iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing selamat pagii, semoga artikel pagi ini nggak telat karena rada bangkong ki..bangun kesiangan. Dipagi yang cerah hari kedua tahun baru 2018 ini IWB pengen bahas perkara upping price dealer yang nyebelin puol. Upping price yang ternyata ditanggapi beragam dari pembaca berbagai lapisan. Ada yang pro dan kontra. Pasti sampeyan ingat artikel kemarin berjudul “Surat pembaca : Kehadiran Honda new PCX 150 tidak membuat upping price NMax 155 berhenti !!”. Yang kontra,?menurut mereka, upping price ini juga terjadi di Honda sehingga tidak fair nggak dibuatin artikel. Hhhmm…menarik ki cak. Benarkah demikian ?

Artikel tentang upping price Yamaha NMax 155 memang cukup booming. Sampeyan bisa lihat hanya dari Iwanbanaran FB fanspage tercatat 17 ribuan orang membaca artikel tersebut. Komentar beragam dengan porsi 90 persen mendukung namun 10 persen mencak-mencak. Ada yang merasa dirugikan dan menganggap info nggak sahih alis ngarang dengan tujuan sengaja menjatuhkan image Yamaha. Ada juga yang menuduh IWB asal comot suara pembaca tanpa cek silang kebenaran. Dengan kata lain ngarang…

Lalu ada juga yang komen, upping price juga terjadi di Honda khususnya Scoopy FI…kenapa nggak di up ke artikel? Komen ini dilemparkan nick name bernama Revelina “Uping price di honda juga ada kok. Saya kemarin waktu beli scoopy juga ada uping price. Beda diler beda naikhya. Bahkan sekelas astra motor…” serunya. Ada beberapa follower yang menyarankan supaya Revelina mengirim surat yang sama ke warung ini. Namun doi menolak dengan alasan….

iklan iwb

Udah kelewat. Screenshotnya juga entah kemana. Lagian dari pihak astra juga dah hubungin saya kok. Motor indent rata2 upping di tempat saya. Kalo beat/vario mah banyak. Kan saya bilang ada praktek uping juga di honda. Bukan cuma yamaha. Uping nya soal inden aja. Mau cepet ya bayar lebuh mahal. Kalo mau nunggu ya sama. Tapi saya sih komplain langsung. Cuma 3 hari motor dateng. Dan ga masalah. Saya komplain cuma stok kok. Situ tau kan scoopy mattebrown itu susah..” tuturnya. Yup..menarik cak komennya..

 

Sayang banget disaat IWB tertarik, cek profile ternyata akun fake. Artinya keluhan nggak sahih dan kita coret. Tapi tidak ada salahnya IWB coba akan jabarkan flow dari sebuah surat pembaca. Yang pertama…..ketika IWB menerima complaint apapun itu, pasti akan coba IWB bantu dengan lempar langsung kepabrikan supaya difollow up. Mau Kawasaki, Honda, Yamaha Suzuki…pokoknya pabrikan yang IWB kenal. Dari sana…ketika respon positif….dan tahu hasilnya maka IWB anggap clear….

Artinya, kualitas pelayanan ini yang menjadi patokan. Seberapa besar keseriusan dalam solving the problem…menjadi penilaian terbesar kangbro. Yang menjadi masalah ketika keluhan pembaca yang IWB lempar hasil akhir bak angin lalu…tidak direspon dengan baik…itulah yang menjadi masalah. IWB selalu berada diposisi pembaca dan berusaha menjadi jembatan. Ketika keluhan yang sama terus berulang-ulang sudah kewajiban IWB untuk menyentil dengan lebih serius. Buat apa ?

Dienggo sampeyan cak…buat sampeyan-sampeyan biker diluar sana agar kedepan sampeyan mudah membeli motor idaman tanpa digandolin embel-embel upping…apapun merknya. Jadi kalau sampeyan menjadi biker tulen, normalnya artikel harusnya disambut suka cita. Ora malah mencak-mencak ngrikitin lawang…..nyampah dan menganggap artikel titipanlah…penggiringan opinilah. Baper biarlah milik nakhoda pusat, sampeyan FBY jangan ikut ketularan :mrgreen: . Jadi slow down cak…alon-alon karo ngombe wedang jahe seger tenan…

