iklan iwb
iklan iwb
” Suzuki GSXS750, kalau saja Suzuki mengaplikasi bagian depan headlamp ini pada Bandit 150 pasti cakep “

Iwanbanaran.com – Kangbroooo….walau belum fix mengusun nama Bandit 150 sebelum Suzuki mengetukkan palu, IWB mendapatkan sedikit wangsit akan dapur pacu sang kuda besi. Motor naked Suzuki yang konon akan dirilis tahun depan dengan ciri menggunakan jok yang jauh lebih nyaman dari GSXS150 dan rombakan desain total dibagian depan dan belakang. Dan yang paling menarik adalah sisi dapur pacu. Emange piye ? yuk kita intip┬ámesin Suzuki Bandit 150 versi Indonesia !

Suzuki terus bekerja, itu yang IWB tahu cak. Dibawah kepemimpinan Seiji Itayama, PT SIS memang lumayan greget khususnya dalam hal strategi marketing termasuk mapping produk yang coba dibenahi pelan-pelan. Soal jaringanpun PT SIS sadar betul. Dalam pengakuan mereka…jaringan menjadi PR yang menjadi target utama selain produk. Namun tentu saja produk kunci dari semua….

Ketika produk laku, pasti jaringan juga akan bergerak secara otomatis. Makanya pabrikan harus meracik produk yang juoz. Diawal gebrakannya, Suzuki sudah sukses dengan GSX series. Tentu saja ini hanya awal karena beberapa produk baru rumornya masuk tahap pengembangan. Beberapa produk yang sudah IWB endus adalah maxi skuter 175-180cc, trail 150cc, skutik entry level dan sport 150cc..

iklan iwb

Nah…untuk sport 150cc, suramnya GSXS150 karena desain yang dirasa kurang membumi bagi selera biker tanah air. IWB sendiri saat diskusi langsung dengan Seiji Itayama san selaku boz PT SIS roda dua selalu menekankan beberapa kelemahan yang membuat GSXS150 sulit menggedor. Pertama adalah headlamp dan bentuk jok yang tidak nyaman. Naked bike lebih sering digunakan untuk mobilitas sehari-hari sehingga harus diracik senyaman mungkin. Dan mereka mendengarkan kangbro…

Tidak heran isu perkara nama Bandit langsung menyeruak. Sebuah isu yang tentu saja cukup membuat penasaran karena Bandit 150 bisa jadi pelengkap versi GSXS150 atau malah suksesor GSX150…belum jelas. Namun yang pasti…kendati masuk kategori naked bike, Bandit 150 bakal menjadi sport naked 150 yang kencang. Kenapa ? Karena dari rumor yang IWB terima, mesin yang diusung bakal identik dengan GSXS150. Artinya DOHC 4 katup cak !

Selain itu desain akan berubah total dibagian depan. Dari terawangan pribadi, revisi headlamp juga menjamah buritan yang tidak lagi nungging. Konon Suzuki sampai harus menggunakan frame baru untuk mewujudkannya. Termasuk kontruksi jok yang konon masih dipertimbangkan konstruksinya apakah bakal full tandem atau tetap split seat namun dengan porsi nempel seperti halnya GSXS750. Artinya sport naked pabrikan S ini patut kita tunggu karena bakal menjadi hot item ditahun depan

Last….Suzuki dikelas 150cc sepertinya sangat pede dengan mesin yang mereka usung sekarang. Nggak berlebihan sebab engine yang basisnya dari FXR150 ini emang banter untuk ukuran kubikasi 147,3cc. Paling kecil cc nya namun paling njengat powernya. Nah, kalau menurut sampeyan sendiri…apakah nama Suzuki Bandit 150 dengan mesin DOHC 4 katup power kisaran 19,2HP udah cukup menarik jika Suzuki betul-betul merombak desain dengan model tandem ? Monggo berikan opininya kangbro….(iwb

iklan iwb
Previous articleMotogp : Ducati kritik Dorna yang dianggap seenak udele dewe. Lhoo ?
Next articleUpping price juga terjadi pada Honda ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!