iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tersenyum cak…IWB ikut bungah alias gembira mendapatkan email terbaru dari cak Giyatno. Surel yang memuat tentang upping price NMax 155 diartikel sebelumnya yang ternyata direspon dengan cepat oleh Yamaha. Via Yamaha center, mereka dengan sigap meminta data lengkap jika terjadi upping price sehingga bisa ditindak tegas oleh pusat. Nahhhh iki baru Mantaapppp !!!

Kang Giyatno yang pada artikel pertama kesal dengan pelayanan dealer Yamaha karena yang dilakukan oleh salah satu oknum sales melakukan upping price sehingga urung beli NMax 155. Berikut cuplikan surel pertama ke IWB…

Saya sampaikan ke sales counter bahwa saya tidak akan membeli Nmax dari dealer ini dan saya akan komplain ke Yamaha Indonesia. Setelah saya bilang begitu, sales counter meminta supaya tidak dilaporkan ke pusat. Karena dia hanya bekerja disitu. Dari pernyataan itu, bahwa ini merupakan sindikasi beberapa pihak. Bisa jadi dealer, kacab, maupun salesnya. Hal ini sangat merugikan, baik calon pembeli maupun Yamaha…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Disaat Yamaha ingin meraup volume penjualan, ada parasit yang menggerogoti dan menyebarkan bau busuk. Wajar jika lama-lama merk lain yang akan memenangkan persaingan. Kejadian ini sudah tak sampaikan ke Yamaha Indonesia lewat email. Tinggal lihat bagaimana Yamaha merespon isu ini.

Nah….email doi pada tanggal 29 ternyata langsung direspon oleh Yamaha Indonesia. Berikut surel terupdate doi hari ini…

Kang,

Mau isuk (tadi pagi) jam 10.41, Yamaha Center nembe (baru) wae telp. Konfirmasi mengenai keluhanku nek dealer Yamaha De** Cipu**t upping price. Dadi, Yamaha Center libur soko tanggal 29 Desember 2017 tekan 3 Januari 2018. Makane nembe isuk iki mau ditelp.

Intine, Yamaha Center konfirmasi tentang kejadian e, ana bukti tertulis ora (screenshot WA). Ya tak jawab nek ga ono, lha iku penyampaian e verbal je. Dudu (bukan) komunikasi via WA. Juga ga nyongko nek arep (nggak menyangka akan) ngalami kejadian iku. Nek antisipasi, yo ta rekam hehehe.

Jarene staf Yamaha Center, Isu iki arep ditangani tim khusus Yamaha, trus mengko tim lan dealer e arep nelpon aku. Langsung wae ta jawab omongane, nek tim Yamaha boleh lah telp, kalau dealer aku ga mau. Sudah tak putuskan ga ambil unit di Yamaha De** Cipu**t sabtu kemarin. Ambil di dealer yang lain saja.

Tak akui, respon Yamaha Center lumayan cepat. Semoga bisa bagus hasilnya. Dan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di dealer yang lain. Tidak ada customer yang kena upping price. Atau berpindah merk karena kena upping.

Regards,

W. Giyatno

Mantaapppp, sebuah kabar bagus banget. Mereka sampai menerjunkan tim khusus pakde. IWB ikut senang dengan kabar terakhir yang memperlihatkan kualitas pelayanan Yamaha. Jelas dengan drama diatas bisa disimpulkan Yamaha pusat terbuka dengan praktek-praktek nakal. Terbukti mereka langsung merespon dan menyelidiki jika itu benar-benar terjadi. Sayang banget, cak Giyatno belum sampai melakukan transaksi sehingga tidak ada bukti hitam diatas putih. Doi sudah mundur ketika aksi upping ini dilontarkan secara verbal oleh sang oknum. Namun dari keterangan diatas sudah bisa kita simpulkan, Yamaha berkomitmen memberantas praktek nakal jika itu terjadi…

Last…untuk membantu Yamaha memperbaiki pelayanan, monggo sampeyan laporkan praktek oknum diserta bukti otentik. Sebab sulit bagi Yamaha pusat untuk melakukan tindakan jika tanpa bukti. Apalagi sudah normal jika oknum dealer akan ngeles dengan mengatakan ” tidak ada praktek upping price”. Kalau sudah begitu Yamaha pun nggak bisa membantu kita cak. So…dengan bukti baik rekaman atau kwitansi hitam diatas putih mudah untuk melakukan penindakan. Maklum pakde, kalau menurut peribahasa “lidah tak bertulang”. Dan musuhnya adalah bukti otentik. Upping price Yamaha ? laporkan langsung via email [email protected] atau telp di 08122275555. Biar diberantas sampai keakar-akarnya. Mantap juga ki Yamaha responnya…juozzzz !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!