iklan iwb
Close-up image of coder typing on computer

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….dewasa ini dunia digital memang super kenhir bin nggilani. Tulisan bebas dan seakan tanpa kontrol. Ditengah kondisi tersebut pasti kita akan menemukan tulisan dari berbagai macam manusia. Dari yang anteng hingga kadang menyakitkan. Wis biasa kuwi cak. Tapi yang nggak biasa jika kita nggak bisa menahan emosi lalu nimpali dengan tulisan atau saling mereply kayak bocah cilik. Padahal nggak perlu cak.?Galak ditulisan ? horaaa usah dimasukin ati cakkkk. Lha terus piyeeee ?

Pertanyaan ini sering dilontarkan Blogger newbie yang sepertinya cukup kaget dengan dunia antah berantah digital. Maklum pakdeee…IWB dulu mungkin pada posisi mereka. Tapi sekarang beda cak….IWB bisa dianggap balung tuwoooo. Lawong ngebLog wis hampir 10 tahun. Makane kalau jari bisa diinterview doi pasti jawab ” kriting” ! Ribuan artikel pakde…wis tembus 10,000-an artikel buah karya IWB. Kasarnya IWB dibuat sebagai tempat curhat, yo alhamdulillah. Kembali soal topik…

Tulisan ataupun status galak mengganggu kadang memang menyakitkan. Tapi kalau saran IWB selama nggak kebangetan mending cuekin wae. Ora usah dimasukin hati. Artikel ini IWB buat khususnya buat para Blogger newbie dan reader pada umumnya. Kenapa? sebab selama 10 tahun lamanya Ngeblog dan menemukan sosok galak ditulisan? Biasanya sampeyan akan terkejut kalau mengenal langsung alias bertatap muka…

iklan iwb

Rata-rata mereka seperti sosok yang memiliki kepribadian ganda cak. Kalau diajak ngobrol jian alussss, kurang pede dan baik banget. Tutur katanya sopan nggak pernah nyakitin. Beda jauh dengan tiap status atau tulisan yang “gaplek i tenan”. Awalnya IWB menyangka hanya kebetulan bertemu dengan orang yang memang agak nyleneh. Tapi seiring waktu berjalan….hampir 85 % orang yang IWB temui demikian. Orang yang galak ditulisan rata-rata ayam sayur yang langsung berubah drastis ketika diajak menyelesaikan masalah face to face. Kabur cak…langsung ciut nyali. Kenapa bisa demikian?

IWB bukan ahli psikologi. Namun jika dinalar berdasarkan analisa, bisa saja dulu pada saat dilingkungan sekolahan mereka adalah sosok yang tidak mendapatkan tempat dilingkungannya sehingga cenderung kuper dan kurang bersosialisasi. Jadi nggak tahu lingkungan luar. So….sekalinya menginjak dewasa menuju tua lalu ada media untuk menumpahkan uneg-uneg, mereka berusaha membuktikan eksistensinya dengan tulisan-tulisan sensasional. Judule biar diakui. IMHO tulisan-tulisannya sepertinya memang sebagai alat untuk menumpahkan kegelisahan hati. Cari perhatian kangbro…ben ono sing gatekne. Sah-sah saja selama nggak nyolek kehidupan pribadi sampeyan, mending cuekin….

Last….jika ingin menjadi Blogger harus siap mental. Karena tidak jarang tulisan kita dipelintir dan dijadikan bahan olok-olok. Begitu juga menyikapi status-status yang terkesan jagoan disosial media…..cuekin saja. Ora usah dimasuki hati karena aslinya mereka nggak demikian. Sampeyan layani juga malah bikin capek sebab sekalinya diseriusin mereka langsung tiarap. Wiss to, aslinya mereka baik dan hanya butuh perhatian. Justru orang yang bermental Gatot Kaca beneran rata-rata alim ditulisan, santai dan sopan. Tapi sekalinya dicolek….langsung nyampluk bathuk. Jadi gitu cak. Termasuk para FBY dan FBH. Kalau kenal langsung pasti mereka baik pakde. Galaknya ditulisan thok koq :mrgreen: .? Ora percoyo? buktikan wae. Galak ditulisan ? horaaa usah dimasukin ati cakkkk…tiwas cepet tuwo sampeyan? ! (iwb)

178 COMMENTS

    • ARTIKEL JUOZ GANDOZZ!! CAK!!

