iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Honda semakin tak terkejar oleh rivalnya. Hal ini terlihat dari data AISI November 2017 dimana market share pabrikan sayap mengepak melejit. Kondisi ini berbanding terbalik dengan beberapa pabrikan termasuk Yamaha. Sebagai kompetitor terdekat, pabrikan garputala mengalami penurunan cukup signifikan dan karena sudah melorot dibawah 20 %. Waaaahhhh…

Penjualan motor total dibulan November 2017 secara umum memang turun cukup drastis. Gapnya mencapai sekitar 29 ribuan dibanding bulan Oktober 2017. Dari sebelumnya 579.552 unit menjadi hanya 550.303 unit. Hal ini memang wajar karena umumnya biker menahan beli motor karena mereka cenderung menunggu awal tahun. Dan Honda masih menjadi raja dengan dominasi mutlak cak…

iklan iwb

Intip saja data distribusi dibulan November 2017. PT AHM sukses menjual 430.487 unit. Angka ini turun sekitar 6 ribuan dari sebelumnya 436.974 unit. Sementara Yamaha nguntit dibelakang dengan gap yang makin menjauh. Pabrikan garputala dibulan November 2017 hanya mampu menjual 109.834 unit. Cukup anjlok dibandingkan bulan Oktober 2017 dimana mereka mampu menjual 129 ribuan unit. Penurunannya nggak main-main hingga 20 ribuan unit…

Dengan komposisi tersebut praktis market share Honda menguasai 78,22 % nasional dari sebelumnya kisaran 76 % dan memaksa Yamaha menembus level di bawah 20 % yakni 19,95 %. Padahal sebelumnya garputala masih bermain dikisaran 23 %. Wahhh…Yamaha harus kerja keras cak kalau bisa makin tertekan ki. Apalagi Honda baru saja merilis PCX yang notabene akan mengganggu lumbung padi Yamaha dikelas Maxi skuter….

Dari sekian pabrikan, Kawasaki yang mungkin bisa tersenyum. Kiprah siretro W175 sepertinya cukup membantu geng ijo. Penjualan W175 konon sukses menembus angka 1500-an unit hanya beberapa hari dirilis diajang Kawasaki Bike Week. Alhasil geng ijo konsisten menguasai market share 1,14 % dengan penjualan 6.274 unit. Sementara Suzuki juga turun dan menguasai 0,65 % (3,617 unit)….

Last….akhir tahun memang momok bagi seluruh pabrikan karena dibulan-bulan tersebut rata-rata bikers biasanya menahan pembelian untuk menunggu tahun depan. Oleh karena itu tantangan tiap pabrikan untuk bisa melakukan gebrakan-gebrakan diakhir tahun. Namun penurunan penjualan Yamaha yang sampai mencapai 20 ribu memang cukup mengejutkan. Bisa saja penyehatan stok dealer, mungkin cak. Atau memang lagi seret, entahlah. Sing jelas pangsa pasar makin jomplang pakde. So…market share roda dua tanah air?. Honda makin ediannn ! (iwb)

301 COMMENTS

    • Bersyukurlah, coba jika honda jepang memusatkan produk cbr dan mengijinkan eksport ke eropa bukan thailand. Bgaimana nasib yamaha? Ekport yamaha tinggi dikarnakan beberapa motor di pisatkan produksi di sini. Coba klo tidak?

    • Artikel MS demenan fbh ???
      Kasihan Yamaha makin terperosok. Salah sendiri GM Marketingnya bobrok… Nggak pecus bangun image tapi malah jatuhin resale value matic entry level yg notabene peminatnya terbanyak di negara ini.
      Jos marketing Honda yg didunia nyata ada kerja nyata berkontribusi ke pabrikan, bukan kek sales Honda imitasi ababil yg adu congor doang di blog ini yg pada nggak pecus kerja, bisanya jilat ludah majikan doang tapi ngarep dapat bayaran ???

    • Kaum zmart zebelagh nunggu dizkon bezar2n kang.. Kayak semport 225cc tjuma 18jt saza..

      Wazar saza lagh klo MS turun.. Kaum dizkon kang..

