iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…inilah the power of service. Mau keselnya kayak apa, kalau pabrikan sudi mendengarkan…hati luluh. Lumer kayak es krim tersiram hawa hangat. Inilah yang terjadi pada cak Bagus disini dan disini. Mengirim surel perkembangan kasus upping price Yamaha NMax 155, kini pujian setinggi langit dilemparkan doi ke Yamaha. Cak bagus bahkan menegaskan bahwa upping price NMax 155 case closed dan doi puas banget ketika tim khusus Yamaha terjun langsung kelapangan menuntaskan masalah yang terjadi. Waaahhh…..ini baru mantap jaya melegenda !! Emang seperti apa endingnya? yuk lanjutkan bacanya….

Respon Yamaha bisa dibilang serius untuk masalah upping price NMax 155. Bahkan IWB sampai mendapatkan surel terbaru dari cak bagus yang melemparkan pujian kepada tim Yamaha yang terjun langsung menangani masalahnya. Bener-bener sigap pakde…setidaknya dari kronologi yang dituturkan cak Bagus berikut ini…

Kang,

iklan iwb

Hebat ki pelayanan e Yamaha Contact Center, gerak cepat mereka menanggapi isu upping price sing tak alami.?Iki cak kronologi ne:

Sabtu, 30 Desember 2017

Aku karo nyonya neng?dealer. Dapat upping price untuk Nmax 155 ABS sebesar 2 jt.?Jam 20.27 aku kirim email ke Yamaha Contact Center?

(Note tanggal 1 keluhan IWB muat diwarung)

Rabu, 4 Januari 2018 (Contact Center libur 29 Des ? 3 Jan).

Jam 10.41, staf dari Yamaha menelepon. Konfirmasi email yang tak kirim. Mananyakan evidence jika ada. Dan menyampaikan bahwa akan ditangani oleh tim khusus.?Juga bertanya, apakah masih tertarik dengan Nmax.?Tak jawab masih, karena aku nyari yang ABS depan belakang.

Jam 12.26, sales Yamaha Deta Ciputat mengirimkan pesan WA. Mananyakan ketertarikan pembelian Yamaha Nmax 155 ABS di Yamaha Deta Ciputat.?Harga kembali normal, 32,3 juta karena KTP Depok.

Jam 16.09, perwakilan dari tim khusus menelpon dan menyampaikan permintaan maaf atas kejadian upping price. Juga menanyakan warna yang seperti apa yang diinginkan. Setelah itu juga disampaikan akan dicarikan unit di dealer terdekat. Disampaikan bahwa salesman dari dealer Yamaha terdekat akan menghubungi. Sebelum mengakhiri pembicaraan, sekali lagi perwakilan Yamaha meminta maaf.?

Jam 16.26 salesman Yamaha Putera Motor yang lokasi nya di depan WTC Serpong menelpon, menyampaikan mereka dihubungi oleh Yamaha Center, dan menyampaikan ada unit ready di dealer mereka, warna hitam. 5 unit pun bisa. Lalu bertanya dengan ramah dan sopan, apakah warna tersebut tidak menjadi masalah.?

Kamis, 5 Januari 2018

Jam 10.10 sales mengirimkan no rekening dealernya.

Jam 10.26. Transfer done. Dan janjian dengan salesman untuk melihat unit di hari sabtu.Meet up jam 17.00. Ga ada masalah dengan unit.

Sabtu, 6 Januari 2018.

Jam 10.00 unit sampai di rumah.?Saat pengiriman, didampingi sales dealer Yamaha Putera Motor BSD, dan perwakilan Yamaha Pusat.

Supir menjelaskan bagaimana mensetting jam di dashboard,?melakukan pengecekan lampu, menjelaskan fitur2, dan ahirnya tanda tangan. Serta ta lupa mengingatkan pentingnya service rutin, dan pastikan ke dealer untuk servis dan segala keluhan.

Sales dealer diwakili, oleh mas Wahyu. Menjelaskan perawatan motor, dan jika ada keluhan, hubungi saya tegasnya.

Perwakilan Yamaha Pusat juga luar biasa kang, ga kalah pelayanannya. Anaknya masih muda dan ramah luar biasa. Menjelaskan bahwa prinsip pelayanan Yamaha itu touching your heart. Well, ini bagus sekali. Jadi melayani customer dengan hati. Kedekatan emosi yang dibentuk. Untuk itulah dia datang, bertemu langsung dengan pembeli. Mendengarkan keluhan dan memberikan solusi.

Tak lupa, beliau meminta maaf atas kejadian yang tak alami ini. Ini ulah oknum yang memanfaatkan keadaan. Saya bisa memahmi, tidak semua sales person/dealer seperti itu.

Sebagai wujud terima kasih atas feedbacknya, Yamaha juga memberikan gift. Jaket Yamaha VR46, helm Yamaha MTX dan gantungan kunci. Luar byasaahhhh….jempolan ki Yamaha. Oleh unit wae aku wis seneng, tambah diparani perwakilan Yamaha, aku ngrasa wis diuwongke. lha kok iki jik ditambahi hadiah.

Aku ki tuku motor Nmax, dudu R1M lho. Tapi pelayanan e ki lho, apik tenan cak.

Semua?happy.?

Jadi begitulah kronologinya cak. Kalau dihitung, hanya?3?hari kerja saja untuk menyelesaikan masalah dan?memuaskan calon pelanggan.

Iki cak sing iso dipelajari

1. Selesaikan secara adat.

Menghubungi customer center masing2 principle jika ada keluhan dengan produk, jasa mereka adalah cara yang paling pas. Jangan sungkan menyampaikan feedback, karena kesuksesan produk di pasar dan kepuasan pelanggan merupakan timbal balik yang baik antara principle dan customer. Seperti apa sih harapan customer akan produk dan jasa mereka. Kalau ada masalah, jangan diam saja. Sampaikan. Masalah anda juga masalah kami (kira-kira begitu cak).?Upping price ki salah sijine.?Kalau ada praktik upping price jangan diam saja, kalua diam, ya kejadian ini akan berulang terus. Calon pembeli lain akan mengalaminya. Jika dilaporkan, akan ada tindakan dari principle. Sehingga bisa memberi efek jera ke oknum yang bersangkutan. Bayangke wae, upping 2 juta. Iki dunia motor cak, 2 juta ki sungguh bermakna. Iku iso nggo tuku bracket?original, box lan jajan mie ayam sampai mabok.?

2. Sabar

Nah iki, angel cak. Emosi, merasa terhina, rasane pengen misuh2 pas weruh harga dinaikkan.?Tenang…tenang..cari solusi ne.

Just another happy customer

Matur suwun cak, wis dibantu.?Dibantu publish maneh.?Dadi kabeh iso belajar.

Matur suwun juga kanggo Yamaha Contact Center, wis gerak cepat. Semangat membantu ne kui lho?.apik tenan.

Iki dudu kalimat titipan soko Yamaha lho ya. Tapi kesimpulanku soko pelayanane sing apik. Nek terima ya syukur, ora yo terserah. Ojo komentar cakar2an. Ra ana gunane.

Wis, nek tuku sepeda motor, neng Yamaha wae. Iso neng Putera Motor BSD opo dealer liyane, iso karo kang Wahyu (089679791969).

Nek golek pelayanan, eling ya…..Yamaha.

Touching your heart….and it works.

Well done Yamaha…well done. Keep it up!

Regards,

Horaaa umum, ikut senang IWB membaca kepuasan dari cak Bagus yang begitu terkesan dengan pelayanan yang diberikan Yamaha. Biarlah oknumnya kutu kupret, tapi yang penting pihak prinsipel serius dalam menangani masalah…kuwi wis cukup cak. Apalagi rewardnya kuwi lho….sebagai bentuk permintaan maaf cak bagus mendapatkan apparel yang jika ditotal nilainya cukup gede. Hampir sejuta kuwi cak…yah 800 ribuan lho kuwi. Ediann !

