iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….sopo nggak heran ketika menemukan printilan part yang seharusnya menjadi komponen confidential namun justru malah sudah tersebar. Yang unik, part tersebut konon diduga ditemukan dipasar loak. Part yang sebenarnya sudah IWB share diartikel sebelumnya namun baru sekarang kodenya gamblang terbuka. Disinyalir milik calon Yamaha new R25 facelift, pertanyaannya….gimana part ini bisa tersebar keluar disaat unit sendiri masih belum menampakkan batang hidungnya ?

Komponen knalpot terlampir memang sangat mirip dengan exhaust Yamaha R25. Sekilas identik dan sampeyan tidak akan menemukan keanehan kalau tidak dipelototin seksama. Perbedaan baru terasa kalau sampeyan memperhatikan panjang silincer serta dudukan atau mounting pengikat footstep yang sedikit lebih ke bawah. Termasuk hadirnya cover di bagian ujung silencer…

Diprediksi Yamaha New R25 nanti akan menggunakan knalpot dengan shape lebih panjang. Iki analisa fisik cak…masih kasat mata. Jadi masih menganalisa berdasarkan bentuk belum menjamah data otentik bahwa komponen betul merupakan milik Yamaha New R25. Dilalah di gambar ini sampeyan akan melihat data cukup menarik yang membuktikan bahwa komponen memang bukan milik current R25. Dari mana?

iklan iwb

Embos cak…embos kode komponen yang tertulis dibody part. Disana tertera kode BR56. Kode ini tidak sama dengan yang diusung oleh Yamaha R25 sekarang. Sebagai informasi current Yamaha R25 memiliki kode Project 1WD. Miripnya komponen akan tetapi beda kode project disinyalir kuat memiliki akurasi yang bisa dipegang. Siapa lagi kalau bukan new Yamaha new R25 facelift?(buka artikel ini sebagai referensi). Pertanyaanya….kenapa knalpot atau komponen yang seharusnya masih berstatus confidential ini sudah tersebar keluar?

Menilik beberapa isu yang mengatakan komponen ditemukan di Pasar Loak patut diduga bahwa part tersebut seharusnya memang tidak di sana.?Bisa jadi komponen merupakan unit trial yang kurang sempurna dan kudu di scraping atau dihancurkan oleh vendor. Tebakan IWB, pada proses tersebut ada yang tidak mengikuti instruksi kemudian mencari keuntungan dengan membawa keluar (menjual ?). Mungkin lho cak…sebab komponen trial yang bocor keluar dan dijual di Pasar Loak tidak hanya sekali ini saja…

” Yamaha BR56….new Yamaha facelift ? “
” Yamaha R25…bandingkan knalpotnya cak”

Di masa lalu cukup banyak komponen reject berseliweran disana. Apapun itu jelas Project Yamaha R25 facelift terus berjalan. Proses test and trial hingga memasuki tahap final. Memang tidak akan instan karena membutuhkan waktu yang cukup lama bisa berbulan-bulan. Akan tetapi jika part ini sudah berbentuk utuh, seharusnya Yamaha New R25 facelift akan datang tahun depan. Ideal sih kisaran semester 2 cak…..

Last…. mengamati bentuk dari knalpot CBR 56 ini bisa diduga bahwa Yamaha New R25 facelift kemungkinan akan mengejar top speed. Hal ini berdasarkan bentuk silencer yang sedikit lebih panjang dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Maklum cak… secara teknis knalpot panjang bagus untuk mengejar top speed. Yah…mending emang ditunggu saja sebab project BR5 terkesan cukup lambat. Sepertinya Yamaha ogah buru-buru mengingat pasar sport fairing 250cc ditanah air cenderung turun. Monggo ditampung saja kangbro…..(iwb)

144 COMMENTS

  1. Sepertinya Yamaha ogah buru-buru mengingat pasar sport fairing 250cc ditanah air cenderung turun. Monggo ditampung saja kangbro?..(iwb)
    ————————
    Y ngak terlalu memikirkan Pasar local. Justru memikirkan passar global yg sebentar lagi hadir dari ancaman New ninja250 dan 400 dengan tenaga lebih besar. Jelas Y Harus berbenah melawan new ninja kalau tidak berkurang kipas kipass dollarnya. Buat cbr250rr minggir dulu Karena bukan produk global hanya lokal jadi belumm dianggap.

  2. Y ngak pikirin CBR250rr motor lokal, expor asia tenggara aja ngak lolos apalagi global. r25 lama update karena lagi kejar tenaga besar tp lolos euro 4 karena produk global sekarang standart euro 4.

  3. Dulu motor modif spbu…
    Sekarang modif ala pasar loak apa gimana?
    Duuuuhh yamaha… ada apa dengan mu?

  4. Karena pada dasarnya motor yamehex
    Kualitas loakan…ekekekek…
    Persis ky bacotnya beye…???????????

  5. apa saya kurang apdet apa gimana: kok update artikel iwb ga bisa diakses via hape..? terakhir artikel 22 desember..

  6. Pada jelek2in produk doang bisanya, bikin motor kaga bisa, serendah itukah tingkat pendidikan dan etika masyarakat indonesia?

Comments are closed.