iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…. dominasi Honda di ajang IRS 250cc kembali terjadi hari ini. Sudharmono yang berada di bawah Astra Racing Team (ART) menguasai baik dari sesi kualifikasi hingga race.? Pembalap asal Jogjakarta ini sukses mengalahkan Galang Hendra (Yamaha racing) yang harus puas mengisi Posisi kedua. Raihan tim Honda Semakin manis sebab Yasin somma sukses nyodok di posisi 3 dan memaksa Rey Ratukore diposisi keempat….

Persaingan balap IRS seri final 250cc kembali terjadi antara tiga pabrikan yakni, Honda, Yamaha dan Kawasaki. Kejurnas sport 250cc masing-masing mengandalkan pembalap terbaik mereka. Namun pada akhirnya Sudharmono yang bernaung dibawah Panji Astra Racing Team berhasil menjadi juara disusul Galang Hendra (Yamaha Racing) di posisi kedua dan Yasin Soma ketiga (Astra Motor Racing Team)…

Sementara di belakangnya menyusul Richard taroreh kelima, Rafid Topan ke 6 dan disini kita melihat Rheza Danica Berada di posisi 8. Rheza sendiri kabarnya memang belum Fit 100% karena baru cedera pada saat balap Asia di Buriram Thailand. Dengan kemenangan Sudarmono praktis pembalap HRT ini berada di posisi ketiga dengan 145 poin…..

iklan iwb

Sementara Rheza Danica masih leading dengan 164 poin. Posisi kedua membayangi pembalap Yamaha Indonesia Rey ratukore yang mengoleksi 146 poin. Ketat cak…bener-bener ketat karebna penentuan juara nasional Kejurnas sport 250cc akan ditentukan besok. Jika Reza Danica tidak mampu merangsek kedepan Rey ratukore dan Sudharmono terbuka menjadi juara nasional…

Sebab jika kita kalkulasi secara kasar maka jarak antara Reza dengan Rey ratukore mencapai 18 poin… sementara Rheza ke Sudharmono 19 poin. Jadi termasuk mepet serta apapun bisa terjadi. Kita lihat saja siapa yang akan menjadi kampium. Apakah Rheza Danica, Sudharmono atau bahkan Rey ratukore? Kita lihat saja sesi final Kejurnas 250cc besok cak. Seru ki….(iwb)

71 COMMENTS

    • Heboh, Yamaha NMax Facelift Hadir, Honda Hadang Dengan Uang Muka Nol Rupiah untuk All New PCX

    • Raja dolar gmn nih masa kalah sama kelas recehan apa kata dunia?????,: mandi dolar sih iya tp yg jadi pertinyiinnya adalah kmnkh dolariyah yimm hasil exsport itu????, pembibitan pembalap stagnan, dealer di bbrp daerah banyak yg close, dan yang mengenaskannya lg adanya isu klw banyak crew yimm bedol desa ke pabrikan sebelah…!!!, seburuk/separah itukah management yimm skrng ini smpy2? kesejahteraan karyawanya aja terlantarkan…!!!, terangkanlah eta terangkanlah…..

    • udah ngepoor 2 race dan lagi cidera, tetep aja leading championsip.
      mantab nih CBR

      gimana nasib yg dulu koar2 mau ngospek??

    • Ayoh donk bang weibih artikel PCX LOKAL dikocokin biar keluar lageee?

      Pasti rame bang warungnya?..

    • Kehadiran Yamaha R25 sendiri ketika diluncurkan perdana mendapatkan apresiasi yang sangatlah baik dari masyarakat indonesia, khususnya adalah fans Yamaha. Hal ini karena memang motor ini sudh ditunggu sekali, mengingat pabrikan lain sudah punya motor 250cc. Sementara Yamaha masih belum punya.
      Yamaha R25 boleh dikata sebagai motor yang bisa mengobati rasa rindu fans yamaha di indonesia. Terlepas dari semuanya itu yang jelas, Yamaha R25 menjadi motor sport pilihan baru buat seluruh masyarakat indonesia. Yamaha Motor Indonesia melepas harga Yamaha R25 dengan harga yang terbilang terjangkau untuk motor berkapasitas 250cc.
      Harga Yamaha R25 sendiri tak jauh beda alias mepet mepet dengan harga dari para pesaingnya yang sudah disebutkan di atas tadi. Sehingga motor ini juga punya kesempatan yang besar untuk di miliki banyk orang. Untuk saat ini Yamaha Motor Indonesia menawarkan Yamaha R25 dengan 2 tipe yakni non ABS dan ABS.

