iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…. Suzuki Satria coba taklukkan Sulawesi. Sebanyak 120 rider Suzuki Satria F150 yang tergabung dalam komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART) memantapkan tekad menjajal rute trans Sulawesi (Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari –Makassar). Ediann jauh juga ki rutenya !!

SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 yang dilepas pada Sabtu, 23 Desember 2017 di halaman Galesong Group Makassar ini juga melibatkan komunitas Suzuki Satria di setiap daerah di Sulawesi. Tujuannya adalah untuk mengkampanyekan disiplin berlalu lintas serta cara berkendara yang aman dan nyaman (safety riding).

Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi, A. Nusul Qadri, Ms, Amd, Kep mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan 2 Januari 2018 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang membutuhkan nyali besar serta stamina dan skill yang baik, karena touring kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan yang sangat menantang. Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

iklan iwb
iklan iwb

Selain kampanye safety riding, Tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan berbagai kegiatan di antaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial lainnya.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah bekerjasama instansi terkait. Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” ujar Nusul Qadri – Ketua Umum SMART,

Muh Iqbal Basir, salah satu anggota menegaskan bahwa SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi. “Kami akan terus berupaya untuk menjaga kebersamaan dan persaudaran dengan semua anggota SMART dan komunitas Suzuki melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat,” sebut Muh Iqbal.

Dikesempatan tersebut, Muh. Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Main Dealer Suzuki PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) yang memberikan support dan dukungan sehingga event ini terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT Sinar Galesong Mandiri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh SMART. “Pimpinan Galesong Group menyambut baik kegiatan ini, namun kami berharap keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam touring ini lebih diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini,” sebut Fredrik….(PT SIS PR edited)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

38 COMMENTS

  1. Dijamin kuat mah kalo sijuki meskipun 24 jam nonstop digeber. Kalo soal durable mesin tidak usah diragukan lagi.
    Kualitasnya juara… aweettt….

  2. Masih handal SUZUKI SHOGUN 110 kali pertama dirilis (SHOGUN KEBO) dengan SUZUKI JELAJAH NEGERI 1996, non stop gak pernah mati mesin walau naik kapal, bener2 jelajah negeri dan ada sesi tes ride di kota yang dikunjungi

    Lek satria Fi iki ngopo….?? Mubeng2 tok??

  3. Ane 2 minggu sekali geber fufi sby – solo lewat rute sarangan magetan… geber 5 jam nontstop medan tanjakan tikungan tanpa masalah, motor mudah ditekuk & mantap buat cornering sepanjang tawangmangu (ganti ban dulu coy), di badan juga ga terlalu berasa pegel apalagi ditunjang shock SHOWA nya yg empuk banget + velg yg solid, beberapa kali hajar lubang jalan tetep aman, mesin durable & tetap renyah di telinga asal rutin ganti oli tiap 2rb km.. yg paling ane demen ni motor konsumsi bbm irit banget, siapin duit 45 ribu dah sampai tujuan (270km), kwkwkw

  4. Hahahah.. mantap juozz.. itu jarak kalo di ukur bisa 2000 km lebih.. jangan kalah ma supra geter dari malaysia bisa sampe eropah.. wekekwkwkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here