iklan iwb

Iwanbanaran.com – Emboh cak…Honda sekarang seperti sangat agresif ingin menguasai segala segmen dipasar roda dua tanah air. Gimana nggak, belum lama mereka baru saja memperkenalkan maxi skuter PCX 150 dan batang hidungnya belum nongol didealer, entah kenapa tiba-tiba terbersit sebuah prediksi yang pasti akan membuat sampeyan terkejut. Prediksi Honda disinyalir?proyeksikan Forza 250 untuk melawan Yamaha X-Max 250. Benarkah demikian ??….

Honda resmi memperkenalkan new PCX 150 dipasar tanah air. Nama PCX 150 ini seperti tebakan awal IWB. Honda akan tetap mempertahankan nama PCX 150 sebagai produk global. Dan semuapun kini terbukti. Pasar maxi skuter 150 coba digerogoti Honda dengan produk yang cukup membuat siapapun ngiler…

Dari sana banyak yang bertanya, apakah Honda hanya akan menelurkan PCX 150? Apakah mereka tidak akan tertarik disegmen lain? Terus piye dengan isu nama Forza dimasa lalu? Nahhhh kuwi menjadi bahasan menarik kangbro. Kenapa? Sebab konon…menurut dongeng dari sandiwara radio saur sepuh (haiyahhh), potensi kesana terbuka. Ahhh seriusss kiiii….

iklan iwb

Sebagai Blogger yang sudah cukup lama memperhatikan sepak terjang para pabrikan tanah air, jujur IWB saat ini tidak terlalu percaya bahwa Honda akan berhenti hanya sampai pada kelas Maxi scooter 150cc. Mereka saat ini boleh saja fokus di kelas tersebut dengan Honda New PCX 150 yang baru saja diperkenalkan kemarin. Akan tetapi dari pengalaman masa lalu Honda biasanya bergerak jika potensi pasar memang menjanjikan….

Artinya kelas 150cc bukanlah harga mati untuk Maxi Scooter.?Apalagi seperti yang sampeyan tahu Yamaha juga mendulang penjualan cukup bagus di kelas seperempat liter lewat X-Max 250. Penjualan matic berharga 55 jutaan ini menembus angka rata-rata di atas 1000 unit perbulan. Trend ini tentu saja mendapatkan perhatian dari Honda. Sederhana….jika Honda bisa membuat PCX 150 di atas angin pasti mereka akan melangkah di kelas yang lebih tinggi. Artinya?

Logis jika Honda proyeksikan Forza 250 untuk melawan X-Max 250. Hal ini mudah dilakukan karena secara line-up serta kesiapan pabrik Untuk menggarap Maxi scooter sudah berjalan dengan dibukanya PCX 150. Analisa ini sebenarnya wajar mengingat Forza 250 juga disegani di dunia serta memiliki image yang cukup bagus. IWB rasa Maxi scooter ini bakal menjadi lawan berat X-Max 250 jika benar-benar dipasarkan secara lokal oleh Honda….

Last…. artikel ini berdasarkan analisa dan prediksi pribadi yang belum tentu akurat. Akan tetapi melihat beberapa selentingan nama Forza memang tidak pernah hilang dari buku Primbon. Itulah kenapa sebaiknya kompetitor Honda tidak mencoret langsung kemungkinan eksisnya Forza 250. Sebab proyeksi Project tersebut terbuka dilakukan oleh Honda jika trend pasar di kelas ini semakin menjanjikan. Simple, Honda ingin kompetitornya yang membuka jalan dan setelah polanya tertata rapi….baru mereka masuk. Honda Forza ? saran IWB sementara jangan dicoret cak :mrgreen: . Jenggot sariawan tenan pakdeeeee….(iwb)

194 COMMENTS

  1. Metik bahas mesin.. padahal lebih sesendok teh doang saza laaaghh…?

    metik bahas fitur dong…. peruntukan metik yaa unggul di fitur kenyamanan, dll..

