iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro, sebuah undangan dengan label “gathering” sudah masuk ke newsroom IWB. Undangan yang disinyalir sebagai peluncuran maxi skuter Honda yakni new PCX 150 lokal. Kehadiran yang sudah disambut Yamaha dengan facelift new NMax 150 lewat beberapa ubahan. Mungkin banyak yang mengatakan, NMax 155 masih terlalu tangguh karena disinyalir fitur NMax tetap lebih advance. Namun ada satu hal yang perlu diwaspadai dari Honda PCX150 lokal oleh Yamaha. Opooo kuwiiii ??

Yamaha NMax 155 saat ini bisa IWB bilang super komplit untuk ukuran maxi skuter 150cc. Apa aja ada cak. Nyaris sampeyan susah cari cela karena pabrikan garputala memberikan hampir semua fitur yang sedang ngetren saat ini. Sebut saja MID, full digital speedometer, double disk brake, ban gambot, suspensi tabung hingga lampu LED. Termasuk fitur ABS….piye ora lengkap cak. Singkirkan dulu perkara impressi riding, dengan mengintip fitur…jelas NMax 155 memberikan apa yang kita inginkan. Terus piye dengan Honda PCX150 lokal?..

Masih misterius cak. Karena berstatus belum rilis…cukup sulit bagi kita untuk menyandingkan. Akan tetapi karena Honda sudah memperkenalkan diajang Tokyo Motorshow 2017, maka setidaknya kita mendapatkan sedikit gambaran akan seperti apa new PCX 150 lokal nanti. Yang pertama adalah kaki-kaki…

iklan iwb

Secara kasat mata, karet bundar yang disandang new PCX sepertinya masih dibawah Yamaha NMax. Ukurannya cak…kayaknya lebih kecil. NMax 155 sekarang sudah mengusung ban dengan ukuran 130 belakang dan 110 depan…gambot tenan cak. PCX 150 diduga masih dibawahnya (100 depan dan 120 belakang) namun pelk disinyalir satu ukuran lebih besar yakni 14 inch dimana NMax 155 percaya diri dengan 13 inch. Yang kedua…perangkat rem..

Jika mengacu pada versi global, maka new PCX150 lokal terbuka dibekali rem belakang tromol. Sekali lagi kalau ini mengacu dari versi global. Artinya Yamaha NMax 155 terbuka masih unggul disektor ini. Tapi bukannya tanpa celah. IWB melihat, Honda kemungkinan akan bermain disektor lain. Fitur yang tidak dimiliki oleh Yamaha NMax 155 juga cukup banyak ada di PCX150. Sebut saja…

Kunci pengaman keyless. Sisi ini yang akan menjadi fitur menonjol jika PT AHM nyomot mentah-mentah PCX 150 model global. Disaat Yamaha masih menahan fitur yang justru sudah ada pada Aerox 155 di NMax, Honda terbuka mencari celah disana. Tapi jalan ini belum tentu ditempuh oleh PT AHM dan harus kita buktikan pada tanggal 13 nanti..

Yang kedua fitur answer back, penentu lokasi motor saat parkir termasuk alarm anti theft. Kedua fitur safety ini juga menjadi hal krusial yang sangat terbuka dicangkokkan PT AHM pada new PCX 155 lokal. Termasuk lighter atau power charger yang sudah terintegrasi dengan motor. Tapi IMHO yang perlu diwaspadai adalah keyless…kuwi cak sing rada mengkuatirkan…

Last…semua yang IWB ulas berdasarkan new PCX 150 versi global serta old PCX 150. Sedang versi lokal disinyalir masih akan dirilis besok siang kangbro. Kompetisi memang bagus untuk kita semua. Oleh karena itu, mari kita lihat saja apakah Honda berani memberikan diferensiasi dengan keyless atau mereka justru tetap pede menggunakan kunci manual SKS pada PCX150 seperti halnya Yamaha NMax 155. Tunggu liputan IWB besok kangbro. Btw…kalau menurut sampeyan apakah PCX150 lokal berpotensi menggeser Nmax150 cak??….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

