iklan iwb
iklan iwb
Close-up image of coder typing on computer

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….dewasa ini dunia digital memang super kenhir bin nggilani. Tulisan bebas dan seakan tanpa kontrol. Ditengah kondisi tersebut pasti kita akan menemukan tulisan dari berbagai macam manusia. Dari yang anteng hingga kadang menyakitkan. Wis biasa kuwi cak. Tapi yang nggak biasa jika kita nggak bisa menahan emosi lalu nimpali dengan tulisan atau saling mereply kayak bocah cilik. Padahal nggak perlu cak. Galak ditulisan ? horaaa usah dimasukin ati cakkkk. Lha terus piyeeee ?

Pertanyaan ini sering dilontarkan Blogger newbie yang sepertinya cukup kaget dengan dunia antah berantah digital. Maklum pakdeee…IWB dulu mungkin pada posisi mereka. Tapi sekarang beda cak….IWB bisa dianggap balung tuwoooo. Lawong ngebLog wis hampir 10 tahun. Makane kalau jari bisa diinterview doi pasti jawab ” kriting” ! Ribuan artikel pakde…wis tembus 10,000-an artikel buah karya IWB. Kasarnya IWB dibuat sebagai tempat curhat, yo alhamdulillah. Kembali soal topik…

Tulisan ataupun status galak mengganggu kadang memang menyakitkan. Tapi kalau saran IWB selama nggak kebangetan mending cuekin wae. Ora usah dimasukin hati. Artikel ini IWB buat khususnya buat para Blogger newbie dan reader pada umumnya. Kenapa? sebab selama 10 tahun lamanya Ngeblog dan menemukan sosok galak ditulisan? Biasanya sampeyan akan terkejut kalau mengenal langsung alias bertatap muka…

iklan iwb
iklan iwb

Rata-rata mereka seperti sosok yang memiliki kepribadian ganda cak. Kalau diajak ngobrol jian alussss, kurang pede dan baik banget. Tutur katanya sopan nggak pernah nyakitin. Beda jauh dengan tiap status atau tulisan yang “gaplek i tenan”. Awalnya IWB menyangka hanya kebetulan bertemu dengan orang yang memang agak nyleneh. Tapi seiring waktu berjalan….hampir 85 % orang yang IWB temui demikian. Orang yang galak ditulisan rata-rata ayam sayur yang langsung berubah drastis ketika diajak menyelesaikan masalah face to face. Kabur cak…langsung ciut nyali. Kenapa bisa demikian?

IWB bukan ahli psikologi. Namun jika dinalar berdasarkan analisa, bisa saja dulu pada saat dilingkungan sekolahan mereka adalah sosok yang tidak mendapatkan tempat dilingkungannya sehingga cenderung kuper dan kurang bersosialisasi. Jadi nggak tahu lingkungan luar. So….sekalinya menginjak dewasa menuju tua lalu ada media untuk menumpahkan uneg-uneg, mereka berusaha membuktikan eksistensinya dengan tulisan-tulisan sensasional. Judule biar diakui. IMHO tulisan-tulisannya sepertinya memang sebagai alat untuk menumpahkan kegelisahan hati. Cari perhatian kangbro…ben ono sing gatekne. Sah-sah saja selama nggak nyolek kehidupan pribadi sampeyan, mending cuekin….

Last….jika ingin menjadi Blogger harus siap mental. Karena tidak jarang tulisan kita dipelintir dan dijadikan bahan olok-olok. Begitu juga menyikapi status-status yang terkesan jagoan disosial media…..cuekin saja. Ora usah dimasuki hati karena aslinya mereka nggak demikian. Sampeyan layani juga malah bikin capek sebab sekalinya diseriusin mereka langsung tiarap. Wiss to, aslinya mereka baik dan hanya butuh perhatian. Justru orang yang bermental Gatot Kaca beneran rata-rata alim ditulisan, santai dan sopan. Tapi sekalinya dicolek….langsung nyampluk bathuk. Jadi gitu cak. Termasuk para FBY dan FBH. Kalau kenal langsung pasti mereka baik pakde. Galaknya ditulisan thok koq :mrgreen: .  Ora percoyo? buktikan wae. Galak ditulisan ? horaaa usah dimasukin ati cakkkk…tiwas cepet tuwo sampeyan  ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

178 COMMENTS

  1. komenku yg bilang harga off the road xmax250 sebelumnya waktu release cuma 48 juta kemarin kok ilang cak??? ga enak sama yamaha ya? haddehh

  2. di WARUNG ini juga galak galak cak.
    makanya kalo ke Warung ini, aku males liat komentar.
    pada kayak bocah semua, padahal dah tua ?

