iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….dunia maya memang makin merajalela. Teknologi baik ketika digunakan untuk kebaikan. Namun dunia maya juga bisa menjadi pusat penipuan jika digunakan oleh orang-orang yang memang mental penipu. Niatnya cak….niat yang sudah nggak baik berharap mendapatkan sesuatu tanpa sudi mengeluarkan uang sepeserpun. Seperti yang terjadi di Sidrap Sulawesi baru-baru ini. Sebuah kejadian yang sempat membuat IWB ngakak karena pesan suspensi USD malah dikirim batu, senjata makan tuan tenan pakde !! Lhoo…piye iki ceritane ?

Kejadian sudah menjadi viral di Facebook lewat akun Riki Reando yang dishare cak Aris ke IWB via email. Jadi asal muasalnya adalah transaksi jual beli via online. Cak Riki yang memiliki toko Astro Boy Speed Shop di Jakarta mendapatkan pemesanan suspensi USD matic Honda Scoopy dari salah satu pembeli sebut saja Rifky yang beralamat di kabupaten Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan…

Awalnya transaksi seolah berjalan mulus. Uang sejumlah yang disepakati yakni 615 ribu disanggupi pembeli untuk ditransfer via ATM BCA. Namun cak Riki baru sadar bahwa pemesan merupakan pelaku penipuan ketika mendapatkan bukti struk pembayaran terindikasi merupakan hasil editan. Tidak mau gegabah, doi melakukan pengecekan di mobile bankingĀ  untuk memastikan. Nihil….tidak ada sejumlah uang yang dimaksud masuk. Sadar ditipu, cak Riki mengikuti drama yang dipasang pelaku…

iklan iwb
” Struk yang dikirim pelaku…terlihat editannya kasar banget…”

Doipun memasang strategi dengan tetap mengirim paket via JNT. Movers company ini beda dengan JNE dan sejenisnya sebab kalau JNT, tagihan ongkos kirim dibebankan pada pembeli. Disinilah skenario berjalan. Yang bikin IWB ngakak….cak Riki bener-bener niat ngerjain pelaku. Memilih batu dengan berat nggak kira-kira yakni 2 kg. Praktis tagihan ongkos kirim membengkak mencapai kisaran 130 ribuan. Pelaku menyanggupi karena terbayang mendapatkan suspensi USD gratisan. Batu dibungkus rapi lengkap dengan stiker kenang-kenangan. Hasilnya ?

Pasca menerima paket dan membayar ongkir 130 ribu ke kurir, pelaku berseri-seri melihat bungkusan rapi yang dalam bayangannya adalah sepasang suspensi USD yang didapatkan hanya dengan uang 130 ribu ongkir. Kiriman dari Jakarta rek…sopo ora seneng. Namun suka cita berubah menjadi murka. Setelah paket dibuka….disana teronggok batu bukan suspensi USD. Terbayang uang 130 ribu melayang buat bayar ongkir. Sontak sirah kobong kemebul cak. Pelaku mencak-mencak misuh ora karu-karuan. Doipun langsung kontak ke cak Riki dan memaki ” Anj***, Bang***…Woeee…mana barang saya? Kenapa dikirimin batu ? ” celotehnya…

” Batu yang dikirim cak Riki kepelaku…”

Dengan santai cak Riki menjawab ” Siapa yang bang***. Mana dulu duit u. Ngirim struk palsu aja, mau barang gratis. Mikir bozzz…jaman udah canggih. Hayooo kirimin struk palsu lagi besok gua kasih bom…” serunya bikin ngakak. Jiann ono-ono wae rek-rek. Ini namanya senjata makan tuan pakde. Rugi bandar rekkk. Selamat buat pelaku dan monggo pasang batunya di Scoopy kesayangan. Hayoooo kapokmu kapan koweeeee :mrgreen:

Last…didunia ini memang banyak macam dan ragam manusia. Ada yang baik dan ada yang jahat. Tinggal kita yang memilih cak…mau menghuni neraka atau surga. Dilalah sekarang banyak orang yang berpikir hidup ini selesai disini tanpa ada pertanggung jawaban diakhirat kelak. Ngeri cak. Padahal ketika lolospun, karma selalu berjalan. Bisa aja suspensi USD hasil penipuan prothol ditengah jalan ketika kita ngebut. Lak yo babar bunyak. So….buat para penjual online, monggo selalu waspada jika transaksi agar tidak menjadi korban penipuan para pembeli nakal. Waspadalah-waspalah. Beli online suspensi USD malah dikirimin batu?? Sik-sik…tak numpang ngakak maneh cak :mrgreen: . Kapokmu kapan kowee wkwkwkwk….(iwb)

Percakapan lengkap WA bro Riki dengan pelaku

iklan iwb
Previous articleKawasaki Ninja H2 jadi-jadian nongol di Jepang, walahhh !!!
Next articleSylvain Guintoli ngetes motor listrik racing, top speed tembus 270 km/jam !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!