iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann tenan cak. Bener-bener luar biasa jiwa modifikasi para modifikator rumahan dinegeri ini. Lha piye ora….sebuah Yamaha new Vixion lansiran 2014 mampu disulap menjadi sosok fairing Honda CBR250RR. Mungkin terkesan biasa. Namun yang membuatnya istimewa adalah garapannya. Rapi tenan cak asli…weleh-weleh. Penasaran ubahan apa saja yang dilakukan dan berapa biayanya? Yuk kita bahas sama-sama…

New Vixion modifikasi ini adalah garapan dari AE Custom. IWB harus akui garapannya memang cukup rapi. Sampeyan bisa perhatikan dudukan atau mounting yang mengikat sasis ala teralis serta fairing, bener-bener pas cak. Mungkin dalam kacamata IWB hanya buntut yang terkesan kepanjangan namun selebihnya juozz. Untuk ukuran basis awal bahwa motor adalah Yamaha new Vixion, buah karya cak Chandra yang asli Magetan mencengangkan. Terus komponen apa saja yang dirubah ?

Ternyata cukup banyak pakde. Dari keterangan yang dishare ke IWB, AE Custom harus membuat replika body set new Honda CBR250RR lengkap dengan sasis. Termasuk cover frame yang dibuat sedetil mungkin supaya klop dengan body Yamaha new Vixion. Replika juga menjamah dibagian spion. Namun untuk membuatnya tampil lebih sempurna, komponen OEM pabrikan juga diboyong. Contohnya adalah…

iklan iwb

Swing arm original Yamaha R15, triple clamp R15, reflektor atau mika ori Honda new CBR250RR, stoplamp CBR250RR, stang ori milik Kawasaki Ninja 150RR, foot step ori R15 VVA dan juga tutup swing arm ori Ninja 250 karbu. Welehhh…jebule akeh tenan. Biar sampeyan gampang ngeliatnya, bisa IWB jabarkan berikut ini….

– Body set replika new CBR 250 RR versi ubah cassis by AE custom.
– Cover frame custom by AE custom.
– Tutup Swing Arm Original Ninja 250 karbu.
– Swing Arm original R15.
– Spion Replika Ninja fi.
– Mika headlamp original new CBR 250 RR.
– Headlamp dalam Crew 6 mata.
– Stoplamp original New CBR 250 RR.
– Segitiga atas original R15.
– Stang original Ninja RR.
– Sro guard variasi.
– Footstep depan belakang original R15 VVA.
– Frame slider variasi R25.

Yup…itulah part-part yang diganti. Untuk mengawinkan semuanya agar nemplok serta serasi dibutuhkan keahlian yang tidak semua orang bisa. Butuh ketelatenan dan jiwa modif tinggi. Tidak heran Vixion milik cak Sutris yang berdomisili di Surabaya ini harus nginep di AE Custom selama 2 bulan. ” Dua bulanan kang…motor wajib nginep...” seru cak Chandra sang owner AE Custom. Dan hasilnya ? Emang nyokot tenan. Dijamin ketemu dijalan sekilas sampeyan akan terkecoh :mrgreen:

Last….untuk mewujudkan sosok Yamaha Vixion menjadi CBR250RR diatas sampeyan bisa merogoh dana sekita 14 juta. Karena cukup banyak part original yang ditempelkan pada motor, alhasil sedikti merogoh kocek rada dalam. Namun kepuasan dalam memiliki sebuah motor simbol kerukunan antara fansboy (mengingat part adalah gado-gado Honda dan Yamaha plus Kawasaki) tentu tidak bisa diukur dengan nilai uang. Seperti apa ketika Yamaha New Vixion 2014 berubah menjadi Honda CBR250RR ? Intip beberapa jepretannya dibawah ini, piye keren ora pakdeee ? Nggak nyangka modifikator Magetan cadaz juga…juozzz !(iwb)

Data motor

New vixion 2014 Jogja.
Nama pemilik Sutris
Domisili surabaya.

Modifikator

Chandra AE Custom.
Dukuh krukungan
Desa kartoharjo
RT/RW : 09/03.
Kec. Kartoharjo.
Kab. Magetan.
No Wa 081949886609

iklan iwb
Previous articleBreaking news : Penunggang Ducati Panigale menjadi korban begal di Indramayu !
Next articleBreaking news : Harga promo Suzuki GSXR150 selesai, berikut banderol baru !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!