IWB setuju praktek upping price pasti ada apapun pabrikannya. Termasuk Honda mungkin memang ada praktek njelehi diatas…namanya wae oknum. Tapi dari pengalaman IWB tidak butuh lama buat grup Astra untuk menyikat oknum bahkan dealernya. Makanya laporkan saja cak. IWB pernah membantu pembaca sekitar 5 tahun lalu perkara upping price Scoopy di sekitar Depok. IWB langsung ditelp HC3 AHM dengan sigap dan meminta data secara lengkap. Hasil akhir pembaca puas dan dealer konon mendapatkan punishment. Itupun pihak HC3 AHM melaporkan hasilnya ke IWB tanpa perlu menanyakan kembali. Sekarang ? Nggak pernah terima complaint surel upping price Honda ki terus njur kon piye jal. Bukti pabrikan memberantas secara serius? mungkin. IWB pun berharap demikian pada pabrikan lain, kuwi intinya…

Last…..saran IWB, monggo sampeyan email ke kontak center masing-masing pabrikan jika menemukan masalah. Dari sana sampeyan bisa ukur apakah masalah tersebut perlu di viralkan atau nggak…seberapa serius mereka memecahkan masalah. Kalau memang dableg, bebel, cuek bebek…monggo sampeyan yang mutusin. Intinya, tidak ada produk yang sempurna…apapun merknya. Yang membedakan adalah…bagaimana mereka bisa menganggap kita sebagai raja. Bukan obyek yang bisa diperas seenak udele dewe. Kita yang membuat pundi-pundi pabrikan makin tebal otomatis kitalah yang menggaji mereka. Mindset tersebut harus dijejalkan pada seluruh garda terdepan pabrikan, baik sales…reception ataupun dealer supaya tidak terjadi lagi upping price. Kita kabur? nyengir pakde. Kira-kira ngono cak. Dari sini masih ora terima ? Fix berarti sampeyan emang FBY campuran panasbung. Ora percoyo ? Lihat aja artikel ini pasti akan dipelintir kiri-kanan mencak-mencak ke IWB.? Kaburrrrrr :mrgreen: (iwb)

 

364 COMMENTS

    • ya benar bung,terutama si kribo tuh,,,,,, stok nasi basinya sdh habis jd dia mulai gembar gembor lg agar dpt nasbung yg sbenarnya sdh basi,tp drpd kelaparan ya di embat aja tuh nasi basi.

  1. Sudah terkenal pabrikan Y, Lek..
    Klo gak ap-ping prais yoh di arahno kredit, pdahal niat tumbas cash..
    Gak semua sih, tp mayoritas..

    Pernah survey diler2 Y di Surabaya, waktu mau inden NMax (niat beli cash)..
    Sales2nya pada blg “kl cash inden lama mas, mending kredit aja, kl kredit kami usahakan dalam 2 minggu motor sudah dikirim”..
    Ada juga yg menaikkan harga begitu tau mau beli cash..
    Hadddeeeww.. -,-

    Akhirnya ketemu juga 1 diler Y yg TOP!!..di Jl. Diponegoro, dekat KBS.. Ndak ada apping prais, mau kredit mau cash monggo..sip lah pokoknya..komunikasi dgn pihak diler juga enak nyaman..
    Tp akhirnya cancel inden juga..kelamaan nunggu kiriman motor dari pusat..

    *durasi lama nunggu inden +- 3 bulanan..karena butuh kendaraan akhirnya cancel juga, pindah ke pabrikan H..

    • Dear kanjeng pembaca sekalian saza,,,, wagh,,,,, juragan di sindeer nigh,,,, terlalu jlubh jlubh jlubh,,,,, jika pembodohan opini juragan gagal maning,,,, wagh bisa bisa juragan gagal kawin sama rondho kempling opo meneh perawan ayu kemayu,,,,, waghhhh, semakin sering juragan bertemankan sabun saza,,,,,,

      Yagh,,,,, kewer kewer dollar di asumsikan untuk mmebuat fby bangga akan motor recallan dan murahan saza sebagai kualitas eksport,,, padahal kualitasnya saza beda antara motor yg di jual di indonesia dengan di luar negeri saza,,,, yagh, ibarat baju kualitas rijectan selalu untuk indonesia saza,,,, dibuktikan selain dengan recallan juga dengan kualitas produk produk sesembahan juragan saza??
      Masalah upping price,,, wagh,,, juragan harus bungkam saza,,, karena memang benar adanya di konsumen biaza saza,,,, nagh kalo juragan sebagai kawan tidur abidin chan saza,,,, bisa dikatakan ambil motor sesembahan juragan ini gratees,,, jadi cuma harga normal yagh seperti kewer kewer daun pisang yg juragan gunakan sebagai penganti sempak saza