      SAYA TANTANG FBY UNTUK BERDAMAI! BERANI ????

      INGAT!! ADA AKSI!! ADA REAKSI!!

    • Gak di masukin ati bener…tapi kalo galak di tulisan asli e ciut nyali iku ga kabeh lek…aq bilang artikel sampean copas blog lain akeh bukti e…kabeh tgl 22 bahas juara honda 2017 sampean tas tgl 24..dan isi e plek maneh..yo mentok2 o mek di tambahi asu trewelu njengat dll…liane podo.. misal aq ketemu sampean yo ga ciut nyali..lha aq ra mangan teko blog mu…seng onok sampean mangan duit teko aq seng ndelok i blogmu. Aq yo ga usah angel2 dadi bloger lek ate golek mangan…ga usah dadi bloger yo iso mangan kok aq lek..jadi ati2 kalo buat pernyataan. Anda bukan orang yang 100% benar…anda juga bukan motivator..dan ga akan pernah jadi motivator..oke..

    • Preeeeeeetttttt!!!!
      Diatas ngomong tobat tapi rusuh terus, disentil malah nuduh. Kalo mau tobat ya berenti buat rusuh, nyampah teriak sampah, bikin sepet kolom komentar. Ingat cung, banyak yg djidjik sama komen sampah lu!

      HAH!!!!

    • Mau blogger sok pinter kek, mau komentator sok jagoan kek, aku ga peduli, yg penting ada yg baca tulisanku ini, bnyk pesan yg kusampaikan melalui komentar, utk menumpas jiwa miskin org indonesia, bnyk dari org2 ini yg minder kalo ktemu org barat, dan cenderung merendahkan bangsa sendiri.

    • sing jelas semua produk yamprol memang sampah ambrol brodol protol kang. ekekekekekekkk

      Itu

  1. sabar itu memang gampang diucapkan…. tapi gak se-sederhana itu ketika dikerjakan. maju terus, cak.

  2. komenku yg bilang harga off the road xmax250 sebelumnya waktu release cuma 48 juta kemarin kok ilang cak??? ga enak sama yamaha ya? haddehh

  3. di WARUNG ini juga galak galak cak.
    makanya kalo ke Warung ini, aku males liat komentar.
    pada kayak bocah semua, padahal dah tua ?

    • mau muda atapun tua, mumpung masi pada hidup biarkan saja komen. kalo sudah pada mati juga otomatis berhenti komen. nikmati saja. ekekekekekkk

      Itu

    • Wahahahaha Asyeemmm.. nick name mu leekkk nggarai aku ngakak puoolll..
      Jenggot naga ?????
      Ya Allah, onok2 wae.. hehehe

    • nyindir fb yamprol goblok. produk yamprol sampah kok dibeli ????
      ekekekekekkk

      Itu

  4. fbh dikasih hiburan sama yg punya warung..
    misakno cak fbh dibully mesin jadul..
    sampai juragannya di suruh turun gunung..

    Ekekkk

  5. kribo kan cuma ngritik pabrikan..
    g ada unsur bc juga kann.
    masak fbh langsung mewek adem panass sampai juragannya ikut panasss..
    akhirnya artikelnya curhat dah jalan terakhirnya..
    mesin jadul bin kuno bin loyo..
    itu fakta..

    Ekekkk

  6. Si kribo, Komentar lucu juga gak, informatif juga gak, berwawasan juga gak…

    nyampah saza…

    kurang perhatian
    ?