199 COMMENTS

    • Fitur motor CBS dari honda yg lebih advanced dengan kehadiran tehnologi ?Triple Pots Hydraulic? telah dicangkokkan pada new pcx lokal besok.
      Fitur CBS sekarang sudah berkembang berada tiga step/level diatas ABS(grade/type A) milik yamaha nmax

    • pembodohan public cbs kok vs abs nek cbs bener bener bagus … tentunya akan ada di moge … cak cak …

      abs ada di moge… mobil ….

      combi break system wkwkwkw ada di skutik entri level

    • Hebatnya 4klep apa dimotor matick.

      Makin buoros udah pasti.

      Klo mw balap pake sport.. bukan matik.

      1 mesin rame2.. Yamaha.

      Metik kan mengutamakan kenyamanan.. juga irit buat harian..

    • @prejo: justru cbs sudah ada di mobil bro, lah kalo gk cbs apa iya ente mau nginjak 4 pedal xuman buat rem doang? Hanya saja istilahnya bukan cbs (krn ini udah patent nama punya honda di motornya). Jd di mobil cukup 1 pedal udah bisa ngerem sekaligus 4 roda sesuai porsinya. Soal abs, yg bener2 abs ya jelas sangat bermanfaat ketimbang cbs.

    • cbs pakai mekanik … abs pakai ecu kok di samakan … jian aneh polll ..

      cbs pasang di moge … njungkel rek ..

      cbs …. satu di cabang 2 .. ke rem depan dan rem belakang …wkwkwkwk

      abs .. anti lock break system .. tekanan oli rem ke kampas rem diatur oleh ecu agar ban tidak mge lock .. sehingga roda masih dpt dibelokan …

      Sing bener bae lah .. CBS di samakan ama ABS … jian lucu poil

    • Hebatnya 4 Klep VVA mau pake ban gambot dan masih irit bisa mau kencang bisa. Buat Keluar kota mantap. Diluar negeri saja N mAx laris manis karena Bule tahu teknologi

      Coba suruh yang SOHC 2 klep pake ban segambot N max dan Aerox pasti ngedenn dan borooss. Teknologi lama sphc 2 klep mau dijual operprice jangan cuma manggut-manggut saja.

    • Soal itu gk usah di tanggapi om Prejo, dia aslinya ngelawak tp jenius jg mlesetinnya. Abs bbs dan cbs.. hahaha lucu sih tp kalo orang awam bakalan kasian jg bakal dikelabuhin dgn ulah orang2 seperti diatas ini

    • @sales ayan..
      Data dari mana anda bisa katakan 4 klep lebih boros dari 2 klep ?? Jelas2 konsep 4 klep agar mesin lebih efisien dan bertenaga.. fakta !! Boleh share ke saya jika ada fakta yg mendukung pernyataan anda..

    • Bicara dunia permotoran, safety itu faktor mutlak. Performa hebat power mesin tanpa sistem pengereman yg mumpuni adalah sebuah bencana/musibah yg pasti tak seorang pun inginkan.
      Di era modern saat ini, ada tiga tingkat sistem pengereman yg diaplikasikan ke sepedamotor yg diproduksi secara massal.
      Tiga sistem tsb dikategorikan menurut performanya. Pun ketiganya sudah terlahir di era disk brake/rem cakram.

      Type/grade pertama adalah rem yg sekedar membuat laju motor berhenti, yg disebut ABS /Braking System type A. Type ini lumayan banyak dicangkokkan pada produk motor yg beredar di Indonesia. Terutama dari pabrikan yamaha.

      Type kedua yaitu BBS. Meski merupakan perkembangan dari jenis /grade ABS tapi jarang digunakan. Karena kompleksitas priduksinya.

      Type ketiga atau level tertinggi adalah sistem pengereman dengan membenamkan tehnologi anti macet, yg secara digital bekerja bersama unit elektrik mesin motor secara keseluruhan. Grade mutakhir ini terkenal dengan nama rem CBS. Sistem pengereman paling canggih dgn tingkat keamanan paling mumpuni. Dan telah lama diterapkan oleb pabrikan HONDA di Indonesia. Misalnya produk vario cbs, vario techno vario 150, honda beat, scoopy.