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

    • Ekekekek

      R15 ekspor
      R25 ekspor
      MT25 ekspor
      MX king ekspor
      Nmax ekspor
      Aerox ekspor
      Xabre ekspor

      KIPAS KIPAS DOLARR COOYYY…..

    • Wow! Baru All New PCX 150 diperkenalkan, Yamaha malah terjun bebas luar biasa!. “Ijin kang!

      Biar Tidak Keliru! Ini Bedanya Rem ABS dan CBS, Ternyata Enggak Sama Bro!
      Klik–> cutt.us/NZmfZ-Beda-ABC-dan-CBS

    • Ataz ane kebakaran zwempakk…

      Hati2 klo MS teruz turun akan dlelang Viar dan TVS
      Siap2 akuisisi…

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

    • Ketika yamaha suzuki dan kawasaki main 4tak, honda udh jauh lbh dulu membangun mesin 4tak, krn itulah honda ngacir duluan.

    • Baru tahu cak kenapa honda begitu dominan di nasional. Ini buakn fake ato ngibul.
      Ternyata d dalam korporate perusahaan nya saat ad kajian 5R dan INOVASI honda salah satu contohnya., inovasi setiap pekerja selalu di apresiasi, dalam 1 tahun muncul ide dari seluruh karyawan tidak kurang dari 40 rb ide, mulai dari cara meletakkan obeng, buang sampah, sampai inovasi tidak pernah salah ( ingat inovasi rem kiri vario) standart jika tidak d buka meain tidak bisa hidup.
      Ide itu muncul dari karyawan nya cak tidak hanya dari tim rnd.
      Lihat juga korporate toyota yg menerapkan efisiensi sehingga pintar dalam segmentasi produk sehingga mereka leading , lebih dari 40 tahun.

      AYO BERINOVASI
      BUKAN CACI MAKI
      ANTAR SALES

    • Berarti ente menganggap semua pembeli honda itu kuli ya bro.trus yg beli yamaha itu bos.hadeeeeeh.sesama orang indonesia kok direndahkan.mental lo tu yg jongos.menganggap orang asing lebih baik dari orang indonesia.dasar anjing lo.bangsat.

    • pabrikan yg finansialnya sehat juga berdampak kepada karyawannya yg sejahtera..
      begitupun sebaliknya klo hanya modal ms laku mbet kasta kuli aka ktp buat apa??

      Ekekkk

    • fby ayan yg berkeliaran di komen ini lagi suram hidupnya karena ms makin turun dan makin gila karena beli promag aja ngutang bro!!!tega bener si ngabidien ngasih gaji sampe ngutang tu fby sales bro!!!?????
      Berhubung karena fby lagi ayan,terkozel-kozel,meringis lihat jagoannya si r24 ama nemex jadi paling culun bro!!!?????
      Coba cak iwb buat artikel ttg nmax ama r24 biar mereka semangat bc n nyales,lalu dari hasil bc dan sales bisa dapat gaji,dan tidak minum promag hasil ngutang lagi cak webeh!!!?????

    • Wkwkw, kuli katanya.. Terus apa kata miong m3 miong es doger? Bengex ride? Diupdate abis*an? Kan itu g ekspor cung? Katanya anti ktp? Tapi kok masih ngurusin yg receh*? Malu* ente ngakuin kalo yamama emang bener* gaada pemasukan lg.. Makanya ekspor.. Itupun jg ga banyak* amat..

      Ngiahahaha… Silakan kodzel*..

      Zllluuubbbzzz

    • EXPOR VIETNAM YG MATA UANGNYA DIBAWAH RP..

      NGAKUNE DOOARRR SUUUU.. A SUUUU… A.

      SALAM KIPAS2 DOLAR DEKER PADA TUTUP.

    • SALAM KIPASS KIPASS DOLAR DELERR PADA TUTUP.

      EXPOR KAMBOJA.. LAOSS… VIETNAM… PALING BAGUSS KE MALAYSIA…

      NGAKUNE KIPAS2 DOLAR.

      KIPAS-KIPAS DOLAR KO DELERRNYA PADA TUTUP SIHH.

    • YAMAMA INDONESIA PALING BAGUS EXPOR KE MALAYSIA… KEBANYAKAN KE VIETNAM SODARA…

      BORO2 DOLAR COYYY… EXPOR KE VIETNAM LAOS.. KAMBOJA. YG MATA UANGNYA LEBIH RENDAH DARI RP.