    Kalo metik rasa gerobak gimana???

    fakta loh…

    hingga update shockbreaker…

    klo itu hoax yaa gak mungkin di update itu shockbreaker ..

    SADAR ditipu tukang suling

    ???

  2. Metik bahas engine..
    sport bahas fitur…

    Bego gak sih ???

    Sport bahas fitur lampu Hazard,spido smart,..

    ????

    • Itulah salah kapranya yimm+fby.tidak menempatkan sesuatu pada tempatnya. Yg penting frontal terus fbynya ngaminin sambil pura2 smart.masih mending suzuki sama kawasaki.

  3. Yang di foto kan Forza 125 Kang?
    emg di luar negeri ada Forza 250? setahu saya ada nya Forza 300 Kang..
    andai adapun mungkin versi jadul Kang.. cmiiw

  4. Sekarang fby serasa ditabokin pake kenalpot sama honda.makasih fby bacot kalian bikin fbh diperhatiin sama honda motor.tinggal nunggu yimm aja mau nggak merhatiin bc an fbh.

  5. Kengeran telah datang!!!
    Tahun ini tahun yg mengerikan bagi yamaho beserta fb yamaho prom*g nya.mau tahu sebabnya kan!!!
    ? moto gp, awal awal musim mvk tampil menjanjikan, kandidat jurdun, dihembuskan angin surga, fby udah jingkrak2 kegirangan, masuk paruh kedua kek kerupuk kena siram kuah sayur?..
    ? ms, makin mengkeret, tahun kemaren masih main di 25 persenan, bulan kemaren malah udah main di 19,xx persen
    ? marc ogah pindah, padahal itulah satu satunya jurus saat ini buat angkat derajat m1cin one, benci tapi rindu setengah mati?.. karena opa sering ej@kulasi dini zaza?..
    ? king of arrc (padahal sudah pinjem ktp thailand) dan king or irs250, dizuruh zungkem zaza zama raja baru, nguk
    ? semua varian sport yimm memble, padahal lagi spike dengan all new nya lho?muka tonggos bosenin, sekali liat pengin muntah gitu, masih aja dibilang bagus ama fby? udah offside 5cc tapi bengek?
    ? mio a to z, ganti kemben, ganti stripping tiap lage ?dapet?, tapi dapetnya apa coba?
    ? mx king dan nmax jadi andalan terakhirtapi lu kan tau sendiri, tiap kali major model change, yimm mah selalu, seperti yang sudah sudah, model baru lebih ancur dari model sebelumnya.
    ? nah?
    ?????

  6. Saya ucapkan Terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini sangat bermanfaat dan tentu saja berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk semua pembaca di blog ini. Update terus dan tetap semangat gan. Sukses selalu untuk Anda kunjungi web kami untuk menambah ilmu Agen Poker Online Terbaik di Indonesia http://www.kartunonline.com Terima kasih

  7. Mau tahu hora kelebihan yamaho berserta efbeye yamaho prom*g bung!!!
    1)ngabidin kupingne cuongek puoll
    2)desaine sing culun,indihe bapak bapak,uelek tenan bung.mokone yg numpak yamaho sing buanyak modif agar hora malu dgn desaine mongtor yamaho.
    3)jebule banyak masalahnya bro macam recall-an lah,ngebul lah,buoross lah,luemot lah,n jebule dari plastic zaza itu masalah klasik jebule yamaho
    4)saking smart efbeyek ntukune mbit juga bung dan satu lagi
    5)vekok kuadratnya tiada lawan tiada banding?.hora percaya?????tanya aja si mbah darmo aka miwon
    Nah…
    ?????

  8. Pengen ketawa baca koment
    Yang sebelumnya rame USD vs Teleskopik
    SOHC vs DOHC

    sekarang 2 klep ama 4 klep…..