      Nah, dari pemaparan di atas jelas bisa dipahami produk-produk mana yg memberikan faktor safety/keselamatan yg optimal kepada para konsumennya.
      Ada produk motor yg menawarkan performa tinggi, namun hanya dibekali system pengereman ABS, yg notabene masih level awal/bertype A, padahal harga produk tsb mahal.
      Honda paham betul apa yg menjadi hak konsumen, salah satunya pada sisi keamanan yg handal tsb.

      Semoga sumbangan tulisan di atas bisa jadi pencerahan bagi masyarakat yg akan membeli sepeda motor

    • @heru wijaya, jadi lu pikir break system itu berdasarkan huruf awal.
      Guoblog kq dipiara. ABS = anti-lock break system. Artinya ntu rem gk bkal ada gejala ngunci pas rem mendadak jdi dipastikan gk bkal ada sliding.
      CBS = combi break system, dimana tuas rem depan ditekan, maka akan otomatis rem belakang pun akan bereaksi. Artinya satu tuas ditekankan, 2 rem nyangkut, tapi hal ini cukup berbahaya karena dimana 2 rem terkunci maka bakal bikin gejala sliding di jalan licin, klo di jalan kering hora masalah.

      Belajar yg pinter ye coeg

    • @heru Wijaya
      ABS = Brake System Tipe A
      BBS = Brake System Tipe B
      CBS = Brake System Tipe C
      dikasih tau ustadz abu janda ya sob ?

    • Pak prade kenapa sampean marah yang di bilang Heru wijaya ada benarnya di jaman motor sekarang sudah kencang-kencang dimana CC-nya besar-besar . fiture CBS adalah teknologi yang paling terkini . bisa di sebut fiture jaman now . kenapa tidak di pasang di moge atau mobil sport ? itu karna fiture CBS ini mahal biayanya lebih mahal dari ABS sekalipun sedangkan penjualan Moge dan mobil sport tidak sekencang penjualan motor matic jadi harus ada “down manufacturing cost” dan membuat fiture hanya selayaknya saja. back to topik seperti sampean bilang CBS = combi break system, dimana tuas rem depan ditekan, maka akan otomatis rem belakang pun akan bereaksi. mungkin tidak ada yang menyadarinya namun fiture ini sudah lama ada pada kendaraan mesin uap kereta api !!! kalian tau sendiri kereta api itu minim friksi di mana roda yang terbuat dari baja bergesekan dengan baja berbeda dengan kendaraan dengan roda karet yang bergesekan dengan aspal ( kaya akan traksi). namun dengan teknologi CBS kereta api yang melaju lebih dari 300++kmph dapat mengerem dengan semestinya di setiap stasiun ! MASIH MAU BILANG CBS FITURE RENDAHAN ??

    • @pak karoto
      ada fakta tentang kereta api yg sampe 300++ kmph ?
      kalo ngarang jangan keasyikan pak nanti nabrak tiang listrik wkwk

    • setuju dengan @heru cbs adalah tipe pengereman paling mutahir, ditambah mesin tehnologi mutahir vario plug in techno dan dipermanis setang+ban sepeda bmx yang mewah, membuat all new pcx techno cbs helm in 150sese menjadi raja dikelasnya.!!!!