    • Kipas-kipas DOLAR Ndiaass mu B3jad..

      Lahh EXPOR mentok ke VIETNAM.. yg mata uangnya lebih rendah dr RP.

      Paling baguss KeMalaysia.

    • menurut inyong sepertinya ini artikel huax. yamprol ini selalu di depan kang. slogannya saja sempakin di depan. trus ada ‘revs your hurt’.
      kang i-one pasti lagi bermimpi ini. mimpi yg jadi kenyataan maksud inyong.

      Itu

    • ternyata xmax dan aerox serta newpigson ga mengangkat penjualan yamaha.
      kalo kemaren focus di produksi nmax aja mungkin hasilnya lebih bagus
      namun skarang pcx masuk..sial deh??

    • Ekekeke

      R15 ekspor
      R25 ekspor
      MT25 ekspor
      MX king ekspor
      Nmax ekspor
      Aerox ekspor
      Xabre ekspor

      KIPAS KIPAS DOLARR COOYYY?

    • Apanya yg kipas dolar…memangnya dealer2 kalo jualannya nyungsep sales-nya GA dipecatin ..ekspor ora urus sales GA bisa jualan pecat…yg harus disalahin fby gobloknya GA ketulungan belinya malah mbit

    • Udah DP 100 rb bahkan tanpa DP cuma modal foto kopi KTP kok MS tetap nyungsep?

      Ada apa dgn Yamaha?

      Apa nunggu R25 diobral 18 juta juga?

    • Teganya honhon, penjualan R16 sport fairing mesin matic, ga separuh dari cebonger 150 gepeng. Belum lagi penjualan pigson SPBU yang udah keroyokan (pigson 5speed 16ps + pigsonR mesin nmak) juga kalah, muehehehe

    • Ekekek, sales sebelah bisa makan nasi kucing, gaji pun jadi korban nya ekekek, kipas kipas dolar telek ????, itulah alibi tapir mania, berarti BC tiap hari tetep zonk?? Rugi bandar namanya ekekek, bisa bisa tahun depan di zaalipp TVS ???, Yaa Ampuuun, di taruh mana muka fby?, taruh vantat TAPIR kah ???

    • @Daisuke:mandi dolar sih iya tp yg jadi pertinyiinnya adalah kmnkh dolariyah yimm hasil exsport itu????, pembibitan pembalap stagnan, dealer di bbrp daerah banyak yg close, dan yang mengenaskannya lg adanya isu klw banyak crew yimm bedol desa ke pabrikan sebelah…!!!, seburuk/separah itukah management yimm skrng ini smpy2? kesejahteraan karyawanya aja terlantarkan…!!!, terangkanlah eta terangkanlah…..

    • Kipas kipas receh duite dw.. Lha nek kipas2 dolar sales nang kene opo yo oleh cipratan

      Bangga kok duite qng liyO

      MIKIR!!!

    • Ekekekekekeke

      R15 ekspor
      R25 ekspor
      MT25 ekspor
      MX king ekspor
      Nmax ekspor
      Aerox ekspor
      Xabre ekspor

      KIPAS KIPAS DOLARR COOYYY?

    • Viar dan Jialing ziap beli pabrikan yg MSnya turun..

      Kengerian itu zegera datang…

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

    • Sales lokal kalo akhir tahun mau dapet bonus ya ngitungnya dari penjualan lokal. Itu kan emang bagian kerjaannya dia 🙂

    • FBY Megang dolar aja gk pernah kok kipas kipas ekekek, kalau kipas sate mungkin pernah ekekek #jluubh???

    • Blogger tak ubahnya penjual CD bajakan kata petinggi pabrikan zebelagh…

      Zekarang karma MS melejit turun… ? ?

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

    • Ekport yamaho 1 tahun cuma 100 ribu…ekport honda 50 ribu….

      jualan domestik honda 4 juta AKA 40 kali lipet eksprot yamaho ….alias yamaho kipas2 dollar receh wekekekek….eksprotnya ke sesama yamaho cabang luar negri yg profitnya di batesin wekekekek…..

      fby dan karyawan yimm bloon sok mengalihkan isu AKA menghibur diri dot com tapi bloonnya ketahuan persis si kuli ngabidin wekekekekek

    • Padahal yg pake dp 100 rb,
      Paksa kredit,
      Tidak boleh cash
      Ntu pabrikan siapa ya bro???
      Mueheheeeee
      Kok udah dp 100 rb,mesin sohc 155 cc vva 4v yg gahar,harga di bawah honda,fitur lumayan,ekspor dolariyah ke yamaho europe
      Kok ms nya suram ya si yamaho???
      Separah itu ya ngabidien membuat kinerja yamaho memburuk ya bro!!!
      ?????bruekekek

    • Herve Poncharal, manajer tim Tech 3, membela pembalapnya, Remy Gardner, yang terlibat kecelakaan dengan Dimas Ekky pada balapan Moto2 di Sepang, Malaysia. Herve Poncharal, manajer tim Tech 3, membela pembalapnya, Remy Gardner, yang terlibat kecelakaan dengan Dimas Ekky pada balapan Moto2 di Sepang, Malaysia.

      Semangat klotok-klotok mbokdheeeee Muehehehehe

  1. NMAX 155 cc + 4katup+vva
    PCX 150 cc + 2katup belum vva
    Dari mesin NMAX jelas lebih bagus, trus apa alasanya beli PCX…

    • Pinter dikit napa mas
      ….sama aja sampean bilang ada xiomi fitur wow harga miring ngapain beli samsung harga sama fitur dibawah nya

      Suka2 yang punya duit

    • Mungkin karna honda terkenal irit bbm juga mesinya awet, makanya masyarakat lebih memilih honda. Lihat realitanya aja, terbukti penjualan honda makin naik, persoalan kredit saya rasa untuk pabrikan ga ada masalah, karna sistem kredit itu sangkut pautnya sama bank bukan dengan diler atau pabrik.

    • HAYA..HAYA..HAYA??

      KARNA APA SAJA YANG DISEMATKAN DI ‘ALL NEW PCX 150’, SANGAT2 LUAR BIASA! BILA DIBANDINGKAN NMAX.

    • Pazukan nasi bungkus mulai panik, ploduknya terlihat kuno ketika PCX baru zebar teazerr..

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

    • @capcuscin
      Iya irit bensinnya tapi boros banget akinya. Fakta ini, 2 temen ane penunggang Beat akinya habis tiap jalan 6000 – 8.000 km padahal akinya original beli + pasang di AHASS. Kalau AHASS ditanya pasti ngelesnya aki sekarang emang umurnya maksimal 1 tahun (bullshit asli) ???
      Kalau mesin awet itu cuma doktrin kakek neneknya fbh yang dulu beli produknya Honda Federal. Nyatanya mesin Honda sekarang banyak masalah. Nggak perlu disebut masalahnya apa aja dah pasti banyak yang tahu.

    • @G-Strider temen lu yg mana bro? Gw pake beat udah hampir 2 tahun & odometer mencapai 30300 km belum pernah ganti aku, motor di kantor jg begitu akinya masih jos padahal udah 3 tahun lebih jd jangan dipukul rata semua bro

    • PCX blum produksi FBY kojel kojel duluan ekekek, tenang aja pasti laku si MEX ya klau gk 23 ya 24unit lah per bulan ekekek

    • G strider Lo jgn asal jeplak aki Vario 125 gw Ampe ganti tuh plat nomor udh 6 tahun mana pernah ganti aki.. kalo Vixion gw 3 tahun udh minta ganti.

    • @Toguh
      Kalau starter jangan pernah pakai starter kaki, tuh silahkan buktikan. Ini temen ane dua duanya cewek kang, nggak pernah pakai starter kaki buat hidupin motor. Kalau maksud ente lampu motor sekedar nyala tapi nggak bisa elektrik starter ya emang itungannya kerasa awet akinya tapi bukan itu yg ane maksud. ??? Aki awet adalah aki yang sehat bisa dipakai apa aja termasuk starter elektrik.

