iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….kabar gembira untuk Yamaha yang berhasil menyisihkan para kompetitornya dalam ajang kompetisi “Machine of the Year” (MOTY) 2017 di Jepang. Kompetisi yang digelar oleh majalah kondang Young Machine ini berdasarkan poling para biker muda Jepang terhadap motor yang dijual secara masal. Dan dalam kompetisi tersebut Yamaha YZF R1 terpilih sebagai “Machine of the year” 2017 karena dianggap paket komplit baik desain, mesin ataupun dan fitur dengan harga yang cukup terjangkau !

Yamaha YZF R1 sebelumnya sempat dikalahkan oleh Kawasaki Ninja H2 diajang MOTY 2016. Namun ditahun ini superbike Yamaha berhasil bangkit meninggalkan para lawannya dalam poling terbaru  “Machine of the Year” (MOTY) 2017. Kompetisi yang melibatkan para kawula muda Jepang ini memilih Yamaha YZF R1 sebagai superbike lengkap dengan harga yang realistis…

Yamaha YZF R1 awalnya bersaing ketat melawan Honda 1000RR, Kawasaki Ninja H2 serta Suzuki GSXR1000. Akan tetapi secara meyakinkan Yamaha R1 berhasil menyingkirkan para kompetitor dan terpilih sebagai favorit para audiences. Fitur yang lengkap, desain futuristik dan harga yang masih masuk kategori wajar menjadi kekuatan dari Superbike Yamaha tersebut….

iklan iwb

Praktis dengan kemenangannya maka Yamaha berhasil memperbaiki posisi dimana tahun 2015 R1 berada diranking ketiga, tahun 2016 diposisi kedua dan pada akhirnya ditahun 2017 menyabet mahkota menjadi pemenang dalam kompetisi machine of the year 2017. Dibelakangnya nguntit Honda CBR1000RR yang merupakan superbike teringan dikelasnya mengisi posisi runner up…..

” Yamaha YZF R1 dan Suzuki GSXR1000..”

Kendati demikian prestasi ini meningkat pesat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mengisi posisi sembilan. Sedang Kawasaki Ninja H2 harus puas turun dua posisi menggantung di podium tiga diikuti Suzuki GSXR1000 diposisi empat. Yang unik pada polling ini Suzuki mampu menempatkan produk lainnya yakni sang hyperbike Hayabusa diposisi lima….

Last….Honda CBR250RR menjadi motor favorit kelas seperempat liter yang merangsek diposisi enam. Motor yang mengantarkan pembalap AHRT Gerry Salim juara di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 masuk favorit 10 besar bersanding dengan beberapa motor kelas kakap seperti Ninja ZX10R, Ducati 1299, BMW S1000RR serta Honda CB1300SF. Selamat buat Yamaha atas kemenangan Yamaha YZF R1 dalam polling MOTY 2017 di Jepang. Bancakan iki reekk…bakar-bakar sate kiiiii FBY :mrgreen: . YZF R1 ? fix di Jepang favorit cak !!…(iwb)

Note : Sumber Youngmachine

 

iklan iwb
Previous articleMengintip motor dijalanan Malaysia, beruntungnya kita cakkk !
Next articleAprilia recall superbike RSV4 lansiran 2016-2017 karena masalah rem !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!