    • YESSSS… Artikel IRS kembali BERGAUNG… setelah lama hilang, sepertinya akan berlanjut MANTAPSSS.. WKWKWKWKWKW

    • Rongsokk 25 busokk, Gak brharga, tenaga letoyy, doyan recall, gak kuat nanjakk, ban geol,

      BAKARR aja BAKARR tuh Mtorr,

      Ekekekek

    • kecepatan Yamaha r25 ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Motor ini mampu mencapai kecepatan hingga 195 km/jam. Ini termasuk kecepatan yang luar biasa untuk sebuah motor.
      Dengan spesifikasi seperti ini motor ini digadang-gadang akan mampu untuk menghadapi pesaingnya yaitu kawasaki ninja 250 fi dan juga Honda CBR 20r.
      Pada segi tampilan motor ini menyediakan tiga pilihan warna yatu warna Racing Blue, Dablo Red dan juga warna Predator Black.

    • Kelebihan Motor Yamaha R25
      Kelebihan yamaha R25 yang pertama ialah dilihat dari segi body, dimana body motor yamaha R25 ini sudah sangat sporty. Hal tersebut dpt terlihat jelas dari bagian depan yg sudah terpasang adanya firing. Ditambah lagi dengan adanya dual head light yg menjadi salah satu tipe motor sport yang baru menggunakan model lampu tersebut, menjadikan pencahayaan pada motor yamaha ini akan menjadi lebih terang. Selain itu, motor yamaha R25 ini juga telah dirancang dengan menggunakan velg racing dan menggunakan jenis ban tubless, sehingga kestabilan motor yamaha sport yang satu ini akan lebih tinggi saat digunakan bermanuver.
      Bukan hanya itu saja, pada bagian belakang motor juga telah dirancang dengan sangat sporty, dengan bentuk yang meruncing ke belakang atas. Ditambah dengan penggunakan lampu stop yang sudah menggunakan LED, menjadikan kesan modern terhadap motor yamaha ini akan sangat terasa. Untuk desain jok penumpang juga telah dirancang dengan menggunakan model super sport split seat, dimana jok penumpang bagian belakang akan lebih nyaman untuk digunakan tanpa harus takut terpelosot kedepan. Sehingga hal tersebut akan membuat para pengguna menjadi lebih nyaman dan juga optimal pada saat berkendara.
      Bukan hanya itu saja kelebihan motor yamaha R25 ini, dimana yang menjadi kelebihan lainnya lagi adalah terdapat pada bagian speedometer. Speedometer motor yamaha R25 ini telah dirancang dengan model yang lebih modern, dengan adanya shifting timing light. Sehingga pengguna akan jauh lebih mudah ketika kapan harus memindahkan gigi transmisi motor yamaha R25 ini, menjadikan performa dari motor yamaha sport ini akan lebih maksimal. Sedangkan untuk suspensi dari motor yamaha R25 ini sendiri sudah menggunakan jenis suspensi teleskopik pada bagian depan dan menggunakan suspensi swing arm pada bagian belakang.
      Sedangkan mesinnya sendiri, motor yamaha R25 ini dibekali mesin 4 tak DOHC berpendingin cair menggunakan dua buah silinder segaris, dengan maksimal daya yang dihasilkan adalah 12.000 rpm serta mampu memberikan momen puntiran sebesar 10.000 rpm. Dengan sistem suplai bahan bakarnya sendiri menggunakan Fuel Injection, menjadikan konsumsi bahan bakarnya sendiri akan jauh lebih irit. Sedangkan untuk transmisinya, motor ini dilengkapi dengan adanya 6 percepatan. Dan untuk sistem starternya sendiri motor yamaha ini hanya menggunakan jenis electric starter. Dan memiliki total oli yang digunakan adalah 2.4 liter.