  3. fbh dikasih hiburan sama yg punya warung..
    misakno cak fbh dibully mesin jadul..
    sampai juragannya di suruh turun gunung..

    Ekekkk

  4. kribo kan cuma ngritik pabrikan..
    g ada unsur bc juga kann.
    masak fbh langsung mewek adem panass sampai juragannya ikut panasss..
    akhirnya artikelnya curhat dah jalan terakhirnya..
    mesin jadul bin kuno bin loyo..
    itu fakta..

    Ekekkk

  5. nambah dosa aja si kribo,,

    selama blog Iwb masih ada sampai 25th ke depan, dan di baca oleh generasi berikutnya,, selama itu pulak dosa si kribo bertambah berlipat lipat,,.. ..

    kasian

  6. Fby Galakk, karna produknya gak Laku n susah di jual,,
    Maklum, kualita alakadarr, mesin gmpang ngebul, gak kuat Nanjakk alias Letoyy,

    Ekekekekk

  7. simple sebeneranya ..
    ada bc itu karena ada yg berat sbelah..
    bukannya mencerdaskan konsumen malah menyesatkan..
    jangan hanya karena ada banner segede gaban jadi malu bedah kelemahan pabrikan tersebut..
    meskipun di plintir bagaimanapun pembaca juga pasti paham..
    contoh sonic tembus 178kpj nyatanya 80kpj ngeden..
    sibocor106 mendadak beritanya hilang dari peradaban..
    semoga paham…

    Ekekkk

    • SEBAGAI BUKTI TMC,KBY BERANI BUAT ARTIKEL PERIHAL TERSEBUT.

      TAPI KENAPA ARTIKEL DI KBY DI R*C**L ???

      MUNGKIN KARENA PERINTAH!! DARI PIHAK KERJA SAMA IALAH SPONSOR! JADI (FBY) JANGAN HERAN, KAN SUDAH TAU ALASANNYA.

    • TUH!! KANG IWAN. @kribo BICARA SAMA ANDA.
      = = = = = = = = = = = = = = = = = =
      @kribo SAYA HANYA CUMA KASIH PENJELASAN PENDAPAT PRIBADI!

    • Dasar sales ayan yg hasil kerja ga produktif ya gini hahaha.. itu artikel sonic tembus 178 salahnya dmn n ga ada urusan sama pabrikan atau kang iwb,, itu dishare dari hasil diatas mesin dyno hasil test oprek bengkel,, saking sakit hatinya ga terima klo itu dijadikan artikel wakakak..

      Kasus cbr cuma 1 n sdh beres tp fbeyey akut “berharap” itu terjadi global spya sama ky yangmaho yg byk mslh haha..

    • komen kribo ini kok isinya kayak blognya triatmono ya….yg isinya mbahas kekurangan honda …
      tp kok ga pernah mbahas kekurangan yamaha….

    • Ente pasti akan bilang blogger netral klo nulis kelemahan Honda, tapi klo kelemahan Yamaha yg ditulis ente akan nuduh blogger itu ga netral..

      Ya kan?

      Udah ketebak ente ini siapa?

      Ga jauh beda sama juragan [email protected], klo ada blogger yg nulis kelemahan Honda akan langsung disanjung2, dilabeli blogger netral dan dianggap sahabat…

      tapi pas giliran kelemahan produk yamaha yg diulas langsung dimaki2, dilabeli blogger ga netral alias blogger dollariyah dalangsung dimusuhi..

      wkwkwkkk….

  8. Tuuh jd reader/fansboy ga usah Baperan,,dikit2 mewek,,mental tempe,,2018 kok masih mewekan,,WOLES man,,,klo baper mending ngumpet aja di ketiak Burung Unta…

  9. Salut lah sama lek IWB, karena gk masukin ke hati dan gan ngarungin tulisan tulisan komentator yg menyerang pribadi lek IWB. Saya aja di blog tmc kagak bisa komentar lagi gara gara pernah sekali komen yg nyindir wakaji.. apess beliau masukin ke hati.. ?

