Iwanbanaran.com – Pakdeeee…sugeng  enjing pakdeee. Monggo yang belum sholat Subuh segera ambil wudhu. Kalau udah….yuk kita bahas perkara Suzuki cak. Persaingan dikelas maxi skuter 150cc sedang berdarah-darah. Honda yang sebelumnya hanya mantengin kini resmi memperkenalkan new PCX 150 yang diproduksi secara lokal. Sementara Yamaha tetap mengandalkan NMax 155 yang diperkirakan akan mendapatkan tekanan pada bulan Februari 2018. Sedang Suzuki? pabrikan S ini juga tidak diam. Mereka secara cerdas akan hadir disegmen ini namun dengan Maxi skuter yang diperkirakan bakal paling powerfull. Wihhh….

Project Maxi skuter Suzuki memang tidak bisa dibilang dalam waktu dekat. Hal ini karena proses yang dilalui tidak mudah mengingat Suzuki Indonesia harus lewat SMC (Suzuki Motorcorps) Jepang langsung. Tapi progressnya tetap berjalan cak. Setidaknya itulah yang IWB denger. Dan dari selentingan terakhir, bisa dipastikan mesin tetap berjalan dengan kubikasi diatas kompetitornya yakni 175cc. Wihhhh juozz kiii…

Suzuki sepertinya ingin menawarkan value lebih kepada konsumen tanah air. Dengan kubikasi lebih besar pastinya sensasi yang ditawarkan juga berbeda. Maklum cak…selama ini Suzuki identik dengan power. Engine yang disandang rata-rata kencang. IWB bisa bayangin dengan mesin 175cc, pasti maxi skuter mereka bakal sangat nyaman untuk cruiser jarak jauh. Kubikasi besar, otomatis RPM juga lebih rendah dan tidak perlu teriak untuk mendapatkan speed yang diinginkan. Kuwi yang penting cak…

iklan iwb

Tapi saran IWB satu, Suzuki harus betul-betul fokus terhadap desain. Sebab karakter biker tanah air menjadikan desain sebagai patokan utama. Ibarat melihat gadis cak…pasti impressi pertama adalah fisik dulu. Dari sana kita pasti tergerak untuk lebih mengenal lebih jauh. Magnet utama rek. Perkara setelah kenal jebule sifatnya bikin tepuk jidat dan kita mundur, itu soal terakhir. Sedang cewek dengan tampang biasa….kebanyakan sampeyan pasti susah ngelirik….

Padahal setelah kenal, sicewek itu ternyata lemah lembut, baik banget, respect dan nurut. Tapi karena nggak tertarik dari awal…sampeyan nggak akan tergerak untuk mengenal lebih jauh sehingga alhasil sifatnya yang positif luar biasa tidak tergali. Motor juga demikian. Desain elek alias kurang menggigit pasti sampeyan nggak akan terlecut untuk mengintip fitur dll. Wisss judule ora nafsu duluan…kira-kira demikian. Jadi kedua poin harus mendukung. Cakep dan fitur juga lengkap…klepek-klepek tenan lek kuwi…

Last….maxi skuter Suzuki kemungkinan akan mengusung nama Burgman 175. Opsi kedua terbuka menggunakan nama Skydrive. Soal itu memang masih berupa prediksi. Apapun itu saran pribadi untuk suzuki melihat persaingan dipasar maxi skuter 150cc, wajib bagi Suzuki mengusung fitur full LED (headlamp, stoplamp kalau perlu sekalian lampu sein), Keyless, light charger, anti theft, answering back, ban gambot. Dapatkan perhatian dari para biker dengan fitur lengkap, desain cakep dan mesin juozz gandoz. Maxi skuter Suzuki ?? bakal paling powerfull cak…fix ! Monggo pantengin perkembangan tahun depan….(iwb)

Suzuki Burgman

Pict : Suzuki Burgman 400

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

91 COMMENTS

    • Hemm, 175 cc enak laaa mala maxi pasnya segitu.. Dengan bobot yg gede.
      Kayak paket bore up pnp kawahara nmax atau pxc old di buat utk harian 180 cc juga…

      Mantap suzuki, skrng modelnya jgn elek, di indo mesin no 2 model no 1..lhy Gsx r/s sulit bersaing kan…biar pun mesin uda Paling Josss

    • Lebih milih nunggu GSX R250 cak daripada maxi skuter.
      Udah percaya sama kualitas mesin Suzuki.
      Meskipun udah 9 bulan pakai di tongos, belum ada keluhan sama sekali, sparepart juga murah, harga bisa dapet cashback sampe 2 juta (pembelian cash).
      Masalah desain ora penting, yen pengen keren numpak jaran ?

    • Artikel pcx ga bahas mesin paling lemot aka mesin vario 150.. Maxi suzuki baru mo brojol dah bahas mesin paling powerfull.. Wan iwan..

