iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Kawasaki ternyata sudah cukup gerah dengan posisi mereka diajang ARRC AP250. Sukses menjadi juara umum dikelas Supersport 600 (SS600), tekad mereka untuk bangkit dikelas Asia Production 250 sangat besar. Hal ini bisa IWB tangkap ketika menjadi saksi dibentuknya tim racing dimarkas mereka PT KMI Abdul Muis Jakarta. Dan Kawasaki memastikan bahwa mereka akan bangkit dengan new Ninja 250 FI tahun depan. Waahhh seruu kiii !!….

Konfirmasi ini dilontarkan PT KMI saat melakukan presscon kemenangan mereka diajang ARRC SS600 2017. Presscon yang dilakukan┬ádi kantor Marketing & Sales KMI, di jalan Abdul Muis, pada hari Senin, 11 Desember 2017. Press conference ini dihadiri juga oleh Ibnu Sambodo (Pemilik Tim Kawasaki Manual-Tech), Novel Faizal (Manager Tim Kawasaki Manual-Tech), Azlan Shah Kamaruzaman (Pembalap kelas SS600), H. A. Yudhistira (Pembalap kelas SS600), dan A. M. Fadly (Pembalap kelas AP250), didampingi oleh Kazuya Ikebuchi (Manager Marketing KMI) dan Michael C. Tanadhi (Deputy Head Sales & Promotion KMI)….

Adalah Azlan Shah Kamaruzaman, pembalap Kawasaki KYT Manual-Tech asal Malaysia, yang telah berhasil meraih juara 1 Asia dengan menggunakan motor Kawasaki ZX-6R. Setelah melewati perjuangan panjang selama musim 2017, akhirnya doi berhasil memperoleh poin tertinggi pada race 2 final round 6, di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, pada tanggal 2-3 Desember 2017 lalu. Kompetisi sendiri berjalan sangat menegangkan karena Azlan Shah sempat tertinggal 5 poin dari Zaqhwan saat race 1 final…

iklan iwb

Namun pada akhirnya doi berhasil yang mengejar ketertinggalan, sehingga berhasil mengumpulkan poin sebanyak 155, meninggalkan Zaqhwan yang memperoleh poin 153. Menyusul Yudhistira dengan poin 125 yang membuatnya berhasil bertengger diposisi ke 5. Azlan Shah dan Yudhistira telah dijagokan sejak round ke-5, karena kala itu keduanya secara matematis masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan posisi pertama. Tak hanya itu, Kawasaki Manual-Tech berhasil mendapatkan predikat tim terbaik di kelas SS600 karena berada posisi pertama untuk Team Over All Championship Standing, dengan akumulasi poin sebanyak 182…

Sementara dikelas AP250, dengan mengandalkan mesin yang notabene paling lawas dibandingkan dengan rivalnya AM Fadly menutup race dengan berada diposisi ketujuh klasemen rider. Terus piye dengan tahun depan? Geng ijo mengkonfirmasi masih akan mengikuti kejuaraan ARRC di musim 2018 dengan mengikuti 2 kelas, yaitu Super sport 600 atau SS600 dan Asia Production 250 atau AP250. Azlan Shah dan Yudhistira didaulat tetap berlaga di kelas SS600 dengan menggunakan Kawasaki ZX-6R..

Sementara A. M. Fadly dipastikan akan terjun menggunakan New Ninja 250 di Kelas Asia Production 250 atau AP250 ARRC Musin 2018. Yang menarik cak, dengan senjata baru ini Ibnu Sambodo selaku pemililk tim Kawasaki Manual-Tech optimis akan dapat kembali meraih juara 1 untuk musim 2018. Hhhmm….bakal seru ki cak. Artinya jika benar, maka praktis hanya Yamaha yang kini harus terima dengan mesin paling lawas diantara dua rival yakni Honda dan Kawasaki. Kita lihat saja persaingan tahun depan cak, seru ki…(iwb)

iklan iwb
Previous articleMengintip status produksi Kawasaki W175, 25% komponen masih import !
Next articleDealer KTM Surabaya resmi dibuka, KTM siap serbu Jawa Timur !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!