    • Faktanya sudah terbukti lihat saja kereta api “Shinkasen” di jepang yang melaju hingga 603kmph dengan fiture yang mekanisme hampir sama atau di bawah CBS ( tentu namanya bukan CBS karna bisa tersangkut hak patent ) kereta ini bisa di bilang kereta tercangih dan tercepat .. terlebih kereta shinkansen dan honda masih satu warga negara jadi bukan hal yang sulit untuk mencangkokan teknologinya !!!

      bicara 2 klep dan 4 klep . saya tau yamaha sudah mengunakan teknologi VVA dan harus saya akui ini memang teknologi muktahir tapi di lain sisi PCX mesti masih mengunakan 2 klep namun sudah di backup dengan teknologi hybrid yang mampu melesat lebih cepat dari mesin konvesional . lihat saja H2R vs ZERO SR mungkin berat di akui H2R kalah 400m awal oleh ZERO, karna ZERO SR sudah full mengunakan daya pacu listrik . dan melihat mesin PCX hybird listrik dan besin saya sunguh takjub langkah yang di ambil honda karna Aklerasi di bantu oleh mesin listrik dan top speed di bantu mengandalkan “2 klep berukuran besar” . itu lah mengapa saya selalu takjub oleh honda karna selalu melakukan hal-hal yang mind blowing dan terkesan jaman now banged . saya bukan sales tapi tak ada salahnya punya 1 PCX hybird di rumah anda .

    • @heru
      yakin itu kereta api ? atau kereta listrik ?
      rem kereta itu di desain bukan buat reaksi mendadak loh, kalo motor pake prinsip tersebut ya gelosor semua di lampu merah sob wkwk

    • bener juga sih kalau rem kereta kan gak bisa rem mendadak beda untuk motor atau mobil yang harus siap sedia rem mendadak @Pa Karoto

    • niatnya si @Pa Karoto mau begoin orang tapi justru malah keliatan begonya wkwk sabar ya browsing lagi yg bener deh jangan baru browsing pas nyari data buat bales komen wkwk

    • Jangkrik….. aku wis moco serius kirain aku yang ketinggalan informasi maslah pengereman…. Wkwkwkwk
      Tapi emang perlu di gituin biar ABS nya honda keluar di motor 150cc nya…

    • Full bokiisssss… horeee besok besok yakin mobil honda mau pake CBS gantiin ABS ????? Wekekekekkk pencerahan apa penggiringan ke pembodohan ? Gak usah bawa2 ini itu boosss.. kethokk nek vekok.. mau laku gak laku urusan konsumen.. tapi yo ojo memutarbalikan kearah pembodohan dunk.. wahh keterlaluan !!!

    • Wkwk……bro heru wijaya keblinger

      ABS antilock braking system,tujuannya biar saat pengereman ga ngunci

      CBS combybrake system,tujuanya pembagian rem depan dan belakang biar merata, idealnya depan 60% dan belakang 40%

      biar ga salah kaprah bro…..biar yang awam jadi paham

    • Fitur motor CBS dari honda yg lebih advanced dengan kehadiran tehnologi ?Triple Pots Hydraulic? telah dicangkokkan pada new pcx lokal besok.
      Fitur CBS sekarang sudah berkembang berada tiga step/level diatas ABS(grade/type A) milik yamaha nmax

  1. Impresi berkendara PCX lokal itu ibarat naik sedan eropa bung..
    Memang nya maxi scoot yahomo glodakan kek naik gerobak.

    Ngah ngah ngah

    • Pcx lokak ibarat naik sedan edropa..unitnya mana ente uda naik?
      Tar jas jes jos aja ni… Kasi cbu gk belik kasi lokal yg beli dikit…
      Tetap mbeat kabeh

      Nmax, xmax,Tmax maxi scoot yang nyata di jual…lah merek sebela unit nya aja tah mana…???

    • Kemantaban berkendara tak bisa lepas dari Confidence/Percaya Diri.
      Kepercayaan diri itu mustahil tanpa unsur Safety.
      Nahh tehnologi Sistem Pengereman CBS/C-graded Braking System plus tehnologi Triple Pots Hydraulic berada melampaui tiga grade/level dari ABS (A-graded Braking System/sistem pengereman level-A/tehnologi awal mula).
      Sehingga jauh lebih handal memberi rasa aman dan percaya diri bagi pengendara

  2. PCX diperuntukan utk konsumen yg mapan, mencari kenyamanan berkendara dan elegan bung.
    Maxi scooter jos nggleser anti glodakan.

