dipastikan R25 tidak tinggal diam kalau tidak mau produk globalnya tergerus Ninja. Ngapaiin mikirin penjualan lokal sport fairing 2 silinder yg ngak sampe 1000 unit sebulan gabungan 3 pabrikan. Kalau cuma jualan 5 unit ekspor mah bukan produk global itu unit Juga paling buat test bocor

  7. Kemungkinan 300cc status cbu
    Ini dilihat dari kemampuan produksi suzuki indo yg minim secara kuantitas.
    250cc untuk pasar asia kusuanya asia tenggara
    Dan tau sendiri produk cbu suzuki harganya cukup mahal
    Kemungkinan nasibnya kayak inazuma
    Sepi peminat
    Lebih baik fokus ke matik nex dlu sebelum mikir 250cc yg penjualanya makin kesini makin minim. Atau bikin thunder rebon aja
    Mesin gsx minim biaya2 riset tingal disain aja cari pencerahan d komunitas thun .
    Kalupun kekeh pengen 250cc status lokal bidikan pasar expor sebagai pendampin gsx 125

  8. Setuju IWB, percuma saja jika mereka mendatangkan GSX-R 250 jika powernya masih di bawah para kompetitor.
    Terlebih setelah munculnya all new Kawasaki Ninja 250, persaingan jadi makin ketat. :V

  9. Next R25 bakal pake mesin xmax250 wak, kayak r15 pke mesin nmax

    Keuntunganya msin xmax udh ada traction control jd gk usah repot2 bikin mesin baru lg + tinggal naikin 5cc sama vva, power nambah 10hp wakkk, tdk lupa tengki full condom di aplikasikan wak, d jamin bakal sukses kyak r15 yg skarang wakk

  10. Orang si tongos aja fblaymbing gak mau beli jadi belom balik modal.entah kalau S*S nyuru fblaymbing ngepet buat modal bikin 250twin

  11. Yakin FBlaymbing mampu beli?
    Si tongos aja terpaksa diexport ke alam astral gara2 FBlaymbing jas jes jos beli nggak

  12. Jor joran power mengemanjain biker macho bikin kemachoan upgraded.

    Tinggal duduk sambil nunggu artikel Wus Dher mak PeRoLLL kang

  13. Suzuki harus punya mesin baru dengan pembulatan power 43 ps dengan degradasi hasil dyno realnya 40 ps ,berarti jadikan engine sebagai bagian dari frame seperti punya panigale , box udara diperbesar lagi dari new ninja 2018. ecu, air ram dsb di kembangkan lebih lanjut .

    ah ngimpi wae sampeyan

  14. Bang iwb
    Saya saranin sih mending suzuki bikin classic deh kaya katana reborn atau gsx250e gt , kayanya lebih kece deh apalagi pake power 40ps wow

  15. Power 40Hp,Usd,Swing Arm Banana, Desain keren minimal seperti GSX-R1000R 2018 dan di banderol harga paling murah dikelasnya. Kayaknya mantap jiwa.

  16. Daya tarik suzuki itu di mesinya..tampilan desainya emang kurang oke, tp namanya desain itu hanyalah soal selera. Tapi kalo powernya lbh rendah dr kompetitor itu sama halnya suzuki bunuh diri

  17. Menurut aku mungkin nanti suzuki bakal tembus diangka 42 hp atau 45 hp, dan all new r25 yang bakal tembus 40 hp atau bahkan tembus 42 hp kayak R3 wkwk, jagat persilatan motor makin seru cak, bayangin aja motor yamaha sama suzuki nanti sebengis apa performanya, honda dan kawasaki pun udh segini powernya wkwk

  18. Suzuki itu Identik dengan Motor Kencang di seantero jagat.
    Motor Massal yang kencang itu ya rata-rata Motor Suzuki, jadi seperti sudah Prinsip Pabrikan S ini kalo bikin Produk harus diatas yang lain terutama urusan dapur pacu soal laris atau tidak sepertinya prioritas kedua.
    Makanya hampir semua produk Suzuki baik yang cc kecil sampe yang cc besar semuanya Indentik dengan Kecepatan dan Kakuatan, bahkan nama-nama Motornya pun sama nama-nama Kekuatan dan Kecepatan :
    Crystal, Shogun, Tornado, Satria, Smash, Skydrive, Skywave, Lets, Nex, Bandit, Hayabusa, V-Stroom, Gladiu, GSX-R, B-King, dll. Pokoknya namanya mana KUAT dan CEPAT, kuat dan cepat….
    Filosofi Motor Suzuki Terkuat dan Terkencang
    Klo soal Design supaya bisa jualan laris manis itu merek sebelah yang lambangnya jg sebelah

  19. Dari Sekian Motor Prouksi Suzuki itu memang rata-rata di Design Melebihi lainnya terutama dapur Pacu, Sezaman dan Sekelas Suzuki itu rata-rata diatas Merek lain kekuatan dan kecepatannya.
    Bahkan Produk saingan Suzuki yang datangnya belakangan saja cenderung dibawah Suzuki dapur Pacunya.
    Contoh terbaru antara Satria, Mx King dan Sonic jelas Satria diatas segalanya baik kekuatannya maupun kecepatannya.
    GSX-R 150 jg sama, mungkin GSX-R250 jg akan sama.
    Disisi lain mungkin SMC Jepang sedang merancang mengguling Kawasaki H-2 dengan meracik Mesin baru untuk Hayabusa guna merebut tahta yang telah lama disandangnya yg beberapa thn belakangan di rebut Kawasaki H-2.
    Pokoknya Klo soal Kekuatan dan Kecepatan Filosofi Suzuki itu Wajib diatas merek lain.

    • Tp kenyaatanya power tdk bicara banyak..pabrikn butuh uang..uang datang dr penjualan kl jualan seret..power jd iming2 produk semata..apalgi desain,suzuki krg sreg jg…

  20. Kl 40 ps..mngkin bisa,tp kl desain n fitur kynya pikir2…deh apalagi melawan nama besar ninja..
    Mnding fokua matic aja skrng eranya motor matic gambot…lht aja penjualan motor fairing turun terus..

  21. Power 40Hp,Usd,Swing Arm Banana, Design keren/cool minimal seperti big bike GSX-R1000R 2018 dan di banderol dengan harga paling murah dikelasnya.

    Sepertinya menarik tuh.

  22. greetings from malaysia.
    in my point of view, soon 250cc motorcycle will reach or break 40bhp. Now existing bike like cb500 series have 47bhp. In future 250 motorcycle will have 40+bhp figure. As I can see it not affecting cb500 series bcos those bike was targeting for A2 license in europe. I was hoping Honda will release or do R&D for next supersport ie CBR500RR for the product replacement discontinued model CBR600RR. Let see whose gonna be the first game changer.
    P/S – not Fan boy honda, Fan boy Yamaha , Fan boy kawasaki or Fan boy suzuki just guy love two wheel. ✌

  23. Selain fitur & performa, 1 lg Cak, timing..
    Krn pasar sport 250cc 2 silinder agak mulai lesu dihantam deretan sport 150 & skutik, sdngkan mereka kan ktnya mau bangkit. Yg jelas utk bangkit lg dari jatuh butuh “mlintir gas” lebih..(cepat rilis, fitur/performa ok, murah, dll)
    Ato mungkin ada kode etik utk antri rilis produk dari lingkungan big 4?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here