    • ?fbh kam-bi? says:
      2 January, 2018 at 06:55
      Memang lek, semua juga tau kalo dealer yamaha terkenal nakal ?. <? sudah dinyatakan kebenarannya oleh fb yamprol sampah goblok ini. tegas loh ini pernyataan anak buahnya, "…YAMAHA TERKENAL NAKAL….".
      nanti akan teriak kloningan, bahan bullyan, panasbung, trus apa lagi ya ????? ekekekekekekekkkk

      Itu

    • Waow, tiada lelahnya berkloning dan br bc ria, wkwkwkwkwk ????

      @ronaldongo
      Ane bukan kayak elu yg dibayar buat memuji sebosok apapun merk sayap ….wkwkwkwkwkw ????

      Ata itu

  2. Betul mas iwan, uping price terjadi mungkin hampir semua, krn itu sy berusaha pake trik sederhana waktu pengalaman ambil CB150, sy tau klo diler itu mau ambil cash pasti ulahnya banyak, stock kosong lah, indent lah, dll.
    Nah waktu itu sy ke diler tanya, bu ad unit CB150 warna merah(waktu itu stock unit ini susah d bbrp diler), sambil dikasih brosur kredit, dan nanya mau DP brp(diarahkan spy ambil kredit), krn sy liat unit yg sy mau ga ada di show room, sy tanya lagi, unitnya mana, ad kok jawab diler, sy bilang sy mau liat dl, diturunin lah itu unit dr gudang atas, sy periksa detail unitnya, dan sy OK utk serial number unit ini. Dirasa semua ud clear, langsung aj sy tanya no rek diler, dan sy tegaskan mau bayar cash, sempat mlongo sebentar sih orang dilernya, sy bilang g ad alasan kan sy mau bayar, unit ad, ud ok, harga ud cocok. akhirnya diler setuju, dan jual beli pun terjadi. plus sy jg ud deal di awal utk dapat merchedise jaket promo, helm STD, dan helm seri promo CB150SF.

    Kesimpulannya bbrp diler honda level diler resmi mungkin ad peluang, cm lebih alus klo honda, klo case yg sy temui spertinya mainannya paling jg di stock inden, dan klo buyer kritis, mrk kasih ko dan ga berbelit. Just share pengalaman pribadi beli CB150 merah maroon des 2013 didiler kawasan selatan jakarta.

    • Aerox 155 0 unit

      Jasad nya telah hangus jadi debu.

      Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    • Emang aerox di ekspor cung?

      Wkwkwkwkwkwk, disono udah ada nvx!

      Ayo ganti lagi kloningannya! Wkwkwkwkwkwk ??????

  3. Ayo! Kunjungi ke Dealer Honda.
    Kami siap! melayani dengan senang hati! kami sambut anda dengan senyuman dan juga Salam Satu Hati!

    Cinta Honda??? Buruan kapan lagi Indent All New PCX 150 2018, kami siap melayani anda, unitnya akan kita kirim secepatnya, paling lambat tahun februari 2018.

    Salam We Love Honda! Motor design keren dan berkualitas di atas rata-rata. Terima kasih!

  4. Maaf bang iwan….kmin lusa sya smpat nganterin sodara ke dealer honda buat bli honda cbr 150r….trus yg saya datangi da 2 dealer honda yg berbeda…yg sya mw tanyakan kan skr lg da promo kl bli tue cbr dpt knalpot r9 mugello trus di slh satu dealer blge hrus nambah 400rb tp di dealer yg 1 e g pake nambah….kl kyk gt trmsuk upping pa cm prmainan dealer bang iwan????trims

  5. posisi tawar nya berbeda
    -hubungan ahm dengan dealer: posisi tawar ahm kuat, dealer lebih lemah karena jualan banyak, dealer macem macem ditendang ganti ama yang lain.
    -hubungan yimm dengan dealer: posisi tawar yimm lebih lemah, jualan dikit, dealer macem macem yimm gak bisa kasih sanksi keras, ekstrimnya dealer tutup trus siapa yang mau jualan? bisa bisa dealer tutup trus ganti haluan jualan barang toko sebelah dong?