Last….tindakan Yamaha yang merespon sigap kita harapkan konsisten terhadap kasus lain karena pelayanan adalah utama. Kasarnya cak, sampeyan nginep dihotel bintang 5 diamond yang super mewah, tapi ketika sampeyan ngeluh AC nggak dingin ke resepsionis mereka cuek bebek. Pasti sampeyan nggak akan balik lagi stay disana. Sebaliknya….sampeyan nginep dihotel bintang 3, tapi pelayanannya super duper dan mereka sigap, responsif serta sopan banget…nguwongne dan membuat kita terkesan…hotel yang sederhana jadi terlihat indah puol. Kira-kira demikian.?Upping Price NMax 155 cak bagus ? Case closed, welldone Yamaha !! (iwb)

204 COMMENTS

    • News :
      ? Belum 1 bulan Seal Usd R15 v3 sudah rembes/bocor oli.
      ? Tak sengaja lewati jalan berlubang Swing Arm R15 Retak hingga patah dan sampai terputus.
      ? Dua shock belakang Aerox 155 bermasalah di Seal sehingga rembes dan bocor oli.
      ? Terpaksa servis ke Dealer, Aerox 155 ada suara Krek-Krek-Krek di sektor mesin.
      ? Diketahui Nmax/Aerox 155 tiba-tiba mati sendiri dan enggak hidup walaupun di starter berkali-kali.
      ? Sumua Nmax speedo meter nya sangat mudah ‘ngembun’

      Wkwkwkkwkwkkwkwkkwkwk.,.

    • @prjo
      Ekek..
      Sejati ne hmpir smua bloger mtor kuwi netral ben bebas buat artikel..
      Yg ganggu sifat netral,, kuwi yg pasang baliho dg sarat ini itu…
      Inti ne ora ikhlas pasang baliho..
      Ono sarate cak…
      Wkwk..???

    • By Dida Argadea. Selasa,, 7 November 2017 | 10:12 WIB
      Seperti yang terungkap di salah satu grup Facebook Yamaha All New R15, salah satu member memposting foto shock USD All New R15 yang terindikasi bocorr.

    • Orang Smart! We Love Honda.

      Bukan kayak gini :

      Yamaho motorny.
      Yangebul mesinnya,
      Yabuoros olinya
      Yamogok motornya.
      Yaoblak komstirnya
      Yalemot larinya,
      Yamaklum tenaganya
      Yabuoros bensinnya
      Yageol velgnya.
      Yamiring slebornya.
      Yaambles shocknya.
      Yarecall hobinya.
      Yabaper petingginya,
      Yatuolol fansboynya
      Yabegitu nyatanya,

      Ngah ngah ngah ngah?..!!

    • Besok Kita Beli All New PCX 150 2018.

      – Smart Key alias Keyless
      – Speedometer full digital yang mewah dan elegan lengkap dengan MID
      – Rem ABS (non CBS)
      – Rem CBS (non ABS)
      – Double Disk Brake (depan belakang)
      – Kompartemen/ Bagasi lega
      – Laci dengan penutup yang mewah
      – Answer Back Sytem
      – Alarm.
      – Idling Start Stop
      – ACG Starter
      – Lampu Hazard
      – Power charger.
      – Seat and Fuel Lid Opener
      – Tangki dengan tutup.
      – Pampu Full LED depan hingga ke belakang.
      – Seat Stopper (penahan jok)
      – Jok dengan Lumbar support (penyangga pinggang).
      – Apa lagi ?

      Salam One Heart!

    • Ayo! Kunjungi ke Dealer Honda.

      Kami siap! melayani dengan senang hati! kami sambut anda dengan senyuman dan juga Salam Satu Hati!

      Terlanjur Cinta Honda???

      Buruan kapan lagi Indent All New PCX 150 2018, kami siap melayani anda, unitnya akan kita kirim secepatnya, paling lambat bulan februari tahun 2018.

      Salam We Love Honda! Motor design keren dan berkualitas di atas rata-rata… Terima kasih !!

    • Sudah terlanjur One Heart! dengan Honda? makanya jangan menghianati hati anda sendiri.

      Yuk beli Honda.

      – 3S ada dimana-mana
      – Harga spare part murah dan awet
      – proses pembelian cepat.
      – Harga jual kembali sangat2 tinggi!