    • Heboh, Yamaha NMax Facelift Hadir, Honda Hadang Dengan Uang Muka Nol Rupiah untuk All New PCX

    • YZF-R25 ancen josgandos,

      1. Desain ala MotoGP, yak desainnya terkesan ala motor balap yang biasa kita lihat di lintasan sirkuit dan dengan tiga pilihan warna yaitu Racing Blue, Diablo White, dan Spectre Grey
      2.Selain itu desain headlamp yang terkesan tajam meruncing memakai Dual Predator Headlight.
      3.Jok seat antara rider dan boncenger juga terpisah, sehingga kesan motr balap semakin kental apalagi dengan posisi duduk rider yang menunduk ala MotoGp. Dengan dimensi Panjang 2.090 mm, Lebar 720 mm, Tinggi 1.135 mm.
      4.Desain speedometer sangat menarik serta dilengkapi dengan indikator yang komplit abis cuy.
      5. Untuk tenaganya cukup mengandalkan mesin 2 silinder, 250 cc, 4 tak, DOHC, Twin Cylinder yang bisa mengeluarkan tenaga 36 PS, dibandingkan dengan CBR250R yang hanya 29 PS tentu bisa diandalkan saat melibas trek. Ditunjang dengan bobot yang cuma 166 kg. Konsumsi bahan bakar R25 sendiri menurut pengujian ada di 33 km/liter. Top speed motor ini bisa mencapai 195 km/jam! Sedangkan tangki bahan bakarnya 14 Liter.
      6. Lampu belakang juga mengusung model LED yang diadopis dari Yamah R1. Plus knalpot berdesain sporty dengan suara yang cukup gahar.
      7. Dengan rangka yang kokoh yaitu frame solid bermodelkan Diamond sehingga stabil dan mudah saat dikendalikan, dipadukan dengan Twin Tube Rear Suspension by KYB dan ban depan 110/70 – 17MC, belakang 140/70 – 17 MC dan dibantu dengan sistem pengereman rem cakram tipe floating pada depan dan belakang. Suspensi bagian depan model Teleskopik, belakang Swing Arm.

  1. Mohon maaf cak ogut gatel pengen koreksi penulisan, yang betul itu “di tangan” bukan “ditangan” karena kata “tangan” menunjukan kata keterangan tempat, bukan kata kerja. CMIIW

    • Ga masalah di sini mah. Klo di perhatiin dari dulu bnyk yg kek gitu.

      Ni blogger gaul jiwa muda membara.

      Ga penting edjaan penulisan yg benar.
      Palagi klo kejar tayang

      Salam jiwa muda membara

    • @joni

      PADA DASAR-NYA 11 : 12 SAMA, JADI TIDAK MASALAHLAH! APA LAGI PEMBACA RATA2 KEBANYAKAN MASIH “AWAM” DAN LUPA! PELAJARAN SEMASA SEKOLAH-NYA DULU.

    • “Makasi bro koreksi dan pembelajarannya semoga blognya tambah sukses sekaligus menambah wawasan”

      Kita akan lambat maju bila tidak mau menerima masukan.

    • Dari penuturan wak Haji Taufik, doi mengatakan beberapa poin yang nyaris sempurna untuk ukuran mesin 250cc. Dikatakan desain tidak akan jauh dari R series family dengan lampu dual keen lebih ngumpet dan sipit dibandingkan new R15VVA. Soal ini memang klop dengan bocoran awal dimana basis konsep akan mengambil dari desain supersport/superbike. Lalu dipastikan pula untuk suspensi depan sudah USD brand KYB dengan ukuran 41mm. Kenthirrrr ki ukurane, beneran nggak nih. Wis kayak moge berarti cak

    • Nunggu Ini Aza Bozz

      Heboh, Yamaha NMax Facelift Hadir, Honda Hadang Dengan Uang Muka Nol Rupiah untuk All New PCX

    • @Heboh, Yamaha NMax Facelift Hadir, Honda Hadang Dengan Uang Muka Nol Rupiah untuk All New PCX: mudah mudahan kejadian soalnya saya mau ngambil yang hybrid, kan asik tuh…!!! Dp 0 dpt fitur waah..!!!!, tambah ngeri kayaknya bisa bisa n max bakalan jadi zombie klw mmng isu itu benar adanya…

    • Ayoh donk bang weibih artikel PCX LOKAL dikocokin biar keluar lageee?

      Pasti rame bang warungnya?..

    • Josgandos
      Klotok-klotok
      Mbokdheeeee

      Heboh, Yamaha NMax Facelift Hadir, Honda Hadang Dengan Uang Muka Nol Rupiah untuk All New PCX

    • Bocoran spek Yamaha new YZF R25??kadal buntung sangar bener yak !!!

      Assist and Slipper Clutch
      Kompresi sampai 12,5: 1 ( versi pengujian )
      Desain Swing arm baru
      Suspensi depan KYB Upside down 41 mm ( kemungkinan Pakai desain R6 lama )
      Desain dan dimensi Klep EX baru yang lebih besar
      Desain RAM AIR baru
      Lampu ALL LED
      Spidometer Baru ( Kemungkinan All New LCD Digital )
      Piston tetap Forged
      Silinder tetap Diasil
      Velg dan dimensi Ban belakang akan lebih lebar
      Seat Height sekitar 835 mm
      Bengis tenan to. Kendati belum lahir, IWB sendiri cukup percaya dengan bocoran yang dishare wak Haji Taufik karena doi memang memiliki telik sandi internal Yamaha yang bisa diandalkan.

  2. JOSS.. HONDA… BTW FBY KEMANA YA CAKK!! ANE KANGEN KOMENTAR2-NYA.

    MAAFKANLAH! SAYA DAN FBH YG LAINNYA FBY.

  3. YANG MERASA “FBH” HARAP HENTIKAN “PROMOSI” DI IWB DAN “BC” KE FBY.

    BERILAH! KESEMPATAN SEMUA FBY UNTUK BERKOMENTAR DI IWB YANG BIJAK DAN POSITIF.

    JIKA DIA (FBY) KELEWATAN BATAS!! (KOMEN NEGATIF).

    ANE SIAP! “BERPERANG” SECARA LOGIKA DAN FAKTA…!! ENTAH ITU “FIX” ATAU TIDAK.

  4. Ayoh donk bang weibih artikel PCX LOKAL dikocokin biar keluar lageee…

    Pasti rame bang warungnya…..

  5. udah ngepoor 2 race dan lagi cidera, tetep aja leading championsip.
    mantab nih CBR

    gimana nasib yg dulu koar2 mau ngospek??

  6. Ekekekekek…..
    Ada mesin bekas cbr250rr…..???
    Buat ganti mesin reot25 yg ROMPAL
    MuuUUUuuuehehehehe…….

  7. Kalo one heart Honda gaya jari telunjuk,,,
    Kalo semakin di depan Yahaha gaya pahlawan bertopeng,,,

  8. Bisa jadi bro.. wkwkwk

    Breaking News : Geger! Harga Honda All New PCX 150 2018 Bocor, Siap Libas! NMAX Versi 2018!
    Klik–> cutt.us/BMvam-Honda-PCX-2018

  9. panen podium nih tim art,… d irs sport150 slah satu rider dapat podium 3 dan d klas 250 rider art pdium 1,…
    btw, jadi gak lek ahrt menurunkan salah satu atau salah dua tim satelitny d irs ini ke arrc ap250 thun depan???? kyakny ny tim art cocok tuh plus gaet aja yassin somma untuk d tandemkan dengan sudarmno,…

    • tim ART bakal turun ARRC tahun depan, tapi skuadnya Sudarmono sama Aditya Pangestu, ya krn Aditya pernah podium di Suzuka 4jam bareng Gerry Salim tahun 2014 (kalo g salah)..
      lain cerita kalo mau terjun 4 skuad, baru Yassin sama Wawan diturunkan..

  10. Haiyyyahhhhh di kamplengi maneh ki R25 VVTi DOHC AC Double Blower 16 Valve.

    Gak di Asia gak di Indonesia nasibe podo wae….

  11. Mantap.. pembalap pembalap muda indonesia mulai nampak… Ayo kita bangun kebhinekaan dgn pembalap pembalap muda Indonesia ini

Comments are closed.