      @konsumen jujur
      Tolong kalau ngibul jangan kelewatan kang. Yang bener aja 6 tahun nggak ganti aki itu pasti sering mogok motor ente. ???
      Atau jangan jangan Variomu pakai aki basah? Kalau gitu ya wajar coz akinya bisa ente setrum, bisa isi cairan, sama bisa dikuras pakai cairan aki sir. HAHAHAHA

    • @g strider
      Setuju bro… faktanya emang gitu.
      Semenjak merek akinya d beli pabrikan..
      Kl dulu merk aki itu emang bagus..,

      Dah gitu aja

    • Kasi liat enmax lo dulu baru komen..adek gw ada enmax drmh keras bro kagak enak beli baru 2bln kemudian ganti shock aftermarket yang..beli motor tu langsung dinikmatin bukan abis beli banyak yang diganti biar nyaman…cobain dlu pcx vietnam bro biar tau bedanya ama shock showa ama kayaba andelan yamaha bro..ente palingan miara mio doank drumah ya bro

  2. Yup kl Bisa MS 100%. Biar motor hanya Ada Honda aja. Semua pake beat, vario, scoopy, pcx dll. Mo dikasih kualitas kayak apapun, Akan ditelan bmentah2 sama konsumen kok krn yg penting merknya Honda. MS yg begitu besar anehnya, salesnya mencaci semua produk lain. Supaya cacian hilang mending pake Honda semua. Semua sales merk lain jd sales Honda. Dgn begitu ga Ada cacian lg di warung warung.

    • Pelg geol, cvt bersuara curut, shock batu yg gampang protol, boros bbm, haus oli, knalpot ngebul, panel speedo berembun, teknologi nyontek, naik 5cc ttep gak laku

    • Motor ngebul dibilang normal, motor apa, hayo… Motor yg patah swingarmnya, tapi ga diganti malah diintimidasi, motor apa hayo..
      Motor sport yang enteng 5kg, tapi tetap letoy, motor apa hayo..
      Motor yang nabrak, velg rompal + shock protol, motor apa, hayo..
      Matic up 55jeti, swingarmnya meleyot dicium revo, motor apa hayo..

    • Jangan lupa kang zunatan massal, ember plastique nyangkut dlm mezin, recall berjilid2 mengezankan planning product azal2an.. Zilahkan tambahi lagi

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

    • Pelik emang kalo urusan bensin, dlu pas lewat Pantura, berangkat full saya pake MX isi bensin full 3x sementara kawan saya pake Supra X cuma 1x.. Jarak tempuh 250KM…

  3. Beli yang pasti2 aja. Pengalaman Punya Yamaha Kualitas materialny kurang memuaskan. Jd mikir 2 x klo mw yamaha. N Zaman Now Body Honda byk yg bagus jg.

    • Pabrik ahahhaem motor nya plastik glodak glodak
      Gampang kendor , mesin ngorok , starter bletak dor

      Wes ngunu ae

    • Nmex disinyalir akan ada versi Nmex Jeh, Nmex Soul, Nmex semproti, Nmex emtrih, Nmex zeett dll setelagh PCX lahir kang…

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

    • Ngah ngah ngah tak perlu istilah miong series versi kesekian dan keberapa bung.

      Sudah jelas sangat nasib nmax itu bakal serupa dgn nasib mio series yg dihantam honda beat bung..!!!

      Catat silakan bung!!!

      Ngah ngah ngah

    • Honda baru rilis artikel zudagh biza bikin MS zebalagh turun…

      Blogger tak ubah panjual CD bazakan kata petinggi pabrikan zebelagh…

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

  4. Yang punya warung lagi sensitif..
    habis dibilang bulet2 kayak bagong kegeden weteng langsung nyerang pakai artikel..

    Ekekkk

    • elo juga sensitif kayak emak emak lagi datang bulan, baru di kasih ginian aja dah komen bersusun susun ngoahahah

  5. Gara gara bikin motor bodynya aneh ga menarik sama sekali lek
    Kalau mesin ok lah,..
    Sementara honda selain di bantu nama besar sekarang bodynya udah bisa ngimbangin yamaha bahkan sekarang malah di depannya yamaha kayaknya,
    Jadi terima kenyataan saja lek,..