  1. Masukan untuk suzuki…
    Jika hanya nengandalkan harga murah power gede pasti akan laku..tapi tidak akan continue…pasti tiap bulan akan terus turun…contohnya gsx r150 yg begitu wow di awal dan terus terkerek turun tiap bulannya…utamakan desain…contoh yamaha meski lebih komplit dan powerfull tapi desain lebih cenderung ke india maka sorry to say….ya mungkin karena yamaha lebih mementingkan pasar india yg lebih banyak…dari pada indo yg kalah telak dengan honda…sedangkan honda sekrang berbenah desain di utamakan dan hasilnya…cukup signifikan…thats all

  2. Kalo bikin motor itu mbok belajar lagi tentang kemauan konsumen. Beberapa pabrikan terjebak dengan menggembor gemborkan power! Keunggulan yang gak guna di segmen yang bukan seharusnya. Mencoba menyetir konsumen. Honda pernah gagal disini tapi dia belajar dan bangkit lalu bertahan dan bertahta!

  3. Haiyaaa setelah duo si tongos gulung kuming hora onok seng nglirik alias jebol bandar marjuki akan makin pusing 7 puncak gunung…hayo fans boy alay dibeli ya kalau nanti brojol.

  4. Lha paling”? Desain ky pengki…terungkep!! Lirik skydrive..dll!!
    Ekekek…sijuki…sijuki…pa sampe kiamat lo buat desain motor terburuk..wagu! Lihat noh si tonggoz!! ??? megilan…

  5. Kalo mau bangkit jangan setengah2… Jangan budek…. Jangan egois… Ini gsx tonggos dah mulai nyungsep lho dipukul cbr

    • desain e tinggal nyomot sijuki bravo atau crystal spertinya wes jossss

      Itu

  6. Desain dan kenyamanan. Kalo matik keras kayak gerobak ntar beli trus paling gak lama sdh dilego. Honda matik nya laku karena desain dan kenyamanan meski kwalitas agak apa adanya.

  7. nanggung kiye kang. harus e sijuki gendong mesin carry, dijamin paling powerful di kelasnya.

    Itu

    • 5 tahun kemudian suzuki keluarin big skuter, Nur wahyu comen mending nunggu embit facelift dari pada suzuki, 15 tahun kemudian, sampean masih pake embit modif kampung, 20thn kemudian sampean ttp pake embit

  8. Gak cocok untuk emak emak, padahal yang punya ‘power’ kan emak emak. Gak percaya? Tanya yang punya warung…..

  9. Dan perbaiki juga dealernya
    Kemarin saya habis nganter temen service suzuki Nex nya,
    Liat google maps ada di daerah Pamularsih Semarang, setelah kesana ternyata udah ganti jadi Alfamart
    Langsung jalan ke Indraprasta ada, dealer lumayan gede, tapi display motor yg ditawarkan bayak debu,
    Saran saya perbaiki juga main dealernya
    Saya juga berminat membeli Burgman karena pengen beda dengan maxi scooter lain di jalan

  10. Lek iwan tolong kembalikan andersu,mbah dharmo sma elastex biar warungmu gk garing,,BC annya gk ad yg berkhualitas,,ekekeke

  11. Yg ada skrg mesin powerfull 4 klep body transformer & mesin letoy 2 klep body perahu, suzukih bikin kayak gimana yah?

  12. Ancur jaran gulung koming. Wes ra nutut celengane, wes pecah gae rabi. Mending ngenteni seconde pcx wae ???

  13. Wah, serius ni suzuki…
    Ada bocoran bln apa thn ini om…
    Ada bocoran, apkh body kyk burgman 400, dg dimensi proporsional?
    Sy tnggu jwbn nya ya om…
    Semoga sehat & bahagia selalu…

  14. KALAU SEPERTI BURGMAN 400 MANTAP!

    BURGMAN 400 ABS official promotional movie with feature
    > m.youtube.com/watch?v=8NfzmwuUUXQ&itct=

  15. Sebenarnya, Suzuki nggak perlu sampai bermain di 175cc begini, kecuali memang untuk mengantisipasi tenaga atas beratnya bobot karena desain (?)

    Dengan bermain di 175cc, gimana nanti strategi harganya?

    Tapi di atas itu semua, desain harus benar-benar aduhai dengan fitur untuk keperluan harian seperti socket 12V, bagasi yang cukup luas, cantolan belanjaan, dan lainnya yang bisa didapatkan dari survey langsung ke pengguna matic harian.

  16. Deasainnya sudah ok, semoga saja gak blunder masalah mesin. NMAX punya kelebihan di mesin 4valve nya, PCX 150 punya kelebihan di desainnya, Suzuki harusnya cukup pintar sebagai yg keluar paling terakhir. Biar kata 175cc, kalau masih 2 valve, BIG NO. Kita mau 4 valve VVT dgn ISG, terserah mau 150 atau 175cc.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama