iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Moncrottt tenan cak….pabrikan yang tergabung dalam grup Astra yakni PT TAM ngamuk tenan. Lha piye oraaa…..siapa menyangka produk baru dengan segudang perombakan banderol malah turun (untuk varian TRD Sportivo A/T). Gebrakan ini jelas mengejutkan semua pihak termasuk IWB. Ah mosok ? Betul kangbro…PT TAM secara resmi sudah mengumumkan Harga new Toyota Rush 2018 hari ini. Sampeyan juga akan terkejut dengan banderol yang ditawarkan. Emange piroooo ?

Seperti yang kita tahu, duo kembar small SUV Rush dan Terios dirombak habis-habisan untuk menahan gempuran para rival dengan ancaman serius dari Mitsubishi Expander. Facelift mencapai semua unsur baik interior, exterior, fitur serta engine. Contohnya gril depan yang makin gahar dengan fascia seperti SUV kelas middle CRV. Begitu juga stomplamp horizontal hingga kepintu bagasi…kesannya jadi gagah tenan…

Toyota new Rush 2018 juga dijejali fitur vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) untuk semua varian Rush. Kecuali Terios yang dihadirkan pada tipe R saja. Termasuk kamera parkir mundur, emergency stop/brake signal saat panic brake, kamera pantau 360 derajat (Terios R only), anti-lock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EDB)…



Untuk kabin, terdapat layar sentuh 7 inch. Dan khusus Toyota new Rush 2018 TRD head unit wis canggih kangbro sebab mendukung akses weblink dan support navigasi waze. Belum lagi speakers yang dibekali fitur 8 surround alias lebih baik dibanding Terios R yang hanya memiliki  6 mid-range speaker ditambah 2 tweeter. Untuk urusan dapur pacu keduanya juga mengusung mesin baru berkode 2NR-VE 1500cc. Ledakan tenaga mencapai 104 ps dan torsi 136Nm dengan 5 speed untuk M/T serta 4 speed A/T. Keduanya RWD. Dan siapa menyangka banderol tidak naik malah turun. Maksude?

Harga new Toyota Rush 2018 resmi diumumkan oleh PT TAM dengan banderol mulai 239,9 juta Rupiah (G manual), 249,9 juta Rupiah (G otomatis), 251,3 juta Rupiah (TRD manual) dan 261,3 juta Rupiah (TRD otomatis) OTR Jakarta. Praktis harga ini tidak ada kenaikan dibandingkan generasi sebelumnya. Justru untuk tipe 1.5 TRD Sportivo A/T turun 3 juta dan hanya 261,3 dari sebelumnya 264,3 juta. Gebrakan ini jelas akan membuat pasar direntang 220-270 jutaan berdarah-darah mengingat sosok baru dari new Rush ini melompat dari gen lawas yang terkesan jadul….

Last…new Rush 2018 memang didedikasikan untuk menahan tekanan Mitsubishi Xpander yang mulai merongrong pasar low SUV. Kendati Xpander masuk segmen MPV, bentuknya yang gagah serta Ground clearance tinggi sempat membuat posisi Rush dan Terios cukup mengkuatirkan. Nah…dengan kondisi sekarang, apakah rombakan dan banderol sudah mampu membuat sampeyan urung membeli Xpander? monggo berikan opininya cak… (iwb)

Advertisements