  6. Emang fans boy garpu kocak… ngerooooxxxx udh di kasih keyless masih aja gak meroket penjualan nya…malah di jitakin Karo Vario rem tromol 2klep…

    Vva + keyless , body gambot, tetep k.o sm Vario rem tromol 2klep…piye 4klep ora mudeng ,payu sak icrittttt..criiitttzzz

    • Herve Poncharal, manajer tim Tech 3, membela pembalapnya, Remy Gardner, yang terlibat kecelakaan dengan Dimas Ekky pada balapan Moto2 di Sepang, Malaysia. Herve Poncharal, manajer tim Tech 3, membela pembalapnya, Remy Gardner, yang terlibat kecelakaan dengan Dimas Ekky pada balapan Moto2 di Sepang, Malaysia.

      Pistonnya naik turun apa maju mundur kang Muehehehehe

  7. artikel ini khusus pelipur lara buat fbh..
    yg seharian dibully efek si picieeex masih mempertahankan mesin grand dan legenda.

    Ekekkk

    • Artikel ini zebagay alarm kang buat sales zebelagh kang, zebentar lagi nasi bungkus mau d stop klo penzualan NYUNGZEPP…

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

  8. Yang menang banyak ya JEPANG !
    Indonesia.. cuma pasar… dah gitu sales mati matian bela JEPANG.. sampe ribut sama sodara sendiri.. padahal dulu nenek moyang bersatu mati matian melawan JEPANG.. ironis !!

  9. Initinya biar konsumen merk sblah bilng kualitas honda jelek… Tp ttp aja nmnya org udh suka sma merk honda ya gk peduli..nmny juga udh di hati.. Kek sya.. Hahah

  10. sebagai konsumen pasti g mikirin ms..
    tapi mesin yg tungganginnya..
    apakah sudah kekinian
    ataukah masih mempertahankan mesin jadul yg sangat usang..
    betul?????

    Ekekkk

    • saya ga mikirin ms bro, saya mikirin brand, banyaknya bengkel resmi, harga jual kembali yg tinggi, mesin halus, suspensi nyaman, desain elegan & everlasting, tdk ada ypping price, beli cash tdk dipersulit…..sparepart melimpah di pasaran….hehehe

    • Kribo bilang Mesin kekinian itu wajib harus pakai 4 klep+ VVA(Variable vibrator ahayyy) plus ditambah isi silinder 2 sendok micin (+5cc) ?!!!! Meskipun itu semua dapat berpotensi menimbulkan vibrasi hebat tapi yang terpenting dapat new engine?!!!Dan dengan lahirnya pcx lokal ini konsumen akhirnya di beri kebebasan untuk memilih apa mau pilih mesin kekinian 4 klep + VVA 150(+5cc) Variable Vibrator ahayy) dengan fitur getarnya yang membahana. apa mau pilih mesin firaun jadul 2 klep sohc 150 cc yang comport dan smooth monggo monggo di pilih??!!!!!

  11. Ekekekekek…..
    Efek mongtor yg aneh
    Ada mongtor trail MATIC
    Ada full firing SOHC
    Ada nemex mirip kulkas
    Ada SEROX sampah
    Ada SEMPAX bolong
    Ada TEMEX tembem
    Ekekekekek….konsumen pd KABUUUURRR……
    MuuUUUuuuehehehehe………

    • R15 ekspor
      R25 ekspor
      MT25 ekspor
      MX king ekspor
      Nmax ekspor
      Aerox ekspor
      Xabre ekspor

      KIPAS KIPAS DOLARR COOYYY?

      Ekekekeeke

    • mandi dolar sih iya tp dolariahnya diguyu gajah ke negaranya thai, buat riset rongsoknya si anuvabe. sampe sampe buat pasang banner di blog kondang ini sj ga sanggup….!!!, tapi nuntut banyak sm lek iwb spy dibanyakin bikin artikel, palingan iwb cmn mesem mesem sambil teriak muke tembok lou ndro…!!!