    Ngah ngah ngah

    • Lu tau t4i Banteng?
      Yes itu isi otakmu sekarang kebanyakan BERKHAYAL SIANG BOLONG

      Konsumen Mapan tahu mana ASLI ELEGAN sama mana NGAKU ELEGAN

  3. Semoga fiturnya berlimpah dari NMAX. “Ijin kang!

    Belum Resmi Dirilis, Dealer Ini Sudah Terima “Indent” Pesanan Honda All New PCX 150 2018
    Klik–> cutt.us/Rr1l7-Indent-PCX-150-2018

  4. penampilannya lebih elegan dan fresh. selain keyless, kayaknya ada DRL nya juga. penampilan lebih oke kayaknya dibanding nmax

  5. Mau gak mau bagaimanapun juga besr atau kecil MS namx akan berkurang dg kemunculan pcx lokal karena ladang yg selama ini digarap sendiri sekarang kompetitor ikut nggarap ladang juga sehingga otomatis penjualan akan mengalami penurunan.
    Semoga gak NYUNGSEP kayak nasib mio walaupun harus nunggu minimal 3thn

  6. Keyless bakal jadi andalan PCX Iki..
    Tinggal positioning , ban gambot, rem tromol … ngooooahahhaahaahaaa…..wisss nemexxxx ,,linglung

  7. Mending syukuri apa yg ada aja. Klo kita bersyukur Insya Allah nikmat akan Allah tambah. Dari pada konsumtip gonta ganti motor terus. selama motor masih bisa jalan, masih bisa cari duit gak perlu di ganti. Apa lagi musti meriba untuk mendapatkannya. Ingat sekecil-kecilnya dosa Riba adalah seperti Dosa menzinahi orang tuamu sendiri. Dan dalam Qur’an hanya dosa riba yg akan Allah sendiri untuk memeranginya. Berani loe pada perang sama Allah????

    • HADIST-NYA MANA???

      JANGAN LUPA! KALAU TONTON TV, CHANEL PROGRAM “Khazanah” 05:15WIB PAGI, DI Trans7

      BIAR ENTE2 SEMUA PADA SMART DAN CERDAS.

    • Maaf mas. Hukum jual beli kredit motor/mobil itu InshaaAllah halal. Alasannya kembali lagi krn dikembalikan lg diawal kalo hukum asalnya jual beli. Misal cash 10jt, kalo kredit 12jt. Brarti disana sdh ada kesepakatan awal (ijab qobul yg menjadi syarat sah nya jual beli) dengan harga jelas. Pendapat mayoritas ulama memperbolehkan jual beli dengan cara dicicil (MUI pun demikian). Yg gk boleh itu hutang 10jt minta dibayar 12jt. Ini jelas riba 2jt nya, kecuali yg bayar utang bilang itu bonus/hadiah/apalah yg intinya diluar 10jt tadi (dan si pemberi pinjaman memang gk minta lebih sesuai pinjaman 10jt td). Karena hukum asalnya pinjam meminjam, bukan jual beli. Maap sy nyari dalilnya yg sdh dibaca blm sempat nemuin, tp InshaaAllah begitu arti tulisannya. Cmiiw. Mudah2an bermanfaat.

    • Pendapat mayoritas ulama memperbolehkan jual beli dengan cara dicicil ===========================>>>> membayar dengan cara di cicil gak ada larangan. yg dilarang harga motor 15jt (misal) tapi setelah dicicil totalnya menjadi 25jt dan akadnya bunga, bukan akad MURABAHAH. Ente yg pada komen gak pada punya ilmu.

