iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….inilah biker tulen yang super kreatif tidak anti komponen motor lain. Seperti tidak perduli tingkah laku FBY dan FBH dikolom komentar yang kayak Tom dan Jerry, namun cak Ghifari justru sebaliknya. Doi seperti ingin menunjukkan bahwa tiap produk memiliki keunggulan sendiri. Termasuk komponen yang disandang. Terbukti buah karyanya yang mengawinkan Yamaha Vixion lansiran 2014 serta beberapa komponen milik Honda New CBR250RR menghasilkan sosok motor yang jauh berbeda dari standar. Hhhmm…koq keren yo cakkk. Seperti apa ubahan yang dilakukan oleh doi? Mari kita bahas sama-sama…

Ngapusi cak kalau IWB nggak demen. Bohong kalau IWB tidak menyukai perombakan modifikasi minimalis yang dilakukan oleh cak Ghifari pada Yamaha New Vixion Lightning lansiran 2014 tunggangannya. Mau dilihat dari depan, samping hingga belakang rasanya pas tenan. Adonan terasa klop dan gurih. Modifikasi selalu kita resapi dan kita nilai dengan hati. Ketika ada ganjalan pasti feeling pribadi memberitahukan. Dan untuk garapan modifikasi terlampir, feeling IWB nengatakan cakep cak….

iklan iwb

Memang tidak mudah untuk mewujudkan sebuah imajinasi. Akan tetapi kalau udah jadi pakdee…wis puass tenan. Perjuangan sang modifikator terdekteksi dari lengsernya beberapa komponen bawaan. Intip saja suspensi yang kini sudah mengadopsi model Upside Down. Dari informasi yang IWB peroleh, next doi akan mengambil suspensi USD copotan milik Minerva. Sementara untuk velg dijejalkankan merk VRossi dengan ukuran 3 inci di bagian depan serta Rochell 4 inch belakang. Praktis ban juga ikut membengkak menjadi 110 serta 160….

Cukup banyak komponen luar yang dipakai hingga aksesoris KTC pun nemplok cak. Tak Tak terkecuali kakaknya sang street Fighter Yamaha MT 25 yang diambil stang spion serta foot step. Doi juga memandang bahwa beberapa komponen dari Honda CBR250RR lumayan ciamik. Tidak heran knalpot original CBR250RR diboyong termasuk sepatbor belakang ori sang fairing. Dan sebagai finishing, cutting sticker Kabuki wajib dibalut ke sekujur tubuh Yamaha New Vixion Lightning tunggangannya. Hasilnya? cadazzz. Sebagai gambaran berikut detail komponen yang dirubah…

Spek modif :
– Ban depan 110/70
– Ban belakang aspira premio 160/60 (otw ganti)
– Velg depan vrosi dual disc 3″
– Velg belakang rochell 4,5″ (otw ganti)
– Cakram depan dual disc + kaliper ori nvl & thunder
– USD copotan Minerva (otw ganti)
– Segitiga ori mt25 (otw ganti)
– Headlamp ori mt25
– Spion ori mt25
– Stang ori mt25
– Footstep belakang ori mt25
– Switch stater + gas ori xabre
– Underbone ori xabre
– Spakbor depan ori xabre
– Undercowl + midlecowl ori xabre
– Arm ori xabre
– Volt meter koso + gear indikator
– Master rem depan big pump KTC
– Knalpot ori CBR250RR
– Spakbor belakang ori CBR250RR
– Cutting stiker kabuki CBR250RR
– Shroud ori NVA
– Body belakang custom MT125 by @onekyt_modification
– Mono shock + tabung adjustable
– Jok custom busa latex + kulit MBTech

Yup… itulah beberapa komponen yang sudah diganti oleh cak Ghifari. Ternyata jumlahnya lumayan banyak cak. Sayang IWB tidak mendapatkan detail harga atau biaya yang sudah dikeluarkan untuk membuat sosok dari Yamaha Vixion ini menjadi ganteng Puoll. Akan tetapi menelik satu-persatu modifikasi….sepertinya dana yang dikeluarkan bisa tembus diatas 15 jutaan. Seperti apa sosok new Vixion modifikasi menggunakan knalpot ori CBR250RR ? Intip wae beberapa fotonya dibawah ini. Piye cak…ngilerrr tooo :mrgreen: ….(iwb)

Owner : Ghifari R.D
IG : @ghifarird
Fb : [email protected]
motor : nvl 2014 hitam plat W sidoarjo Jatim

?

112 COMMENTS

  1. Komponen motor aja saling silang bisa akur, ko para FB malah pd cakar”an, pd hal punya otak semua…??

Comments are closed.