    • Aerox 155 0 unit

      Jasad nya telah hangus jadi debu.

      Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    • Wkwkwkwk emang di ekspor ya cung?

      Ayo ayo lebih giat lagi bc nya! Kerahkan semua kloningannya!

      Wkwkwkwkwk ????

    • Jangan salah pak! Mesin Vario 150/125 adalah DNA dari PCX 150/125 CBU. Fakta!

      Orang Beli All New PCX 150 2018 Berarti Anda Smart.

      – Smart Key alias Keyless
      – Speedometer full digital yang mewah dan elegan lengkap dengan MID
      – Rem ABS (non CBS)
      – Rem CBS (non ABS)
      – Double Disk Brake (depan belakang)
      – Kompartemen/ Bagasi lega
      – Laci dengan penutup yang mewah
      – Answer Back Sytem
      – Alarm
      – Idling Start Stop
      – ACG Starter
      – Lampu Hazard
      – Power charger
      – Seat and Fuel Lid Opener
      – Tangki dengan tutup
      – Lampu Full LED depan hingga ke belakang
      – Seat Stopper (penahan jok)
      – Jok dengan Lumbar support (penyangga pinggang)
      – Apa lagi?

      Salam One Heart & We Love Honda.

    • DNA?
      Downgrade iya! Wkwkwkwkwkwkwk

      Teruslah menebar pembodohan!

      Wkwkwkwk, salam bontet!
      ??????

    • Maaf pak! Itu fakta! Mesin Vario 125/150 basic dari PCX 150 CBU dan PCX 125 Eropa! Fakta! Pak!

      Salam smile pak! Jangan emosi ya pak!

    • Pffffftttt, fakta dari hongkong!

      Wkwkwkwkwkwk, gini amat ya panasbung, bego’in banyak orang terus kerjaannya,,,, sekalian elu bego’in juga busi kemaren, tembus gak 180km/h?

      Wkwkwkwkwkwk salam bontet! ??????

  6. juragan mohon,,, bantulah juragan untuk melakukan pembodohan publik dan pengiringan opini saza,,, karena jika tidak, bagaimana juragan bisa makan dan cicil sana sene,,,, time will tell lagh, ciaoo

    • ?fbh kam-bi? says:
      2 January, 2018 at 06:55
      Memang lek, semua juga tau kalo dealer yamaha terkenal nakal ?. <? ini adalah bukti dari fb yamprol sampah yg notabene anak buah yamprol sendiri. secara tegas anak buah yamprol sampah menyatakan kalimat "…YAMAHA TERKENAL NAKAL…". singkat, padat, dan jelas brey.
      nanti pasti nyongor kloningan, panasbung, bahan bullyan, apakah ada tambahan brey kira2 kata apa lagi yg akan dikeluarkan fb yamprol sampah goblok ini ???
      bruakakakakakakakkkk

      Itu

    • Di tuduh?

      Itu kenyataan cung kalo elu pasukan kloning! Wkwkwkwkwk

      @ronaldongo
      Jelek ya bilang jelek cung! Bukan kayak elu asal merk sayap pasti bagus!

      Wkwkwkwk salam manggut2!
      ??????

    • Yang pasti jelek ya yang gak lolos expor ke timor leste,,

      Standar timor leste masih terlalu tinggi buat produk 0 unit,, misalnya Aerox

    • Aerox 0 unit karena gak lolos expor

      Gak ada yang mau nerima bahkan timor leste juga gak mau

      Ppppfffff

  7. skrg gak cm kobay bajaj gas doang yg gerah sm FBY, IWB pun udh nunjukin kegerahan nya sm FBY wkwkwkwk…

    • By Dida Argadea, Selasa, 7 November 2017 | 10:12 WIB

      Seperti yang terungkap di salah satu grup Facebook Yamaha All New R15, salah satu member memposting foto shock USD All New R15 yang terindikasi bocor.

    • Ayo ayo semangat lagi bc nya cung! Tambahin kloningannya biar banyak nasbungnya!

      Wkwkwkwwkwk ??????

    • Maaf pak! Itu fakta! bukan bc.

      Enggak percaya, silakan di cek sumber nya GridOto.

      Salam smile pak! Jangan emosi ya pak!