    • Maap sy nyari dalilnya yg sdh dibaca blm sempat nemuin, tp InshaaAllah begitu arti tulisannya. ========================================================================>>> Ya jelas ente gak nemuin dalilnya. karena yg ente cari dalil pembenaran (Nafsu) bukan dalil mencari kebenaran. Mau ente cari kemana pun gak bakal ketemu. klo kredit motor dengan cara konvensional halal, kenapa ada skema pembiayaan model syariah???? http://www.panjimas.com/kajian/2014/11/09/bagaimana-hukum-kredit-mobil-atau-motor-melalui-leasing/

  8. Mending syukuri apa yg ada aja. Klo kita bersyukur Insya Allah nikmat akan Allah tambah. Dari pada konsumtip gonta ganti motor terus. selama motor masih bisa jalan, masih bisa cari duit gak perlu di ganti. Apa lagi musti meriba untuk mendapatkannya. Ingat sekecil-kecilnya dosa Riba adalah seperti Dosa menzinahi orang tuamu sendiri. Dan dalam Qur’an hanya dosa riba yg akan Allah sendiri untuk memeranginya. Berani loe pada perang sama Allah???? Ngeriiii. mending di syukuri aja apa yang ada.

  9. Triple Pots Hydrolic adalah fitur unggulan new pcx lokal besok hasil pengembangan sistem CBS yg telah diaplikasikan sejak vario CBS.

    Menjadikannya tiga level/grade di atas type/grade-A dari ABS-nya nmax.
    Nmax ABS (Braking System grade-A)

    User konsumen new pcx lokal lebih percaya diri karena tehnologi teradvanced ini.
    Triple pots hydrolic CBS (Braking System grade-C/latest grade)

  10. Kang itu si nickname HERU WIJAYA diblock ae kang

    PEMBODOHAN PUBLIK!!!!

    FACT:
    ABS = Anti-lock Braking System (sistem pengereman yg mencegah rem mengunci saat hard braking)
    CBS = Combi Brake System (sistem pengereman yg mengaktifkan rem depan dan belakang di satu tuas)

    Fungsinya beda,dan nggak bisa dibandingkan apple to apple

    ABS GRADE A,CBS GRADE C NDIASMU HER!!!

    NJALUK DISAMPLUK WETENG E KANG IWB

  11. Yang jelas model New PCX 150 lebih terlihat premium & mahal ketimbang versi sebelumnya dikarenakan desain dan fitur terbaru yang dianut AHM persis yang ada di jepang. Tapi mungkin juga ada fitur tambahan lain yang membuatnya lebih spesial dari rival

  12. Ane penasaran ama ente2 yang jagoan BC itu udah semakmur apa hidupna, motorna sekeren apa, atau jangan2 mulut seganas itu cuma buat menghibur diri dari pahitnya kenyataan hidup jauhnya impian dari kenyataan ama lamanya cicilan motor dari kata lunas..
    Yg jelas baik nmax n pcx bagus semua n punya selling point masing2..

  13. Nmax itu head to head sama forza
    Tapi karena di sini yg ada pcx sama nmax yaa terpaksa dikomparasi.
    Pcx itu lawan smax(meski monoshock) tapi overall look appearance nya seaura.

    • @kribo: ya lihat sj nnt survey dilapangannya bakalan kayak gmn woles sj bray jangan panic begitu…!! Klw langsung mendominasi mungkin sih tidak, cmn seenggaknya jatah kue si niememex yg biasanya di makan sendiri bakal terbagi…

  14. mesin legenda mau ganti kemben..nngaku ngaku ms 70% nyatanya g becus bikin mesin baru..
    kalah sama suzuki yg ms sak crit..

    Ekekkk

    • Ya wajar cbr250rr kencang.. Org brojol terakir…
      Ya tinggal copas mesin 250 yg lain terus naikkan power.. Kayak ninja paling lemot yg mesin baru lebih superkan.. R25 ya sabar tar juga honhaa paling lemot…
      Balapan 300 uda pakek 500 masi aja kalah lebih 200cc fbh pure2 diam lah lebih 5cc di ributin fbh… ???

    • @kribo: siapa bilang ahm gak becus bikin mesin baru tuh buktinya cbr250 mesin fressh dari oven sukses mengantarkan pembalapnya jadi juhara umum di tingkat nasional dan asia…..!!!!!,

    • @ucup: tapi sewaktu r2lusin brojol ga langsung bisa ngalahin ninin (mesin jamannya empu gandring), dan di race pertama aarc juga dari 9 r2lusin yang ikut cmn 2 yang bisa finish selebihnya dnf semua..!!!!!! Jadi lupakanlah filosofi klw yang new lebih baik daripada yg jadul…

  15. nmax mesin jaman anak muda..
    si picex mesin jaman aki aki..
    hati2 coy buat anjrot anjrotan yg ada ngeden + bisa encok encok tulangnya..