    Kalo menurut saya itu pilihan, semakin banyak pilihan jadi semakin bagus tinggal pinter”nya kita mau pilih yang mana
    Untuk PCX vs N MAX juga sama

    kalo mau mewah elegant pilih PCX
    mau pilih sporty pilih N MAX

  9. enak liat forza kliatan nyaman pijakan slonjorannya.
    desain all round bagus ,fairing headlamp depan ngga terlalu ngatung jadi fork depan standar ngga terlalu kliatan. bagus nih forza 250. …ayo lokalkan!
    ya honda memang kudu di bully (scara positif) biar segera launcing!
    dah terbukti ( crf250 rally , CBr250rr & PCX lokal akhirnya mau juga di brozolin kan )

    tapi sumpe gaan ane mah orang biasa cuman jas jes jos ajeh. semoga sukses dah

  10. Tipikal buyer motor Indonesia, lihat tetangga dulu. kalau seluruh RW beli Honda beat, ya pada beli Honda beat

  11. perhatiin deh tulang punggung jualan Yamaha udah pada patah sesungguhnya oleh AHM.. ..

    Mio – BeAT
    Vixon – CB150
    X-Ride – Beat street

    Kelas lain yang gak bisa di overtake Yamaha :
    R155vva – CBR150
    R25 – CBR250RR
    Aerox – Vario150
    Fino – Scoopy
    Vega – Revo
    Jupiter – Supra125/blade125

    Kelas yang tidak ada lawan sebanding :
    Nmax – PCX CBU (faktor harga 1/2 nya)

    Byson, Xabre, ..masuk kelas segmented tapi masih jauh dari hasil keringat verza. ..

    Kita bicara fakta… ..
    MT25 – (AHM No)
    (YIMM no) – Crf150
    (YIMM no) – Verza150
    Vixion my2016-2017 awal, dijadikan kendaraan inventaris polri di beberapa Polres,Polsek, dengan side box livery abu” apakah ,, ngabisin stok gudang lageee kahh. ??! ..

    hanya ngabidin yang tau sazaa.

    caaiiio?

  12. ahm mempermainkan yimm ketok e lek… padahal koleksi motor ng luar indo okeh banget… tp kok nyante wae…

  13. Sdah ditebak itu cak iwb.. keliatan kartel x sewaktu xmax tidak jadi keluar yg 150…malah 250cc… Akhir x honda pun membatalkan forza 150 yang sdah di gembor2 kan beberapa tahun…

    • Apa2 kartel, menurut saya yang salah orang Indonesia sendiri karena terlalu konsumtif. Motor/mobil yg keluaran baru tapi makan hemat2 untuk bayar cicilan yang penting gaya dulu, coba lihat di negara Malaysia contohnya, lebih banyak orang pakai motor dan mobil sampai butut (terawat ya), motor/mobil keluaran baru perbandingannya tidak seperti di Indonesia. Salah siapa coba? Wkwkwk 😀

  14. Bahasanya alus sok jowo. Padahal jowone nggak nyambung blas. Endi onok jenggot sariawan.. Upaya menahan xmax iki. Amplop AHM akhir taun gede gawe sampeyan cak. Alus jowone seng gak onok artine… Alon alon digiring dadi FBH kabeh

  15. Kang, klo sampeyan bilang “Simple, Honda ingin kompetitornya yang membuka jalan dan setelah polanya tertata rapi?.baru mereka masuk.” Nah kenapa itu tidak bs dilakukan oleh yamaha dgn finonya? Pdhl scoopy yg buka jalan duluan.
    Apa masalahnya ya? Sedangkan honda bisa tuh.

  16. jangan meremehkan jaringan astra group kalau sudah prospek kenapa ndak.,yang gila cuman para FBnya ajah belain mati-matian seolah -olah bisa bikin

  17. yang saya penasaran
    basic mesin dari forza itu PCX bore dan stroke up kah?? soalnya dari crankcasenya ko hampir sama
    kalau liat XMAX itu mesin kliatan gede dan beda sama NMAX jadi lebih gagah
    itu saja

Comments are closed.