      Cinta Honda ?? Yuk Beli Honda!!

    • Ga semua dealer n sales lakukan uppingprice. Ga semua dealer n sales serve well pulak.

      Ngoah hangah hangah

    • Ayo! Kunjungi ke Dealer Honda.

      Kami siap! melayani dengan senang hati! kami sambut anda dengan senyuman dan juga Salam Satu Hati!

      Terlanjur Cinta Honda???

      Buruan kapan lagi Indent All New PCX 150 2018, kami siap melayani anda, unitnya akan kita kirim secepatnya, paling lambat bulan februari tahun 2018.

      Salam We Love Honda! Motor design keren dan berkualitas di atas rata-rata. Terima kasih!

    • By Dida Argadea. Selasa,, 7 November 2017 | 10:12 WIB
      Seperti yang terungkap di salah satu grup Facebook Yamaha All New R15, salah satu member memposting foto shock USD All New R15 yang terindikasi bocor.,.

    • Itu kayak cerita pendek di majalah Panjebar Semangat, pake basa jawa soale.
      Wkwkwkwkwk
      Ga da gambar ilustrasinya Pakne Novie tah?

    • Yang jawab! berarti orang smart!

      Kenapa fitur ?ISS? ditiru oleh Yamaha ????

    • Yang jawab! berarti orang smart!

      Kenapa dari dulu hingga sekarang Yamaha terkenal dengan sangat2 BOROS BBM ????

    • Itu karena kasusnya dimuat di IWB, nah bagi pelanggan yg di daerah apakah perlakuannya sama? Soalnya masih banyak kasus seperti itu di daerah lain.

      ============
      semarmotoblog.com/

    • Comment:tuku motor kog ndadak kayak mengkono cak… haruse tuhh dari awal bagus jadikan attitude dan budaya kerja ..jangan cuma setelah digitik mau “baek” thumb down …aja lah

    • News :
      ? Belum 1 bulan Seal Usd R15 v3 sudah rembes/bocor oli.
      ? Tak sengaja lewati jalan berlubang Swing Arm R15 Retak hingga patah dan sampai terputus.
      ? Dua shock belakang Aerox 155 bermasalah di Seal sehingga rembes dan bocor oli
      ? Terpaksa servis ke Dealer, Aerox 155 ada suara Krek-Krek-Krek di sektor mesin
      ? Diketahui Nmax/Aerox 155 tiba-tiba mati sendiri dan enggak hidup walaupun di starter berkali-kali.
      ? Sumua Nmax speedo meter nya sangat mudah ‘ngembun’

      Wkwkwkkwkwkkwkkwkwkkwk.

    • Wkwkwkkwkwkwk

      Lemparkan dia 10 bungkus prom*g plaaakk plaaakkk duckk kena kepala fby beruk.

      Wkwkwkwkkwkwk

    • sodara saya sudah terlanjur beli nmax non abs sampe habis hampir 30 juta. alesan upping price karna ” unit belum tersedia “. karna ydh kesengsem akhirnya nurut ajah. kira2 bisa usut lagi ga yah??

    • EKEKEKEKEKEKEK

      BISA MENIRU NAMA ‘NICK NAME’ ANE YG BARU INI. @FBY ???

      TERNYATA FBY PENCURI NAMA ‘NICK NAME’ ORANG COY….

      SANGAT MEMALUKAN BUKAN!!!

    • Besok Kita Beli All New PCX 150 2018.

      – Smart Key alias Keyless
      – Speedometer full digital yang mewah dan elegan lengkap dengan MID
      – Rem ABS (non CBS)
      – Rem CBS (non ABS)
      – Double Disk Brake (depan belakang)
      – Kompartemen/ Bagasi lega
      – Laci dengan penutup yang mewah
      – Answer Back Sytem
      – Alarm.
      – Idling Start Stop
      – ACG Starter
      – Lampu Hazard
      – Power charger.
      – Seat and Fuel Lid Opener,
      – Tangki dengan tutup,
      – Pampu Full LED depan hingga ke belakang.
      – Seat Stopper (penahan jok)
      – Jok dengan Lumbar support (penyangga pinggang)
      – Apa lagi ?