    Akhir kata, lek IWB emang joss gandos kothos kothoss mbokdheeee… #meskipun tulisannya biasa aja ?✌

  10. Haiyyaaa biarin disini perang sales waaa
    Sementara kita ouwlang otw ke Tokyo Doom
    Mandi bareng member akb48 n jkt48 waaa??

    ???????

  11. jujur cak saya paling demen mampir warung sampean..
    di balik cakar2an di situ terciptalah keharmonisan & keseimbangan..
    salam hangat & sukses kang iwan
    teruslah berkarya

  12. YANG JELAS BAPERAN ITU JURAGAN BLOG SEBELAH,
    DIKRITIK DIKIT, GAK KEBANGETAN ,UDAH ILANG…
    NGAKUNYA OBYEKTIF…
    PADAHAL KITA YANG BACA JUGA UDAH TAU, JURAGANNYA NGEBELAIN SIAPA..
    MENDING INI BLOG IWB…
    BIAR DIKATA BERAT SEBELAH, TAPI KOMEN SADIS SAMPE DIBILANG AMPLOPAN JUGA TETEP DITAMPUNG
    KELIATAN KAN, SIAPA YANG LEBIH DEWASA…..

    MASALAH KEPUTUSAN PEMBELIAN BALIK KE KONSUMEN,
    BEGO BANGET KALO KEPUTUSAN PEMBELIAN DARI SATU SUMBER AJA…
    JELAS JELAS SEKARANG ADA MBAH GOOGLE..
    JADI ORANG PINTER… KUMPULKAN INFORMASI SEBANYAKNYA SEBELUM MEMBELI…

    • WAJAR.
      BOSS AHM sering Ngejamu Bloger.

      BOSS YAMAHA Malah boikot bloger.. memusuhi bloger.

      KLO MW SALAHIN. SALAHIN ABIDIN SAN YG NABUH GENDERANG PERANG SAMA BLOGER.

    • Mau di jamu tiap hari ke.. mau di musuhin selamanya ke yg penting tulisan nya tetep netral & berimbang dah gitu aja…, ane ga liat pabrikan mana2..
      Motor bagus di tulis bagus emang bener sesuai pakta.., tp gak berimbang men kl kelemahan nya kagak pernah di angkat..

      Nah

    • @bagus
      Klo menurut ane warung ini sdh netral n berimbang.tiap produk baru dibahas tanpa terlewat.contoh klebihan nmax dng tabung diangkat.kelemahan nmax shock atos jg jujur dikomunikasikan.ane rasa adil gan

  13. Haduuuuuhh.. Tepok jidat.. Emang udah dasarnya begitu ‘raja maling teriak maling’ ga mau mengaku salah.. Honbuuuull honbullllll… Mbeoooott mbeottttt… Wariaaaa wariiaaa… Piceeeekk picekkkk..

  14. Dulu ane langganan tabloid roda dua, tp kok makin kesini kurang transparan. stiap ada louncing ploduk baru kelemahan nya kagak pernah diangkat.. makanya ane pindah ke warung2 bloger otomotip. Termasuk k warung ini… dulu warung ini saya nilai cukup netral… tapi ahir2 ni ko mulai mirip2 sm tabloid langganan sya dl..

    • fb yamprol mau seperti apapun tetap fb tergoblok yg pernah ada. produk yamprol sampah dibeli. fb yamprol hanyalah fb fanatik merk garpu karat. mesakno. ekekekekekkk

      Itu

    • @BAGUS
      KENAPA ANDA TAU KELEMAHAN PRODUCT TERSEBUT ???

      ITU ARTINYA ANDA SUDAH TAU, NAH! KENAPA ANDA MATI2AN UNTUK MEMINTA/MENGHARAPKAN KELEMAHAN PRODUCT TERSEBUT SEHARUSNYA PUBLIKASI ????

      WOY PIKIR LIHAT TU SPONSOR!!!

      EMANG ANDA MAU BERTANGGUNG JAWAB! KALAU KERJA SAMA SPONSOR NYA AKAN DI CABUT ??????

    • Ente pasti akan bilang blogger netral klo nulis kelemahan Honda, tapi klo kelemahan Yamaha yg ditulis ente ajan nuduh blogger itu ga netral.
      Ya kan?
      Udah ketebak ente ini siapa?