  12. Yimm harus berbenah.. yup.. teknologi dan material mumpuni tapi setengah2.. design makin kesini makin gak jelas.. berbanding terbalik dengan ngahaem.. makin kesini makin jozz.. moga gak sampai tutup bangkrut wekekekk.. ane penunggang juki.. gak masalah MS kecil berarti makin ekslusif.. kualitas dan totalitas yg diperlukan.. mesin tangguh material awet.. gak butuh bengkel banyak.. toh sepi juga tu bengkelnya.. saking awetnya wekekekk.. juoozzz.. #salamnjengatzz

    • buat apa cuma bedak yg ditebelin dan dikasih lipstik biar kelihatan merona ..
      tp tidak dibarengi dengan mesin yg masih identik grand.

      Ekekk

  13. Lah gimana mau laku, bilangnya aja jas jes jos belinya kaga…???

    Gitu koar-koar dollar mulu..?
    Disleding ngabidin san ntar..?

  14. R15 ekspor
    R25 ekspor
    MT25 ekspor
    MX king ekspor
    Nmax ekspor
    Aerox ekspor
    Xabre ekspor

    KIPAS KIPAS DOLARR COOYYY?

    Ekekekeeke

  15. apa mau dikata kasta kuli ya tetep mbet lah yg mudah dijangkau.
    ktp digadaikan sebulan g masalh..
    asal naik beat meskipun tenaganya kayak odong odong sudah serasa naik mercy..

    Ekekkk

    • Herve Poncharal, manajer tim Tech 3, membela pembalapnya, Remy Gardner, yang terlibat kecelakaan dengan Dimas Ekky pada balapan Moto2 di Sepang, Malaysia. Herve Poncharal, manajer tim Tech 3, membela pembalapnya, Remy Gardner, yang terlibat kecelakaan dengan Dimas Ekky pada balapan Moto2 di Sepang, Malaysia.

      Muehehehehe klotok-klotok

  16. utusan juragan jepun..
    yamama khusus pasar export yg bergelimang Dollar..
    sedangkan ngahaem dikhusus maen recehan.
    entah itu bau asem atau kecut..
    fbh harus legowo kenyataanya memang begitu..

    Ekekkk

    • Ekekekekek…..
      Yahaha kipas2 dolar
      Sales lokal y kipas2 RECEH
      FBY kipas2 congor yg kepanasan
      MuuuUUUuuuuuehehehe……
      MuuUUUuuuehehehehe…..

    • Iya kipas-kipas dollar… Tapi kalo market share di sini makin tipis, bagus tutup pabrik di sini n dilokalin di negara yg market sharenya potensial, pindah pabrik ke sana. Bakal lebih efisien biayanya, harga lebih rendah..

      Kayak PCX, dilokalin karena marketnya potensial, gak perlu impor, biaya keteken.

    • hazzu : gak usah di jelasin bray, kagak nyampe otak kribo, minta di sleding nih otak kribo biar bener ??

    • itulah bodohnya kamu tong..
      sebagai kiblatnya export kita harusnya bangga..
      semakin banyak permintaan export juga menambah devisa negara + membuka banyak lapangan pekerjaann..
      klo coba modal jual dalam karung yg ada cuma bikin macet jalanan indo saja..
      memang kenyataannya kasta kuli khusus buat ngahaemm..

      Ekekkk

    • @kribo: mandi dolar sih iya tp yg jadi pertinyiinnya adalah kmnkh dolariyah yimm hasil exsport itu????, pembibitan pembalap stagnan, dealer di bbrp daerah banyak yg close, dan yang mengenaskannya lg adanya isu klw banyak crew yimm bedol desa ke pabrikan sebelah…!!!, seburuk/separah itukah management yimm skrng ini smpy2? kesejahteraan karyawanya aja terlantarkan…!!!, terangkanlah eta terangkanlah…..

  17. Lucu liat sales yamaha disini macem cacing kepanasan, moto gp kalah, irs kalah, arrc kalah, di ms juga kalah, udh girang yamaha release update nmax eh gk lama honda release pcx. Mana komenan para sales terkesan maksa semua lagi.

  18. org bego kan mau aja dikasih 1 dolar yg penting dolar, beda org cerdas dikasih rupiah gpp tapi 100rb yg merah gambar proklamator RI

  19. yamaha asik asik aja sih….stok jg sehat….karyawan sejahtera….lembur banyak….coba tanya pabrik sebelah kwkwkwkwk….yuk jujur2an

Comments are closed.