      Salam One Heart!

    • Besok Kita Beli All New PCX 150 2018..

      – Smart Key alias Keyless
      – Speedometer full digital yang mewah dan elegan lengkap dengan MID
      – Rem ABS (non CBS).
      – Rem CBS (non ABS),
      – Double Disk Brake (depan belakang).
      – Kompartemen/ Bagasi lega
      – Laci dengan penutup yang mewah.
      – Answer Back Sytem
      – Alarm.
      – Idling Start Stop
      – ACG Starter
      – Lampu Hazard
      – Power charger.
      – Seat and Fuel Lid Opener,
      – Tangki dengan tutup,
      – Pampu Full LED depan hingga ke belakang.
      – Seat Stopper (penahan jok)
      – Jok dengan Lumbar support (penyangga pinggang)
      – Apa lagi ??

      Salam One Heart !

    • Ayo! Kunjungi ke Dealer Honda.

      Kami siap! melayani dengan senang hati! kami sambut anda dengan senyuman dan juga Salam Satu Hati!

      Terlanjur Cinta Honda???

      Buruan kapan lagi Indent All New PCX 150 2018, kami siap melayani anda, unitnya akan kita kirim secepatnya, paling lambat bulan februari tahun 2018..

      Salam We Love Honda! Motor design keren dan berkualitas di atas rata-rata.. Terima kasih!

    • Wkkwkwkwkwkwkk

      Lemparkan dia 10 bungkus prom*g plaaakk plaaakkk duckk kena kepala fby beruk.

      Wkwkwkkwkwkwkk

    • Kamu pal pold pal pold ntar disamplook pollowernya om leopold loch. Om leo sih cuma negur, tapi fansnya galak. Dulu ada yg mlesetin jadi loyopold aza dikrawus abiss2an.

    • By Dida Argadea. Selasa. 7 November 2017 | 10:12 WIB
      Seperti yang terungkap di salah satu grup Facebook Yamaha All New R15, salah satu member memposting foto shock USD All New R15 yang terindikasi bocor.

  1. Dulu pas saya inden Xmax offline via dealer Jogja malah didiskon 1 jt cash , tp krn unit lama turun nya lalu saya batalin dan pindah ke online … sebelom xmax saya pernah beli secara cash xeon dan mx king …. yg mx king didiskon 250 ribu kalo ga salah …. Jadi maybe pas kena apes aja tuh

  2. Motor buosok glodakan geter2 kok di upping seh.
    Harusnya diobral karena sebentar lagi dihantam PCX lokal..

    Ngerii

  3. Belinya NMAx. Lapornya ke pusat.
    Ini baru FBY tulen smatt.

    Nah fby sini naiknya mbeat. Kerjanya bc mulu..

  4. Siaga 1 antisipasi konsumen beli PCX lokal,,,

    FBY ngga usah panik,wong Honda kebanyakan Beat kok,,,

    Buuuuuekekekek,,,??????

    • OH!! MASIH NGEYEL!! @Akang

      JELAS2 SUDAH KETAHUAN.

      KOMEN ENTE BERUSAHA MENIRU KOMEN @kribo dan @Mbah Dharmo

      INGAT!! SETIAP ADA ‘AKSI’ PASTI! AKAN ADA ‘REAKSI’ BAY!!

  5. honda bosok dealer up price semua
    mesin klotok klotok…dorr
    salam satu hati….hati-hati

  6. Dagang itu yg penting seller puas, buyer jg puas. Prinsip paling utama. Kalo sampai ada kecurangan, di akhirat pun dianggap invalid transaction

    Langkah yamaha sudah bagus, ane harap dealer yamaha di daerah pun bs melakukan pelayanan seperti ini. mari berdagang dengan adil biar seller bahagia, buyer pun bahagia, agar trust terbentuk.