    Ekekkk

  16. ngarep AHM jadi yg pertama jualan matic hybrid, pasang harga max 35thn masih logis ….. coz fully electric belum menjanjikan, setidaknya dalam waktu 10thn…. krn masih lbh mudah isi bensin drpd nyetrum batere

  17. fitur nya masih belum menang sih, bahkan pcx masih inferior di shockbreaker dan disc brake blakang hmmm padahal berharap bakalan wow. smoga versi Indo di kasih fitur lebih ntar

  18. mudah sekali kalau honda mau melumpuhkan kompetitor, ketika unit sudah di depan mata, mereka tinggal mengedukasi dengan menyusun materi promosi yang menarik, konsumen akan dibuat terbius,
    seperti kalimat, inilah saatnya merasakan kenyamanan berkendara yang sesungguhnya dengan ultimate maxi scooter premium terbaru dari honda, fitur terbaik, desain kelas dunia dan teknologi masa depan yang ramah lingkungan dan irit (opsi hybrid), kalau sudah begini, nmax bisa jadi seolah – olah ketinggalan jaman, nggak perlu pakai iklan turun sirkuit kebut – kebutan atau mendewakan performa, pcx bakal jadi primadona baru maxi skuter 150cc, kita akan lihat sama – sama,

    • Jangan lupa safety factor-nya, sistem pengereman disupport oleh C-graded Braking System /CBS, itu sudah dua level di atas A-graded Braking System /ABS
      B-graded Braking System/BBS tidak berumur lama, karena pengembangan dari type ABS tak memberi hasil yg sepadan dengan biaya produksinya.
      Puji syukur pihak honda mampu mematenkan tehnologi rem CBS.
      Dengan kinerja handal bisa merasakan performa, kenyamanan dan percaya diri yang maximal berkat support maximum safety factor.

  19. Andai saja keyles terpasang plus belakang pake disck break,,, kyaky waktunya Nmax berbenah lek bakal PCX 70 : 30 Nmax,,, tp klo belakang masih teromol.. bisa fight masih Nmax 60 : 40 Pcx lek, itu pendapat saya. karena apa Image PCX cukup kuat lek sebagai Skuter Premium… “kata” Premiumnya itu lek yg bikin jd pertimbangan si pembeli”.
    Mudah”n sih versi New Nmax segera lahir jd bkn cm facelif minor kaya yg baru launching kmaren itu.

  20. Saya udah pernah pake si Piicceexx made in Vietnam yg katanya model global kesimpulan gue…1. GAK SENYAMAN YG DIGONGGONGIN PARA FBH & SALES2 HOMOONDA YG BEGO + TOLOOLL ITU RASANYA PERSIS KYK NAIK BECAK…2. KUALITAS MATERIAL PRODUK GLOBAL VIETNAM LEBIH BAIK DARIPADA BUATAN AHM…3. POWER BIASA2 AJALAH…4. DESAIN SEPERTI IKAN LELE…5. LUMAYAN BOROS…6. FITUR2 STANDAR AJA GK ISTIMEWA…7. HARGA GAK SESUAI DGN KUALITAS…8. SKOR 7 ( TUJUH) UTK OVERALL

    • buat FBH pekok
      Hebatnya 4 Klep VVA mau pake ban gambot dan masih irit bisa mau kencang bisa. Buat Keluar kota mantap. Diluar negeri saja N mAx laris manis karena Bule tahu teknologi

      Coba suruh yang SOHC 2 klep pake ban segambot N max dan Aerox pasti ngedenn dan borooss. Teknologi lama sphc 2 klep mau dijual operprice jangan cuma manggut-manggut saja. Mbeee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here