  7. nambah dosa aja si kribo,,

    selama blog Iwb masih ada sampai 25th ke depan, dan di baca oleh generasi berikutnya,, selama itu pulak dosa si kribo bertambah berlipat lipat,,.. ..

    kasian

  8. Fby Galakk, karna produknya gak Laku n susah di jual,,
    Maklum, kualita alakadarr, mesin gmpang ngebul, gak kuat Nanjakk alias Letoyy,

    Ekekekekk

  9. simple sebeneranya ..
    ada bc itu karena ada yg berat sbelah..
    bukannya mencerdaskan konsumen malah menyesatkan..
    jangan hanya karena ada banner segede gaban jadi malu bedah kelemahan pabrikan tersebut..
    meskipun di plintir bagaimanapun pembaca juga pasti paham..
    contoh sonic tembus 178kpj nyatanya 80kpj ngeden..
    sibocor106 mendadak beritanya hilang dari peradaban..
    semoga paham…

    Ekekkk

    • SEBAGAI BUKTI TMC,KBY BERANI BUAT ARTIKEL PERIHAL TERSEBUT.

      TAPI KENAPA ARTIKEL DI KBY DI R*C**L ???

      MUNGKIN KARENA PERINTAH!! DARI PIHAK KERJA SAMA IALAH SPONSOR! JADI (FBY) JANGAN HERAN, KAN SUDAH TAU ALASANNYA.

    • ane bicara ke warungnya siapa cung..
      ente klo sensi ke orangnya mampir saja ke warungnya..
      ngapain curhat kesini…

      Ekekkk

    • TUH!! KANG IWAN. @kribo BICARA SAMA ANDA.
      = = = = = = = = = = = = = = = = = =
      @kribo SAYA HANYA CUMA KASIH PENJELASAN PENDAPAT PRIBADI!

    • Biarin aj bero…..
      Kribo kan sedang melampiaskan kekesalnya krna dagangannya gk laku2
      MuuuUUUuuuuuehehehe…….

    • Dasar sales ayan yg hasil kerja ga produktif ya gini hahaha.. itu artikel sonic tembus 178 salahnya dmn n ga ada urusan sama pabrikan atau kang iwb,, itu dishare dari hasil diatas mesin dyno hasil test oprek bengkel,, saking sakit hatinya ga terima klo itu dijadikan artikel wakakak..

      Kasus cbr cuma 1 n sdh beres tp fbeyey akut “berharap” itu terjadi global spya sama ky yangmaho yg byk mslh haha..

    • komen kribo ini kok isinya kayak blognya triatmono ya….yg isinya mbahas kekurangan honda …
      tp kok ga pernah mbahas kekurangan yamaha….

    • kekurangan produk yamprol cukup disingkat 3 kata yaitu produk yamprol sampah.

      Itu

    • Ente pasti akan bilang blogger netral klo nulis kelemahan Honda, tapi klo kelemahan Yamaha yg ditulis ente akan nuduh blogger itu ga netral..

      Ya kan?

      Udah ketebak ente ini siapa?

      Ga jauh beda sama juragan 3@1.., klo ada blogger yg nulis kelemahan Honda akan langsung disanjung2, dilabeli blogger netral dan dianggap sahabat?

      tapi pas giliran kelemahan produk yamaha yg diulas langsung dimaki2, dilabeli blogger ga netral alias blogger dollariyah dalangsung dimusuhi..

      wkwkwkkk?.

  10. Tuuh jd reader/fansboy ga usah Baperan,,dikit2 mewek,,mental tempe,,2018 kok masih mewekan,,WOLES man,,,klo baper mending ngumpet aja di ketiak Burung Unta…

  11. Jempol buat kang IWB, tp kapan ya bisa ketemu sang idola he he he . . .
    #ngarepketemuiwanbanaran.com

  12. Salut lah sama lek IWB, karena gk masukin ke hati dan gan ngarungin tulisan tulisan komentator yg menyerang pribadi lek IWB. Saya aja di blog tmc kagak bisa komentar lagi gara gara pernah sekali komen yg nyindir wakaji.. apess beliau masukin ke hati.. ?

    Akhir kata, lek IWB emang joss gandos kothos kothoss mbokdheeee… #meskipun tulisannya biasa aja ??