  7. Maxi simpel elegant, ga over gincu, head gede tapi masih proporsional ga hedrocephalus, cocok buat male or female, young and mature. Design simpel beri impresi tangguh berkat ban lebar. Memang ga kurang mewah tapi udah di atas rerata, so pasti eye catching tenan.
    Sayangnya suara knalpot terkesan cheappy murahan kayak dolanan anak aja ga susuai bentuknya yg bongsor.

    • Wkkwkwkkwkwkwk

      Nihh fby beruk selamat beruk dapet 1000 prom*g plaaakk plaaakk

      Ingat 1 nick name = 1 prom*g berarti 10 nick name = 10 prom*g

      Wkwkkwkkwkwkwk

  8. bagoooz. jempol buat Yimm & dilernya. semoga selalu dikontrol terus sama pusat.
    ay tapi dah pcx, yg kedua baru ntar nebus si aerok 155

  9. Harus di blow-up ke media dulu pak baru oknum sales dan dealer gentar dan melayani sepenuh hati.

  10. Aku tak golek dealer Sing upping price pisan lek, trus komplain nang yamaha center, ben oleh helm karo jaket pisan ????

    • Yo iyo pasti bro. Keluar new pcx local baru ditigas tindakan tegas.
      Tanpa new pcx local pembiaran merajalela.
      Salam One God

    • Wkwkwkwkwkwkk

      Nihh fby beruk selamat beruk dapet 1000 prom*g plaaakk plaaakk

      Ingat 1 nick name = 1 prom*g berarti 10 nick name = 10 prom*g

      Wkwkwkwkkwkwk

  11. maksudnya sdh lama gak ada tindakan, jaman Mio juga. fix YIMM tutup mata membiarkan dealer,sales nakal. biar bisa hidup

    • Digusur dohc hello kitty pitulas pe es bror.
      The legend raja jalanan disaduk kena pas rusuk jatoh mak gedebug. Vva nya nganggur

    • News :
      ? Belum 1 bulan Seal Usd R15 v3 sudah rembes/bocor oli.
      ? Tak sengaja lewati jalan berlubang Swing Arm R15 Retak hingga patah dan sampai terputus.
      ? Dua shock belakang Aerox 155 bermasalah di Seal sehingga rembes dan bocor oli.
      ? Terpaksa servis ke Dealer, Aerox 155 ada suara Krek-Krek-Krek di sektor mesin.
      ? Diketahui Nmax/Aerox 155 tiba-tiba mati sendiri dan enggak hidup walaupun di starter berkali-kali.
      ? Sumua Nmax speedo meter nya sangat mudah ‘ngembun’

      Wkwkkwkwkkwkwkkwkkwkwk

  12. makannya temen2 nya suruh beli motor baru, ini RX king,Mio smile,Jupiter Burhan dikekepin trs katanya awet2, MS turun jd 1, jt

  13. Kang aku kok suwi sumpeg ya weruh komen2 ora jelas…
    Ora fbh ora fby ora fb liyame kunyuk kabeh.
    Marai emosi.
    Senengane nyampah di warung orang.
    Klakuan gembel.
    Dadi wong sing netral selow donk.
    Tinggal beli honda beli yamaha beli suzuki beli kawasaki beli semua satu2.
    Jangan kayak orang susah lah….

  14. Harusnya klo jualan motor pake HET ( harga eceran tertinggi ) kecuali mau beli grosiran hahaahha, dan yg paling aneh sm org2 yg beli kredit harga brosur & harga real price jawuuhhh beda

    • Jangan salah! pak! 150cc power kenceng dan paling penting Irit BBM pak! Fakta!

    • Jangan beli Nmex jadul suara mesin sangat KASSAR dan boros BBM pak! buk!

      Salam smile!

  15. Fbh sudah kehabisan bahan buat BC nmax.
    Akirnya sales dan diler jadi sasaran. Padahal orang2 honda juga sama aja.
    Fixxxxx…
    Honda dan kroco2 nya sudah panik dengan nmax.
    Karna honda paham bener pcx gak akan mampu bersaing dengan nmax.
    Dari desain dan mesin pcx kebanting jauh.

    • Eh bapak! salah ketik! bukti! kalau bapak! sangat-sangat ketusuk hati nya. Kacian delo

      Salam smile!

Comments are closed.