iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Broken heart cak….luluh lantak dada ini (haiyaahh) melihat berita yang membuat IWB sendiri mlongo. Gebrakan Kawasaki yang merilis Kawasaki Ninja 400 dengan banderol yang sangat terjangkau. Bahkan banderol hanya sedikit lebih tinggi dari harga Ninja 250 yakni hanya dikisaran 73 jutaan. Ediannn murah tenan bikin ngiri rekkkkk. Btw…piye iki ceritane ?? Koq iso murah ngono ?

Yang pertama, sampeyan harus tenangkan diri dulu dan jangan langsung nyokotin lawang cak. Sebab Ninja 400 yang dimaksud bukan dirilis di Indonesia namun di Amerika. Nahhh…..nelongso tenan to. IWB sebenarnya sudah menebak bahwa suksesor Kawasaki Ninja 300 ini bakal tetap terjangkau. Tapi jujur IWB nggak nyangka pricing ternyata nyaris identik dengan Ninja 300…

Yup..harga termahal dikisaran $ 5499 atau jika dikonversi kerupiah Kawasaki Ninja 400 berarti hanya mencapai 73 jutaan untuk ABS. Dengan posisinya tersebut Kawasaki Ninja 400 praktis tidak naik dibandingkan dengan gen sebelumnya. Padahal kubikasi lebih besar 100cc…namun harga tetap, opo ora ediann ki cak. Kawasaki Amerika sendiri memasang harga Ninja 400 termurah dikisaran $ 4999 atau setara 63 jutaan untuk non ABS. Pertanyaannya kenapa Ninja 400 bisa sangat murah disana ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Baca juga :
– Mega gallery Kawasaki all new Ninja 250 FI 2018. Posisi ridingnya super rileks !!
– Kawasaki new Ninja 250 FI siap digeber di Sentul !!

Pajak cak…sekali lagi pajak. Ditanah air, motor diatas 250cc sudah dibebani pajak yang cukup besar karena termasuk barang mewah. Sedang Amerika…jangan kaget sebab status motor sami mawon tanpa digandoli pajak macam-macam. Sebagai contoh harga Ninja ZX10R. Di USA, superbike tersebut hanya dijual $ 15.099 atau setara dengan 200 jutaan rupiah. Masuk Indonesia ? tembus 460 jutaan. Nahhh…bengong to. Jangan heran sebab konon pajak PPnBM bisa tembus hingga 125 % dinegeri ini….

Last….Kawasaki Ninja 400 dijual dalam tiga varian warna yakni Pearl Solar Yellow/ Pearl Storm Grey/Ebony, Metallic Spark Black dan Candy Plasma Blue. Dengan mesin 45 PS dan torsi 38Nm, Kawasaki Ninja 400 akan menggeser Ninja 300 yang dipastikan tidak lagi diproduksi oleh Kawi. Harapan kita, semoga PT KMI sudi memboyong Ninja 400 dengan banderol yang terjangkau mengingat mereka juga memiliki Ninja 300 yang dijual dengan harga 87 jutaan. Siapa tahu Ninja 400 bisa ditekan dan tetap berada direntang dibawah 90 jutaan. Kuwi baru menggiurkan….bener nggak cak. Berikut warna-warna Kawasaki Ninja 400 yang baru dirilis di Amerika. Keren juga ki colornya. Maaakkkkk, mau dong kalau 73 jutaannnn (sambil nyokotin driji :mrgreen: ) …(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!