iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…mari kita melipir sejenak ke dunia roda empat biar para fansboy rada adem. Maklum cak…beberapa hari ini apapun artikelnya mesti kerah tur padu. Cakar-cakaran sampluk-samplukan ora wis-wis. Nahhh…kebetulan IWB mendapatkan jepretan ekslusif dari salah satu reader (suwun cak…sampeyan emang juozz gandozz). Foto yang diabadikan disekitar pabrik, Toyota new Rush 2018…SUV yang kini lebih mirip MPV ini menunjukkan bahwa PT TAM dan PT ADM berusaha genjot produksinya. Dan rumor dari internal pabrik, target bulan ini adalah 2000 unit. Wihhh laris tenan !

Dari foto yang IWB dapatkan, terlihat Toyota new Rush 2018 diparkir berjejer bersama Avanza. Jepretan sendiri disinyalir didalam lingkungan pabrik Toyota. Menurut info yang IWB dapatkan, PT TAM dan PT ADM memang sedang berusaha nggenjot produksi kedua small SUV ini supaya inden tidak terlalu lama seperti yang terjadi pada Xpander. ” Bulan Desember ini target 2 ribu unit buat disebar ke dealer. Januari mulai dikebut biar indennya nggak lama kayak merek sebelah…” seru sumber IWB…

Sebagai informasi, kedua pabrikan yang tergabung dalam grup Astra ini sukses merilis new Terios dan Rush November kemarin. Perubahan versi terbaru benar-benar total. Hal ini dilakukan karena konon TAM dan ADM ingin meredam tekanan Xpander yang diduga juga memakan pasar Terios dan Rush. Makanya jangan heran kalau desain versi terbaru tidak murni layaknya SUV namun rada melipir ke MPV. Secara desain IWB memang harus acungin jempol. Bener-bener beda….

iklan iwb

Kendati IMHO merupakan gabungan desain Honda CRV lawas (fascia depan) serta style spoke wheels yang Honda banget plus Xpander, namun apa yang dilakukan TAM dan ADM mujarab. Small SUV ini jadi jauh lebih modern. Apalagi TAM/ADM mencangkokkan stomplamp horizontal hingga kepintu bagasi…kesannya jadi gagah tenan. Toyota new Rush 2018 juga dijejali fitur vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) untuk semua varian Rush. Kecuali Terios yang dihadirkan pada tipe R saja. Termasuk kamera parkir mundur, emergency stop/brake signal saat panic brake, kamera pantau 360 derajat (Terios R only), anti-lock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EDB). Jadi lengkap….

Untuk kabin, terdapat layar sentuh 7 inch. Dan khusus Toyota new Rush 2018 TRD head unit wis canggih kangbro sebab mendukung akses weblink dan support navigasi waze. Belum lagi speakers yang dibekali fitur 8 surround alias lebih baik dibanding Terios R yang hanya memiliki  6 mid-range speaker ditambah 2 tweeter. Untuk urusan dapur pacu keduanya juga mengusung mesin baru berkode 2NR-VE 1500cc. Ledakan tenaga mencapai 104 ps dan torsi 136Nm dengan 5 speed untuk M/T serta 4 speed A/T. Keduanya RWD…

Last…Toyota new Rush 2018 dan Daihatsu Terios memang masih belum diumumkan banderol fix nya karena komponen pricing masih digodok tahun depan. Alasannya simpel cak….2018 berpotensi terjadi kenaikan pajak. Jadi harus sabar kangbro. Sebagai informasi…varian lawas small SUV ini termahal dijual 260 jutaan. Nggak tahu berapa kenaikan yang akan dipasang PT TAM dan PT ADM. So…Toyota new Rush 2018 dan Daihatsu Terios ? Digenjot produksinya…bener-bener digeberrrr pakde :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Previous articleCatatan dominasi Honda Racing di Motogp dan ARRC AP250 !
Next articlePuluhan KTM serbu Sentul dalam Track Day 2017, geber cakkkkk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!