    • klo di karungin ya g usah pernah mampir sekalian..
      gitu saja kok repot..
      tp intinya klo g mau di kritik jangan jadi bloger..
      bukan hanya warung ini saja tp semuanya..
      udah gitu saja..

      Ekekkk

    • Nah….
      Itulah bagus nya ini warung.
      Kita bebas berXpresi
      Kalau warung yg di bilang TS. itu warung MINION.?.ANTI KRITIK dan baperan.
      Aku juga males ke warung tu.

      ?.?.?.?.?
      ?
      ?
      ?
      ?
      ????

    • Wkwk jadi inget warung kanjeng. Kalo komen produk Y bagus bisa lolos moderasi.. Klo komen yg H bagus yauda waiting selama2nya…

  13. Haiyyaaa biarin disini perang sales waaa
    Sementara kita ouwlang otw ke Tokyo Doom
    Mandi bareng member akb48 n jkt48 waaa??

    ???????

  14. jujur cak saya paling demen mampir warung sampean..
    di balik cakar2an di situ terciptalah keharmonisan & keseimbangan..
    salam hangat & sukses kang iwan
    teruslah berkarya

  15. YANG JELAS BAPERAN ITU JURAGAN BLOG SEBELAH,
    DIKRITIK DIKIT, GAK KEBANGETAN ,UDAH ILANG…
    NGAKUNYA OBYEKTIF…
    PADAHAL KITA YANG BACA JUGA UDAH TAU, JURAGANNYA NGEBELAIN SIAPA..
    MENDING INI BLOG IWB…
    BIAR DIKATA BERAT SEBELAH, TAPI KOMEN SADIS SAMPE DIBILANG AMPLOPAN JUGA TETEP DITAMPUNG
    KELIATAN KAN, SIAPA YANG LEBIH DEWASA…..

    MASALAH KEPUTUSAN PEMBELIAN BALIK KE KONSUMEN,
    BEGO BANGET KALO KEPUTUSAN PEMBELIAN DARI SATU SUMBER AJA…
    JELAS JELAS SEKARANG ADA MBAH GOOGLE..
    JADI ORANG PINTER… KUMPULKAN INFORMASI SEBANYAKNYA SEBELUM MEMBELI…

  16. Semakin kau buka Aib produk kompetitor..
    Semakin terbuka aib produk dirimu sendiri..

    itu hukum alam

    camkan
    ?

    • Udah kribo juga manusia gan.. Dia cuma butuh kasih sayang….

      Kribo bertobatlah..

      Ojo misu.. Sing sabar ben subur… ojo keloro ati..

  17. Artikel iwb dulu yamamah yg d Agung2kan.., skarang giliran honhon yg d agungkan…
    Tidak tersurat tp tersirat…

    • WAJAR.
      BOSS AHM sering Ngejamu Bloger.

      BOSS YAMAHA Malah boikot bloger.. memusuhi bloger.

      KLO MW SALAHIN. SALAHIN ABIDIN SAN YG NABUH GENDERANG PERANG SAMA BLOGER.

    • Mau di jamu tiap hari ke.. mau di musuhin selamanya ke yg penting tulisan nya tetep netral & berimbang dah gitu aja…, ane ga liat pabrikan mana2..
      Motor bagus di tulis bagus emang bener sesuai pakta.., tp gak berimbang men kl kelemahan nya kagak pernah di angkat..

      Nah

    • @bagus
      Klo menurut ane warung ini sdh netral n berimbang.tiap produk baru dibahas tanpa terlewat.contoh klebihan nmax dng tabung diangkat.kelemahan nmax shock atos jg jujur dikomunikasikan.ane rasa adil gan

  18. hehehe..
    FBH, FBS, FBY, FBK, dll ono seng FB Pulsar ra yak? opo malah Fansboy Iwanbanaran.com hahaha
    Nitip wae lah. utomoadventure.wordpress.com/2017/12/23/review-7gear-new-enduro-tankbag/

  19. Haduuuuuhh.. Tepok jidat.. Emang udah dasarnya begitu ‘raja maling teriak maling’ ga mau mengaku salah.. Honbuuuull honbullllll… Mbeoooott mbeottttt… Wariaaaa wariiaaa… Piceeeekk picekkkk..

