Iwanbanaran.com – Pakdeee…..siapa menyangka respon maxi skuter Honda New PCX150 cukup luar biasa. Kondisi ini bisa kita lihat dari trend baik di Blog ataupun Instagram. Bahkan tren positif ini juga IWB rasakan di video youtube channel yang IWB garap. Mengusung judul “video full review Honda PCX 150 versi Indonesia” blog ini pecahkan rekor dengan menembus angka diatas 157 ribuan hanya dalam jangka waktu 5 hari. Tanda apa ini?

Angka 157 ribuan hanya dalam waktu 5 hari bisa IWB bilang termasuk kencang dibandingkan beberapa video yang IWB upload sebelumnya. Sedang beberapa video lain butuh 2-3 minggu untuk menggapai angka segitu. Maklum cak…follower baru mencapai 51 ribuan. Posisi dari video new PCX 150 ini jelas cukup menarik sebab follower yang rata-rata para bikers ternyata antusias terhadap sang maxi skuter. Tanda apa ini ?

IMHO bisa jadi mereka memang tertarik dan berusaha mencari referensi sebanyak-banyaknya. Selain via Blog mereka juga mengintip dari Youtube. Dan dari beberapa pengamatan IWB mereka rata-rata memberikan pujian terhadap langkah Honda dengan menelurkan new PCX150. Namun banyak juga yang seperti berusaha menggiring opini soal mesin. Dari sini cukup menarik sebab yang didengungkan adalah….PCX 150 tidak memiliki value karena hanya menggunakan mesin Vario 150. IMHO komen terlihat dipaksakan. Kenapa ?

Sebab kalau sampeyan mengikuti langkah Honda dan membuka artikel IWB lawas…sebenarnya otomatis akan terjawab  sebab IWB sudah jabarkan dengan gamblang. Intip wae artikel IWB pada tahun 2013 silam dengan judul “Confirmed…..Honda siapkan Vario 150!!!” . Quote penting soal itu adalah…

Asyiknya……selentingan sementara gen Vario 150 nanti sangat kuat nyomot engine PCX150. Hal ini berdasarkan kesuksesan AHM menjejalkan mesin PCX 125 pada Vario 125…dibuat secara lokal sehingga banderol bisa ditekan. So…dengan kekuatan masspro yang dimiliki grup Astra…..cita-cita merilis skutik kubikasi besar dengan harga terjangkau bukan hanya mimpi.”

Kuwi artikel jaman 2013…wis suwee pakde. Nah…jadi gitu cak. Jangan dibolak-balik. Honda Vario yang sampeyan gunakan sekarang memang menggunakan basis engine dari PCX series. Makanya lahirlah fitur premium yang sekarang sudah terlihat biasa pada Vario dengan hadirnya ACG starter serta Idling stop system. So…pertama kali yang memiliki fitur tersebut adalah PCX sebelum oleh Honda diturunkan ke Vario series gen terakhir pada kisaran 2014 untuk mengangkat value Vario…..

Informasi sekarang memang mengerikan. Oleh karena itu sampeyan jangan mudah terprovokasi dan bingung. Perlu mencari referensi sebanyak-banyaknya kiri kanan. Kalau temanya mesin…dan dirunut asal muasalnya, engine Vario yang sampeyan gunakan sekarang justru memang menggunakan basis dari PCX. Jadi kalau ngebullynya…” halah, mesin Vario 150 dijual mahal bener.”. Atau komen..” koq nggak ada yang berani bahas kalau mesinnya pakai Vario 150” ….

Laahhh…komennya kayak bocah SD yang ngak ngerti motor. Ngebullynya kudu lebih cerdas lagi cak :mrgreen: . IWB pikir semua orang awam wis paham perkara asal usul mesin Vario. Jadi bener kalau mesin Vario pakai mesin PCX atau PCX pakai mesin Vario..lawong basisnya sama. Bedanya ada penyesuaian mengikuti peruntukannya karena karakter berbeda. Nasib ini sama dengan Suzuki yang dituding GSX series mereka adalah Satria disarungin. Lhaaa Satria ki basis engine soko endi???? Dari sang fairing legendaris FXR150 kangbro. Tepuk pramuka tenan kebanyakan makan onde-onde ceplok koyone yang komen :mrgreen:

Kalau biker biasa yang tanpa misi, apapun brand atau produk yang hadir seharusnya kita sambut dengan sukacita. Apalagi jika produk tersebut mampu menawarkan sesuatu hal yang lebih karena dari sini persaingan akan timbul. Praktis kitalah yang diuntungkan. Jadi jangan malah kojel-kojel koyok pitik dikabruk truwelu. Saran sama IWB…ngefans sama merk boleh. Tapi kalau cinta mati jangan. Kecuali hanya pada Allah SWT dan Rasulnya…benerr ora cak (isuk-isuk wis kuliah Subuh) :mrgreen: ….

Last…boomingnya video review Honda new PCX 150 memang tidak bisa kita jadikan acuan produk ini bakal laris manis. Sebab bisa saja audiences hanya penasaran karena statusnya sebagai produk baru. Namun tidak bisa dipungkiri pemilihan banderol yang pas memang membuat pasar jadi galau. Terbukti selama PCX 150 diperkenalkan, sudah ada 2 saudara IWB dikampung yang kontak dan tertarik membeli sang produk. Sebuah kondisi yang jarang terjadi. Kita lihat saja tahun depan pakde untuk memastikan apakah PCX bener-bener sakti atau memble. Berikut video review IWB tentang PCX 150 lokal yang lumayan njengat….  (iwb)

Video review Honda PCX 150 full HD

HP klik disini

Advertisements