iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…inilah the power of service. Mau keselnya kayak apa, kalau pabrikan sudi mendengarkan…hati luluh. Lumer kayak es krim tersiram hawa hangat. Inilah yang terjadi pada cak Bagus disini dan disini. Mengirim surel perkembangan kasus upping price Yamaha NMax 155, kini pujian setinggi langit dilemparkan doi ke Yamaha. Cak bagus bahkan menegaskan bahwa upping price NMax 155 case closed dan doi puas banget ketika tim khusus Yamaha terjun langsung kelapangan menuntaskan masalah yang terjadi. Waaahhh…..ini baru mantap jaya melegenda !! Emang seperti apa endingnya? yuk lanjutkan bacanya….

Respon Yamaha bisa dibilang serius untuk masalah upping price NMax 155. Bahkan IWB sampai mendapatkan surel terbaru dari cak bagus yang melemparkan pujian kepada tim Yamaha yang terjun langsung menangani masalahnya. Bener-bener sigap pakde…setidaknya dari kronologi yang dituturkan cak Bagus berikut ini…

Kang,

iklan iwb

Hebat ki pelayanan e Yamaha Contact Center, gerak cepat mereka menanggapi isu upping price sing tak alami.?Iki cak kronologi ne:

Sabtu, 30 Desember 2017

Aku karo nyonya neng?dealer. Dapat upping price untuk Nmax 155 ABS sebesar 2 jt.?Jam 20.27 aku kirim email ke Yamaha Contact Center?

(Note tanggal 1 keluhan IWB muat diwarung)

Rabu, 4 Januari 2018 (Contact Center libur 29 Des ? 3 Jan).

Jam 10.41, staf dari Yamaha menelepon. Konfirmasi email yang tak kirim. Mananyakan evidence jika ada. Dan menyampaikan bahwa akan ditangani oleh tim khusus.?Juga bertanya, apakah masih tertarik dengan Nmax.?Tak jawab masih, karena aku nyari yang ABS depan belakang.

Jam 12.26, sales Yamaha Deta Ciputat mengirimkan pesan WA. Mananyakan ketertarikan pembelian Yamaha Nmax 155 ABS di Yamaha Deta Ciputat.?Harga kembali normal, 32,3 juta karena KTP Depok.

Jam 16.09, perwakilan dari tim khusus menelpon dan menyampaikan permintaan maaf atas kejadian upping price. Juga menanyakan warna yang seperti apa yang diinginkan. Setelah itu juga disampaikan akan dicarikan unit di dealer terdekat. Disampaikan bahwa salesman dari dealer Yamaha terdekat akan menghubungi. Sebelum mengakhiri pembicaraan, sekali lagi perwakilan Yamaha meminta maaf.?

Jam 16.26 salesman Yamaha Putera Motor yang lokasi nya di depan WTC Serpong menelpon, menyampaikan mereka dihubungi oleh Yamaha Center, dan menyampaikan ada unit ready di dealer mereka, warna hitam. 5 unit pun bisa. Lalu bertanya dengan ramah dan sopan, apakah warna tersebut tidak menjadi masalah.?

Kamis, 5 Januari 2018

Jam 10.10 sales mengirimkan no rekening dealernya.

Jam 10.26. Transfer done. Dan janjian dengan salesman untuk melihat unit di hari sabtu.Meet up jam 17.00. Ga ada masalah dengan unit.

Sabtu, 6 Januari 2018.

Jam 10.00 unit sampai di rumah.?Saat pengiriman, didampingi sales dealer Yamaha Putera Motor BSD, dan perwakilan Yamaha Pusat.

Supir menjelaskan bagaimana mensetting jam di dashboard,?melakukan pengecekan lampu, menjelaskan fitur2, dan ahirnya tanda tangan. Serta ta lupa mengingatkan pentingnya service rutin, dan pastikan ke dealer untuk servis dan segala keluhan.

Sales dealer diwakili, oleh mas Wahyu. Menjelaskan perawatan motor, dan jika ada keluhan, hubungi saya tegasnya.

Perwakilan Yamaha Pusat juga luar biasa kang, ga kalah pelayanannya. Anaknya masih muda dan ramah luar biasa. Menjelaskan bahwa prinsip pelayanan Yamaha itu touching your heart. Well, ini bagus sekali. Jadi melayani customer dengan hati. Kedekatan emosi yang dibentuk. Untuk itulah dia datang, bertemu langsung dengan pembeli. Mendengarkan keluhan dan memberikan solusi.