      Ga jauh beda sama juragan [email protected], klo ada blogger yg nulis kelemahan Honda akan langsung disanjung2, dilabeli blogger netral dan dianggap sahabat…

      tapi pas giliran kelemahan produk yamaha yg diulas langsung dimaki2, dilabeli blogger ga netral alias blogger dollariyah…

      wkwkwkkk…

  15. produk ahm selalu dilambungkan dalam setiap artikel…
    sepertinya untuk menutupi kekurangan pada produknya
    seperti pcx selalu diunggulkan sisi fiturnya, itu berarti ada kelemahan pada sisi mesinnya… gampang ketebak kalo produk ahm lewatr blog ini
    … ekekekk

    • JANGAN HERAN! MUNGKIN ITU KARENA KERJA SAMA PIHAK SPONSOR.

      KALAU KELEMAHANNYA DISEBUTI NANTI PIHAK SPONSOR MARAH!!!

      JADI ENTE (FBY) MAU ENGGAK BERTANGGUNG JAWAB!!!
      KALAU SPONSOR NYA DI CABUT ???

  16. media sosial itu ibarat “hutan belantara” yang entah penghuninya itu gak kasat mata, ganas, serem, atau malah kalem dan ramah..
    yang penting sih harus tetap memegang prinsip dan sabar menghadapinya..

  17. Dulu mas wan berani bilang kl body & finising honhon bahan nya tipis..
    Skrng udah gak berani kayaknya ya…. ???
    Padahal itu sesuai Fakta nya gituh loh wan bukan bc….

    • Akhirnya terbuka juga siapa lu Bro. Fby ternyata.
      Tapi klo dilihat sih alur komen lu gampang merebak sih, tinggal nunggu kapan lu buka topeng aja. Netral ko condong ke yamaha. Apa mesti begitu Ya? baru dibilang netral klo condong ke yamaha

    • @BAGUS
      KAN ANDA SUDAH TAU KELEMAHANNYA!!!

      KALAU HAL SEPELEH ITU AKAN DIPUBLIKASI, EMANG ANDA MAU BERTANGGUNG JAWAB!! KALAU PIHAK SPONSOR AKAN MENCABUT KERJA SAMA SPONSOR KE BLOGGER2. ????

      CARI INFORMASI ITU ENGGAK HANYA DI PATOK 1 BLOGGER SAJA BRO!!!

  18. kalo menurut fby blog iwb ga netral ya gpp. fby gausah kesini….gitu aja kok repot….

    mending fby nongkrong di blog triatmono aja…biar adem kipas2 dolar…kekekeke

  19. buktikan saja di lintasan….
    mana yang terbaik, gitu ae repot.
    kalau cuman tulisan, ya emang ayam sayur lek.
    cuekn aja, cari perhatian, karena mungkin jarang mendapat perhatin 🙂

  20. idealisme yang tergadaikan …..konsumen oriented atau money oriented….itu pilihan hidup…itulah manusia. ha ha ha by lucifer

  21. komen bakar bakaran itu terjadi dimana mana lek,di r2 ada fbh -fby,,di kaskus ada nastaik – nasbungtaik, sebagai orang waras ya ga usah dimasukin hati.blum lgi fbr – fbm.tujuannya bermacem” dari iseng,caper,niat bc, yg kepancing fix dongo baru melek internnet ngoahaha

  22. Ayo siapa ngaku berani segalak tulisannya, nih gw FBY tulen sejati gak kayak FBH ayam sayur, berani? 082256895280 BUKTIKAN !!!!

  23. Jujur yg sy suka adalah blak2an dr iwanbanaran.com dan tmcblog.com
    Blakblakan dalam arti lebih byk mengulas ttg hal positif suatu produk. Meskipun ada sisi negatif dr produk tetapi pada paragraf akhir selalu menampilkan doa dan harapan agar positif. Dan klo boleh curhat, dibanding artikel sebelah triatmono.info komentar hrus di moderasi dl dan kenyataannya hanya beberapa yg ditampilkan. Harus sesuai karakter (baca: sak karepe) yg punya blog. Justru timbul seperti org munafik, kyk anak muda suka nyinyir, artikel isinya negatif 75% ke produk honda. Sisanya ngegeng ke kawasaki dan apalagi yamaha. Mgkn ada dendam ma honda.

    Salut utk mas iwanbanaran.com dan tmcblog.com

  24. sakahayangna.com/2017/12/26/test-ride-singkat-yamaha-mio-s-2018-apa-saja-plus-minusnya/

    Bhuahahaha.. Iya kang, dibawa woles az.. Hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here