iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak…jebule banyak pembaca antusias dengan bahasa artikel tentang Kawasaki W175. Terbukti email tidak henti-hentinya menanyakan perihal sang retro. Entah konsultasi ataupun sebatas pertanyaan perihal teknis. Dan dilalah kali ini IWB mendapatkan pertanyaan dari cak Angga yang menyoroti satu tema,?Kenapa Kawasaki tidak memberikan kick Starter pada retro Kawasaki W175 ?

Surel dilemparkan cak Angga yang sepertinya tertarik dengan Kawasaki W175. Pertanyaan tersebut menyoroti masalah kick starter yang absen dari sang retro….

” Selamat pagi siang ataupun malam dimana pun om Iwan berada. Semoga sehat selalu dan senantiasa bahagia. Maaf om Iwan menganggu waktu liburan om Iwan, saya angga pembaca setia blog om iwan ya walaupun hanya sebagai silent reader saja tetapi saya suka dengan tulisan di blog om iwan yang informatif.

iklan iwb

Jadi, kebetulan kan om iwan ini pernah nge test ride kawasaki w175 dan bisa dibilang cukup dekat dengan petinggi petinggi pabrikan motor. Saya ceritanya tertarik untuk membeli kawasaki w175 ini, tetapi yang saya bingung kenapa tidak ada kick starter nya om iwan ? padahal sistem nya masih karbu dan bergaya retro dan seharusnya ada….”

Sementara melihat motor motor jaman sekarang tidak memakai kick starter dikarenakan sudah menganut sistem injeksi. Apakah kawasaki punya alasan tersendiri ? trus yaa menurut saya aja sih om iwan, motor motor setipe w175 ini kalo ngidupin nya make kick starter bakal lebih macho hehehehe. Sekira nya sekian aja om iwan pertanyaan saya ini maaf bila ada salah salah kata. juossszz gandozzz om iwan, sehat selalu…”

Aminn YRA, suwun doa dan dukungane cak Angga. Btw…pertanyaannya kritis tenan. Kick starter memang selalu menjadi pertanyaan dari para pembaca. Dan kebetulan IWB pernah tanyakan langsung ke petinggi Jepang Kawasaki Mr. Arai, memang belum ada jawaban memuaskan karena doi hanya menyebut, ini adalah retro. Jadi fitur juga retro. Sedang pak Michael Tanadhi, PT KMI menjawab dengan lebih diplomatis…

Kalau servis rutin ke dealer Kawasaki nggak usah kuatir karena akan dicek semuanya. Makanya servis kedealer resmi…” serunya tersenyum.?Sebenarnya motor karbu tanpa kick starter tidak hanya Kawasaki W175. Namun dimasa lalu kalau sampeyan ingat, Bajaj Pulsar 200 lawas juga mengadopsi sistem serupa. Bedanya Pulsar dibekali sensor aki sedang W175 tidak. IMHO Jika kita rutin ngecek aki nggak perlu kuatir perihal ini. Sebab era sekarang banyak motor tanpa dibekali kick starter dan semua nggak ada masalah. Mau karbu atau injeksi podo wae cak statusnya….sama-sama kalau aki soak juga bakal nangis bombay. Justru karbu bisa dipaksa didorong untuk menghidupkan mesin. Kalau injeksi aki soak, selesai cak…

Last….mungkin segala keraguan akan hilang jika Kawasaki sudi brojolin Kawasaki W175 dengan kick starter. Yah….pada next facelift mungkin kangbro. Tapi menurut IWB, sebenarnya tidak menjadi masalah karena sistem tanpa kick starter ini sudah diaplikasi ke seluruh motor. Dan sejauh ini motor-motor tersebut tidak ada keluhan berarti. Bro Cipto (PT KMI) juga menegaskan perkara kick starter, semua sudah dihitung sedemikian rupa sehingga tetap aman untuk pengguna Kawasaki W175. ” Optimis, kalau soal itu nggak akan ada masalah...” tuturnya…(iwb)

90 COMMENTS

  1. Apaan si ini ngomongin kick starter doang, saya pakai vespa matic udh 4 taun gak pernah mogok gak ada kick starter gak bisa dinyalain sambil dorong. Asal perawatan rutin kalau ada gejala penyakit pasti bisa dicegah duluan.

  2. Aku seneng nih jawaban dari Kawasaki. Otak bisnisnya jalan, hehehe. Rajin servis, berarti pendapatan berulang (recurring income) terus ada. Klo pendapatan dari jualan motor, itu kuranglah. cuma sekali dapat doang, nggak cukup.

Comments are closed.