  20. Dulu ane langganan tabloid roda dua, tp kok makin kesini kurang transparan. stiap ada louncing ploduk baru kelemahan nya kagak pernah diangkat.. makanya ane pindah ke warung2 bloger otomotip. Termasuk k warung ini… dulu warung ini saya nilai cukup netral… tapi ahir2 ni ko mulai mirip2 sm tabloid langganan sya dl..

    • @bagus
      Iya, dulu netral krn warung ini condong keYamaha.komen anda kelihatan netral tp arahnya jelas. Fby nyamar

    • fb yamprol mau seperti apapun tetap fb tergoblok yg pernah ada. produk yamprol sampah dibeli. fb yamprol hanyalah fb fanatik merk garpu karat. mesakno. ekekekekekkk

      Itu

    • @BAGUS
      KENAPA ANDA TAU KELEMAHAN PRODUCT TERSEBUT ???

      ITU ARTINYA ANDA SUDAH TAU, NAH! KENAPA ANDA MATI2AN UNTUK MEMINTA/MENGHARAPKAN KELEMAHAN PRODUCT TERSEBUT SEHARUSNYA PUBLIKASI ????

      WOY PIKIR LIHAT TU SPONSOR!!!

      EMANG ANDA MAU BERTANGGUNG JAWAB! KALAU KERJA SAMA SPONSOR NYA AKAN DI CABUT ??????

    • Ente pasti akan bilang blogger netral klo nulis kelemahan Honda, tapi klo kelemahan Yamaha yg ditulis ente ajan nuduh blogger itu ga netral.
      Ya kan?
      Udah ketebak ente ini siapa?

      Ga jauh beda sama juragan 3@1.., klo ada blogger yg nulis kelemahan Honda akan langsung disanjung2, dilabeli blogger netral dan dianggap sahabat…

      tapi pas giliran kelemahan produk yamaha yg diulas langsung dimaki2, dilabeli blogger ga netral alias blogger dollariyah…

      wkwkwkkk…

  21. produk ahm selalu dilambungkan dalam setiap artikel…
    sepertinya untuk menutupi kekurangan pada produknya
    seperti pcx selalu diunggulkan sisi fiturnya, itu berarti ada kelemahan pada sisi mesinnya… gampang ketebak kalo produk ahm lewatr blog ini
    … ekekekk

    • JANGAN HERAN! MUNGKIN ITU KARENA KERJA SAMA PIHAK SPONSOR.

      KALAU KELEMAHANNYA DISEBUTI NANTI PIHAK SPONSOR MARAH!!!

      JADI ENTE (FBY) MAU ENGGAK BERTANGGUNG JAWAB!!!
      KALAU SPONSOR NYA DI CABUT ???

  22. media sosial itu ibarat “hutan belantara” yang entah penghuninya itu gak kasat mata, ganas, serem, atau malah kalem dan ramah..
    yang penting sih harus tetap memegang prinsip dan sabar menghadapinya..

  23. Dulu mas wan berani bilang kl body & finising honhon bahan nya tipis..
    Skrng udah gak berani kayaknya ya…. ???
    Padahal itu sesuai Fakta nya gituh loh wan bukan bc….

    • Akhirnya terbuka juga siapa lu Bro. Fby ternyata.
      Tapi klo dilihat sih alur komen lu gampang merebak sih, tinggal nunggu kapan lu buka topeng aja. Netral ko condong ke yamaha. Apa mesti begitu Ya? baru dibilang netral klo condong ke yamaha

    • @BAGUS
      KAN ANDA SUDAH TAU KELEMAHANNYA!!!

      KALAU HAL SEPELEH ITU AKAN DIPUBLIKASI, EMANG ANDA MAU BERTANGGUNG JAWAB!! KALAU PIHAK SPONSOR AKAN MENCABUT KERJA SAMA SPONSOR KE BLOGGER2. ????

      CARI INFORMASI ITU ENGGAK HANYA DI PATOK 1 BLOGGER SAJA BRO!!!

Comments are closed.