iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..seperti yang sampeyan tahu, ban standart Suzuki GSX-R150 pabrikan menggunakan ukuran 130 belakang dan 90 depan. Ukuran tersebut sebenarnya sudah sangat wajar dan mumpuni untuk melakukan manuver ataupun cornering. Namun disegmen ini seringkali banyak biker yang ingin tampil lebih kekar dengan cara mengupgrade ukuran ban dari standar. Dan inilah Foto Suzuki GSX-R150 ketika ban belakang dijejali ukuran 140 !

Dari foto yang IWB dapatkan sampeyan bakal melihat, Suzuki GSX-R150 ternyata tidak mengalami masalah apapun ketika dinaikkan satu ukuran dari standart. Kebetulan ban yang dicangkokkan adalah Michelin Pilot street. Ini penting cak sebab profile ban walau ukuran sama kadang beda. Tebal tipisnya karet berpengaruh. Namun kalau sampeyan mengikuti patokan ukuran seharusnya aman..

Kebetulan dari foto terlihat ban belakang terbaru dijejali ukuran 140/70’17 inch. Lumayan tebal ki tengahnya. Sebenarnya supaya makin galak, sampeyan bisa memilih profile tengah lebih tipis dengan 60 misalnya. Pasti akan terlihat lebih sporty. Nah…kembali soal GSX-R150. Jika diperhatikan, naik satu ukuran ternyata menyisakan space masih banyak banget. Artinya tidak masalah sama sekali…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sebenarnya hal ini tidak mengejutkan karena memang idealnya kenaikan size karet bundar 1 ukuran dari standart biar nggak terlalu membebani kinerja komponen rantai serta feel akselerasi. Ingat cak, pabrikan sudah mapping dengan komposisi yang sudah dihitung secara seksama. Paket tersebut kalau diubek-ubek bisa membuat feel riding berbeda. Terus berapa ukuran maksimal ban yang bisa dicangkokkan pada GSX-R150 pada kondisi standart?

Manurut informasi modifikator yang IWB kenal, 160 bisa namun sudah mepet banget. Maksimal segitu jika swing arm bawaan pabrik….bisa PNP nggak perlu ganti lengan ayun. Tapi secara pribadi IWB kurang sarankan jika castwheel atau pelk masih bawaan standart karena feel dilihat didepan mata kurang cakep cak. Tetep mingkup karena mendonat. Percuma pakde. So…140 cukuplah…

Last….ban gede memang akan membuat tampilan lebih cakep. Selain itu handling juga meningkat karena bidang roda yang nempel keaspal makin besar. Nah…kalau sampeyan ingin upgrade ukuran ban Suzuki GSX-R150 tunggangan sampeyan dengan ukuran yang lebih gede dipastikan 140 aman jaya melegenda mantap jiwa. Ora percoyo? intip wae beberapa jepretannya dibawah ini. Piye..mundak keren ora pakde ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!