Tak lupa, beliau meminta maaf atas kejadian yang tak alami ini. Ini ulah oknum yang memanfaatkan keadaan. Saya bisa memahmi, tidak semua sales person/dealer seperti itu.

Sebagai wujud terima kasih atas feedbacknya, Yamaha juga memberikan gift. Jaket Yamaha VR46, helm Yamaha MTX dan gantungan kunci. Luar byasaahhhh….jempolan ki Yamaha. Oleh unit wae aku wis seneng, tambah diparani perwakilan Yamaha, aku ngrasa wis diuwongke. lha kok iki jik ditambahi hadiah.

Aku ki tuku motor Nmax, dudu R1M lho. Tapi pelayanan e ki lho, apik tenan cak.

Semua?happy.?

Jadi begitulah kronologinya cak. Kalau dihitung, hanya?3?hari kerja saja untuk menyelesaikan masalah dan?memuaskan calon pelanggan.

Iki cak sing iso dipelajari

1. Selesaikan secara adat.

Menghubungi customer center masing2 principle jika ada keluhan dengan produk, jasa mereka adalah cara yang paling pas. Jangan sungkan menyampaikan feedback, karena kesuksesan produk di pasar dan kepuasan pelanggan merupakan timbal balik yang baik antara principle dan customer. Seperti apa sih harapan customer akan produk dan jasa mereka. Kalau ada masalah, jangan diam saja. Sampaikan. Masalah anda juga masalah kami (kira-kira begitu cak).?Upping price ki salah sijine.?Kalau ada praktik upping price jangan diam saja, kalua diam, ya kejadian ini akan berulang terus. Calon pembeli lain akan mengalaminya. Jika dilaporkan, akan ada tindakan dari principle. Sehingga bisa memberi efek jera ke oknum yang bersangkutan. Bayangke wae, upping 2 juta. Iki dunia motor cak, 2 juta ki sungguh bermakna. Iku iso nggo tuku bracket?original, box lan jajan mie ayam sampai mabok.?

2. Sabar

Nah iki, angel cak. Emosi, merasa terhina, rasane pengen misuh2 pas weruh harga dinaikkan.?Tenang…tenang..cari solusi ne.

Just another happy customer

Matur suwun cak, wis dibantu.?Dibantu publish maneh.?Dadi kabeh iso belajar.

Matur suwun juga kanggo Yamaha Contact Center, wis gerak cepat. Semangat membantu ne kui lho?.apik tenan.

Iki dudu kalimat titipan soko Yamaha lho ya. Tapi kesimpulanku soko pelayanane sing apik. Nek terima ya syukur, ora yo terserah. Ojo komentar cakar2an. Ra ana gunane.

Wis, nek tuku sepeda motor, neng Yamaha wae. Iso neng Putera Motor BSD opo dealer liyane, iso karo kang Wahyu (089679791969).

Nek golek pelayanan, eling ya…..Yamaha.

Touching your heart….and it works.

Well done Yamaha…well done. Keep it up!

Regards,

Horaaa umum, ikut senang IWB membaca kepuasan dari cak Bagus yang begitu terkesan dengan pelayanan yang diberikan Yamaha. Biarlah oknumnya kutu kupret, tapi yang penting pihak prinsipel serius dalam menangani masalah…kuwi wis cukup cak. Apalagi rewardnya kuwi lho….sebagai bentuk permintaan maaf cak bagus mendapatkan apparel yang jika ditotal nilainya cukup gede. Hampir sejuta kuwi cak…yah 800 ribuan lho kuwi. Ediann !

Last….tindakan Yamaha yang merespon sigap kita harapkan konsisten terhadap kasus lain karena pelayanan adalah utama. Kasarnya cak, sampeyan nginep dihotel bintang 5 diamond yang super mewah, tapi ketika sampeyan ngeluh AC nggak dingin ke resepsionis mereka cuek bebek. Pasti sampeyan nggak akan balik lagi stay disana. Sebaliknya….sampeyan nginep dihotel bintang 3, tapi pelayanannya super duper dan mereka sigap, responsif serta sopan banget…nguwongne dan membuat kita terkesan…hotel yang sederhana jadi terlihat indah puol. Kira-kira demikian.?Upping Price NMax 155 cak bagus ? Case closed, welldone Yamaha !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!