iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..kalau sampeyan rutin mengikuti warung ini pasti sudah tahu IWB sukses mengendus sebuah kode misterius berlabel K59J. Kode project yang disinyalir sebagai new Vario 150 facelift ini terus bergulir dan sempat IWB bahas dalam artikel disini.?Dilalah dari sana, bocoran terus mengalami perkembangan dan salah satunya menyangkut perangkat rem yang diduga telah mengadopsi double disk brake. Wahhhh…

Sebelumnya IWB sudah memberikan beberapa bocoran perihal new Honda Vario 150 facelift. Untuk sementara IWB mendapatkan bisikan bahwa terdapat perbedaan pada rear grip atau handle belakang dibanding K59A (current Vario). Untuk K59J ini sekilas sedikit lebih besar. Yang kedua IWB menemukan swing arm juga direvisi?entah kenapa terkesan lebih pendek namun padet kangbro…

Kalau menerawang dengan mata batin (haiyahhh :mrgreen: ), konstruksi suspensi kayak dual shock yak. Dan yang cukup menjanjikan serta membuatnya tampil lebih sporty adalah foot step boncenger. Pada K59J ini tidak lagi dibekali model karet namun full aluminium. Dilalah pasca kedua poin diatas, IWB kembali mendapatkan beberapa tambahan bocoran. Diantarannya…..

iklan iwb

Honda disinyalir akan menjejali pelk milik new PCX 150 lokal. Artinya potensi ban juga segambot maxi skuter. Apakah ini artinya ban belakang merangkak menjadi 120? Entahlah. Mungkin satu ukuran lebih rendah. Namun apapun tetap terbuka. Lalu dari terawangan entah kenapa IWB melihat ada beberapa perbedaan dari sisi cover CVT. Shapenya disinyalir identik dengan PCX, jadi makin sporty kangbro…

Beberapa tambahan bocoran tersebut semakin menguatkan bahwa Honda disinyalir coba menarik konsumen disegmen yang kini ditempati Yamaha Aerox 155. Vario 150 digeser sedikit keatas dengan tambahan fitur sepertinya halnya kompetitonya yakni Smart Key, rear dual shock suspension, ABS, ban gambot dan rombakan lain yang diharapkan bisa ngrecokin Aerox. Dan untuk melakukannya, Honda akan mengerahkan resources yang sekarang sudah memegang new PCX 150 lokal. Panas tenan kangbro….

Last…Honda mungkin menjadi penantang. Namun Yamaha juga pabrikan yang bersifat dinamis. Strategi mereka seperti gerilya dan terus membuka pasar baru untuk survive. Sebab diakui atau tidak, head to head melawan sang penguasa cukup berat. Masalahnya ada pada sumber daya yang mereka miliki. Belum lagi strategi digital marketing PT AHM yang semakin lama semakin cerdas dan dewasa. So…new Vario 150? Disinyalir bakal ganteng ki cak, monggo tampung dan pantengin tahun depan….dedel duwel tenan kangbroooo ! :mrgreen: (iwb)

171 COMMENTS

  1. Wis arep niat bobol celengan masio mesin podo.. lah kok liane dicungkiti di deleh nang vario 150 cak… dadi males tuku cakkk.. cak… ???

  2. Para gerombolan beruk…andalannya cm expor…teruz….lha lu cm gede bacot! Pantes dlm negri hora payu…ms jeblok!! Lha fb nya cuma jazjezjoz!! Belinya promag!! Si ngaerax yg lo bilang joz VVA (vekok vekok akut) digebuk vario 2 klep aja ngosngosannn…p lg vario facelift! Kengerian itu ber jilid”! ?? beye ma sales kopoknya ntar malah gk beli promag lg tp balsem..??

    • Wuidih,, yg rajin ya bc nya. Didoakan market Honda 100% mutlak. Semua produk selain Honda itu sampah kan.. Kalo perlu seluruh dunia wajib pake Honda. Balapan Honda semua. Semua harus Honda.
      Yang sering2 bc nya, biar cepet ilang tuh Yamaha yg elo benci

  3. banyak common parts dg pcx lokal, itu tujuannya subsidi silang mas. sebenarnya dg harga 27jt terlalu rendah, makanya masspronya digabung dg unit lain untuk mereduce biaya produksi.

    itu berdasar terawangan saya yg masih belajar njengking mlumah.

  4. Waarrbiaaassyaaahhh…Honda…aerox belum bisa menjungkalkan Vario…mau ditabokin lagi pake Vario facelift…wissss mooodyaaaaarrrrrr

Comments are closed.