    • Klo komstir cbr patah itu fakta apa fitnah cuy? Ada berita dan gambarnya noh d blog netral leopold

  8. Iwan sok mbela konsumen padahellll….
    Ngah ngah ngah….
    Sono kliling diler hondek…
    Lek sama ada up berarti ente emang pasukan nasbung sayap sengkleh

    • Wkwkwkwkwk, si kloning koar2 takut dituduh, padahal semua juga tau kalo elu itu si gsx yg sok alim dengan bejibun kloningan bosok yg kerjaannya nyampah, menghina dan pembodohan! Wkwkwkwkwkwk

      Salam bontet! ??????

    • SIAPA YG NYAMPAH????

      SETIAP ANE KOMEN, ENTE BALES????

      ANE KOMEN MENGHINA?? BUKTI????

      UDAH JELAS??? BUKTI????

      ANE PENYEBAR BC????

      SEGITU KEJAM KAH ANE????

      ENTE ANAK BARU (KOMEN) DI IWB.

      JANGAN SOK2AN ENTE SMART, PADAHAL PERKIRAAN/TELITI DARI ENTE ITU.. SANGAT JAUH MELESET.

    • Pura-pura lupa ya cung?

      Oh sekarang udah mendadak alim …. Wkwkwkwkwk, ntar malem juga kumat lagi dengan IS BACK!!!!! wkwkwkwkwkwk ….

      Salam kacung penebar kebencian!
      ??????

    • Eh anak baru ya ane? Ane udah ada sebelum elu komen berkloning ria cung, ane silent reader yg liatin ni warung sejak ane sma.
      Nah elu? Ilmu sebatas google koar2 bc nyampah dan menghina gak jelas …. O iya lupa, kan dibayar buat rusuh,,,,

      Wkwkwkwkwkwkw salam kacung nasbung! ??????

    • PURA-PURA LUPA?????

      GANTI NICK NANE MU @fbh kam-bi

      SETIAP ENTE KOMEN SELALU MENYINDIR FBH.

      CUMA KATA Is Back!!!! ITU BUKTI????????

      AYO BUKTIKAN BUNG. WkWkWkWkWk…….

    • Wkwkwkwkw, udah baper aja ni ye ….

      Wkwkwkwkw, banyakin kloning lain ya cung! Biar tambah bontet!

      Wkwkwkwkwk ??????

  9. BTW KANG IWAN, KATANYA MAU TEST RIDE NINJA 250 FI FACELIFT. DI TUNGGU VIDEO FULL HD NYA. ^_^

    • Hadeeh fbh yg satu ini gaya2an ngomongin ninja…fbh aja malu sm motornya. Masa yg laen suruh beli

    • Sejak kapan? Noh di artikel sirkuit jakabring palembang elu ngaku fbh + beberapa artikel juga elu ngaku pasukan fbh (pasukan kloningan?)

      Wkwkwkwkwkwk, ea ea ea ea ketauan ea ea ea kloningan ea ea ea ea mendadak alim ea ea ea ea

      Wkwkwkwkwkwk ??????

    • ANE NGAKU FBH?????

      PASUKAN KLONINGAN?????

      HELLO! SANGAT LUCU BUKAN.

      LEBIH TEPATNYA ANE DAN FBH ADALAH TEMAN SERASI ATAU SALKOMSEL.

      KASIAN SUSAH YA! KALO ENGGAK BUKTI!!! :p :p :p :p :p

    • Wkwkwkwkwk, semua juga tau, sejak oktober 2017 elu si gsx mulai bc dan berkloning ria, ini gravatar juga nama awalnya ninja tungkel part 2 dan …. IS BACK!!!!

      Ngeles apalagi lu? Wkwkwkwkwk

      Salam kacung panasbung!
      Wkwkwkwkwk ??????

  10. Blogger pantas meradang gara2 Upping Price dan berhak memberantas

    Harga resmi OTR release produk dari pabrikan yg sdh dibantu publish dan share jd tidak valid kalau ada variable Upping Price,, konsumen atau calon buyer bisa tersesatkan gegara artikel new product si yamaho yg beserta harganya

    Next, blogger kasih tanda bintang_kecil aja kalau menyangkut artikel release product yamaho *harga OTR tidaklah termasuk Upping Price dgn nilai tergantung dari level laparnya dealer dan ke-smart-an anda ??

  11. Liat jdul artikel sama isinya ada indikasi amvlop dsni…artikel smkin Lma mnunjukn sngt cndong kslah stu pbrikn.

  12. Di tmpt saya GENTASARI kroya cilacap ..
    Bos jamu namane Madi sugieh pol mobil okeh due mobil jaguar diler motor yamaha 10 yakin siki jare wes pada turup kur gari siji ning sampang tapi jare wes sepi pembeli dilere INTAN MOTOR SAMPANG mikine pating tletek dilere ..siki mulai gulung tikar

  13. ya wajar si kalo scoopy uping price lha wong motor Honda entry level paling ga pelit cuma scoopy

  14. Sabar lek sabar
    wong sabar bokonge lebar (maksude dompet sing dikantongi nang sak mburi kandel). hehehe

  15. Mirisss klo udah urusan perut, gw hnya bisa ngelus dada aja ,,karna ga bisa ngabntu nyari solusi, saling caci maki udah jadi kbiasaan kaum sales ato panasbung dan sejenisnya, ntah knapa gw slalu pnasaran klo ga buka ni blog,, komenannya ntu lohh ngangenin bikin ngakak,, obat stress gw dikala ngantuk datang,, ga harus minum kopi ato minum extraj*** buat melek

    Untuk semuanya lanjutkan
    #Bersamakitabesarwkwkw

  16. Tidak honda, tidak yamaha sama saja.
    Honda untuk scoopy krn sedang hot cash tunggu 3 bulan, kredit 1 bulan bisa lebih cepat.
    Yamaha untuk nmax cash 3 bulan, kadang dijawab ga bisa prediksi, cash 1 bulan.
    Yang saya cek
    Yamaha 4 dealer
    Honda 3 dealer

    Pas telpon tanya nmax atau scoopy pasti ditanya dulu “KREDIT ATAU CASH mas pa mba?”
    Jawaban seperti diatas..
    Ini dealer daerah tangerang… think postif ini cuma oknum.

    • Kirim email dong ceritakan kronologis, dalem biar ketahuan dealnya, tp kalau ngarang siap2 kena tuntutan hukum

  17. Iya, saya juga kena upping 500rb buat scoopy brown matte “cash”.katanya supaya ngga kena antrian, mtor cepat datang (memang sih cuma 1 minggu karena rata2 1-2 bulan bru datang),sama buat ngasih ke org gudang.

  18. Para beruk lihat ni artikel jingkrak” minta ampunnn…ekekek…
    Padahal berita kgk jelaz??
    Kaum kopok lg bahagia! ????????????????????

  19. Saya juga pernah ngalamin kang upping bulan juli kemarin pas beli accessories honda dari harga 550 jadi 650, akhirnya saya laporin lewat twitter untungnya ditanggepin..

  20. Ekekekeke wajarlah uping price demi setor upeti ke Baginda di singapuro,sales bh cuma bisa melongo

    Ngohahahahahaha

  21. Setuju lik. Makasih lik. Kl dealer model gituan mah hajar aja lik. Kl ada yg bilang lik iwan artikel titipan tendang kepala nya aja lik.

  22. Cak klw org indent batal di jual ke org lain kan mesti upping cak…..
    Soalnya ada punishmen dari main dealer senilai 850rb klw scoopy dan kemungkinan 2jt buat all new pcx 150
    Matursuwun

  23. sudah jangan pada munafik semua, Menaikan harga atau “Upping Price” dalam penjualan motor atau mobil itu memang ada mau itu dealer AH* mau itu pabrikan YIM* pasti ada, dengan catatan untuk status kendaraan yang minatnya banyak dan produksinya sedikit
    kenapa didealer YIM* disoroti terus karena memang produk itu lagi diminati dan produksi pabrikan tidak ditambah, contoh kasus dulu V-Ixion lagi jaya sama NMax sekarang karena masih pada minat dan produksi tetap ya itu hasilnya ada juga tapi untuk produk yg kurang minatnya dan produksi banyak contoh Mio Z atau M3 mana ada upping price
    Produk AH* juga seperti itu kalau statusnya Inden, Scoopy untuk model tertentu juga sama aja ada praktek itu. Cuman, kenapa di dealer AH* beritanya sedikit karena produk pada “numpuk stok” hampir semua model jadi hanya itu saja bedanya yg membuat tidak ada praktek upping price

  24. Ngene iki ws sering kejadian ng daerah ku cak, ora yamaha ora honda, nek arep cash yo kudu nembak alias nambah duit hahahaha

Comments are closed.